Mei 14, 2019

Tips Menjaga Finansial Tetap Stabil di Bulan Ramadhan


Hello Muggles! Waah nggak terasa ya udah seminggu aja bulan Puasa. Padahal rasanya baru dua bulan lalu liburan lebaran berakhir yaaa? Wkwkwk. Mohon maaf lahir bathin ya guys! Dan selamat menjalankan ibadah puasa juga. Seperti yang sudah-sudah, di bulan ini akan banyak banget nih, pengeluaran terjadwal dan pengeluaran tak terduga. Sebagai orang yang belum punya pendapatan tetap (Insya Allah soon tetap, hehe. Makasih lho masukan-masukannya di postingan sebelum ini!), saya mulai-mulai mikir nih. Gimana yah, biar budget di dompet dan ATM saya cukup sampai lebaran? Kemudian saya tuliskan berbagai kemungkinan, sehingga lahirlah beberapa tips yang bisa saya dan teman-teman gunakan untuk menjaga keuangan agar tetap aman, damai dan sentosa selama bulan puasa hehehe. Cekidot!

Mei 07, 2019

Balada Pinjam Meminjam di Masa Awal Kerja



Hello Muggles! How are you? I'm fine, and in a good mood hehe. Saya baru aja dapat kabar bahwa Alhamdulillah pengumuman penugasan PNS dosen serta SK untuk saya jadinya rilis bulan Juni! Hehe. Mohon doanya semoga lancar yaaa. Tapi dunia emang nggak selamanya selalu yang seneng-seneng, mesti ada nggak senengnya biar balance wkwk. Jadi, kabar yang agak kurang senengnya adalah: bahwa ternyata kinerja tidak resmi yang saya jalani selama tiga bulan ini kemungkinan besar nggak masuk hitungan di penggajian CPNS. Yang mana itu berarti saya kerja sukarelaaa, hiks hiks. Padahal saya terpaksa pake uang pinjaman untuk mengakali kebutuhan sehari-hari. Diganti pake apa nih? Wkwkwkwk. Yahh, walaupun minjem nya ke ortu sih. Jadi nggak pernah ditagih juga hehehe. #DikeplakPemirsa

Mei 02, 2019

Mengapung di Floating Market Lembang, Bandung


Hello Muggles! How are you? Kali ini saya ingin menceritakan pengalaman pertama saya waktu mengunjungi salah satu tempat paling terkenal di Bandung. Clue-nya adalah : Mengapung. Yuups, pasti teman-teman sudah sering dengar Floating Market, Lembang. Pertama kali dengar, yang ada di bayangan saya itu adalah pasar yang pedagangnya semua di atas perahu kayak yang ada di VT khusus RCTI OKE zaman dulu itu ltu, lho (Ups, yang tahu cuplikan itu jadi ketahuan deh umurnya udah berapa). Tapi ternyata nggak semua sih, sebagian besarnya masih daratan kok wkwkwk.