June 13, 2009

Belajar Cepat ALa Aulius Cleverhead


Hi All..
Sebentar lagi detik-detik penentuan hasil belajar selama setahun akan datang menghampiri. bagaimana kita belajar selama ini, bagaimana kita menyerap tumpahan ilmu dari guru setahun ini, dan bagaimana kita memahami setiap kata yang keluar dari pahlawan tanpa tanda jasa selama ini akan diuji. Seberapa siapkah anda...??

Penelitian Aul cool terhadap beberapa orang:
1. Stress menyerang, seminggu sebelum ujian.
2. Sakit kepala, pusing dan mata berkunang-kunang karena beban pikiran saat belajar ngebut sehari sebelum ujian.
3. Saat Ujian, apa yang telah dipelajari tiba-tiba saja terbang ke angkasa tanpa ada bekasnya di lembar jawaban kita.
4. Gila gak tuh...??


Jadi, Aul, penulis masa depan yang insya Allah juga akan mengahadapi ujian minggu ini mempunyai resep yang kira-kira enak untuk dipraktekkan pembaca dalam menghadapi ujian. diantaranya:

1. Faktanya, si Aul itu jarang banget belajar di rumah. rata-rata sama seperti pelajar lain : belajar jika akan ujian! tapi anehnya nilai2nya belum pernah TERLALU jelek. RAHASIANYA?
Saat guru menerangkan pelajaran, cukup memperhatikan, mendengarkan dan berusaha untuk paham apa yang disampaikan guru. jika ada yang rasanya mengganjal, sampaikan ke guru saat beliau selesai bicara, atau saat beliau memancing dengan kata: "Ada yang ingin ditanyakan?". Jika kita paham betul pelajaran tersebut, percayalah.. kita hanya perlu membaca atau mengulang SEDIKIT SAJA saat akan ujian.

2. Saat guru menerangkan, usahakan agar kita tetap serius, namun tidak konsentrasi berlebihan. Konsentrasi yang berlebihan akan membuat anda lelah berpikir, dan selanjutnya membuat anda malas, pusing, lalu ngantuk. jika anda mulai lelah, berhenti sebentar. mengamati teman lain bisa jadi hiburan sesaat yang manjur. Yang terpenting, saat dalam pelajaran, kesampingkan dulu semua yang tidak penting seperti komik detektif conan atau Hape full musik dan headsetnya.

3. Cara yang juga cukup manjur agar pelajaran lengket di kepala ialah (dengan lem, hehe becanda. hehehe) dengan sering mengerjakan latihan, disuruh maupun tidak disuruh guru. usahakan, latihan tersebut benar2 kita yang mengerjakan sendiri, jangan nyontek atau nyalin punya orang. coz tu sama aja enggak.

4. Bikin suatu target. misalnya anda pengen dapat rangking tiga besar. Usaha, Yakin dan konsisten dengan keputusan anda. dengan itu, semangat belajar anda bisa tambah besar untuk mencapai target tersebut.

5. Yang juga tak kalah pentingnya ialah berdoa. karena segala hasil usaha itu tuhan yang menentukan. jadi, biasakan sebelum memulai belajar atau ujian itu berdoa dulu. oke..

6. Selamat mencoba. mudah-mudahan anda berhasil. begitu juga yang saya harapkan dengan saya.

Aul co Cool Reported...

Tips menghilangkan stress ala Aul

Aslm..

Ktemu lagi sama Aul...

pembahasan kali ini : Stress

Stress...??
ha...
siapa yang gak pernah stres...??

Banyak orang menuduh stress sebagai penyakit. Sbenarnya memang nggak bisa disalahkan. namun jelas saja tidak sepenuhnya bisa diartikan demikian.
Stress itu disebabkan oleh gabungan takut, cemas, dan lain-lain yang pada dasarnya berhubungan dengan masalah yang kita hadapi sehari-hari.

Banyak orang sering mengkambinghitamkan stress. mereka menjadikan stress sebagai alasan agar tidak melakukan sesuatu, agar mendapat simpati, agar mendapat keringanan dan sebagainya...
haha... curang..!!


sebenarnya banyak yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan stress...
pada dasarnya, lakukan hal-hal yang menyenangkan hati untuk refreshing agar pikiran kembali segar...

salah satu cara sederhana ialah dengan mengamati anak kecil dan tertawa. kadang, dengan mengamati apa yang sedang dilakukan anak kecil, kita merasa lucu adan tanpa sadar telah terhibur.
sedangkan untuk tertawa, banyak yang sudah membuktikan kemanjurannya. tertawa membuat syaraf-syaraf kita tidak tegang alagi. sehingga pikiran kembali tenang. namun yha....
Asal jangan tertawa sendiri saja. takutnya dibilang gila...

hehehe....

sekian dulu untuk sekarang...
maaf kalo terkesan menggurui...


Aslm....

Nothing.... Just Bikin Clay




Nothing....

Nothing to say...
Nothing to do...
Nothing to think....



nothing...
nothing happens...
nothing was happened.....
nothing will be happen...


nothing....
nothing... nothing... nothing....
nothing... nothing... nothing...
nothing... nothing... nothing...
nothing... nothing... nothing...



so, wha are you doing? why do you read it again..???

hehehe...

beberapa minggu lalu, Aul iseng gak sengaja lihat tepung2 gitu, di atas kulkas.
 Kata Ibu sih, udah gak bisa dipake lagi.... makanya dikeluain...
trus bliau nyuruh Aul yang buang...

Aha...!!!
kepala yang gede ini tiba2 dapat ide bagus...
dari pada dibuang, mending tu tepung dipake buat main....
haha... sayang aja kalo dibuang.... sekarang semua mahal...
hehehe....

trus, Aul teringat sama artikel yang ada di makalah Bobo, juga buku yang pernah Aul baca di Gramedia...
yaitu tentang...
CLAY...

tau dong clay..??
yups... tu semacam semen khusus yang bisa dibentuk jadi berbagai barang / hiasan....
tapi ada juga clay yang dibuat dari tepung....
mo tau  gak gimana...??
nih:
1. tapung dicampur lem kayu ( tau dong..?? yang warnanya putih itu lo...") secukupnya, sampe agak kenyal kayak tanah liat..
2. remas, plintir dan acak2 terus adonan tu, sampai lemnya benar2 rata..
3. pisahkan menjadi beberapa bagian. masing-masing beri warna berbeda-beda.
4. bentuk claynya sesuai selera. mo bikin patung kucing, bunga, beruang, bebek, pohon dan sebagainya.
5. jangan menyerah kalo hasilnya jelek. ulangi terus, sampai hasilnya benar2 halus dan bagus.
6. kalo rasanya udah mantap, tinggal di taruh di lemari sampai dia kering. boleh juga dijemur di bawah matahari, tapi beberapa pewarna bisa pudar kena cahayanya.
7. kalo udah keras, taruh deh, dimana aja kamu suka. gampang khan..??


sumber gambar: google
sumber gambar: google
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...