October 28, 2010

Menanti Pagi

Hi everyone!
How're you all? Fine, eh?
I hope so... :)
Wanna post a poem right now...


Sebuah Puisi berjudul:
Menanti Pagi

 
Bulan sabit murung…
Bintang gemintang bingung…
Malam berlari menyeret janji …
Menjejakkan syahdu, menyepi…
Pohon, rumput dan ujungnya nan berkilau…
Menari dalam hijau…




Cinta putik nan tersembunyi…
Mekar mengantar benang sari…
Cahaya perak tersenyum berserakan…
Di kaki langit nan kemerahan…
Surya nan malu, berselimut…
Rindu-rindu tersaput kabut…


  Disini aku, memeluk kata…
Mencium, menikmati udara…
Dan disini aku, berdiri tanpa kaki...
Menyendiri, menanti pagi…




Alhmd, Puisi ini telah dimuat juga dimuat di koran Singgalang edisi Rabu, 27 oktober 2010. Beredar di Sumatra Barat Dan sekitarnya.

October 23, 2010

'Dangdut Is The Music Of My Country' Dan Awards

Aslm.

Hi everyone! 
     Long time no see! Setelah beberapa hari saya nggak ngepost sesuatu. Nah, sekarang saya mau nge-post artikel yang Alhamdulillah dimuat di koran Singgalang, edisi Rabu, 20 Oktober 2010 kemarin. Judulnya
"Dangdut Is The Music Of My Country".

Dancing cat Pictures, Images and Photos
     Tak bisa disangkal, globalisasi memberikan efek yang sangat kuat bagi bangsa indonesia. Kemajuan teknologi yang begitu pesat di era modern mendukung pengaruh bangsa-bangsa lain mendesak kebudayaan asli nusantara, hingga perlahan mulai langka. Salah satunya adalah musik.
     Saat ini, kita bisa mendengarkan musik dimana saja dan kapan saja. Baik di TV, radio, music player bahkan di handphone. Tanpa kita sadari, musik-musik yang sekarang ini kita dengarkan bukanlah musik dangdut yang merupakan musik asli indonesia. Musik yang populer seperti pop, rock, jazz, hip-hop dan sebagainya ternyata adalah musik-musik yang berasal dari kesenian bangsa lain.

Dancing Kitties Pictures, Images and Photos
     Bisa kita lihat, media massa zaman sekarang sangat canggih. Internet misalnya. Melalui internet, kita bisa mendapatkan lagu-lagu dari berbagai negara di seluruh dunia. Dengan akses yang sangat mudah, kita bisa mendownloadnya secara gratis di ratusan situs yang menyediakannya. Dengan segala kemudahan inilah, akhirnya lagu-lagu dari bangsa lain merajalela, dan lagu-lagu dangdut yang merupakan identitas asli musik indonesia mulai tersingkir.
     Penikmat musik indonesia saat ini, tidak lagi menyukai musik dangdut dengan alasan dangdut sudah kuno dan ketinggalan zaman. Orang yang menyukai dangdut menurut mereka adalah orang-orang yang kolot, yang sudah berumur atau yang telah ubanan. Penikmat musik zaman sekarang yang mayoritas adalah remaja dan anak-anak cenderung lebih memilih musik pop, rock, jazz, hip-hop dan sebagainya dengan alasan lebih modern, lebih gaul dan lebih keren.
     Sebagai warga negara indonesia yang baik, seharusnya kita mencintai apa yang menjadi milik kita sendiri. Dan dewasa ini, perkembangan dangdut sebagai musik asli indonesia boleh dibilang cukup memprihatinkan. Mengingat sudah langkanya dangdut terdengar.
dancing cat Pictures, Images and Photos
     Agaknya, musisi-musisi indonesia juga menyadari kelangkaan dangdut di dunia permusikan indonesia. Mereka yang peduli lantas menyisipkan dangdut dalam lagu-lagu andalan mereka, dengan harapan dangdut akan kembali populer di kalangan pendengarnya. Memang, cara ini cukup baik. Penikmat musik yang mencintai karya-karya idolanya menyukai lagu dengan sisipan dangdut tersebut. Tapi sayangnya cara ini masih kurang ampuh, karena tak bertahan lama. Buktinya, mayoritas penikmat musik kembali beralih saat ada lagu-lagu baru dengan musik yang lebih keren.
     Namun demikian, musik dangdut masih bisa diremajakan kembali keberadaannya. Banyak penggemar dangdut yang mulai memperdengarkan lagu-lagu dangdut dimana-mana. Penyanyi-penyanyi dangdut baru mulai bermunculan, membawakan lagu-lagu dangdut dengan sentuhan modern. Bahkan, hingga saat ini masih ada stasiun televisi swasta yang mempertahankan predikatnya sebagai pelopor musik dangdut dengan menayangkan program-program musik dangdut serta kontes-kontes menyanyi dangdut. Semoga saja, dengan usaha keras musik dangdut sebagai musik asli indonesia bisa terjaga kelestariannya dan tetap berjaya di belantika musik nusantara.

Nah...
Demikianlah artikel yg saya tulis kemarin. Sok tahu banget kan...? (hehe)

Oh ya, dapat award nih, dari Bang Yoga "Gaphe" yang merayakan postingannya yang ke-100. Selamat ya Bang!!
Berhubung nggak ada permintaan di share lagi ke yang lain, jadinya award ini putus di sini aja. Maaf ya! Bagi yang mau, datang aja ke blog beliau, siapa tahu dapet juga:)

See you in the next story!

With a cup of tea and biscuits,
~AuL~

October 17, 2010

The CooL is Back

Aslm.

    Hello... Hello...
(well, beberapa hari ini saya sering nonton Video clip Shinee - Hello  gara-gara di tag sama temen di FB. trus di download. Bagus juga lho!) Hehe...

    Nah, akhirnya ujian Mid semester telah berlalu. Kelegaan tiada tara terasa, di kepala, mata dan dada.
Kepala = Pusing mesti mengingat banyak hal dalam waktu singkat (baca: Saya jarang belajar di rumah)
Mata    = Perih mesti baca belasan buku, LKS dan catatan (walaupun saya suka membaca. Murid sinting yang juga membaca Harry Potter And The Deathly Hallows saat membaca buku2 pelajaran)
Dada    = Sesak, gara-gara di pinggir jalan banyak yang merokok (baca: Nggak ada hubungannya)

Senyuman seorang AuL setelah ujian Mid Semester. Gak heran banyak yang bilang mirip KimBum...
(Tolong jangan muntah... ^_^)


    Sekarang waktunya pamer. Dalam beberapa minggu terakhir dua puisi dan satu cerita lucu saya yang dimuat. Masih di Koran Singgalang, Koran nasional Sumatra Barat. Berikut Screenshoot nya.
 Kepak Sayap Sebelah. Dimuat di edisi Rabu, 29 September 2010
Puisi ini kebetulan sudah pernah dipost di blog. Mau baca? Klik di sini

Diskon. Mungkin detailnya nggak perlu di post.
Dimuat di edisi yang sama dengan puisi di atas.

Simfoni Sendu, Menepis Harap-Harap. Dimuat di edisi Rabu, 15 Oktober 2010.
Puisi ini kebetulan sudah pernah dipost di blog. Mau baca? Klik di sini

    Nah, sekian dulu kebahagiaan dan kesenangan ini saya bagi. Semoga besok akan lebih menyenangkan yah. ngomong-ngomong soal  menyenangkan, ada dua hal yang menyenangkan nih. Pertama, sekarang saya sudah punya official page di Facebook. Yang mau kasih "Like" silahkan berkunjung! Klik Di sini!
Kedua, pas baru Log-in barusan ada pesan dari Death_a. Katanya saya dapat award. Wow! Trims Death_a !!!
Empat orang yang beruntung menerima award ini:
Ami Tokugawa
Keblug
Rizkimufty
Ujib TM

Selamat Yaa...!!
Jangan lupa dibagikan kepada empat teman yang lain. Jangan dimakan sendiri aja... Hehe...
See You In The Next Story...!!

Dengan secangkir teh dan biskuit,
~AuL~

October 09, 2010

Ujian Mid Semester

Hi everyone...

   Ouhh... Hari-hari berikutnya akan semakin sulit... Derita kelas 3 SMA segera dimulai saudara-saudara!
Senin, 11 Oktober 2010. Akan ada sebuah peristiwa yang entah penting atau tidak: Ujian Mid Semester...

Photobucket


    Sebenarnya tak ada yang aneh dengan ujian. Siapa di dunia ini murid sekolah yang belum pernah ikut ujian? Dan sebenarnya juga tak ada yang salah dengan ujian. So, apa yang diributkan? Well, sebenarnya saya juga tak mau ribut. Hanya bentuk pelampiasan tentang bagaimana mengesalkannya Mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian. You know, saat segenap jiwa raga mesti berhadapan dengan tumpukan buku-buku pelajaran...

    Ups! Jangan salah sangka! Saya bukannya anak pemalas yang takut dengan buku pelajaran! Yah, saya hanya murid normal yang kadangkala jenuh dengan segala tetek bengek tentang rumus. Dan lagi kesibukan mempersiapkan diri untuk ujian itu benar-benar menyita waktu. Dan....

Photobucket

    Apa? hoho... anggap saja saya ingin mohon izin kepada para tetangga. Bahwa seminggu ini saya akan sangat jarang blogging. Jadi, jangan marah bila terjadi keterlambatan kunjungan atau membalas komentar. Tapi, bukan berarti tidak akan berkunjung atau membalas komentar kok. Don't worry...

    Nah, sekian dulu jurnal kali ini. It's time to open the book! Mesti belajar buat ujian. Saya harap tetangga-tetangga sekalian mau berbaik hati untuk memaklumi. Terima kasih sudah berkunjung!

Dengan secangkir teh dan biskuit,
~Aul~

October 03, 2010

2nd Anniversary

Aslm.

HORRAY!!!
Tak terasa, sejak dibangun pada 16 September 2008 yang telah lalu, rumah ini telah berkembang...
Dari gubuk kayu jadi halaman di komputer.... Hehe...
Itu artinya, sudah 2 tahun rumah ini menjadi tempat saya bernaung, menggoreskan kata demi kata, menempelkan cerita demi cerita, serta memamerkan waktu-waktu yang dibekukan, hanya untuk pelampiasan nafsu....
Menulis! (Bukan nafsu makan ataupun nafsu minum!)

Nah, kalau ada yang mengajukan pertanyaan, "Katanya peletakan batu pertamanya tanggal 16 september. Kok Anniversary nya baru sekarang?"
Photobucket


Hoho...
Maaf deh, saya sibuk banget teman-teman. Lagi kelas tiga Es-Em-A ini...
Jadwal  syuting, pemotretan dan wawancara belajarnya ya ampun padat banget... Jadinya kalo mau ngeblog nyolong-nyolong waktu... Gak sempat di sempat2kan. JAdinya yha, kalo mau posting sesuatu sering telat...
Maaf ya, semuaa...
Photobucket


Nah, di 2nd Anniversary ini, saya ingin menyampaikan sesuatu kepada semuanya. (Khususnya para followers yang mau menjalin hubungan bertetangga dengan rumah saya ^_<)
Terima kasih banyak, telah bekerja sama dan sama-sama bekerja. Terima kasih atas kunjungan-kunjungannya. Terima kasih atas komentar-komentarnya. Saya tak bisa apa-apa tanpa kalian para tetangga....
Photobucket


Dan untuk itu, sebagai bentuk apresiasi saya kepada followers / tetangga-tetangga saya...
Saya, Aul si bocah 17 yang tengil dan berbau apak, yang mengakui dirinya sebagai manusia normal dan penulis kelas kacang hijau, mempersembahkan AWARDS:





 



Coffee-millk-tea Award





Catatan:
Pada dasarnya, saya memberikan SEMUA award ini kepada para tetangga. Tapi, bagi yang mau satu atau dua saja, boleh memilih kok... Semua tergantung selera masing-masing saja...

Oh ya, dua award emas berbintang lima di atas adalah AWARD KHUSUS YANG HANYA DIANUGERAHKAN KEPADA FOLLOWERS BLOG INI.

Sedangkan Untuk Coffee-Milk-tea award, silahkan teman-teman bagikan kepada 5 sampai 10 blogger lain...

Berikut saya share juga alamat-alamat rumah para tetangga. Bagi yang mau saling berkenalan silahkan^_^:



Terakhir, saya mohon kepada penerima awards agar menyampaikan uneg-uneg seputar rumah ini, yang dirasa ada. Kritik dan saran dari teman-teman semua akan sangat berguna demi masa depan rumah ini. Bisa disampaikan lewat comments form, atau boleh juga ke email saya--> Just_Aul@ymail.com

Terima kasih banyak untuk semuanya...
Saya selaku tuan rumah mengucapkan selamat...
See-Yaa!!

Aslm
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...