September 28, 2014

Sahabat Para Pecinta Seni : Pokaku.com

Hello everyone!

     Well, saya yakin sekali bahwa sebagian besar dari teman-teman belum pernah mendengar soal Pokaku. Karena memang online page baru. Website nya sendiri baru launching lebih kurang dua bulan yang lalu. Begitu pula dengan eksistensi nya. Muda. Tapi beda lho. Jadi, apa sih Pokaku?



     Pokaku adalah sebuah eCommerce yang menyediakan berbagai macam produk. Mirip dengan online shop lainnya. Bedanya, produk-produk yang kita beli di sini bisa kita desain sendiri. Dengan seni yang sesuai dengan selera kita. Kita bahkan bisa membuat produk sendiri dengan desain sendiri dan menjualnya di market place Pokaku. Hebatnya lagi, kita akan mendapatkan royalti untuk setiap produk desain kita yang terjual. Ditambah lagi, harga produk dan royalti nya kita sendiri yang menentukan! There's nothing better!


     Di websitenya, www.pokaku.com , terdapat sebuah online studio / program flash yang memudahkan kita untuk merancang/customize product sesuka hati sesuai keinginan kita. Jadi, produk yang ada di Pokaku benar-benar orisinil. Nggak bakat desain? Nggak masalah. Di Pokaku sudah tersedia berbagai macam pilihan produk dengan berbagai desain yang kreatif karya para artist-artist berselera seni tinggi. Dengan membeli nya, otomatis para artist yang mendesain akan kebagian royalti. Ibaratnya, kita adalah penikmat seni yang menyokong kehidupan seniman. Jadi, Pokaku benar-benar sahabat para pecinta seni. Keren banget kan?

     Saya adalah salah satu blogger yang beruntung untuk mencoba sendiri produk dari Pokaku. Dan yang menjadi pilihan saya adalah sebuah case untuk handphone yang dirancang oleh salah satu artist Pokaku. Kalau ada yang nanya, kenapa saya tidak desain sendiri? Well, saya jatuh cinta pada pandangan pertama pada desain yang ini. Cool & Catchy abis. Of course, I want it!

  Tadaaa... This is my case from Pokaku

Ngerasa keren banget pake gadget dengan case yang keren banget juga =))

Gimana nggak bikin jatuh cinta coba...

 Entah kenapa merasa sangat puas dengan case ini. Original. Spesial.
Di Padang kayaknya baru saya deh yang punya. Hehe..

Tingkat ketampanan pun meningkat 90% hahaha #LaluDitamparPembaca

     Sayangnya, belum semua kalangan yang dapat menikmati produk-produk yang ada di Pokaku saat ini. Yap, karena umurnya yang masih sangat muda, jenis produk yang available saat ini belum begitu banyak jenisnya. Dan untuk case yang diual pun masih terbatas pada gadget dan handphone tertentu saja. Belum semua tipe dan brand. Tapi tentu saja itu tidak mengurangi keistimewaan Pokaku. Semoga seiring berjalannya waktu, Pokaku akan semakin lengkap dan semakin berkembang. Keep it up!

 Thanks alot Pokaku!


P.S.
Selain di website nya www.Pokaku.com, Kita juga bisa melihat-lihat desain karya maupun contoh produk Pokaku di sosial media nya, seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Click-clik! =))

September 26, 2014

Sementara Itu, di Sebuah Lomba Cerpen...


Berhubung sebelumnya belum pernah memenangkan lomba kepenulisan apapun, maka memenangkan lomba cerpen remaja ini terasa sangat bermakna untuk saya. Meskipun hanya lomba kecil dengan skop kecil. But heyy, the wise man said that a big change start from the little thing, right? :)

Semoga bisa jadi writing-mood-booster setiap kali males. Soalnya saya sering males nulis. Hehehe...

September 22, 2014

The Sunshine Award

It's been a long time since my last time posting any award in this blog. So some days ago, my vietnamese blogger friend (but now he is in Australia), Huy, told me that he nominated me for a blogger award. yay.
Rules are:
1.Thank the person who nominated you
2. Answer the questions from the person who nominated you.
3.Nominate 10-15 bloggers of your choice.
4.Write the same amount of questions for the bloggers you nominated.
5.Notify the bloggers on their blog.
6.Put the award button on your blog.

Well:
1. Thank you Huy!
2. Below
5. Soon
6. Done. Above

And here are some questions from Huy for me:

1. What is your favourite pet?
If it is about the real pet, I love cat. They are smart and adorable. I have 3 cats in ma home. I also love owl but I never see the real one around me. But if it could be fantacy, I have so many favorite pet. I ever post about my favorite cartoon pet here.

2. What is a song that describes you?
I don't know. I don't even know how to describe me in a normal word. LOL.
Maybe: What The Hell - Avril Lavigne
3. What is the last movie you watched?
Harry Potter and The Chamber of Secret. Using my netbook.
4. What is your favourite tv show/series/drama?
 Almost all of programs on National Geographic Channel

5. What is an interesting fact about you?
I hate durian. Btw I just posted 20 facts about me in this photo on instagram. Have a look!
6. What is your favorite part of blogging?
Updating. and Blogwalking
7. What is something that keeps your spirits up?
Free Food

8. What would your superpower be?
Waterbending and Icebending



Dan ini lah pertanyaan saya untuk 13 blogger terpilih:
1. Kenapa kamu nge-blog?
2. Apa lagu kesukaan kamu dan kenapa kamu menyukainya?
3. Apa benda terakhir yang kamu beli?
4. Apa film terakhir yang kamu tonton?
5. Siapa penyanyi favorit kamu?
6. Siapa grup favorit kamu?
7. Apa rahasia terbesarmu yang belum pernah kamu sebutkan di blog?
8. Kalau ditakdirkan punya kekuatan super, kekuatan kamu kira-kira apa?
9. Pilih disukai seseorang atau menyukai seseorang? Alasannya?
10. Apakah kamu suka menulis?
11. Apakah kamu suka olahraga?
12. Kalau diminta mengingat sebuah nama dalam dua detik, nama siapa yang teringat olehmu?
13. Menurut kamu, si Aul itu orang yang bagaimana?

Selamat menjawab ^^

Picture Source : Source1, Source2, Source3, Source4, Source5

September 17, 2014

The Choir

Tanpa terasa, ini adalah tahun terakhir saya menjadi bagian dari Paduan suara fakultas. Waktu berlalu begitu cepat. Momen-momen terakhir latihan entah kenapa menjadi sedikit mengharukan untuk saya. Bagaimana kami berlatih menyamakan nada, menciptakan harmonisasi, menyelaraskan perpaduan suara penyanyi tenor, bas, sopran dan alto, mengikuti arahan pelatih dalam membaca notasi dan menyanyikan lirik... I'm  gonna miss that time.



Sekarang kami sedang berlatih keras
untuk tampil di sebuah pertemuan ikatan ahli kesehatan masyarakat se-Indonesia.
Cukup melelahkan dan menyita waktu, memang.
Tapi kami ingin mempersembahkan yang terbaik.
Wish us luck!

September 10, 2014

Cerbung : Unwanted Witch (Part 2)

Ringkasan edisi sebelumnya:
Amanda si kembang sekolah menghina gue sebagai cewek murahan di depan kelas, hanya karena gue nggak sengaja ngomong sama pacarnya. Gila aja! Detik itu juga kami terlibat peristiwa menegangkan dimana gue yang menang dengan skor 1-0; plus bekas tamparan di pipinya. Celakanya Bu Fira masuk dan mengambil kesimpulan sendiri tanpa sempat dengerin penjelasan gue. Dan sekarang gue harus berhadapan dengan Bu Nani si guru BP sadis. She's gonna kill me, I think.




     "Sudah merasa jadi jagoan, Kamu? Berani menampar anak orang?"
     "Tapi, Bu..."
     "Kamu tahu kan, bahwa sekolah ini sangat menentang tindakan kekerasan seperti itu?" tanya Bu Nani dengan nada makin tinggi.
     "Iya, Bu. Saya tahu. Tapi kan..."
     "Lalu kenapa kamu lakukan itu kalau kamu sudah tahu? Otak kamu di mana hah?"

     Gue benci sekolah ini. Apa semua orang di sini bisa dengan mudah nya merendahkan orang lain dengan perkataan kasar semacam itu? Ngeselin banget. Kalau aja yang di depan gue ini bukan guru. Nasibnya akan sama dengan Amanda. Gue masih sanggup mengeluarkan satu tamparan lagi kalo perlu. Untungnya gue masih tau kalau itu perbuatan yang nggak baik dan lagipula itu pastinya akan bikin gue dikeluarin dari sekolah. Tangan gue terasa memanas, tapi segera gue sembunyikan ke belakang.

     Dan kalau aja seandainya gue nggak punya misi di sekolah ini...

     "Maaf, Bu. Saya akui, Myca memang udah melakukan kekerasan pada Amanda. Tapi Dia kan hanya membela diri? Amanda yang memulai. Dia menghina Myca hanya karena Myca bicara pada Saya. Dan perkataan Ibu tadi agak kasar, menurut Saya."

     Seorang murid cowok tiba-tiba bersuara dari depan pintu ruang BP yang terbuka. Itu orang yang katanya pacar Amanda. Gue bahkan nggak tau namanya siapa. Hell No! Berarti dia orang yang memicu masalah ini. Di sebelahnya berdiri murid cowok lain yang juga nggak gue kenal. Rambutnya awut-awutan dan senyumnya aneh.

     Amanda terbelalak. "Masa Kamu belain dia, Mark? Kamu kan liat sendiri dia nampar Aku!"
    "Iya, Bu. Kami juga melihat anak ini menampar Amanda!" tambah Samila. Dua temannya mengangguk. "Markie, harusnya Kamu belain pacar Kamu sendiri!"
     "Tapi kan Kamu yang menghina Myca duluan?" ujar Markie.
     "Kamu nyalahin Aku? Jelas-jelas dia yang kecentilan gangguin kamu! Aku cuma korban!"
     Gue membelalakkan mata ke arah Amanda. "Tapi kan Elo yang...."

     "DIAAAAAM!!!! JANGAN RIBUT DI DEPAN SAYA!!"

     Bu Nani makin murka. Seketika semua orang di ruangan ini menunduk dan nggak berani bersuara. Amanda menitikkan air mata lagi sambil memegangi pipinya. Sial. Akting yang bagus. Gue jelas kalah telak. Kedudukan kami seri.

     Bu Nani mengatur napasnya agar ia kembali tenang. "Myca, sekarang Kamu harus minta maaf pada Amanda. Dan Kamu saya hukum membersihkan seluruh toilet seminggu penuh. Kamu mengerti!?"

     "Tapi Bu..."
     "Ini nggak adil, Bu." Tambah Markie.
    "Kalau begitu Kamu dihukum juga. Dengan hukuman yang sama. Sekarang kalian semua silahkan keluar dari ruangan ini sebelum semuanya saya hukum!"

     Amanda dan komplotannya keluar dari ruangan BP. Tapi Gue dan Markie masih bertahan.

     "Bu, Saya mohon dengarkan Saya dulu.."
     "Tolong cepat keluar. Saya ada urusan lain!!"
     "Bu, Saya mohon..."
     "KELUAR KAMU SEKARANG!!
     Ia berteriak lebih keras dari yang tadi. Gue kaget bukan main. Tanpa sadar, jari telunjuk Gue mengacung ke arah Bu Nani.

     Tiba-tiba Bu Nani melotot. Wajahnya seketika memerah dan ia memegangi dadanya dengan napas tersengal.

     "Lari!!" Ujar cowok berambut awut-awutan yang tadi berdiri di pintu.

     Segera ia menarik tangan gue dan kami mulai berlari melewati lorong dan koridor-koridor sekolah menuju gudang sekolah. Siapa cowok ini? Kenapa ia membawa gue ke gudang?

     Kami memutar menuju bagian dinding belakang gudang. Cowok itu menyentuh salah satu dinding dengan jari telunjuknya dan ia menyeret gue; menembus dinding!!!

     Seketika gue merasa pusing. Sekeliling gue tiba-tiba terasa berputar-putar, kemudian sekonyong-konyong kami sudah berada di tengah sebuah jembatan kayu panjang di antara padang rumput penuh semak tinggi.

     "Dimana ini?" Gue berbisik pelan.



(Bersambung)
====== / / / ======= / / /=======

Halo. ini adalah proyek terbaru saya: Menulis cerbung langsung dalam 30 menit tanpa tambahan waktu untuk re-check atau editing. Ini salah satu cara saya untuk menyalakan lagi mesin imajinasi saya yang telah lama berdebu dan usang. Sayangnya, untuk bagian kedua ini saya menghabiskan waktu hampir 60 menit. #MissionFailed :'( 

Tapi nggak apa-apa lah ya? Semoga di bagian selanjutnya bisa lebih cepat. Wish me luck for this. Please gimme critics and comments!

 Picture by: Felix

September 04, 2014

Tersenyumlah, dan Semuanya Akan Baik-Baik Saja

Hello everyone.
Di postingan sebelum ini, seorang anonymous kembali meninggalkan komentar yang lumayan tajam. Seperti yang dulu juga pernah terjadi. Tak hanya di blog ini saja, tapi saya juga pernah menerima pesan-pesan serupa di media social saya yang lain. Contohnya pertanyaan garis keras di ask.fm, message pedas di facebook, surat abu-abu di email, sindiran di pm BBM, dan sebagainya.

Awalnya saya tersulut. Orang normal mana yang tenang-tenang saja kala mendapat "Serangan" semacam itu padahal tak merasa memiliki kesalahan apa-apa. Can you imagine that? Saat kita sudah berusaha menjadi orang yang sebaik mungkin, tapi masih saja mendapat bullying online dan semacamnya yang menjudge kita begini-begitu [yang jelas-jelas tidak benar]. Boleh jadi kalau hanya antar individu yang tau. Lah ini di media sosial yang bisa dilihat umum. Kalau sampai tersulut hingga terbakar, lalu menyerang balik dengan senjata yang salah, maka itu bisa berubah jadi bumerang. Rusak sudah nama baik. Dan saya sangat hati-hati sekali untuk yang satu ini. Karena bagaimanapun, saat ini saya sedang membangun citra. Meniti karir dengan mulai menjual nama.
 
Untungnya, di dunia blogger ada banyak sosok inspiring. Salah satunya adalah kak Diana Rikasari, fashion blogger nomor satu di Indonesia. Dari dialah saya belajar bahwasannya kita harus selalu positif atas segala bentuk respon negatif. Kemudian yah, saya mencoba. Dan sepertinya lumayan berhasil. Semoga selalu berhasil. amin

So, protect your life from negative bullets with positive shield. Ignore monsters as long as they don't attack you directly. Let them roar and act like you're listening to a classic music. Stay cool. Just smile. And everything's gonna be okay.
 

Regards,
Aul

September 01, 2014

Photo of The Day : Trying to Fly

Hello everyone.
Well, I'm currently obsessed with flying thingy. Birds.. dragonflies.. fireflies.. etc. And trying to fly (or in this case, trying to jump and shoot it by using phone camera) somehow become super fun for me lately. I might not called this photo as levitation coz the result was totally failed. It still looked like someone who was jumping, not flying. But yeah at least I already gave it a try (or some?) and creating this photos was a fun momment so who the hell cares about the result lol. I'm sorry this post is so random. I have no idea what to post right now and today is the deadline..

Levitation pose/Flying/ Jumping In front of sunset
My right hand... URGH! #Failed
Before the sunset
But not high enough to be called as flying.. ARGHH! #Failed

Talking about deadline, I finally create some deadlines for my self. In blogging, in writing, in working, and in joining so many competition (I joined a lot of competition lately since I have too much free time at home, lol). Another good news, after a long time finally there is an advertiser who emailed me for a collaboration, endorsement, plus a paid review in this blog (it has been some month since the last advertiser). Super excited to start! And btw I'm gonna apply for a new part time job too. wish me luck! Toowhit toowhoo!

#I'veToldYou #It'sARandomPost #FeelingSoProductive #ThisSemester #ILoveBeingBusy #TooMuchFreeTimeMakesMeLazy #HashTagFlood
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...