November 30, 2014

Flashfiction : Bukit Cinta

 Oleh : Aul Howler



    Katanya, bila sepasang kekasih menyatakan perasaan di bawah pohon satu-satunya di puncak bukit Liefde, maka semesta alam akan melindungi cinta mereka, membuatnya bertahan lama dan hanya maut yang sanggup memisahkan. Kudengar itu dari buku mitologi kebudayaan leluhur kami.

     Pecinta mana yang tak mendambakannya?

    Pagi ini adalah kali ketiga aku meminta Charlotte untuk menemuiku di puncak bukit. Ia tak tahu apa-apa mengenai mitos itu, membuat ku leluasa untuk mengajaknya tanpa menimbulkan rasa curiga. Dan ia selalu memenuhi permintaan ku. Walaupun setelah dua kali mencoba, aku selalu tak berhasil menyatakan perasaanku padanya. Aku ragu. Aku malu.

     "Sepertinya Kau amat menyukai tempat ini, ya?" tanya Charlotte.
     "Eh, iya.." jawabku terkejut. "Kenapa?"
     "Yah... ini sudah kesekian kalinya Kau mengajakku ke sini."

     Aku menunduk dengan pipi merona. Aku takut ia tahu apa alasanku yang sebenarnya. Tapi aku tak boleh membiarkan gadis ini mulai menerka-nerka apa tujuanku sering memintanya menemuiku di sini. Aku harus berhasil menyatakan perasaan ku padanya hari ini juga!

     "Charlotte.. Aku.. eh.. Aku sebenarnya..."
     "Apa?"
     "Aku... Aku memendam cinta. Padamu."
     "Maksud Mu?"
     "Aku ingin... Aku ingin kau mau menjadi kekasihku."

     Charlotte membelalakkan mata, tampak terkejut dengan apa yang kusampaikan padanya. Jantungku berdegup lebih kencang, melebihi hentak kaki Thor saat mengamuk di ujung samudera tempo hari. Tapi aku berusaha tenang, karena hal ini konon selalu terjadi setiap kali ada pasangan yang menyatakan cinta di bukit ini. Aku mengalihkan pandangan ke hamparan bebatuan cadas raksasa yang menyusun bukit terjal in agar wajahku tak merona di depan Charlotte.

     "Tapi... Kita tidak mungkin bersama..." bisik Charlotte.
     "Kenapa Charlotte? Kenapa?" potongku tak sabar.
     "Karena kau bukan seorang pria, Lidya. Aku tak bisa."

     Aku murka dan tak ingat melakukannya. Yang aku lihat setelah itu, tubuh Charlotte telah tergeletak tak bernyawa di salah satu ujung lancip batu cadas di kaki bukit Liefde.

     Ini jalan terakhir. Aku yakin semesta akan melindungi cintaku padanya.

-THE END-

*Telah dipublikasikan juga di majalah online kami, AOMAGZ.

November 27, 2014

Featured : Fashion Place Face

Halo!
Lama tak jumpa.

"Lho bukannya 4 hari yang lalu sudah update?"

Memang, tapi itu tidak diketik langsung A.K.A sudah diketik beberapa hari sebelumnya lalu diatur waktu publish nya seara otomatis. Jarang-jarang lho saya begitu. Biasanya setiap update itu masih hangat, langsung dari oven. Nggak disimpan berhari-hari dulu.

"Lagi males ya?"

Nggak juga sih sebenarnya. Sedang banyak proyek dan kerjaan aja he he he ^^

Btw, kemarin sempat kaget juga pas lagi internetan lalu menemukan foto saya dimuat di salah satu website asing bernama Fashion Place Face. Hal yang biasa sih buat orang lain, tapi berhubung saya nggak pernah ngirim apapun ke sana dan tau-tau foto saya disadur ya seru aja rasanya hehe. (Boro-boro ngirim. Tau website nya juga nggak).

Thank you Fashion Place Face
 
  
 Me wearing volcom sweater
Me wearing anchor shirt

Keren banget kan saya? AHAHAHAHA #LaluDigampar
Agak malu-maluin sih sebenrnya, soalnya foto-foto lain yang juga dimuat di sana bagus-bagus kualitasnya, kayaknya pake SLR semua itu. Lah saya pake hape doang keliatan banget beda ketajaman gambarnya. Agak blur-blur kamseupay gitu -_-

Hahaha
Mau liat? mau liat?

(Postingan ini juga sudah saya publish di fashion blog saya)

November 24, 2014

Mendadak Kopi Darat @BloggerPalanta

Akhirnya para blogger Palanta ngumpul lagi!
Well, sebenarnya akhir-akhir ini komunitas ini jarang sekali mengadakan pertemuan atau Kopi Darat lantaran para admin dan petingginya sedang sibuk-sibuk nya dengan keluarga baru, pekerjaan baru dan lain-lain. Haha :p Lalu karena di pertengahan Desember nanti akan dilaksanakan festifal seluruh komunitas di sumatera barat, jadilah komunitas blogger Palanta mengadakan rapat kecil-kecilan untuk membahas persiapan terkait keikutsertaan. Singkat sih, tapi seru. Ngobrol antar sesama blogger selalu seru, you know...

Blogger of the day
(Foto from : Bang Ivan)

Kopi Darat nya sendiri nggak berlangsung lama. Sesi formalnya bahkan tak sampai 20 menit, dimana kami membahas seputar persiapan, apa-apa saja yang akan dipasang di booth saat festival, apa-apa saja amunisi untuk menarik pengunjung agar mau bergabung, dan sebagainya. Lalu sisanya kami lebih senang saling tukar cerita pribadi mengenai perjalanan karir, kuliah, kesibukan, isu terkini, dan lain-lain. Fun-fun-fun!

Karena setelah pertemuan berakhir belum sore-sore amat, akhirnya sebagian dari kami memutuskan untuk muter-muter di taman budaya yang tak jauh dari lokasi kopi darat. Semacam jalan-jalan cantik sebelum pulang. Dan ternyata di sana juga sedang dilakukan banyak persiapan untuk sebuah upcoming event.

Kesannya kuno tapi cantik. Nggak tega nginjek
Freedom. Sangkarnya yang terbang
Pssst.. ada yang lagi latihan biola juga
Bang Ferdi, Kak Fhia, Lala. Saya gak masuk soalnya yg fotoin :/

Tak terasa waktu sudah semakin sore. Kami akhirnya memutuskan untuk kembali ke rumah masing-masing. Itu kegiatan yang singkat tapi berkesan. Yup, as a blogger I always love every thing related to blog. Hehehe gaya banget.

See you in the next post!

November 19, 2014

Photo of The Day : The Lizard

One bright morning I found a wild pokemon!


LOL, No. Just kidding.
This is a common lizard. Kadal biasa.
Tapi karena cantik banget dan mirip pokemon sungguhan saya langsung suka.
Cuma sempat difoto. Pas mau ditangkap dia kabur :'(

P.S.
     Maaf untuk terlambat update atau membalas komentar atau blogwalking ke blog teman-teman. Seminggu belakangan ini kondisi saya drop. Mungkin karena kelelahan, kena hujan sedikit saya langsung demam. Sampai sekarang. Maaf yaa...  #SROTT #SROOTT #LapIngus

November 12, 2014

Tokyo

Jangan salah sangka dulu.
Saya nggak bermaksud menceritakan pengalaman saya waktu di Tokyo kok. Karena saya memang belum pernah ke tokyo. #Miris. Saya juga belum pernah keluar dari Indonesia kok. #MakinMiris. Saya bahkan belum pernah keluar provinsi Sumatera barat. #SemakinLamaSemakinMiris #LaluGalauDipinggirJurang

Tokyo ini nama sebuah restoran di Padang. Well, saya nggak punya niat mempromosikan tempat ini lho ya, jadi nggak perlu saya jelaskan detail lokasi, dekorasi, menu ataupun harganya hahahahahaha #JadiKenapaJugaJudulnyaMerekRestoran. Jadi belakangan ini saya mencoba beberapa menu di sini dan saya suka. Sebelum-sebelumnya, saya nggak pernah lho foto-foto makanan, karena menurut saya makanan itu tercipta untuk disantap, bukan untuk ditatap atau diambil gambarnya. Tapi yaa.. semua hal bisa terjadi dan mendadak saya jadi sok-sok food blogger gitu hehe.

Over brightening kayaknya.
Abis gimana dong, kamera HP kalo dalam ruangan gak sejernih di luar T_T
Yang ini kurang pedes sih tapi enak. Tapi biji wijennya gak enak.
wkwk (sok review)
Chicken ball saos pedas dan saos manis
Nasi goreng ayam biasa. Ngapain juga saya foto ini ya...
Unyu kayak penyu..
#LaluDimutilasi

Kesimpulannya:
To be a food blogger you need a professional SLR camera, good taste and enough money. And the bad news is I don't have even one of them. Saya cuma pake hape, selera nggak elit (pemakan segala), dan uang jajan pas-pasan. That's why saya nggak akan pernah bisa jadi food blogger. Apalagi saya sering banget lupa mengambil gambar makanan yang keren-keren. Sering kejadian, "EBUSET, MAKANANNYA BELUM DIFOTOO!!!" Tapi udah habis separo. Apa banget kan -__-

See you in the next post!

November 09, 2014

Pengumuman Pemenang Aul's Giveaway!

So, setelah minggu-minggu yang melelahkan, ini dia saatnya pengumuman pemenang Aul's Giveaway dalam rangka perayaan Anniversary blog saya yang ke-6 bulan lalu!

Kenapa jadi minggu-minggu yang melelahkan?
Pasti ada yang bertanya-tanya.
Nggak juga nggak apa-apa sih, toh tetap akan saya ceritakan sedikit ho ho ho..
:))



     Jadi beberapa hari yang lalu saya ditunjuk untuk memimpin choir (Paduan Suara) fakultas untuk Opening Ceremony sebuah kongres nasional salah satu organisasi profesi di Indonesia. Dan latihannya tidak main-main, mati-matian sepanjang minggu bahkan sampai malam hari. Setelah selesai kesibukan di sana saya kembali dihadang kesibukan kejar target part time. Well, saya memutuskan untuk resign dari tempat sebelumnya dan saat ini tengah bergiat sebagai entrepreneur dan penulis freelance. Lumayan lah, nambah-nambah biaya nongkrong. hehehe. Lalu belakangan ini saya juga disibukkan dengan aktivasi majalah online penuh cerita yang dulu saya bangun, AOMAGZ. seperti yang saya umumkan di post sebelumnya. See? What a busy weeks.

     However, that's what I want. Saya ingin sibuk. Saya suka sibuk, selama tidak berlebihan. Karena saat sedang sibuk, saya merasa begitu produktif. Saya merasa bermanfaat. Saya merasa hidup. Moreover, kalau saya tidak punya kesibukan, maka PASTI saya akan menghabiskan waktu dengan banyak kegiatan tidak bermanfaat. bahkan kegiatan negatif yang tak perlu lah saya sampaikan apa-apa saja kemungkinannya -_- haha. A wise man said, "If you're not busy with good thing, you'll be busy with the bad one". Saya sudah pernah membuktikannya sendiri dan sungguh, sesal kemudian tak ada gunanya. Jadi sebelum semuanya semakin parah, mari segera berubah! #AulSokMotivator #LaluDikeroyokWarga

Okay, back to the title of the post.
So, who's ready for The Giveaway Winner Announcemment?

*drum rolls...
Selamat!
Masing-masing mendapatkan paket hadiah Seperti Yang Tertera Di Sini.
Silahkan kirim Nama lengkap, Alamat Lengkap serta Nomor Handphone ya,
via email ke:
Aulhowler@yahoo.com

Selanjutnya,
Selamat!
Masing-masing mendapatkan pulsa sebesar Rp 10.000,-
Silahkan kirim Nama lengkap serta Nomor Handphone untuk pengiriman pulsa :)

     Sekali lagi selamat ya kepada para pemenang! Saya benar-benar salut dengan macam-macam jawaban yang diberikan oleh para peserta giveaway. Rata-rata menunjukkan passion serta bidang keahliannya masing-masing. Banyak diantaranya bahkan menjadikan hobi itu sebagai mata pencaharian atau pekerjaan. Semoga kita semua sukses yaaa di hobi kita masing-masing!

     Terakhir, terima kasih banyak kepada seluruh blogger, tweeps, insta-ers dan lain-lain yang sudah ikut berpartisipasi dalam Giveaway saya kali ini. Semoga nggak kapok untuk ikutan lagi kapan-kapan, karena sepertinya saya akan lebih sering nih bikin giveaway. Apalagi kalau semakin banyak yang menawarkan kerjasama periklanan maupun sponsorship.. #PLAKK #LaluTepar #SiapaSuruhKode #wkwkwk. Terima kasih juga untuk kritikan, saran serta masukannya terkait pelaksanaan Giveaway. Lalu saya mengucapakan mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama pelaksanaan Giveaway terdapat kecacatan, kekurangan, kekhilafan dan hal-hal yang tidak pada tempatnya.

     See you in the next Giveaway! ^^

Yang sedang berbahagia,
-Aul-

November 04, 2014

AOmagz : Majalah Online Cerpen/Cerbung -- Aktif Kembali!

     Anyone here ada yang masih ingat AOmagz?
    Yup, itu adalah sebuah blog yang difungsikan sebagai majalah online spesifik berisikan Cerpen, Cerbung, FlashFiction, Dongeng, Cerita Anak dan lain-lain yang ditulis serta dikirimkan oleh blogger-blogger yang senang menulis dan memiliki impian menjadi penulis profesional di suatu hari nanti.

    Sejak didirikan tahun 2011 oleh saya sendiri (hehe), AOmagz telah dibaca oleh lebih dari 11 ribu pembaca di seluruh Indonesia. Sayangnya, karena kesibukan kuliah dan ke-kurang-profesionalan saya dalam mengelolanya, AOmagz sempat terabaikan sejak oktober 2012. Namun syukurlah, saat ini, teoat dua tahun sejak cerpen terakhir di-update, AOmagz hadir kembali di dunia maya. Dengan wajah baru, sistem baru, serta tagline baru : New Story Everyday!

Yup, AOmagz akan update setiap hari pemirsa.
Keren gila...


Ini tampilan homepage / halaman utamanya..

Di halaman utama terpampang 6 cerita terbaru
Iconnya bisa kayak buku yang terbuka kalau disentuh

Tampilan jika salah satu cerita dibuka

Untuk teman-teman semua yang tertarik untuk mempublish cerpen, cerbung, flash fiction, dongeng, cerita anak dan lain-lain di AOmagz silahkan kirimkan karya tersebut via email ke: Aomagz@gmail.com

Yang suka baca cerpen, cerbung, flash fiction dan lain-lain, yuk mampir ke majalah online AOmagz! Nikmati cerita-cerita seru dan baru setiap harinya. There'll be New Story Everyday!

November 03, 2014

TING-TONG! Giveaway Closed!


TING-TONG!
Giveaway ini sudah ditutup!
Terima kasih banyak kepada semua teman-teman yang sudah ikutan!
Agak kaget juga ternyata lumayan banyak juga yang mau jadi peserta.
Padahal promosi nya kurang banget. Cuma gencar di twitter aja hehehe.
Para pemenangnya akan segera diumumkan di blog ini dan di twitter juga.
Semoga terkejar dalam minggu ini. Tapi kalau seandainya telat mohon jangan keroyok saya ya.
Be waiting!
Salam blogger!
^^
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...