Desember 20, 2015

A Monster in Paris : Jangan Nilai Monster dari Rupanya


Judul film : A Monster in Paris / Un Monstre A Paris
Genre      : Musical Comedy-Fantasy-Romance
Sutradara: Bibo Bergeron
Produksi  : USA (2013)/ French (2011)

     Kira-kira bagaimana ya, bila seandainya sebuah tempat yang tenang, damai dan epic seperti Paris tiba-tiba dikejutkan dengan kemunculan seekor monster? Biasanya akan ada kepanikan dan keributan, kemudian muncul pahlawan yang menyingkirkan monster tersebut, kemudian monsternya hilang, kota kembali damai. Yang kita bayangkan seperti itu, kan? Eits, jangan terjebak. Wkwk.

     Adalah Emile, seorang penggemar sekaligus petugas pemutar film proyektor usang dan sahabatnya, Raoul, pebisnis antar barang via truk antik yang hidup di kota Paris era lama. Masing-masing menjalani hidupnya seperti biasa hingga suatu hari tanpa sengaja mereka membuat kekacauan di laboratorium tak bertuan milik seorang profesor yang tengah dijaga oleh monyet pintar. Ledakan yang mereka ciptakan tanpa sengaja menciptakan seekor monster mutasi dari kutu monyet.

     Seperti yang awalnya kita bayangkan, monster tersebut kemudian memang menimbulkan keributan dimana-mana lantaran kemunculannya yang tiba-tiba dengan sosok amat menyeramkan. Lalu menjadi hero yang dapat menyingkirkan monster itu sehingga disukai seluruh rakyat adalah hal yang diidam-idamkan oleh Comissioner Maynott, seorang petinggi licik yang ingin mencalonkan diri menjadi walikota. Padahal ternyata monster itu tidaklah jahat. Ia sebenarnya makhluk baik berhati lembut, walaupun tampak luarnya memang menakutkan. Orang yang pertama kali menemukan fakta itu adalah seorang penyanyi kabaret bernama Lucille. Dan fakta yang lebih tak terduga adalah bahwa monster itu memiliki bakat musik luar biasa serta bakat menyanyi yang tak dapat dipercaya. Ia bahkan berduet dengan Lucille dalam sebuah kolaborasi yang sungguh mencengangkan, setelah Lucille memberinya penyamaran.

     Sayangnya, sebaik-baiknya rahasia disimpan, suatu saat akan terbongkar juga. Monster itu ketahuan dan Comissioner Maynott mengejarnya bahkan hingga ke puncak menara Eiffel sekalipun. Emile, Raoul dan masing-masing kekasihnya berusaha mati-matian melindungi dan menyelamatkan monster itu sebisa mereka. Namun Comissioner Maynott terlalu kuat dan berkuasa..

     Bagaimana ya kelanjutannya? Apakah monster itu bertahan hidup? Apakah Comissioner Maynott menjadi walikota? Apakah Lucille akhirnya berhenti membenci Raoul? Tonton sendiri kelanjutannya hahaha.


     Film ini keren bangeeeet. Apalagi musik dan nyanyiannya. Bagian saat Lucille dan Monster nya duet di panggung saya replay berkali-kali soalnya saya sangat terkesan hehe. Humornya juga seger dengan porsi pas. Nggak kebanyakan, juga nggak terlalu sedikit. Jadi unsur musikal dan romantis nya tetap terasa. Yang menurut saya agak aneh dari film ini adalah Emile dan Raoul sebagai tokoh yang dari awal merupakan tokoh utamanya dari tengah hingga ke ending justru kurang banyak part. Yang lebih banyak ditayangkan justru Lucille dan si monster. Lalu, seperlima bagian di awal-awal, filmnya terasa agak datar karena adegan kurang pentingnya agak lambat.

Tapi overall saya suka banget. Reccommended buat ngisi liburan teman-teman di rumah. FIle nya download aja di internet ada banyak hehe.
Happy watching!

32 komentar:

  1. itu film lama kan ya, iya emang bagus, kirain ada film ke duanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya

      saya beda sama blogger lain. saya nggak share film-film baru. saya share film yang saya suka aja ^^

      Hapus
  2. Jahat banget loe ul...kayak trailer film aja bikin penasaran...coba dijelasin endingnya gimana?*Merajuk.

    BalasHapus
  3. mau nonton jugalah kapan2, keknya bagus ini yak?

    BalasHapus
  4. Kenapa susah ya download pake smrartphone apa karena extensinysa blu ray ..

    BalasHapus
  5. wahh siapa sangka dari kutu monyet bisa berubah jadi monster baik hati yang pandai menyanyi.
    dan btw hai Aul, udah lama gak main kemari hehehehe. sehat?

    BalasHapus
  6. udah nonton ini sih hehehe agak absurd
    tapi lucu ya emille dan raoul

    BalasHapus
  7. Mau dooong nonton filmnyaaa.. Dah lama ngga nonton animasi gini. Dvd bajakan ada kali ya? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari aja di tempat sewa DVD wkwkwk

      ada kayaknya tapi aku nggak rekomend yaaa

      Hapus
  8. kalo versi Indonesia, ini Si Cantik dan Si Buruk Rupa

    BalasHapus
  9. Iya bener nih si cantik dan si buruk rupa hehehe

    BalasHapus
  10. Penasaran.... Sejenis monster inc gitu ya, etapi ada nyanyinya

    BalasHapus
  11. Ini ceritanya mirip2 hunchback of notredam gitu yak..
    Coba dibikin filmnya...
    ahahahah
    *dasar emang males baca*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak pernah nonton deh yang itu..

      Ini emang fileeemmmm ya ampun -____-

      Hapus
  12. Oke, masukin ke list film yang harus di nonton pas liburan :D

    BalasHapus
  13. Wah, Aul mendukung pembajakan, huhuhu :( Menarik juga sepertinya. Terima kasih reviewnya, ya, jadi penasaran, hihihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe nggak juga kak indii
      aku nyaranin aja hehe #ngeles

      happy watching!

      Hapus
  14. saya juga suka animasi ini bang :D tapi saya ga download dari internet loj. ga baik. saya copy dari punya temen *loh

    BalasHapus

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)