January 31, 2015

Bye Magang!

Hello people.
Mau ngasih kabar aja nih, bahwa kegiatan magang saya udah selesai. Alhamdulillah.No more ngantor, No more masuk pagi, No more pulang magrib!!!

"Biasa aja dong, Aul! Kelar magang doang berisik amat."

Gimana enggak, coba?
From now on, I can sleep like a big pig!!
What would be better??? ^^

Tapi agak sedih juga sih, harus berpisah dengan teman-teman kantor yang baik baik dan ramah ramah banget. Terima kasih banyak atas semua bantuannya ya bapak-bapak dan Ibuk-ibuk. Mohon maaf kalau selama sebulan ini saya merepotkan banget hehehe


January 27, 2015

Go Green & Get Rich!

Sumber gambar di sini

     Dulunya, Indonesia adalah negara yang sering disebut-sebut sebagai zamrud khatulistiwa. Bagaimana tidak, ribuan pulau nya yang bertebaran tepat di garis khatulistiwa antara Benua Asia dan Australia dari angkasa tampak menghijau, terangkai indah di atas birunya samudera. Barangkali, dulu Indonesia memang layak menyadang julukan itu. Sayangnya, tidak lagi sekarang.

     Ya, Indonesia kini telah memiliki wajah baru. Hutan dan lahan hijau nya yang terkenal di seluruh dunia sedikit demi sedikit ini mulai lenyap, berganti jalan-jalan, rumah-rumah dan gedung-gedung bertingkat. Tak sampai di situ saja, aktivitas masyarakat penghuni Indonesia yang notabene adalah negara berkembang, kini setiap harinya mempropduksi berton-ton sampah dalam berbagai wujud. Itu belum termasuk pencemaran udara, air dan tanah nya. Hijaunya zamrud itu kini telah memudar.

Sumber gambar di sini


     Apakah sudah ada usaha untuk mengatasi masalah itu? Sudah. Banyak malah. Pemerintah dan seluruh pihak yang merasa bertanggung jawab sudah melakukan banyak langkah. Tapi tampaknya semua belum menunjukkan hasil seperti yang diharapkan. Kegiatan "Aksi Tanam Pohon" kini hanya tinggal event belaka, yang ramai dilakukan ketika sedang musimnya, namun tidak diperhatikan kelanjutan nasib pohon-pohonnya. Semboyan "Buanglah Sampah Pada Tempatnya" kini hanya tinggal kata-kata yang tertempel di mana-mana. Membeku di jalanan, menjadi saksi bisu makin buruknya kondisi alam Indonesia seiring bertambahnya waktu karena kita jarang menerapkannya.

Sumber gambar di sini

   Sementara, kitalah yang sudah menyulap rimbunnya hutan dan suburnya lahan menjadi jalan-jalan, rumah-rumah dan gedung-gedung bertingkat. Kitalah yang sudah menyihir lingkungan yang bersih dan sehat menjadi onggokan kotor dan berpenyakit. Lucunya, saat makin parahnya kerusakan hutan dan lahan atau saat parahnya masalah persampahan mulai meninmbulkan gangguan, kita justru menyalahkan pemerintah.

     Padahal, sebenarnya kita sendiri tahu siapa yang seharusnya bertanggung jawab tanpa perlu lagi mencari siapa yang salah dan siapa yang patut disalahkan. Ya, kita lah yang seharusnya bertanggung jawab.terhadap kerusakan yang kita buat sendiri. Siapa yang menanam, dia yang menuai. Siapa yang melempar lebah, dia yang disengat. Bukankah begitu?

Sumber gambar di sini


     Sebenarnya, ada banyak hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk memperbaikinya dan mencegah muncul nya masalah yang sama di kemudian hari, tanpa membutuhkan banyak dana, sumbangan warga atau bantuan walikota. Ya, bila kita sungguh-sungguh menjalankan program “One Man One Tree” pada diri kita masing-masing, maka mungkin Indonesia bisa hijau kembali. Atau jika kita dengan sungguh-sungguh membuang sampah pada tempatnya, maka mungkin Indonesia bisa bersih kembali. Sayangnya, hal itu akan sulit bila tak ada kemauan.

     Nah, di awal tahun 2015 ini, salah satu lembaga yang amal non-profit yang ada di Indonesia, The Nature Conservancy Program Indonesia, mengajak kita semua untuk menciptakan resolusi upaya-upaya apa saja yang bisa kita lakukan untuk menghijaukan kembali negara yang kita cinta dengan tajuk #ResolusiHijau1015. Dan berikut ini adalah beberapa resolusi hijau versi saya yang dapat kita (saya dan teman-teman lainnya yang tertarik untuk ikut mencoba) lakukan dengan penuh semangat, karena tak hanya sekedar langkah penghijauan atau menjaga kebersihan semata, namun juga bisa menjadi penghasilan tambahan yang bisa langsung dirasakan sendiri keuntungannya.

1. Re-Cycle into Fancy Stuff
Jangan bayangkan dulu bahwa kita akan mengorek-ngorek tempat sampah demi mencari benda-benda tertentu. Kita cukup menyediakan wadah atau kantong khusus di rumah, untuk membuang benda-benda yang dapat didaur ulang saja, seperti botol plastik bekas minuman, kaleng, botol kaca, plastik kemasan berbagai produk, karung goni, dan sebagainya. Ini bisa memiliki nilai ekonomis. Jika ingin cara yang cepat, kita bisa langsung menjualnya kepada pengepul atau tukang loak kiloan. Bila ingin nilai jual yang lebih, tinggal diberi sentuhan kreativitas. Kita bisa membuat benda-benda bekas tersebut menjadi kerajinan tangan seperti tas, mainan anak-anak, perabotan, hiasan, dan lain-lain. Ada banyak sekali referensi d internet yang bisa kita gunakan untuk mengolahnya.

Sumber gambar : gambar 1, gambar 2, gambar 3


2. One Man One Fruit Tree
Program wajib tanam satu pohon per-orang mungkin terdengar membosankan. Namun, bagaimana kalau pohon yang kita tanam adalah pohon buah? Memang membutuhkan waktu yang lumayan lama, namun justru disanalah bagian yang mendebarkan. Saat pohon kita sudah menghasilkan buah, kita jadi bisa memiliki sumber vitamin sendiri. Gratis pula. Bayangkan berapa uang yang berhasil kita hemat karena tidak membeli jus atau buah-buah di supermarket karena punya pohon buah di rumah? Apalagi kalau kita bisa menjual buah tersebut, baik mentah-mentah maupun hasil olahannya. Jangan terkejut, kita bahkan bisa mengembangkannya menjadi bisnis kuliner, lho. Kita bisa saja kaya mendadak. Terlebih bila buah yang kita hasilkan adalah buah yang banyak disukai orang.

Sumber gambar di sini


3. The Green Habit
Jangan hanya saya dan kita yang melakukan resolusi hijau ini. Sebaiknya kita juga mewariskan nilai-nilai peduli lingkungan ini kepada generasi selanjutnya agar tetap ada yang melakukannya. Pada adik-adik kita atau pada anak-anak kita, misalnya. Kita bisa mengajak mereka saat membuat kerajinan tangan dari barang bekas atau saat menanam pohon buah. Bagi anak-anak, kegiatan seperti ini tentu akan sangat berkesan. Apalagi bila bisa mengemas kegiatannya sambil bermain. Mungkin ini juga bisa dijadikan kegiatan di sekolah untuk anak usia dini seperti TK atau PAUD. Pasti akan sangat menyenangkan.

Sumber gambar di sini

Sederhana tapi luar biasa sekali, bukan?
Saya sendiri berharap, semoga di tahun 2015 ini saya bisa mulai melaksanakan resolusi ini di rumah dan mengajak teman-teman saya yang lainnya. Dan tak ada salahnya kita semua mencoba memulainya juga! Karena selain membantu menghijaukan kembali Indonesia, kita juga bisa mendapatkan penghasilan. Nah, tunggu apa lagi? :)

January 25, 2015

Review buku : 88 Love Life

Merasa jenuh dengan keseharian yang datar?
Merasa letih dengan impian yang tak kunjung kesampaian?
Merasa lelah dengan haters yang suka nge-judge?
Merasa bosan dengan percintaan yang hambar?

Buku ini bisa jadi obatnya!


Buat kamu yang belum tau, buku #88LoveLife yang ditulis oleh Fashion blogger nomor 1 sekaligus pelopor fashion blogging industry di indonesia ini memang lagi happening banget. Adalah Diana Rikasari, yang biasanya humoris, weird but always cute, nyantai, easy going, lucu, humble dan apa adanya ; ternyata sangat serius kalau sudah bicara soal kehidupan dan Cinta.

January 22, 2015

Photo of the Day : Yellow Wild Flowers

Sekali bunga ya tetap bunga
Walaupun ukurannya lebih kecil dari yang lainnya
Walaupun hanya di sesemakan tumbuhnya
Walaupun nggak begitu harum baunya
Walaupun nggak disadari adanya
Walaupun sederhana,
 tapi ia punya cara sendiri untuk menunjukkan kecantikannya

January 19, 2015

Ciee Yang Lagi Magang :)

Halo!
So, seperti yang pernah saya singgung di beberapa post sebelumnya, saat ini saya sedang berada dalam salah proses ritual semester-semester akhir paling sakral di perkuliahan fakultas saya selain PL, KKN dan Skripsi. Yups, saya lagi Magang. Semacam numpang duduk di sebuah perusahaan atau instansi buat belajar jadi pekerja di sana. Program nya apa-apa aja, cara kerjanya gimana, manajemen perencanaan-eksekusi-evaluasinya, tekniknya, prosedurnya dan bla-bla-bla dan ya-ya-ya yang nggak perlu lah saya jelaskan secara detail di sini. Nanti blog saya jadi boring dan nggak keren lagi. Apaan sik? wkwk

Biasanya sih, kalau sudah dalam prosesi ritual semester akhir begini saya langsung minta izin hiatus ya. Kayak pas musim ujian atau PL seperti sebelumnya. Tapi berhubung selama magang ini saya di depan laptop seharian, dan punya banyak waktu luang karena nggak selalu ada kerjaan atau nggak selalu main magic lines, ya saya usahain nge-blog. Saya nggak mau kurang update. Nanti blog saya jadi boring dan nggak keren lagi. Ini dari tadi apaan sik? wkwk

So yeah, daripada saya cerita kemana-mana dan semakin ngelantur, seperti biasa nih, mending pake gambar.
Let the photos speak..

Saya magang di sini nih
Ini hari pertama ngantor. Masih kurus ya..
Tiap hari ada apel pagi sebelum masuk kantor
Apel pagi itu semacam baris-baris dulu sebelum masuk
Kayak anak sekolahan gitu tapi ini untuk orang dewasa wkwk
Tuh kan, masih kayak anak sekolahan hehe #Laludigampar
ini beberapa teman kantor saya #YaelahGayaBenerGuee
Pada baik-baik bangett. Sering dibeliin cemilan. Sering dibeliin makan siang. Asik lah
Sebelum kerja dan baca bismillah kita foto dulu hehe
 Nggak usah ketawa ya. Nggak liat apa saya lagi serius kerja?
hehe #LaluDirajam
Kalo lagi gak ada orang di ruangan bisa foto-foto di meja pimpinan bidang :p
Untung ada office set. Bisa buat sandaran hape trus nyalain timer kamera. buat foto #gakpenting
Ini teman-teman sekampus saya yang kebagian magang di sini juga
Sorry guys, saya foto nggak mintak izin. (mereka nggak tau. Pada mikir saya lagi selfie wkwk)
Baru dua minggu di sini saya udah gemukan loh. naik 3 kilo -__-
Gimana enggak wong duduk-ngetik-makan-duduk-ngetik-makan aja. Semoga gak makin parah
Itu pipi udah kayak bakpao kelindes di landasan pesawat lebar banget wkwk

Saya akan masih magang di sini sampai tanggal 31 januari nanti. Kesan nya sih sejauh ini lumayan lah. Walaupun agak boring juga sih. Ya, saya jadi dapet pencerahan bahwa ternyata saya nggak terlalu cocok kerja kantoran. Ngerasa flat. datar. hambar. mono. Trus makin mantap deh cita-cita jadi tenaga pengajar. Dosen kek. Guru les kek. Guru TK kek. Apa kek wkwk.

Segitu dulu ya cerita kali ini.
Selamat beraktivitas untuk kita semua
Salam Sejahtera
#YaelahMentangMentangNgantor #DariTadiApaApaanSikWkwkwk
#Sorry #HarapMaklum ^^

January 14, 2015

Welcome to My Bedroom!

Halo. Bagaimana kabar teman-teman?
Well, saya ingat pernah janji untuk mempublish gimana keadaan kamar saya sekarang. Ya, seperti yang pernah saya singgung di postingan ini, bahwa perbaikan rumah udah selesai. Dan saya dapet jatah kamar baru di lantai dua. Kecil sih. Sempit pula. Kayak kamar kosan di gang-gang. Tapi toh itu nggak jadi masalah soalnya saya biasanya sibuk di luar seharian dan jarang banget di rumah. Paling-paling pulang buat tidur doang hehe.

So here it is. A simple bedroom tour with Aul Howler.
Ada apa aja sih di kamar saya?

Dinding nya itu dari rangkaian beberapa majalah. Disambung jadi gede kayak spanduk.
Oh iya, ada gitar juga buat ngilangin suntuk hehe

 The details. Saya pake majalah Story & majalah fashion pria
So, whenever I get bored I can read my wall :)

 Ini mading motivasi, semacam ejekan biar saya semangat menulis cerpen & novel.
Udah empat tahun saya mulai ngerjain novel tapi belum ada yang sampai ending. heran -_-

Body spray, deodoran, parfum, minyak rambut, autan dll.
INI BUKAN IKLAN & BUKAN POSTINGAN BERBAYAR
 Sebagian novel dan komik saya yang terselamatkan.
Saya ngoleksi Conan, Doraemon & Manga-manga dengan genre random
Novel-novelnya nya hampir semua terjemahan.
Tapi yang berseri kayak harry potter / twilight saya nggak beli.
Lebih suka ngoleksi yang berseri dalam versi e-Book hehe

Rak mini yang bisa dibuka pasang ini isinya peralatan tulis saya

 I'm not really like collecting accesories, actually.
Tapi saya punya nih beberapa. Buat dipake kalo lagi mood. haha

Buku-buku kuliah & slide-slide kuliah

Meja komputer yang selalu berantakan dan nggak pernah rapi.
Komputer nya udah jarang dipake sih, sejak saya pake Otoru-kun (Laptop mini saya)

Ini sebenarnya jam air (Sejenis jam pasir tapi isinya cairan berwarna), tapi saya jadiin hiasan.
Di bawahnya animal figur mini favorit saya dari dulu. 

Animal figur ini juga pernah saya perkenalkan pas bongkar isi ransel di postingan ini

Seharusnya pakai bunga beneran ya biar kamar kita seger
Tapi bunga plastik ini juga bisa lho menyegarkan suasana. tinggal disemprot parfum aja


Beep-beep!
This is the end of the tour. Beberapa hal lainnya seperti tempat tidur, gantungan baju serta karpet yang di atasnya bertebaran pakaian kotor atau kolor kotor sengaja nggak saya dokumentasikan dengan alasan privasi. Yang boleh dilihat orang barangkali sebatas foto-foto di atas aja ya, sisanya harus saya batasin karena sifatnya agak pribadi dan sensitif hehehe. Thank you for visiting my bedroom!

January 11, 2015

Style : The Swimming Fishbones Patterned Shirt

Hello everyone. It's been so long since my last post right? I'm sorry for that. Well, I've been busy busy with my internship (Magang) activities in an office called BAPEDALDA (Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah - Provinsi Sumbar) since the first day of the new year. Wish me luck with my internship!


January 07, 2015

Kancut Keblenger : Komunitas Blogger Tergaul se-Indonesia

Hai.
Mau ngabarin aja bahwa saya baru saja diterima bergabung dalam salah satu komunitas blogger di Indonesia. Salah satu yang paling keren, boleh dibilang. Karena nyaris semua member nya adalah anak muda Indonesia yang aktif, kreatif, inovatif, imajinatif, gaul dan selalu up-to-date seperti saya. muahuehauhuae :))

Yup, it's called Kancut Keblenger.

Logo Komunitas Blogger Kancut Keblenger.
Awalnya agak geli sih, kenapa iconnya harus gambar kancut beneran -__-

Apa hebatnya?
Hey, jangan salah. Bergabung di komunitas blogger itu hebat (Well, paling tidak begitulah yang saya rasakan selama tergabung sebagai member di komunitas blogger sumatera barat). Kita bisa saling berbagi informasi terbaru, saling berbagi inspirasi, bertukar data, menambah jumlah koneksi dan jumlah relasi yang notabene nya adalah beberapa hal yang sangat berguna juga ke depannya untuk kita. Tapi tujuan utama saya bergabung ya, untuk bersenang-senang. Sebagaimana pernyataan yang selalu saya sampaikan berulang-ulang di blog ini atau dimana-mana : I do blogging for fun. I decide to be a blogger for fun. Saya nge-blog untuk bersenang-senang sebagai hobi. Sebagai pelarian dari kejenuhan rutinitas harian. Sebagai hiburan. Bukan sebagai ladang atau tambang uang. (Tapi nggak pernah nolak juga sih kalau ada yang nawarin. Alhamdulillah tahun 2014 kemarin dompet saya tebel gegara nge-blog he he he.) Tapi tetap, mencari uang lewat blog bukan prioritas utama saya.

So, bergabung di komunitas blogger itu menurut saya hebat. Dan seru. More bloger-friends = more fun :)

Dan prosesinya lumayan lama juga ternyata. Saya join grup ini sejak berbulan-bulan yang lalu. Baru diterima akhir desember kemarin. Berasa ngelamar calon istri kerja lho, bikin berdebar-debar wkwk. Makanya rasanya makin hebat ;)


Hello guys, here I come!
Walaupun saya bukan tipe blogger yang aktif-aktif banget ikutan project-project but trust me I'm cool I'm good enough to be in ;)

January 05, 2015

Cerita Kilat Libur Panjang yang Lalu

Hello!
Maaf baru bisa nge-blog lagi ya teman-teman. Menjelang liburan berakhir saya benar-benar memanfaatkan waktu sebaik-baiknya agak momegak akan nya dapet. Bisa refreshing se-maksimal mungkin sehingga saya nggak akan merasa kecewa atau menyesal setelah liburan berakhir. And I can say that my holiday is totally awesome.

So, here they are, beberapa momen liburan yang sempat saya foto. Sengaja tidak upload semua foto karena saya tidak mau blog ini makin berat wkwk.
Hope these pics enough to explain how fun my holiday was ;)

Ini adalah dermaga di kawasan villa Danau Bawah, Solok.
Cuacanya lagi mendung banget. Bikin aura nya jadi keren banget
Ini lagi hujan-hujanan.
Cerita nya mau sok emo gitu. Tapi failed wkwk
Ke kebun teh. Nggak peduli cuaca buruk si Age kekeuh pengen grufie a.k.a grup selfie
Makasih udah ngirimin foto ini ya ge.. harusnya gantian pegang kameranya -_-
Ini waktu di salah satu waterpark di rengat, riau.
Lanjut ke Mal SKA di Pekanbaru
Sekarang pada percaya kan kalau imajinasi saya itu emang meledak-ledak? :))
Berburu baju-baju keren
Di ujung danau maninjau, sumatera barat. Tapi pemandangannya lagi jelek karena
banyak pengunjung, jadi saya foto2 di jembatan tua ini aja wkwk
 
Setelah itu ke Pantai Gandoriah, Pariaman
Tapi saking asyik & rame nya di sini cuma sempat foto inisial nama saya & sepupu ini wkwk
Ini foto kemarin. Hari terakhir liburan saya habiskan di Timezone bareng para sepupu
Ada foto main tap dance AKB48 juga sbnr nya tapi nggak keren ah kalo upload di sini -_-

Alhamdulillah, saya puas bukan main. Segala beban di kepala, kejenuhan, suntuk, kebosanan dan lain-lain yang sudah menumpuk setahun penuh hilang sudah. Lenyap menguap bersama senyum dan tawa saya selama liburan. My holiday was totally refreshing. Dan akhirnya hari-hari normal pun kembali datang. Sekarang saya tengah ngantor di Badan Pengendali Dampak Lingkungan Provinsi Sumatera Barat. Belum ngantor sungguhan sih, cuma magang. Tapi berhubung kerjaannya belum banyak-banyak amat, saya bisa curi-curi waktu buat nge-blog deh. Hehe

Anyway, udah dulu ya. Saya harus segera close tab blogger.com ini dan buka tab Microsoft excel lagi. Bapak asisten kepala bidang udah berkali-kali ngelirik saya penuh curiga soalnya ngetik postingan ini sambil nyengar-nyengir. Hehehe

See you in the next post!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...