March 29, 2015

Part 1 - Failed

Sudah seminggu ya?
Maaf baru update guys.

Belakangan ini saya agak sibuk dengan proposal dan hal-hal mendesak lainnya. tapi terutama dengan proposal. yang ternyata gagal. Hah.. tak apa lah. Ini baru judul pertama. Masih bisa cari judul lain dan mulai lagi dari awal.

Part 1, gagal
Semoga berikutnya bisa lebih baik yaa. Aminnn

P.S.
Maaf banget ya teman-teman, kalau belakangan ini blog saya membosankan karena isinya curhat soal skripsi melulu. Habis gimana dong, saya terlalu terbiasa mencurahkan apa yang sedang ada di kepala. Dan saat ini yang berputar-putar di kepala saya selain makanan ya cuma itu.
Hiks.

POKEMON X & Y Tayang di MNC TV Indonesia!

Kabar gembira untuk kita semua! Kulit manggis kini ada ekstraknya, eh? Setelah menunggu bertahun-tahun, akhirnya serial anime POKEMON kembali tayang di televisi Indonesia. Yang lebih gaul nya lagi, ini adalah POKEMON X & Y!! Pokemon generasi terbaru yang baru tahun lalu diluncurkan game nya (3DS). Bahkan POKEMON BLACK & WHITE aja nggak tayang sampai habis dua tahun lalu. Hanya beberapa episode lalu hilang. hiks..


Yakk, POKEMON X & Y ini akan tayang setiap hari minggu di MNC TV Jam 09.30 Pagi. Pokefreak seluruh Indonesia bakal gempar nihhh. Ini kegemparan yang jauh lebih besar daripada waktu di release nya game POKEMON ONLINE GRATIS di Internet beberapa bulan yang lalu. Atmosfer Persaingan Trainer bakal hidup dan semakin memanas lagi. OMOSHIROI DEESSUU!!


March 24, 2015

Warm Bodies : Dapatkah Zombie Mencintai Manusia?

     Kalau disinggung soal kisah cinta antara manusia dengan makhluk lain yang seharusnya mengancam nyawanya, barangkali mungkin kita akan ingat film Twilight ya? Nah, kali ini saya mau bahas film keren lainnya yang menceritakan kisah cinta beda dunia juga, tapi nggak kalah bagus dari Twilight, lho!


     Judulnya Warm Bodies. Film ini diawali dengan monolog dalam hati dari tokoh utama yang merupakan Zombie bernama R (Diperankan oleh Nicholas Hoult). Sebenarnya ia punya nama, tapi ia hanya ingat huruf awalan namanya dan tak ingat apapun yang lainnya sejak sadar telah hidup sebagai Zombie. Selain itu, karena hidup sebagai zombie ia tak bisa bicara atau tidur. Ia tinggal di dalam sebuah pesawat usang di kota yang telah sepenuhnya ditinggalkan manusia selama bertahun-tahun karena berjangkitnya wabah misterius yang mengubah orang menjadi Zombie dan mulai memangsa manusia hidup. Kota itu akhirnya diisolasi dengan pagar beton raksasa sehingga para Zombie dan boner (sebutan untuk makhluk mirip tengkorak hidup yang jauh lebih ganas dan lebih mengerikan daripada Zombie) tidak dapat keluar.

     Suatu hari, sekelompok pemuda menjadi sukarelawan untuk masuk ke kota para Zombie dengan misi tertentu. Malangnya, ditengah misi mereka tak dapat menghindari serangan sekelompok Zombie yang tengah kelaparan, termasuk R. Ia memakan otak seorang pemuda untuk mengisi kekosongan perutnya dan untuk merasakan ingatan pemilik otak tersebut, karena di saat itulah ia akan merasa bahagia. Karena ingatan itulah, ia akhirnya menyelamatkan salah satu sukarelawan bernama Julie (diperankan oleh Teresa Palmer) yang tidak terbunuh oleh zombie lain karena ia merasa seolah-olah memiliki rasa peduli pada hidup wanita itu. Well, orang yang ia bunuh adalah kekasih Julie. Lalu dimulailah kisah cinta antara R dan Julie.

R melindungi Julie dalam rumah (pesawat) nya

     Film ini sarat dengan adegan mendebarkan dan momen romantis. Adegan saat Julie dan R menyelamatkan diri dari dari para Zombie dan boner cukup membuat jantung kita empot-empotan. Perjuangan R untuk melindungi Julie serta bagaimana ia berusaha membuat Julie agar tetap berada di sisinya sangat menyentuh, yang menumbuhkan rasa kasih sayang di antara keduanya dan perlahan-lahan mengubah R menjadi memiliki sisi-sisi kemanusiaannya lagi. Bahkan, para zombie yang lainnya ikut dapat merasakan kasih sayang diantara mereka dan akhirnya semua zombie merasakan adanya perubahan pada diri mereka, dimana perlahan-lahan tanpa disadari tubuh mereka menyembuhkan diri dan mereka seperti bisa menjadi manusia lagi.

 Boner, makhluk tengkorak ganas yang tercipta dari zombie lapar yang tak mendapat makanan
sehingga memakan daging dan kulitnya sendiri dan kehilangan akal serta sisi manusianya

R memimpin para Zombie mmencari mencari makanan bersama-sama agar bertahan hidup
dan tidak berubah menjadi boner

Julie, manusia yang disukai dan dilindungi oleh R

Jantung para Zombi kembali berdetak karena mulai mengerti dan merasakan kasih sayang

 Bagian ending film, R perlahan-lahan menjadi manusia
Ia memilih untuk tetap bersama Julie dan tak ingin mengingat masa lalunya sebelum menjadi zombie

     Sayangnya, film ini memiliki beberapa kelemahan yang seharusnya bisa diatasi. Misalnya dalam film tidak dijelaskan apa wabah yang menjadi penyebab sebagian manusia berubah menjadi zombie. Juga tidak dijelaskan apa yang menyebabkan R dan sahabat zombie nya bisa mengucapkan kata-kata sederhana untuk berkomunikasi (bahkan sebelum jantungnya berdetak karena bisa merasakan kasih sayang), sementara disebutkan bahwa para zombie tidak bisa bicara. Sampai film berakhir, penonton dibiarkan bingung dengan hal tersebut. Kekurangan selanjutnya yaitu ending nya yang terlalu mudah. Misalnya, saat R ditembak ayah Julie dengan senapan karena menyangka ia masih zombie biasa. Saat itu R tidak apa-apa, hanya mengeluarkan darah saja, yang membuat ayah Julie percaya bahwa R sudah bukan zombie lagi karena tubuhnya sudah dialiri darah. Harusnya kan bisa dibuat lebih nyesek lagi endingnya sebelum akhirnya mereka hidup bahagia. Nyaris mati kek. Sekarat lalu bangun karena cinta kek. apa kek. hihihi #BanyakProtes

     Tapi, secara keseluruhan film ini keren banget. Sangat sangat menghibur. Aduh, Aul. Tiap review film bilangnya keren terus bagus terus kapan jeleknyaaa wkwk. Maaf deh, saya cuma review film yang menurut saya keren aja. Jadi bisa jadi rekomendasi what-to-watch buat teman-teman. Kalo film nya kurang bagus ngapain saya review wkwkwk :p

     Sekian dulu yaa.. Untuk vide trailer nya bisa teman-teman di sini. Saya belum mau publish video lagi di sini karena belakangan ini blog saya rasanya udah mulai berat laodingnya hehe. Tampilannya minta desain ulang mungkin. ckck.

See you in the next post!

March 19, 2015

Cerpen : Cinta Monyet

Catatan kecil yang harus dibaca dulu sebelum lanjut membaca cerpen ini :
1. Jangan tinggalkan komentar yang tidak berhubungan dengan postingan ini. For now, Spammer's not allowed.
2. Saya bukan Afgan atau Usob. So please no more saying "Mantap Gan" / "Mampir Gan" / "Keren Sob".
3. Cerpen kali ini adalah tulisan fiksi lama saya (tahun 2013) yang sangat-sangat-sangat ringan. Buat lucu-lucuan aja. Buat hiburan. jadi mohon nggak usah komentar serius sampai bawa-bawa HAM atau Agama.
4. Maaf agak ribet, tapi tiap saya publish cerpen sering kejadian begitu sih. hehe. Enjoy :)

--- CINTA MONYET ---

Hal yang paling mengesalkan bagiku adalah diragukan. Terlebih lagi diragukan oleh orang yang kuharapkan tidak akan pernah meragukanku, bahkan setelah kulakukan berbagai cara untuk meyakinkan ketidakbenaran dari keraguan yang ia tuduhkan dalam pikirannya itu.

Apalagi tentang cinta. Tidak tanggung-tanggung saudara-saudara. Tentang cinta! Hal nomor wahid paling absurd di dunia, selain makan, tidur dan buang air besar.

Nah, kekesalan yang kurasakan saat ini adalah yang paling buruk dari yang pernah ada: Cintaku diragukan! Ha! Padahal aku selalu sungguh-sungguh dalam segala hal yang kukerjakan. Sungguh-sungguh. Namun sekarang, cintaku yang sedalam lautan dan sebening sungai di pegunungan diragukan layaknya genangan air comberan di perkotaan. Keterlaluan.

“Nem, Gue cinta sama Lo.”

March 15, 2015

DIY : Buku Catatan Bermotivasi

Hello again, good friends.
Yang namanya mahasiswa tahun akhir pastinya nggak bisa jauh-jauh dari skripsi dong ya. Kemana-mana mesti bawa laptop dan buku catatan, kalau-kalau ketemu referensi yang perlu dicatat atau kepikiran sebuah ide untuk tambahan paragraf di Bab-bab proposal. Dan ya, akan sangat menjenuhkan kalau laptop serta buku catatan yang kita gunakan kelewat formal. resmi. standar. polos. kaku. 

Nah, kali ini saya share sebuah cara sederhana bikin buku catatan kita tetap serius, tapi nggak lurus-lurus amat. hehe. Lumayan buat yang lagi skripsian, atau bisa juga buat catatan kuliah atau buku catatan pelajaran sekolah.
_________________________          
What we need :

Ingat ya, tips kali ini untuk memberi sentuhan di buku catatan sekolah atau catatan kuliah
Jadi kita butuh buku catatan formal, bukan diary atau binder yang udah jelas cantik-cantik desainnya :p

Pena warna, Spidol warna, Pensil warna, bisa dipakai.
Tapi jangan Crayon. Karena kalau pakai Crayon akan meninggalkan bekas di kertas sebelahnya

Ini nih yang paling penting
Karena kita ingin di buku catatan itu ada motivasi nya, maka kita butuh
gambar atau foto-foto keren yang berisi kata-kata motivasi atau inspirasi atau quotes
atau sekedar gambar fotografi juga boleh. di google ada banyak ^^

Gunting dan Lem

_____________________          
How to do :

Buka dan tandai halaman-halaman tertentu dimana gambar-gambar motivasi / quotes ingin disisipkan

Gunting dan tempel gambar-gambar motivasi/inspirasi/quotes/fotografi 
yang sudah diprint sebelumnya. Ini sesuai selera kamu.
Jadi pastikan gambarnya kamu suka dan memang cocok dipasang

Gunakan spidol warna atau pena warna atau pensil warna untuk menghias
tapi karena ini buku catatan untuk sekolah atau kuliah, jangan "too much". hahaha
Errrr... Kayaknya saya udah "too much" deh :/

Duh, gambarnya juga saya kayaknya kebanyakan.
Mestinya satu halaman ada satu atau dua gambar aja.

Mmm.. anu. Sepertinya postingan tutorial saya kali ini agak failed ya. hahahaha. Tapi nggak apa-apa lah. Nggak terlalu buruk untuk tutorial pertama :p kedepannya semoga bisa post yang lebih baik dan lebih bermanfaat haha. Bye bye! ;)

P.S.
Nggak terasa udah hampir seminggu ya, saya nggak nge-blog karena yah.. seperti yang saya ceritakan di postingan sebelumnya hehe.. Dan baru sekarang ada kesempatan update lagi. Maaf ya teman-teman. Selain itu 3 hari terakhir saya juga rehat sejenak untuk menghilangkan kejenuhan. Yupp, ke Pantai, ke Toko Buku, Hangout, Movie Marathon di laptop, dll. Senangnya kalau mood kembali :

Anyway makasih banyak atas nasehat, saran dan komentar teman-teman atas curhat random saya di postingan sebelumnya ya. Bahagia banget ternyata selain keluarga dan temen-temen di dunia nyata, ada banyak yang perhatian hehe :*

Regards, Aul yang udah kembali ceria

March 10, 2015

Saat ini, Saya Benci Sendiri

Belakangan ini banyak banget mengahadapi masalah. Mulai dari yang kecil-kecil dan sepele. Sampai ke yang besar-besar dan mengubah hal lain. Dan mood saya pun berubah-ubah. Sebentar senang. Sebentar sedih. Sebentar gelisah. Sebentar lega. Sebentar suntuk. Sebentar gundah. Sebentar resah. Sebentar tenang. Sebentar jenuh. Sebentar galau. Ujung-ujungnya ya mengeluh dalam diam. menjerit dalam hati. menangis dalam dada. Saya tau harusnya beban ini dibagi, tapi mungkin tidak di sini. Dan lucunya, teman-teman saya saat ini tengah sibuk-sibuknya dengan skripsi mereka, lantas lupa bahwa belakangan saya tak ada bersama mereka.


Sejujurnya, saya sedang butuh tempat untuk berbagi. Tapi saat ini semua orang sedang sibuk dengan deadline masing-masing. while I'm trapped in a terrible situation with nobody. I'm alone. Sometimes I hate to be alone eventhough in other time I love to be. Nah, berhubung saya tak punya diary, saya rasa tak ada salahnya memberi tahu yang saya rasakan di blog ini. Karena meskipun saya tak menemukan solusi atau pemecahan masalah yang tak bisa saya jelaskan itu, setidaknya saya sudah menghilangkan sebagian beban di kepala karena sudah terbagi di sini. Ya, saya hanya ingin teman-teman tahu. Dan itu sudah sangat membantu.

P.S.
Nggak pernah disangka ya, ternyata bisa juga saya curhat seriusan di sini
I don't know what would happened if I really have nobody (well, at least I have you guys all). Thank you for always there, bloggers.

March 07, 2015

Style : The New Snapback

Hello everyone.
I'm so happy and free lately, since I already finished my insternship and all assignments. There's only undergraduate-thesis left and no more class or assignments. Unfortunately, I think I'm not in the good mood to finish my thesis quickly. Being a last year student is tiring, you know. I need more air to breath and bigger space to lay down. I know it sounds wrong, but hey lemme choose my own way to do it. Don't worry about it, I promise you I'll work harder. But not this time. Maybe next week or next month hehe

Btw I just bought a new snapback in super cheap price at a shop near my friend's house.
I like it



March 05, 2015

FROZEN FEVER : A Short Movie in A Movie

"Do you want to build a Snowman?
Come on Let's Go and Play..."

     Kalau teman-teman termasuk salah satu dari ribuan orang yang menonton fillm FROZEN dari Walt Disney lebih dari 2 kali lalu menjadi penggemar sampai juga menonton video-video lainnya yang berhubungan dengan film itu di youtube seperti video clip Soundtrack nya "Let It Go" (yang ada dua versi; Demi Lovato dan Idina Menzel), Video Cover karya penyanyi-penyanyi muda, cuplikan adegan menarik film, cuplikan lagu-lagu di film, dan sebagainya, maka teman-teman pasti akan menjerit senang bila tahu bahwa Walt Disney Animation Studios telah merilis sequel pendek nya, yaitu FROZEN FEVER. Wohoooo!

all pictures are from here
     Yup, sequel nya ini memang bukan sebuah film full, karena hanya berdurasi beberapa puluh menit yang mengisahkan bagaimana kelanjutan kehidupan Ana, Kristoff, Sven, Elsa Sang Ratu Salju dan tokoh paling fenomenal di film Frozen, manusia salju lucu dan menggemaskan yang suka pelukan hangat, Olaf, setelah Arandelle kembali seperti semula setelah sebelumnya beku karena kekuatan Elsa.

Kebayang nggak sih, bagaimana kerennya film ini jadinya (walaupun sekuel pendek)?
AAAAAKKK!!

Nih, video trailer Disney's FROZEN FEVER




     Nah, seperti yang teman-teman lihat, film pendek ini memang bukan film yang tayang sendiri, melainkan disisipkan dalam penayangan film Cinderella tanggal 13 maret 2015 nanti. Tau dooong, Cinderella? Mungkin kita sudah menonton film nya dalam banyak versi, baik animasi maupun live action. Tapi siapa sih yang tidak akan ingin nonton film-film rilisan terbaru Walt Disney? Well, dari yang udah-udah ya, walaupun inti cerita atau kisah nya kita sudah tahu bahkan hafal sebelumnya, eksekusi film Disney baik dari segi plot, karakter, penyuguhan audio visual dan lain-lain selalu mengejutkan dan menghibur banget. So, selain Frozen Fever, film Cinderella juga recommended banget buat ditonton. Pasri keren. Nggak sabarrrrrrrr :))

Nih, sebagai penutup saya share video trailer Disney's CINDERELLA

March 02, 2015

Halo Skripsi!

Hai.
Nggak terasa ya udah maret aja. Padahal baru kemaren rasanya tahun baru. Time flies so fast and most of people normally do not realize it. Sejujurnya, saya juga merasakannya. Saya tengah asyik berleha-leha dan bermain-main dan menikmati quality time hampir bersama setiap orang yang saya jumpai. Bisa menambah porsi tidur beberapa jam sehari di pagi hari, bisa nonton TV sampai bosan, nonton film di laptop sampai pucat, ngemil sampai buncit, dan bersenang-senang sampai capek. Semuanya saya lakukan dengan hati riang, sampai......


salah satu teman saya menjadi wisudawan pertama. (Sabtu kemarin)
di foto ini saya bisa ikut senyum sumringah ya. padahal dalam hati agak nyesek gitu tuh

Iya, salah satu cowok di angkatan 2011 di jurusan saya jadi wisudawan pertama. Gila. Tapi setelah dipikir-pikir, emang sepadan sih. Ini orang selalu berhasil duluan daripada yang lain. Mata kuliah diambil semua ngebut banget sampe nyolong ke atas-atas, KKN ngambil program tematik yang dilaksanakan sabtu-minggu doang selama beberapa bulan di masa kuliah, Magang ngikut bareng senior karena mata kuliahnya udah abis semua. Jadi skripsi nya bisa dimulai lebih cepat. Dan alhasil wisudanya juga duluan. Lah saya baru mau mulai skripsian. Kzl..

Lebih nyebelinnya lagi, belakangan ini kalau baca status teman-teman di BBM atau socmed yang lain, ternyata udah pada mulai ngerjain skripsi lho. Udah pada penelitian, pada ngumpulin bahan-bahan, pada ngumpulin literatur, bahkan beberapa juga udah mulai ada yang ujian proposal. Saya judul aja belum ada lho. Di situ kadang saya merasa sedih -___-

Oke, Aul.
Kita harus mulai ngerjain skripsi juga, tekad saya dalam hati.

Kayak lagi di luar negri ya? iya, ini salah satu foto yang memotivasi saya
Semoga cita-cita kuliah S2 atau S3 di luar negeri kesampaian. Amiin.
Atau kalau nggak dapet kuliah juga nggak apa-apa deh yang penting ke luar negri :p

Seiringan dengan postingan ini, secara resmi saya putuskan untuk menutup AOmagz. Mungkin untuk sementara, mungkin juga untuk selamanya. 4 blog saya yang lainnya (fashion blog, english blog, contest blog, anonymous diary blog) juga mungkin tidak akan saya sentuh dulu. Hanya Twitter, Instagram & Blog inilah yang akan tetap saya aktifkan apapun yang terjadi. Jadi teman-teman tidak usah cemas tidak bisa menghubungi saya wkwk :p

Mohon doanya ya, bloggers!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...