April 28, 2015

A Gift from My Sister

Hello everyone.
Saya lagi lumayan senang beberapa hari ini. Soalnya dokter pribadi keluarga kami alias kakak saya baru aja pulang dari kegiatan pelatihannya dan ia membawa oleh-oleh : Sebuah Jam Pasir!

Isn't she a beauty?

     Saya udah lama banget pengen punya jam pasir mini di kamar. Sejak pertama kali lihat ada benda bernama jam pasir di sebuah kartun waktu kecil (Lupa kartun apa). Dan keinginan untuk punya jam pasir juga semakin menggebu-gebu sejak saya membaca komik berjudul "Sands' Chronicle" sejak beberapa tahun yang lalu. Well, komik nya emang membahas tentang bagaimana seorang anak SMP menjalani suka-duka kehidupannya dan selalu ditemani sebuah jam pasir yang penuh dengan kenangan hingga ia dewasa. Bagus banget dan berkesan banget komiknya. Bisa dibilang jenis komik cewek sih (Manga Jepang dengan genre romance di sekolah umumnya tokoh utamanya cewek). Tapi sebagai calon penulis romance dan fantasi di masa depan, saya mesti banyak baca komik romance juga hehe. Amin..

"Sands' Chroicle" Comik by Ashihara Hinako

     Well yeah, salah satu barang dari wishlist saya akhirnya bisa saya miliki. This is really my mood booster for the whole april. Thank you very much sist. I love you and your gift! :)

April 23, 2015

Tutorial : Cara Membuat Terarium Mini

Hello everyone.
Kali ini saya mau berbagi tentang bagaimana cara membuat Terarium mini yang bisa teman-teman taruh di kamar. Bisa sebagai pajangan, kandang peliharaan, isolasi hewan yang terluka, pengamatan dan lain-lain. Buat yang belum tahu nih,Terarium ini adalah saudara kandungnya aquarium, hehehe. (Terra = Tanah / Aqua = Air). Untuk detailnya tentang Terarium bisa teman-teman baca di sini. Nah, mungkin buat teman-teman yang bosan pelihara ikan hias atau ikan mas koki atau ikan cupang (itu bukannya ikan hias juga? -_-) di akuraium bisa coba membuatnya. Gampang banget lho, caranya!

--Let's Start!--

WARNING : Sebelum mulai, saya mau klarifikasi dulu ya, bahwa saya tidak merekomendasikan teman-teman menangkap hewan liar atau merusak tumbuhan liar di alam untuk project ini. Biarkan mereka hidup bebas di alam! Kalau boleh saran, jika ingin memelihara bisa dengan membeli hewan mini atau bunga yang dijual abang-abang di pasar. Anggap saja kita menyelamatkan hewan atau tumbuhan tersebut dari tangan yang salah 0:-) Lebih baik lagi jika setelah itu dilepas lagi ke habitat alami yang sesuai ya! ;)

--What you would need--
1. Toples kosong yang sudah tak terpakai lagi. Bersihkan dulu ya!
2. Calon hewan yang ingin dipelihara. Saya kebetulan pernah beli kelomang
3. Rumput-rumput mungil atau lumut-lumutan. Untuk asupan oksigen dan hiasan juga
4. Ranting. Bisa diganti yang lain sih. Saya pakai ranting karena kelomang suka memanjat.

--The Steps--
Masukkan partikel untuk dasar terarium. Karena saya pelihara kelomang, saya pakai pasir.
Bisa juga diganti dengan tanah atau batu-batu kerikil. Kalau pelihara tumbuhan, ganti humus.
Kalau mau memelihara amfibi seperti kura-kura atau katak, usahakan ada zona airnya juga.

Masukan tumbuhannya. Tata sedemikian rupa agar indah dipandang. Yep, this part is an art.
Pastikan tumbuhannya ramah terhadap hewannya ya. Jangan yang berduri/beracun/bau.

Selanjutnya masukkan ranting-ranting. Ini opsional. Abaikan bila tidak cocok.
Seperti yang saya jelaskan di atas, saya pakai ranting karena kelomang hobi manjat.
Ingat, kita berusaha supaya hewan yang kita pelihara merasa berada di lingkungannya

 Setelelah selesai, masukkan hewannya. Hati-hati ya, jangan sampai mereka terluka.

Finish! Selamat datang di rumah baru kalian anak anak!! :*
Hope you guys like what papi had set hehe

--What you should know--
1. Perawatan. Ada baiknya teman-teman pelajari dulu cara merawat hewan atau tumbuhan yang ingin dipelihara sesuai kharakteristik mereka, agar mereka panjang umur dan kita tidak menyakiti bahkan membunuh makhluk hidup. Contoh : Walaupun kelomang yang saya pelihara ini hewan darat, tapi ia hidup di tempat basah. Jadi sesering mungkin saya percikkan air agar terariumnya tetap lembab. Selain itu mereka suka cahaya matahari, jadi dalam sehari saya biarkan mereka berjemur beberapa menit. (Kalau terlalu lama kulitnya bisa copot dan mereka akan mati dalam warna orange seperti udang yang digoreng)

My kiddos love their new home

2. Makanan. Yang ini juga sangat penting, karena tanpa diberi makanan hewan peliharaan kita akan mati. Cari tahu juga bagaimana kebiasaan/perilaku makan mereka dan karakteristik makanannya. Contoh : Kelomang yang saya pelihara ini bisa diberi makan kelapa parut. Tapi karena kelapa parut gampang membusuk jadi saya berikan 1 kali sehari saja.
3. Kebiasaan Hidup. Cari tahu bagaimana seluk-beluk dan kebiasaan hidupnya. Jangan buat peliharaan kita menderita karena memeliharanya dengan suasana/fasilitas yang tidak sesuai dengan kebiasaan alaminya. Contoh : Kelomang yang saya pellihara ini hidup di rawa/muara/pinggir pantai yang ada kayu-kayuannya dan suka memanjat. Jadi saya sediakan ranting agar mereka leluasa memanjat.

4. Info seputar kebiasaan hidup, habitat, makanan dan lain-lain lengkap kok di google dan wikipedia. You're welcome ;)

Selamat mencoba!

P.S.
Alhamdulillah 5 ekor kelomang saya masih hidup setelah lebih dari 3 minggu sejak dibeli! Semoga mereka panjang umur yaaa... Rencananya suatu hari nanti saya ingin mengembalikan mereka ke habitat aslinya, di muara / pantai yang ada sesemakan/ rawa/ mangrove nya. Tapi belum tahu kapan. Coz however, there's no better place except real home, right? :)

April 17, 2015

Syukurlah, Beliau Sekarang Baik-Baik Saja

Hello cool people.
Saya masih ingat betul bagaimana sejak beberapa bulan yang lalu orang yang paling saya sayangi di dunia ini tiba-tiba mengeluh sering sakit kepala. Terutama bagian telinga. Yep, my Mom has been sick for some months. Berikutnya malah merembet-rembet ke hidung. Perih tanpa sebab. My Dad already brought her to the THT clinic or Specialist-doctors. Kadang-kadang udah nggak ada keluhan lagi. Tapi beberapa minggu kemudian muncul lagi. Begitu terus berkali-kali. Saya juga pernah singgung sekilas di postingan ini. Dan akhirnya diketahui bahwa ada Polip yang tumbuh di saluran antara hidung dan telinga nya. Selama ini sudah diberi berbagai macam obat untuk mengempiskan atau mengecilkannya. Namun agaknya tak berhasil. Hingga akhirnya cara satu-satunya harus dilakukan : Operasi.

Kedengarannya simpel ya. Tapi bagi orang-orang yang (syukurlah) selama ini belum pernah menderita penyakit parah tentu saja ini berita yang cukup menggemparkan untuk semua anggota keluarga saya. But it must to be done. Mungkin tak dapat dijelaskan, bagaimana gugup dan cemas dan khawatir dan harap-harap cemas dan kacaunya hati dan pikiran kami sekeluarga selama berhari-hari, teruutama hari ini. Yea, the D-day was April 16



Itu adalah salah satu momen paling campur aduk yang pernah saya alami seumur hidup. Menunggu orang paling penting di dunia dari luar, sementara ia sedang berjuang antara sadar dan tidak, bertahan ketika sesuatu dalam tubuhnya disayat... hanya membayangkannya saja saya mau pingsan. Tapi syukurlah, operasinya berjalan dengan lancar. Saya tak kuasa menahan air mata saat beliau, terlelap di atas ranjangnya dengan tangan diinfus dan wajah penuh perban, keluar dari ruang operasi dan dipindahkan ke ruang rawat inap. She usually smile or laugh, in happy face. Melihatnya tak berdaya dengan wajah pucat seperti itu membuat dada saya terasa sesak. Alhamdulillah, tak berapa lama kemudian beliau sadar dan berusaha tersenyum kembali walaupun saya tahu, sebenarnya ia masih kesakitan. At least, the surgery has done. At least, she could smile. At least, she is in a better condition and I believe that she is fine now.

Rasanya seperti setengah beban hidup di kepala saya selama 21 tahun terakhir menguap ke udara dan lenyap begitu saja. Hehehe. Thank you very much to everyone who always support, pray and wish for her. and me too. I have no idea what could I do without all of you :')

April 13, 2015

Liburan (Super) Singkat

Halo teman-teman.
Well, sebenarnya sekarang saya sudah kembali sibuk dengan rutinitas harian. Tapi minggu lalu sempat melakukan perjalanan singkat ke Bukittinggi untuk sekedar relaks karena rasanya akhir-akhir ini terlalu banyak pikiran. Dan selain pantai, jalan-jalan selalu jadi pilihan saya untuk lari dari kejenuhan. And here are some nice photos from the trip...

Niatnya sih menghilangkan beban pikiran
Eh sampai sini masih ngelamun aja wkwkwkwk
Enggak ding, becanda. Ini lagi gaya-gayaan aja kok. Sok anak emo gitu :p
Well, foto-foto bisa ngilangin kejenuhan juga loh ternyata

Perginya sama anak konyol di sebelah kiri ini.
Kebetulan sama-sama mau pulang kampung (Dia ke rumah ortu nya, saya ke rumah sepupu).
Orangnya resek sih, tapi lucunya ngalahin sule wkwkwk.
One of the best pal I ever have :)

Berkali-kali dikunjungi nggak pernah ngebosenin ini tempatnya.
I love you Bukittinggi :*
(Lalu cium-cium pager Menara Jam Gadang)

Tuh kan
Lagi suka foto-foto pose melankolis gitu wkwkwk
Makasih udah fotoin ya Dirr... bakat juga lo jadi fotografer :)

     Sayangnya hari itu cuacanya kurang bagus. Kami lagi asyik-asyiknya muter-muter, beli komik conan, beli majalah, beli gelang, topi, jaket dan lain-lain tiba-tiba.... Hujan lebat!!!! Langsung neduh di warung makan pinggir jalan yang awalnya kami pikir bakal "Pasti biasa aja nggak enak-enak banget" karena ngikutin pola pikir orang Indonesia kebanyakan yang suka nilai rasa makanan dari tampak luar warung / kafe nya. Eh ternyata lumayan enak juga lho wkwk. Abis itu dia naik bus ke rumahnya saya naik bus ke rumah sepupu.

     Yaudah sih, cuman sesingkat itu liburannya. Jam 12.00 siang sampe jam 16.30 sore. Gegara hujan takut nggak dapet bus pulang. Terus nggak sempat ngambil foto banyak-banyak karena takut handphone nya basah (Btw saya lagi nabung buat beli kamera lagi. Mohon doanya biar segera kebeli yaaa hehe ^^ ). Tapi alhamdulillah lumayan mengobati kesuntukan saya. Mission 78,65% complete!


Makasih udah mampir
Maaf, belakangan ini saya suka khilaf pajang-pajang foto di blog.
Lagi kumat nih, penyakit saya. Narsisitis Kronis Stadium Empat

See you

April 10, 2015

Christina Perii - Human ( Cover ) by Aul Howler

Hello muggles.
So this is my very first video cover ever. Nggak ada rencana khusus sebenarnya mau cover-coveran, iseng aja sore kemarin di kampus pas tau-tau salah satu pegawai ada yang membawa gitar trus nyanyi-nyanyi random di depan gedung GH, dan saya tertarik meminjam gitarnya juga trus nyanyi random juga. Wkwk.  Lalu salah satu teman saya, sebut saja Mamet, ngerekam-rekam. Yaudah sekalian aja rekam beneran buat di-upload ke Instagram. And this is it hehe. Enjoy! :)

Warning :
1. Kecilkan volume laptop atau headset nya ya. Video ini lumayan keras suaranya
2. Durasi maks Instagram cuma15 detik. Jadi bukan salah laptop nya kok, emang kepotong :))


Awalnya agak minder juga ini. Maklum lah suara saya agak aneh, beda sama kebanyakan orang. Ngomong aja aneh. Mbak-mbak tukang gorengan di kampus juga sering ngeledek, "Duh suaranya imut kali". Walaupun ada juga sih yang muji, "Kayak Vino G Bastian suaranya, Aul". Intinya suara saya halus kayak cewek -_-

Tapi berhubung banyak yang apresiasi, jadi saya berani share di sini deh hehe.
Untuk sekarang nggak berani bikin youtube-youtube an. Serem ah.
Sering ada anonymous atau haters atau fan-war nya wkwk.

And moreover I'm singing for fun, not for fame :)

April 06, 2015

Running Boy Returns

Hello cool people.
Akhir-akhir ini entah kenapa rasanya saya merasa ada perubahan pada diri saya. Bukan.. bukan.. saya tidak berubah menjadi Power Rangers atau Minky Momo atau Kirito-Kun dalam anime Sword Art Online kok (belakangan ini saya nonton anime ini. keren lho). Tapi perubahan kondisi fisik saya, pemirsa.

Sekarang, setiap pulang ke rumah di sore hari pasti saya pasti rebahan dulu, atau duduk males. Kalau nggak ada kegiatan di luar rumah seperti pas libur atau weekend, saya pasti tidur-tiduran seharian atau leyeh-leyeh main Pokemon GBA di handphone. Atau kalau lagi banyak aktivitas di kampus dan saya pulangnya setelah matahari terbenam, sampai di rumah pasti langsung tepar.
Yup, thats it. Saya gampang capek dan nggak sebugar dulu. Bukan karena faktor usia lho ya tolong. Saya kan masih 21. Hehe. But then my doctor-sister told me that maybe I have been too busy with everything and I never go out for sport. Jujur, setahun ini saya emang nggak pernah olahraga. Bukan berarti saya nggak suka olahraga lho ya. Saya suka lari. Apalagi lari dari kenyataan Pfffftt.. :))

Sebenarnya pengen banget bisa lari atau jogging lagi. Apalagi kalo liat salah satu teman blogger saya, Kak Goiq yang kerjaannya jalan-jalan sama lari mulu wkwk (peace!), saya jadi termotivasi untuk lari juga. Tapi ya.. belakangan memang kurang punya hasrat buat lari atau jogging atau sekedar jalan-jalan sore doang dengan berbagai alasan aih. Dan alasan utama nya adalah, hikss.. karena saya udah nggak punya sepatu buat lari lagi. Adanya sepatu buat kuliah, dibawa lari bisa rusak wkwk. Terakhir punya sepatu buat lari merk Nike pas SMA. Keren banget, tapi udah kekecilan banget. wkwk

Saya kepikiran untuk beli lagi, dengan kriteria nggak cuma bisa dipakai buat olahraga aja tapi juga bisa buat gaya, kan lumayan buat pergi main atau hangout hehe. Namun rasanya ribet buat ke pasar atau mall buat muter-muter buat nyari-nyari. Lalu tiba-tiba mikir buat belanja online aja. Dan woww ternyata ada banyak sekali pilihan Sepatu Nike di ZALORA!


Model yang dijual di sini stylish abis lho. Jadi selain bisa dipakai buat jogging tampan juga bisa dipakai buat jalan-jalan atau nongkrong. anak muda banget lah. Buat teman-teman yang kebetulan lagi nyari sepatu juga coba diliat-liat aja dulu di sini.

Yak, kebetulan belum lama ini juga dibeliin celana training sama Mom. Pas banget emang lagi butuh hehe. wohooooo semoga besok udah bisa mulai jogging-jogging tampan lagi :)

P.S.
Buat kamu yang belum pernah sama sekali belanja di Zalora dan ingin mulai belanja di sana, nih saya punya Voucher kode diskon 15%. Khusus untuk kamu yang baca log ini! Lihat kode voucher nya di sini.
Happy shopping!

April 03, 2015

This Is April

Hello people.
Actually I have nothing to say now but wow, this is April bruhh.. Rencananya sih kemaren ini saya mau bikin postingan lelucon april mop kayak dua tahun lalu dan tiga tahun lalu. Seru aja bisa bikin orang deg-degan atau kaget di awal-awal lalu senyum atau ketawa di akhirnya dan nggak bisa marah wkwk :p But yeah, faktanya saya jadi terlalu sibuk dengan segala tetek bengek seputar "You-know-what" (diawali dengan huruf S dan diakhiri dengan i) dan lalu saya lupa untuk publish postingan lucu-lucuan semacam itu. Hmmm... Semoga badai cepat berlalu.


Minggu ini cukup seru untuk ukuran tahun 2015 (yang padat kegiatan, tentu saja). Sekarang saya lagi liburan di rumah sepupu untuk menghilangkan kejenuhan, mengasuh para balita keponakan saya dan nemenin mereka main ini itu. Well ya, kids have that super power called "Stress healer". Salah satu obat jenuh paling mujarab yang pernah ada di dunia nyata. Mesti cepat-cepat dihilangin lho. Kita nggak boleh lama-lama jenuh. Nanti stress. Lalu gila. Gara-gara satu atau dua hal doang? Ewh.

Konyol

Mari rehat sejenak.
Have a nice weekend friends!

#SenyumSemangat
#BukanSM*SH
#BukanPostinganBerbayar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...