June 24, 2015

22 Years Old



Officially a young men. So this is how it feels. wow.

Thank you very much Mom and Sist for cooking the best 22th birthday cake ever. It really looks like Harry Potter's 11th birthday cake from hugrid, eventhough not in pink cream. I seriously love that cake and I love you more.

Thanks Dear & Bear for the heartwarming morning-message and for everything. Thanks sentrumers my coolest pal. Syukron my greatest akhiy and ukhty. Thanks TRF Boys for the Bday-Bukbar. and biggest thanks to all of you, my friends, who wish and pray for me in bbm, whatsapp, twitter, facebook, Instagram and here on the blog.

I'm so sorry for all of mistakes I have done during this 21 years. Let's hope I could be a better version of me, and will always going better.
Amin

P.S.
Selamat menunaikan ibadah puasa ya teman-teman :)
Semoga Ramadhan tahun ini lebih baik daripada tahun sbeelumnya. Amiin

June 16, 2015

Sesungguhnya Aku Tengah Ragu

Halo,
Maaf baru nongol sekarang setelah seminggu penuh tidak ada kabar. Saya sedang mati-matian berjuang menyelesaikan draft proposal skr**si (you-know-what lah, tak perlu disebutkan) demi bisa tamat tahun ini. Jujur, sudah mulai jenuh dengan hal sepele ini karena entah kenapa ternyata ini bukan passion saya. Boleh jadi saya suka menulis. Tapi menulis cerita fiksi dan menulis non-fiksi atau bangsa karya tulis ilmiah lainnya ternyata sama sekali berbeda. Beda banget.

And the worst thing is... saya mulai ragu untuk meneruskan S2 ke luar negeri seperti yang saya cita-citakan dulu. Wong Skripsi aja saya udah males banget ngerjainnya. apalagi Thesis. Apalagi Disertasi. Pake bahasa inggris pula.. (Kalo jadi dapet di luar negeri). Yang kayak begitu mau jadi dosen?

NGGAK SINKRON KAN?



Atau saya jadi guru TK aja kali ya? Soalnya saya suka ngasuh, main, nge-dongeng dan nyanyi-nyanyi sama anak-anak kecil. Atau mungkin jadi penyanyi kondangan bayaran aja? Soalnya saya suka nyanyi-nyanyi kalo lagi di kamar mandi. Dan kayaknya suara saya lumayan juga buat penikmat kelas kondangan di kampung-kampung. Bengek dikit, fales dikit, terus serak-serak kelelep kalau nadanya tinggi-tinggi kayak lagu Chandelier-nya SIA. wkwkwk. Heyyy, jadi pemain film laga siluman-siluman atau dubber kartun lokal juga mungkin bisa kali ya. Suara saya aneh banget untuk ukuran cowok 21 tahun (beberapa hari lagi jadi 22. Yeay) yang wajahnya lumayan. Ehem. #LaluDigampar #LaluDilemparinTomat #LaluKetawaSetan #ApaanSihGuee

Intinya yaa, saya mulai ragu dengan cita-cita saya sendiri.

Haruskah saya tetap berjuang di jalan ini?
Haruskah saya menyerah?
Lalu mencoba jalan lain yang rasanya lebih mudah, murah dan praktis kayak sabun colek?

June 07, 2015

The New Members of SMS Crew

Hello!
Tak terasa, ternyata sudah empat tahun berlalu sejak saya lulus dari SMA. Dan ternyata sudah empat tahun pula saya graduate dari kelompok penulis dan wartawan junior SMS CREW asuhan Harian Umum SINGGALANG, salah satu koran terbesar di Sumatera Barat dan sekitarnya. Wow. Padahal rasanya baru beberapa bulan yang lalu diterima bekerja dan belajar di sana. Eh, sekarang udah sesepuh aja wkwk.

So, beberapa hari yang lalu, editor koran paling baik sedunia a.k.a bang bos menghubungi salah satu alumni crew penulis dan wartawan junior di angkatan saya untuk datang ke rapat redaksi bulanan di kantor. Katanya sih mau ada penerimaan anggota crew yang baru. Saya akhirnya ikutan juga soalnya penasaran pengen nge-ospek para anggota baru yang rata-rata masih SMP atau baru-baru masuk SMA. Sekalian mau share pengalaman selama menulis juga, walaupun gak banyak-banyak amat. And yeahh, we had so much fun at the meeting. Yang bikin nyesek paling karena di akhir rapat saya sadar bahwa saya adalah penulis paling tua di sana... haha. Ya iyalah wong saya dan beberapa yang lain kan alumni. Bukan anggota sah lagi wkwk



Welcome to the crew, rookies!
Hope you guys all enjoy wiritng on our beloved newspaper..
Semoga pas udah jadi alumni nanti bisa jadi penulis profesional beneran. Jangan ikuti jejak kami para alumni labil yang sebagian besar berakhir jadi penulis abal-abal ini wkwkwk XD

P.S.
So glad to meet you againnnn Intan, syifa, nened, gibran dan bang boss!
Nggak sabar nunggu meetup berikutnya pas buka bersama tahunan ^^

June 02, 2015

Dear, June..

Wowww.. udah bulan juni!


Entah kenapa saya selalu senang setiap kali kalender nunjukin bulan udah beranjak Juni aja. Bisa jadi karena setiap bulan Juni biasanya adalah akhir semester di sekolah/kuliah dan abis itu libur panjang. Bisa jadi karena selama ini banyak banget kejadian membahagiakan yang terjadi pas di bulan itu. Bisa jadi karena tahun ini pertengahan Juni udah masuk Bulan Ramadhan, dan pastinya karena tanggal 23 nanti adalah hari ulang tahun saya hehehe.


Yang agak beda tahun ini mungkin karena saya harus berjuang mati-matian dalam bulan Juni supaya bisa ujian proposal. Iya, progress saya lelet banget. Udah biasa nggak bisa cepat. Hiks. Lelet itu udah mendarah daging di dalam tubuh saya, bahkan udah ada dalam nama saya (AUL = [A]lways [U]sually [L]ate ) Hehehe.. #NgarangnyaJagoBener

Dear, June 2015
Welcome to my life.
Stay nice, please.

Btw gimana sih euforia bulan juni versi kamu?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...