November 27, 2016

Curug Jenggala, Air Terjun Cinta di Purwokerto

Denger kata Air terjun Cinta teman-teman kebayang apa?
Wkwkwkkw.



So, dalam perjalanan kuliah lapangan saya beberapa waktu yang lalu (saya beberapa mahasiswa lainnya di jurusan saya), saya dan teman-teman menyempatkan diri untuk berkunjung ke berbagai Curug (Air terjun). Iya, di Purwokerto khususnya kawasan Baturaden emang ada banyak Curug dan kenampakan alam lainnya. Soalnya secara geografis kan letaknya emang di sekitar lereng gunung Slamet. Jadi masih serba alami dan sejuk dan belum begitu rusak dijamah manusia. Masing-masing memiliki keunikan dan keindahan tersendiri, sehingga kayaknya kalau cuma liburan dua hari kayak saya, itu nggak puas sama sekali hihi. Nah, kali ini saya mau berbagi cerita tentang perjalanan kami ke Air Terjun Cinta. HAZZEKK.. Dashyat banget kan panggilannya. Wkwkwk.

November 25, 2016

Ketemu Kak Arie a.k.a Goiq!

Buat teman-teman bloggers Indonesia yang nge-blog lumayan lama kayaknya udah nggak asing ya, sama blog Goiq.blogspot.com. Iya, Kak Arie (Panggilan aslinya) emang salah satu blogger angkatan tua. Udah mau 12 tahun katanya. Gilaaa! #SungkemDulu. Saya pikir saya udah blogger angkatan yang paling tua loh (dari 2007. Tapi blog yang ini baru dari 2008), ternyata ada yang lebih purba lagi. Seangkatan sama bapak blogger muda Indonesia a.k.a Bang Raditya Dika malah wkwkwk.

Kemaren ketemu nya di acara Grand Opening Warunk Upnormal itu tuh.
Nice to finally see you kakk :)

Yeayy

Padahal kita komunikasi via blogwalking udah dari zaman dinosaurus lama bangeeeet. Janjian mau ketemu juga udah dari beberapa tahun yang lalu sejak saya masih tinggal di Padang. Baru terwujud sekarang deh, pas udah kuliah lagi dan stay di Depok. Agak terharu gitu. Dan seneng jugaa. Hehe.

AYO-AYO MANA LAGI NIH YANG MAU KOPI DARAT SAMA SAYA?
(Tapi traktir yaaa. Maklum mahasiswa. Mana punya duit wong udah nggak kerja lagi wkwkwk)

XD

November 22, 2016

Grand Opening WARUNK UPNORMAL, Depok


Siapa sih yang nggak pernah makan Indomie? Mungkin seluruh warga Indonesia udah pernah nyicipin ya. Selain karena harganya yang murah banget, rasanya yang cocok di lidah asia, plus cara bikinnya yang super gampang, Indomie juga mudah banget di dapat. Dimana-mana ada, Seperti kenangan bersama dirinya dahulu wkwkwk. Malahan, saking seringnya makan mi instan merk itu orang juga udah mulai ada yang bosan kali ya? Nah, WARUNK UPNORMAL punya solusinya! Kini telah hadir : Indomie dengan beragam rasa kekinian. Can you believe that?

November 16, 2016

Bongkar Paket AXE #AXElerate Starter Pack dari Asmaraku


Hello Muggles, how are you? I'm fine, thanks. Saya sih masih gitu-gitu aja, nggak perlu ditanyain wkwk. Btw, saya lagi girang nih sekarang. (anaknya emang gampang girang sih, lol). Jadi, di suatu sore yang tenang dan agak berangin di bulan november, sebuah paket gede nyampe di pintu kos-kosan. Wuih. Alhamdulillah. Salah satu kegembiraan nge-blog itu bagi saya barangkali emang kalau kedatangan kiriman kali yaa.. Penasaran saya dapet apa?

November 11, 2016

Grand Opening SUSHI TEI, Margocity Depok


When someone mention about japanese food, the first thing that passes inside my mind probably Ramen and Dorayaki. Dua-duanya saya ketahui dari komik dan anime, serta ada banyak sekali tempat makan yang menyediakan menu populer itu. Sehingga, saya sendiri juga sering mencicipinya, walaupun bukan makanan favorit saya. Tapi saat ada yang bertanya, apakah saya pernah makan Sushi? Jangan kaget kalau saya menjawab "Belum pernah". Call me ndeso or kamseupay or whatever tapi faktanya emang saya enggak pernah tertarik. I mean, Eww! Makanan jepang yang menurut komik dan anime kadang-kadang isinya daging ikan mentah. Like, seriously?

November 09, 2016

Kuliah Lapangan Ke Purwokerto

Hello Muggles.
Missing me? lol

Buat yang beneran nyimak kayaknya bakal sadar kalau saya udah hilang seminggu. Maksudnya, nggak aktif di blog maupun di Instagram (tapi Twitter masih sih soalnya bacotan suka-suka dan bisa via sms pula wkwk). Ada yang tau saya kemana? Wkwk. 

Jadi saya baru pulang dari... Purwokerto!

Lunch. Muantep + murah-murah banget wuih

Perjalanannya pake kereta malam legendaris yang #JugiJagiJug itu tuh. Dari Jakarta (senen) ke Purwokerto itu sampai 10 jam!!!!!! Kebayang nggak itu bok*ng pegelnya kayak apa wkwkwk. Kita pergi via kereta ekonomi malam hari pukul 21.00 dan nyampe di tujuan pukul 06.40 pagi. Untungnya, walaupun susah payah, saya sempat tidur beberapa jam. Tapi abis itu kapok, jadi pulangnya pake kereta eksekutif aja biar bisa tidur nyenyak wkwkw #Cemen

Biar pada muka lelah, wajib senyum. Demi blog tersayang hahah

Saya pergi ke Purwokerto sama 16 orang ibu-ibu dan bapak-bapak lainnya (well, kalau kamu S2, temen sekelasnya rata-rata bakal ibu-ibu dan bapak-bapak lho. wkwk. Eh tapi yang seumuran juga masih ada kok sebagian). Tim kami meneliti bagaimana kondisi kesehatan masyarakat secara umum di sana, bagaimana fasilitas kesehatannya, perilaku hidup bersih nya, budaya nya, dan lain-lain. Kita ke Puskesmas setempat dan ke rumah warga juga. Tapi berhubung saya belum sembuh-sembuh banget jadi diizinkan untuk istirahat aja di salah satu kantor dan nggak usah ikut panas-panasan ke rumah warga hehehe. 

Di Puskesmas Baturaden - Purwokerto.
Data-data orang aja abang kepoin dek, apalagi data kamu.. #uhuk

Namanya juga blogger modal tampang anak narsis, bukannya istirahat malah... wkwk.
Sekali-sekali.. Mumpung ada kesempatan ye kan ^^;

Errr. Kayaknya ini postingan bakal panjang banget kalau saya ceritain segala hal di sini ya? Segini dulu deh. Insya Allah nanti kalau udah nggak banyak kerjaan (Ecieee yang lagi banyak kerjaan wkwk. Iya, Alhamdulillah dua bulan terakhir blog ini lagi banjir rezeki hihi) akan saya share part selanjutnya kemana aja saya selama di Purwokerto. Asli berkesan banget. Tugasnya sih cuma sehari. Abis itu semacam liburan kilat gitu di sana, soalnya udah jauh-jauh dan mahal-mahal ke sana kan sayang juga kalau langsung balik wkwk.

See you a.s.a.p!

November 02, 2016

Fever.. Pertama Kali Sakit di Rantau



HAAATTSSSYYYY!!! BRRRRR...

Iya, saya sakit guys.
Bukan sakit parah kayak Patah hati Kanker atau TBC atau Meningitis kok. Cuma demam biasa. Penyakit ringan. Remeh bisa dibilang. Tapi semuanya terasa beda waktu demam ini munculnya saat saya jauh dari rumah. Iya, kan saya udah 3 bulan ini jadi anak kos. Jadinya kalo sakit mesti nanggung sendiri. hiks. Entah kenapa sekarang kalau demam jadi terasa dua kali lipat lebih pusing, dua kali lipat lebih panas-dingin, dua kali lipat lebih lemes, dua kali lipat lebih nggak bisa ngapa-ngapain. Lalu untuk ke-sekian kalinya dalam tiga bulan terakhir, I miss my Mom so bad..


Normal nggak sih? Menurut saya sih normal-normal aja ya. Secara alamiah dan naluriah emang begitu. Tapi bisa jadi itu juga nggak normal sih, lebih karena saya biasanya emang anak yang agak manja. Yang pas di rumah dulu kalau pulang nya udah lewat dari jam 7 malam itu bakal ditelponin, kayak anak SD. Makanya, walaupun udah berniat mau mandiri dan nggak bergantung banget sama orangtua lagi (kecuali jajan bulanan hehe) waktu lagi nge-drop gini akhirnya saya tetap kangen orangtua saya. Especially my Mom. Lalu saya nelpon ke Padang deh. dan ternyata... Ibu saya lagi demam juga. Wuih. Sesuatu kan. Endingnya yah.. malahan saya yang jadinya nasehatin Ibu saya biar banyak makan makanan hangat, banyak minum, banyak ngemil buah, minum obat kalau udah nggak tahan, dan sebagainya. Lalu entah kenapa saya jadi semangat biar sembuh duluan wkwk.



Alhamdulillah udah agak turun sih panasnya, makanya udah berani kuliah lagi wkwk.
Udah bisa baca novel lagi malahh (kemarin abis beli beberapa. Gramed lagi musim bazarr!)

Get well soon owl Aul!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...