Maret 04, 2019

Siap #KejarMimpi dan Meraih Kesuksesan di Masa Depan!


Hello Muggles!
Pada punya mimpi nggak sih? Bukan mimpi di kala tidur ya maksudnya hehe. Tapi mimpi untuk berhasil mencapai atau melakukan sesuatu, di masa depan : karena saat ini masih butuh banyak usaha dan perjuangan untuk meraihnya? Well, I got one, once. Dulu, saya bercita-cita pengen jadi guru, termasuk menjadi guru-nya mahasiswa alias dosen. Insya Allah sedikit lagi tercapai hehehe. Nah, kemarin saya menghadiri salah satu event yang memotivasi saya banget untuk terus mengejar mimpi-mimpi saya. Cuma sebentar, tapi dampaknya besar. Membuat perasaan saya meluap-luap dan jadi ingin mewujudkan lebih banyak lagi mimpi-mimpi saya. Namanya Leadership Camp dengan tagline #KejarMimpi. Penasaran?



Leadership Camp dan #KejarMimpi
Event ini diselenggarakan oleh Bank CIMB Niaga, bekerjasama dengan Dreams.co.id, Universitas Andalas, Ria Miranda Fashion, dan lain-lain di auditorium UNAND, 2 maret 2019. Gerakan Kejar Mimpi sendiri adalah gerakan yang diinisiasi oleh Bank CIMB Niaga untuk membentuk anak-anak muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai baru yang dapat memajukan indonesia (kejarmimpi.id).

Dalam rangkaian event ini, dihadirkan berbagai tokoh-tokoh inspiratif yang berhasil mewujudkan mimpinya dengan susah-payah, melewati halangan dan rintangan, berjuang dari nol hingga meraih kesuksesan. Misalnya, ada Herry Kurniadi, CEO dari DB Food yang saat ini menjadi salah satu produsen kuliner minang sukses dengan omset yang sangat tinggi dan telah memasarkan produknya kemana-mana, hanya karena impiannya saat kuliah untuk memasarkan produk-produk makanan siap konsumsi. Ada tiga elemen yang menurutnya penting untuk dikuasai untuk meraih keberhasilan dalam berbisnis, yaitu Produk, Uang dan Pasar. Disingkat PUP. Asli saya ngakak pas pertama denger wkwkwk. Kocak-kocak inspiring gimanaa gitu wkwkwk.

Juga ada Haekal hamdani, anak muda yang mendirikan sekolah alam di salah satu daerah di Sumbar karena minimnya pendidikan anak kurang mampu di sana. Juga ada Robby Wahyu, yang berhasil membangun kawasan Tanah Ombak di daerah yang penduduknya ganas. Juga ada Sari Lenggo, alumni pageant sumbar yang lalu menjadi direktur pusat pengembangan pariwisata dengan gelar doktoral di bidang pariwisata. Talkshow ini dikemas dengan bumbu-bumbu candaan oleh hostnya, Nuzul Sadiq, yang juga merupakan salah satu stand up comedian asal Padang.

 Ku kembali jadi mahasiswa hahahaha
Serasa sapi yang menyamar di kawanan domba deh wkwk

 One of my favorit material

 
Siap Laksanakan Baiklaahhh

Acaranya semakin seru saat memasuki sesi talkshow, dimana bintang tamunya adalah fashion designer Ria Miranda, salah satu direksi CIMB Niaga Fransiska Oei, Chandra Satar selaku vice president Gopay, daaaaan ada Cut Mini sebagai moderatornya serta yang bikin saya teriak-teriak "Marry Mee!" ada MAUDY AYUNDAA! (>,<) AAAAKKKKKK!!! Hahahahhaa. Maaf alay ya pemirsa, tapi saya suka doi sedari remajaaa. selain itu saya juga suka Sherina, Tasya Kamila, Gita Gutawa, Raisa.. Nggak tau kenapa suka aja sama cewek pinter yang jago nyanyi hihihi. Mereka lalu menyampaikan bagaimana perjuangannya dalam mencapai mimpi masing-masing walaupun banyak sekali rintangannya, seperti izin orangtua, dana, budaya, dan lain-lain. Sooo inspiring. Bikin kita jadi semangat lagi untuk nggak berhenti mengejar mimpi.

KYAAAAA MAUDYYYY MARRY MEEE!
Menjelang ending doi nyanyi dong, 3 lagu. Yang follow saya di IG pasti liat story saya
Ngga usah upload di sini yah berat wkw. Suaranya merdu banget. Mana makin cantikk.
Salah satunya dia nyanyiin soundtrack gerakan #KejarMimpi ini. Search aja di youtube

Seluruh pengisi acara. Juga dihadiri Bapak Walikota Padang dan Gubernur Sumbar lho
Menggugah semangat anak muda banget ini semuanya. Nggak rugi deh dateengg

Private Tent
Setelah makan siang, sesi talkshow dan bagi-bagi hadiah doorprize (uang jutaan rupiah dan laptop! sayangnya saya nggak menangin apa-apa huhu), acaranya lalu diakhiri dengan sesi private tent. Saya beruntung banget bisa ikutan terpilih untuk menjadi salah satu partisipan yang mengikuti sesi ini. Iya, ini limited seat banget. Sesi ini dimoderatori oleh pihak CIM Niaga, mengahdirkan Cut Mini sebagai pembicara. Di sini, beliau menceritakan bagaimana pentingnya menyimpan uang sedari dini untuk masa depan, pentingnya management uang dan manfaat menabung. Ia juga menceritakan bagaimana suka-dukanya mengumpulkan uang dan menabung sedikit demi sedikit untuk bisa tetap bersekolah, melanjutkan pendidikan hingga naik haji sekeluarga. She is so humble and inspiring! Kata-katanya memotivasi banget gelaaa, padahal kalo di film lucu banget parah wkwkw. Ada yang udah nonton film-filmnya nggak? salah satunya tuh yang terbaru ORANG KAYA BARU. Recommended! Buat yang belum nonton, gih nonton. wkwkkw.

 "Nggak boleh boroooss" Ujarnya penuh semangat

 "Jajannya berapa? Dihemat doong, separohnya ditabung lagi!"
 Walau nggak terlalu terang karena dalam tent, tapi seneng banget bisa foto bersama.
See you again mbak mini!

Aplikasi E-Salaam
Dalam rangkaian private tent ini, Bank CIMB Niaga khususnya CIMB Niaga Syariah juga memperkenalkan aplikasi mobile terbaru mereka, yaitu E-SALAAM. Ini adalah aplikasi smartphone yang menyediakan berbagai fitur-fitur yang berhubungan dengan ibadah. Sedekah, waqaf, zakat, dan lain-lain sekarang jadi bisa dilakukan via handphone doang. Keren banget yaaaa! Selain itu juga ada fitur pengingat jadwal sholat, dan fitur penunjuk arah kiblat buat yang sering bepergian.


Bloggers On Duty
Saya nggak sendirian lho. Saat mengikuti event ini saya juga didampingi oleh teman-teman sesama blogger asal padang yang juga diundang secara eksklusif untuk mengikuti seluruh rangkaian event. Selain blogger yang udah biasa on duty bareng-bareng juga kayak si awin dari www.aliviaawin.com, puji dari www.pyuurika.com, bang barra dari www.barrabaa.com, juga ada Kak Eka dari www.ekahei.wordpress.com, Pitnia dari www.pitnia.my.id serta elvida dari www.elvidaandriani.blogspot.com. Jadi nambah deh ini temen blogger Padangnya hehehe. Salam blogger guys!!!

 Blogger-blogger paling keren se-kota Padang hahahahhaha #Ngaku-ngaku

Until we meet again, guys!

Seru banget deh pokoknya event ini! Denger-denger sih event roadshow LEADERSHIP CAMP #KejarMimpi ini akan dilaksanakan ke beberapa kota besar di Indonesia, dan Padang ini menjadi kota pertama. Wowww! Buruan deh kunjungi websitenya atrau sosial medianya di kejarmimpi.id! Siapa tau setelah ini eventnya akan ada di kota teman-teman semua, jadi bisa ikutan juga. Jangan sampai ketinggalaan!

54 komentar:

  1. kalau Aul merasa seperti sapi yang menyamar diantara domba-domba.. berarti aku serasa kudanil yang menyamar diantara domba-domba.. huwaaaaaa...

    btw hrsnya kmren kuitungin ya berapa kali aul bilang "maudy marry me" wkwk..

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
  2. maudy lagi maudy lagi -_-
    noh liat orangnya lagi milih h4rv4rd atau st4nf0rd lol

    BalasHapus
  3. Go Aul, look beyond yourself...demi mimpimu

    BalasHapus
  4. aku gak kenal siapa yang kemaren teriak-teriak bilang "marry me" ke maudy :)))))))

    BalasHapus
  5. Rupanya Aul tersepona,eh# terpesona lihat idolanya nyanyi 3 lagu ..., pastinya Aul ikutan nyanyi bareng rame-rame sambil ngarahin mata terus mantengin si idola :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana enggak coba maaassssss

      Hapus
    2. Hahahahaaa ...
      Bahkan berkedip pun rasa-rasanya ngga terjadi .., terus mandangin pujaan :D

      Hapus
  6. mbaj maudyyyyy terbaekkkk aku fans berattttt
    duh iya bagus ini bisa dicoba program meriah eh meraih mimpinya

    BalasHapus
  7. Apa pun bentuk mimpi serta harapan harus tetap diwujudkan secara sempurna, Meski rintangan akan selalu ada sih. Tetapi itulah jalan menuju harapan serta keinginan yang sukses..😄😄

    BalasHapus
  8. Pingin juga nih ada di kota Medan, biar bisa bisnis, hehe..

    BalasHapus
  9. Wkwk mantap jiwa fotonya k aul paling kece dah cjckkk yauda ak tunggu event nya hadir d Bogor ya kak!

    BalasHapus
  10. Pasti swrs banget tuh acaranya..

    BalasHapus
  11. Merry meeee Maudyyyyy...

    Rasa nya rindu masa mahasiswa lagi. Sudah tidak pernah ikut beginian semenjak lulus kuliah..

    BalasHapus
  12. rame juga pasti acara ni. kalo mimppi jaman aku kecil mau jadi komikus yg terbitin karakter super hero, cuma kayaknya nggak kesampaian. salah jualur deh kayaknya aku. tapi sekarang aku punya kerjaan yg cukup menantang. ya, jalani ajalah. hhe he.

    BalasHapus
  13. Senang banget deh saya kalau liat anak muda gak hanya berpangku tangan, hepi2 ngabisin duit, tapi peduli dengan masa depannya, mimpi-mimpinya.

    Salut deh ama CIMB Niaga yang mengadakan acara ini, dan mengundang sosok panutan keren anak muda zaman now, Maudi Ayunda.

    Semangat selalu mengejar mimpi, mumpung masih muda, mumpung masih bebas, biar nantinya bisa menikmati dengan indah :)

    BalasHapus
  14. Wih mantab... Andai ada di jakarta juga aku pasti ikutan...
    Pengen ngrasain juga jadi sapi dikawanan domba-domba.. hehe

    BalasHapus
  15. Selama masih hidup, ya teruslah berlajar mas bro ;p

    BalasHapus
  16. Tuh udah diingetin,,, kalau punya uang jajan separo aja , setengahnya ditabung, terus tgl 15 sampe 30 makan promag, hahahha

    Becanda deng... kalau biss memang sih dsri mudah manage uang, biar seterusnya akan terbiasa

    BalasHapus
  17. Acaranya menarik sayangnya nih acara udah lewat 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak mungkin juga belum lewat.
      Dapet darimana foto event nya -___-

      Hapus
  18. Rame ya acaranya event di Univ Andalas. Berasa jadi mahasiswa lagi ya?
    Ciyeee.. Aul ngefans ya sama si cantik Maudy Ayunda?? Siip aku dukung.. :) Memang do'i itu cewek cantik dan pinter lagi. Setelah S1 di Inggris sekarang do'i lanjutin S2 nya di Harvard Univ.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha iya mbak

      Jadinya di univ stanford sih

      Hapus
  19. seriuuus sampe teriak2 marry me?? hahahaha, tp memang maudy ayunda itu panutan banget sih :D.cantik, pinter kebangetan lagi. berharap banget anak wedhokku bisa sepinter dia :D.

    waaah acara cimb yaaa.. kalo aplikasi barunya itu suamiku pernah cerita .. soalnya dia kerja di CIMB juga. jd sedikit banyak aku juga pakai bbrp aplikasi CIMB :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hahahahhaa

      tuh di atas ada yg pada denger (perginya bareng2 hihi)

      Hapus
  20. Baca ini dengan teriakan Aul " Marry me Maudy," terus tiba-tiba hilang...

    Baca tulisan Aul, terasa seperti seorang teman yang lagi berbagi cerita ke temannya ; menyenangkan.

    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHHAHAHAHA

      Thank you kak
      Emang itu tujuannya hehe

      Hapus
  21. wah sob masih eksis ngeblog lama sekali aku g main kesini😂hadir lagi habis bertapa 5taun😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih dong hihihihi

      HAHAH WELCOME BACK!

      Hapus
  22. Garuk garuk kepala kalau disuruh nabung kayak Cut Mini bilang. Pasti ada aja tangannya gatel pengen beli sesuatu. Hahahah

    BalasHapus
  23. wah seru juga nih gan acara kumpul kumpul untuk bersama mewujudkan mimpi ya ;)

    BalasHapus

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)