Agustus 11, 2020

Goodbye, Busy Days!

 

Hello Muggles!

Akhirnya Juli yang sibuk dan awal agustus yang penuh lembur berakhir juga. Saya jadi lumayan bisa lega sesaat dan bernapa sebentar. Alhamdulillah. You know what? Saya nggak pernah mengeluh sama sekali soal betapa sulitnya hal yang saya harus kerjakan terkait pekerjaan utama saya sekarang. Padat? Iya. Banyak? Bukan main. Capek? Pastinya. Stress? Alhamdulillah enggak. Semua saya kerjakan dengan hati senang karena emang hampir semua item pekerjaannya adalah passion saya. That's happened when you work on your dream job. The power of bekerja sesuai cita-cita hehehe.

But, tetap aja ya. Adakalanya saya kadang ngerasain capek dan mumet juga. Misalnya di minggu-minggu sibuk kayak juli dan awal agustus ini nih. Sering terjadi, tiba-tiba langsung dapet 4 jobdesk dalam deadline yang berdekatan. Udah gitu lumayan banyak. Yaudah deh tu pasti begadang hahaha. Lalu besoknya bangun agak telat dan akhirnya kerjaan untuk hari itu kelarnya juga sore banget menjelang magrib. Sampai kosan kecapekan langsung tepar. Gitu terus siklusnya hahaha.

Namun syukurlah, setelah badai selalu ada cahaya.

Akhirnya saya lumayan nggak sibuk sekarang. Kesibukan inti yang tersisa palingan Latsar (yang mana dilakukan secara online karena pandemi), lalu mulai membuat bahan ajar kuliah online lagi (karena perkuliahan di Indonesia resmi dilaksanakan online penuh sampai desember), kemudian saya resmi jadi editor dua jurnal ilmiah (Satu jurnal fakultas, sebagai section editor. Satu lagi jurnal departemen, sebagai editor-in-chief alias pimred)(Cihuy satu lagi cita-cita terkabul), di samping diminta jadi panitia-panitia di beberapa event kecil fakultas.

Wait, kedengarannya masih banyak ya hahahaha.

Tapi ya gitu deh udah nggak terlalu padet lagi. Masing-masing bisa dicicil setiap hari. Bagian serunya adalah, saya dapet ruangan lagi sebagai editor jurnal (selain jatah ruangan kerja saya yang biasa) full printer dan komputer kantor gede dengan internet LAN. Lumayan banget kan, sekalian bisa buat youtuban, nonton film, ngedit-ngedit, dan ngeblog juga di waktu senggang dan agak jenuh wkwkw.

Jadi, mumpung kedepannya akan banyak tanggal merah dan long weekend, kayaknya saya layak deh dapet liburan. Well, sebenarnya udah mulai-mulai sih hehe. Beberapa minggu terakhir ini setiap minggu pagi saya ngusahain ada short-relaxation nya. Nongkrong. Main ke sungai. Jogging ke alam. Ke rumah tante. dan lain-lain. Jadi, minggu depan saya dan teman-teman rencananya mau staycation ke luar kota. Semoga nggak ada kendala dan halangannya yaa.

Karena refreshing itu perlu, terutama jika kita sebelumnya sudah bekerja dengan sangat baik. Mesti ada reward untuk diri sendiri, biar mesin-mesin di kepala dan di seluruh tubuh ada rehatnya juga. Biar seimbang gitu lho wkwkw.

Hmmm, saya rasa segitu dulu postingan kali ini.

Long weekend minggu ini dan minggu depan, rencananya teman-teman bakal ngapain?

32 komentar:

  1. Kasih semangat dulu aja deh. Semangat!

    Btw yang hari itu, maaf yah. Namanya juga coba jualan. Sibuk-Sibuk nawarin.

    BalasHapus
  2. Istilah the power of bekerja sesuai cita-cita.mantap banget.👌
    Ikut senang Aul bekerja sesuai dengan passion nya.
    Moga refreshing bareng teman-teman nanti nya bisa menyegarkan pikiran dan suasana.
    Makin semangat dan makin sukses buat Aul..

    BalasHapus
  3. betul tu.... penat bekerja sesekali reward yang best2 untuk diri. kalau bukan kita yang buat siapa lagi kan? ;-)

    BalasHapus
  4. Dengarnya seneng kalau ada orang yang sibuk tapi tetap fokus mengerjakan semuanya sampai selesai. Saya bukan tipe seperti itu soalnya, melainkan lebih banyak menunda-nunda. Dan malah nunggu braknya saja. Kelakuan buruk memang, dan sedang dicoba untuk diperbaiki.

    BalasHapus
  5. Seneng banget ya mas kalau memang bisa kerja sesuai dengan bidang yang kita suka. Semoga sukses terus kedepannya. Ditunggu cerita-cerita unik menghadapi mahasiswa/i :D

    BalasHapus
  6. Long weekend itu seperti penyegaran tersendiri bagi orang sibuk ya. Kalau saya mungkin di rumah aja karena pandemi.

    BalasHapus
  7. Wuhuuu selamat kak Aul! Your dreams come true! Semoga pandemi ini tetap seimbang yaa work-life balance-nya

    BalasHapus
  8. Ada kalanya perlu waktu untuk me time karena terlalu dibebani tugas ini itu. Tetap semangat menuntut ilmu, berkarya, dan ngeblog juga..

    BalasHapus
  9. Kapan yah bisa ikutan goodbye.. hahah doain gue ul. moga kehidupan aing lancar jaya no hambatan kaya jalan tol.

    BalasHapus
  10. aku mah tetep di rumah aja
    palingan eksperimen masak-masak, hohoo

    BalasHapus
    Balasan
    1. That's okayy
      Sing penting passion and happy ^^

      Hapus
  11. Setuju sekali, Aul. Memang bekerja sesuai passion itu perasaan paling menyenangkan sedunia ya. Lelahnya pun happy :)

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  13. apapun kalau ngerjain sesuatu dari passion meskipun ada keselnya tetep fun tapi ya, karena sukakk dengan apa yang dikerjakan
    hehehe mayan aul dapet fasilitas tambahan di kantor, wahh kalo aku pasti sama nih, bakalan enak enak browsing bebas gitu, mumpung hahaha
    aku nggak ada plan apa apa yang libur panjang kemarin itu, karena terakhir tau kalau tanggal 21 cuti bersama juga mepet juga, beberapa hari sebelumnya, jadi dirumah aja ngendon

    BalasHapus
  14. sangat menyenangkan emang kalo kita bisa kerja sesuai sama apa yang kita impikan..

    dan akuu.. sangat sulit untuk bisa kerja di tempat yang aku pengen dan kayaknya udah gak ada harapan lagi.. hiks. menyedihkan ketika menginginkan sesuatu yang sulit diraih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya alhamdulilah

      Tapi kalau nggak sbnr nya jg belum tentu malang kok kak

      Yang kita ingin ternyata kadang bukan yang terbaik buat kita hehe

      Hapus
  15. Ihh Om Aul banyak kerjaan sekarang. Pasti Om Aul kaya yah?

    Bagi duit dong om...

    BalasHapus

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)