March 05, 2018

Cari Produk Handmade Unik? Di Qlapa.com Aja!


       Seiring berkembangnya kemajuan zaman dan teknologi, saat ini sebagian besar penduduk Indonesia khususnya masyarakat perkotaan telah hidup dalam kehidupan yang serba cepat, mudah dan instan. Hal ini mencakup hampir seluruh aspek kehidupan, termasuk salah satunya dalam pemenuhan kebutuhan harian, baik untuk keperluan pokok atau sekedar untuk bermewah-mewahan. Kebanyakan orang saat ini sudah enggan untuk repot-repot pergi ke sana-sini hanya demi membeli sesuatu dan hanya mengandalkan Smartphone dan Notebook-nya. Maka, menjamurlah berbagai situs e-commerce dan online shop yang menjual berbagai barang-barang yang dibutuhkan. Sayangnya, ternyata tidak semua barang yang tersedia secara online.

Handmade products

       Banyak produk seperti benda-benda kerajinan dan barang-barang handmade unik dibuat secara terbatas dan hanya dipasarkan di tempat pembuatannya, seperti di pemukiman industri informal maupun di desa-desa. Sementara, permintaan untuk barang-barang semacam itu cukup tinggi, lantaran keunikan, nilai seni, kesan mendalam dan originalitasnya yang memberikan kepuasan tersendiri. Hal tersebut membuat produk semacam itu sangat cocok dijadikan untuk hadiah, maupun dikoleksi dan dipakai sendiri untuk lifestyle. Nilai produk tersebut biasanya akan menjadi semakin tinggi lantaran kesulitan untuk mendapatkannya. Namun, sekarang kita tidak perlu pusing lagi mencari produk-produk handmade unik tersebut di Indonesia. Tinggal kunjungi dan cari di Qlapa.com aja, pasti ada!
Asal mula nama Qlapa

Penamaan Qlapa.com terinspirasi dari nama salah satu buah yang paling terkenal di Indonesia, yaitu buah Kelapa. Karena kelapa adalah tumbuhan yang setiap jengkal bagiannya dari ujung akar hingga ujung daun dapat dimanfaatkan oleh manusia. Sejak zaman dahulu, kelapa telah digunakan untuk dibuat menjadi berbagai barang dan bahan, seperti ketupat, kipas sate, sapu lidi, papan, bahan pangan dan minuman, obat-obatan serta berbagai kerajinan lainnya. Dengan filosofi tersebut, Qlapa.com diharapkan untuk sepenuhnya dapat memberi manfaat bagi masyarakat, terutama penjual dan pembeli yang menggunakannya.

Homepage website Qlapa.com
(klik gambar untuk memperbesar) 

Qlapa adalah situs berbasis jual beli online yang menyediakan beragam produk unik dan handmade seperti kemeja batik, tenun, tas kulit, sepatu kulit, dompet, perhiasan, dekorasi rumah, dan produk buatan tangan lainnya. Bermacam-macam produk mulai dari kerajinan tradisional sampai dengan produk rancangan modern yang dikerjakan dengan tangan tersedia di situs ini. Produk tersebut ditampilkan dalam beragam kategori. Pengelompokkan ini akan mempermudah kita menemukan barang yang kita cari. Setiap produk di situs ini memiliki kualitas yang tinggi karena dipilih satu-persatu dengan standar kualitas yang bukan main-main, sehingga Qlapa.com menjadi pusat produk handmade yang terkurasi.

Beberapa contoh produk yang tersedia di Qlapa.com

Hebatnya, setiap transaksi yang ada di situs ini akan melibatkan pembelinya langsung dengan pembuatnya. Puluhan pengrajin dan industri produk handmade dari skala rumahan hingga yang lebih besar seperti online shop dan art gallery telah memasarkan karyanya serta menjalin kerjasama lewat situs ini. Jadi, setiap pembeli tidak perlu lagi pergi jauh-jauh ke tempat asalnya untuk memesan atau meminta modifikasi produk yang dipesan. Request, pemesanan khusus, serta customize produk sesuai keinginan bisa dilakukan secara online lewat itus ini. Praktis banget, ya!

Beberapa contoh penjual yang telah menjual produknya di Qlapa.com

Karena itulah, situs ini dapat menjadi salah satu solusi yang bagus bagi teman-teman yang ingin membeli aneka produk handmade yang lain daripada yang lain, yang unik, serta tentu saja dengan kualitas original yang langsung dikerjakan oleh pembuatnya. Selain itu, produk-produk yang diinginkan juga dapat dibeli dengan mudah, tidak ribet, tidak mahal, namun tetap tidak pasaran. Yuk, segera kunjungi Qlapa.com dan temukan produk yang kamu butuhkan!

50 comments:

  1. wah boleh tuh mas, kalo saya beli disitu pake duit mas, boleh kan?

    ReplyDelete
  2. wah cari yang unik mending di qlapa.com yah :)

    ReplyDelete
  3. itu bacanya kelapa apa gmana ya
    mau dong dibeliin sepatunya di qlapa hehehe

    ReplyDelete
  4. Wah, unik ya khusus handmade, pasti lebih ekslusif soalnya gak di produce secara masal kan :)

    ReplyDelete
  5. collagenya Aul cakep banget yah :D btw akupun lebih suka produk handmade unbranded ketimbang kw
    skrg makin bagus2 deh produk indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you kak nin hehehe

      Yes, couldn't agree more

      Delete
  6. Produk Handmade memang unik karena cara pengerjaannya yang lebih mengutamakan sisi seni menunjukkan kekhasan membuat tambah percaya diri saat mampu memilikinya dan menggunakannya selamat buat Qlapa situs jual beli inline semoga makin banyak para pengrajin yang terbantu dan kesejahteraannya pun meningkat sekaligus melestarikan etnik budaya yang pantas utk dilestarikan

    ReplyDelete
  7. wah keren-keren produknya mas, jadi pengen beli di Qlapa.com ini

    ReplyDelete
  8. Cocok banget nih buat bingkisan kalau pulang kampung, hehe... produk handmadenya juga sangat bagus, harganya pas juga di kantong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bisa bisa
      Bener mass, bagus dan lumayan worth it harganya

      Delete
  9. suka ngiri sama yang pinter bikin handmade kaya gini. Keliatannya mudah. Dulu pas masih sekolah ada keputrian, pelajarannya bikin handmade gitu dan ternyata susyah :D

    bagus ya, sekarang ada tempat buat memasarkan dan membeli produk handmade berkualitas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha. Practice moreee!

      Iyaa, keren banget kan sekarang udah ada website khususnya

      Delete
  10. Udah pernah main ke Qlapa, beeeh ngiler. Apalagi emak rumah tangga kayak saya bawaannya pengen beli ini itu untuk dekor isi rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaha emak rumah tangga banget ya mbak XD

      Delete
  11. Mantap kakak.. aku baru banget denger website ecommerce qlapa ini.. keren yaaa bisa menjembatani penjual yang mempunyai kelebihan bs bkin handmade unik. Dan customer pun merasa terbantu dengan adanya handmade unik, bisa dijadikan souvenir pernikahan juga ya kak.. mantap niiiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, jadi gak perlu jauh jauh dan repot repot lagi ^^

      Delete
  12. di Qlapa, komplit produk handmadenya :)

    ReplyDelete
  13. Unik-unik kreasinya 👍
    Aku paling suka tempat pensil, bentuknya silinder .. unik banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeet

      aku paling suka dompet dan sepatu hihi

      Delete
  14. perlu di cek ke TKP nih hehehe

    ReplyDelete
  15. Tidak ribet, tidak mahal, tidak pasaran ... nah, itu dia yang kita buru

    ReplyDelete
  16. saya pernah nonton di tivi saat ownernya Qlapa.com diwawancarai, Qlapa.com adalah situs yg mengandeng produk lokal utk promosi secara online.


    situs ini menginspirasi saya..mas... ingat qlapa ingat es dogan jadinya.....hahahah, bikin haus...haus belanja. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh, aku malah belum nonton kang.

      hahahha kalo aku jadi inget es kelapa jeruk ^^"

      Delete
  17. Bbrp kali srg denger ttg qlapa ini.. Tp blm pernah cek websitenya.. Jd mostly brg2 homemade yaaa. Waaah kalo aku mau cari oleh2 utk temen2 di LN yg khas indonesia, mending cari di situ :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo di cek cek dulu mbakk

      Iya bener, di sini ethnic semua gitu produknya, bagus banget buat cendera mata

      Delete
  18. Kebetulan aku lagi cari ide barang-barang handmade,
    Tapi aku ga mau beli, maunya buat sendiri aja.
    Kayaknay Qlapa bisa jadi inspirasi :)

    ReplyDelete
  19. Kelapa emang buah yg paling berguna, semua bisa dimanfaatkan dari akar hingga buahnya, bahkan airnya pun jd obat.
    Barang2 di Qlapa oke punya ya, kereen niih.. Suka deh ama yg unik2 ;)

    ReplyDelete
  20. Produknya unik-unik bangat yaa.. Trinspirasi dari kelapa ternyata e commercee nya

    ReplyDelete
  21. Bisa nyari jodoh gak disitu? Lebih perlu jodoh ketibang pritilan handmade

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa. Ngana pacaran aja sama bantal rajutan

      Delete
  22. Oic, pantas saja pas baca qlapa langsung terlintas dibenak buah kelapa ^^ ternyata memang asal usulnya demikian. Jadi ingin beli furniture handmade di qlapa, harga nya masuk akal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa hihi

      Yuk yuk, dijamin puas kalo beli di situu ^^

      Delete
  23. Memang bagus2 yg Qlapa itu. Beberapa temanku jualan disana.

    ReplyDelete
  24. Kayaknya pernah berkunjung di Qlapa. Barang-barangnya lucu-lucu dan beneran bagus karena berkualitas. Sekarang masih nabung buat beli sesuatu di sana, semoga dapet yang bener-bener disuka :)

    ReplyDelete

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...