July 18, 2018

Back to The Blogosphere!


Hello muggles! How are you?
Akhirnya saya bisa kembali kedunia per-blogging-an setelah sebulan lebih hiatus. Nggak, kali ini saya nggak akan minta maaf karena di postingan sebelumnya udah ziin duluan kalau saya bakalan nggak update sampe pertengahan Juli hahaha. Alhamdulillah, guys, segala proses ujian untuk kelulusan perkuliahan saya mulai dari ujian seminar proposal, kaji etik, ujian seminar hasil dan ujian sidang tesis telah berhasil saya ikuti. Alhamdulillah jadinya sekarang saya bisa kembali ngeblog lagi, tentunya dengan tambahan huruf baru di belakang nama. Alhamdulillah, guys, saya berhasil menyelesaikan studi S2 saya yang panjang dan melelahkan. Tinggal wisudaan nya yang belum, masih bulan depan hehe. Alhamdulillaahh. 

Btw, saya ketinggalan banyak hal ya?
Denger-denger bumi udah nggak bulat?
PLAKK

Nggak-nggak, becanda.
No offense buat Flat Earthers yaw.

Selama ngerjain tesis, saya sadar ternyata selama ini saya terlalu teoritis. Semua "ilmu kira-kira" yang selama ini saya terapin jadi nggak berlaku lagi. Semua kebiasaan lama saya yang biasanya berhasil bikin saya menyelesaikan deadline tepat waktu juga udah nggak efektif lagi. Kacau balau semua. Berantakan. Stressful banget. Nggak ngerti kenapa masih banyak orang yang pengen nyambung kuliah lagi. Kedengerannya keren memang, tapi prosesnya broohhh, berdarah-darah. Yang follow instagram saya (@Aulhowler) kayaknya tau deh kalau di Insta story saya ngeluh mulu selama ngerjain tesis.

Hampir tiap hari, wkwkw

But yeah, we know the right from the wrong. We learn from mistakes. Right?
Saya bersyukur bahwa jatuh bangun serta pahit manis proses tesis yang saya jalani selama beberapa bulan terakhir mengajarkan saya banyak hal. Terutama soal keyakinan, kesungguh-sungguhan, pantang pulang sebelum goyang menyerah, manajemen waktu, kedisiplinan, kepercayaan pada orang, dan akhlak baik. Well, manajemen waktu dan kedisiplinan mungkin belum sepenuhnya jadi baik, but at least udah berkembang dibanding sebelumnya. Lalu, saya juga ngerasa di sepanjang kesulitan yang saya hadapi saya sering mendapat pertolongan Allah. Saya seringkali dimudahkan. Yang mana saya rasa adalah impact balik karena saya sering berusaha membantu dan memudahkan urusan orang lain. Dari situ saya jadi semakin semangat buat selalu bantu orang sebisanya dan memudahkan orang sebisanya. Juga selalu menjadi versi terbaik dari diri saya kepada siapa aja. Ibarat kata orang bijak, "Karma has no menu, darling. You're served what you deserve".

Akhir kata, saya dengan sangat senang mengucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman semua. Terima kasih untuk semua dukungan yang udah diberikan kepada saya, baik dukungan langsung maupun dukungan lewat komentar penyemangat. Di poin terakhir bab "Kata Pengantar" saya mencantumkan juga lhoo, ucapan terima kasih kepada para blogger dan pengunjung blog saya, hehehe. Sekali lagi terima kasihh. Kalo pada nggak sibuk, nanti 1 September dateng ya ke wisudaan UI hehehehehe #SekalianNgundang. Nanti saya kasih tanda tangan dan kita foto bareng heheheheh #PLAKK #MerasaSeleb #PadahalGembel

See you soon in the next post!

53 comments:

  1. Congraaaat udah dapat tambahan gelar di belakang namamu, mas Aul 👍

    Semoga acara wisudanya lancar.
    Setelah itu siap-siap liburan mengexplore banyak destinasi 😁

    ReplyDelete
  2. iya ayo ngeblog bareng biar suasana hidup tidak monoton mas, blogwalking ria disela sela kesibukan, merajut asa atar teman ngeblog,,,,,,

    ReplyDelete
  3. Selamat bro atas gelar barunya, semoga ilmunya bisa bermanfaat bukan hanya diri sendiri tapi juga orang-orang disekelilingmu. Nah itulah namanya proses, kadang gitu bikin nyesek, galau, sampai kecewa. Tapi selama orang mau berusaha semua akan terlewati kok. Buat acara wisudanya nanti semoga lancar yah, kalau ada waktu nanti saya main ke Jakarta dalam waktu dekat.

    ReplyDelete
  4. Pantesan gak keliatan,
    But, selamat ya buat gelar barunya, semoga lancar wisudanya (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkkw nungguin yaa :))
      Thank you

      Delete
  5. Manusia adakalanya kepo, langsung aja ke ig buat kepoin aulhowler...
    btw, kesedihan sudh menjadi kebahagiaan... stressfully udh beruh jadi suksesfully... selamat datang didunia antahbrantah pekerjaan ya broooh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe thank you bro
      UDah kufolbek ya hehe

      Thank you bro

      Delete
  6. Good kak...
    Selamat untuk gelar barunya...
    Salam sesama blogger 😁

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah selamat yaaa. Ngakak deh sampai nggak lupa bikin ucapan buat teman-teman blogger :D

    ReplyDelete
  8. Selamat & sukses mas....Termasuk diwisuda nanti tidak ada halangan yang tidak diinginkan..😄😄

    ReplyDelete
  9. Selamat yach Mas sudah S2, jangan lupa lanjutkan ke S3 yach...

    saya sempat berpikir apakah mas, masih akan ngeblog kalau sudah S2.. ?

    Bumi sudah kembali bulat Mas, semenjak Mas terjun lagi kedunia blogging. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhmadulillah
      Thank you kang

      Masih dooong

      Delete
  10. Selamat atas gelarnya iya Aul, keren nih perjuanganya, bisa jadi motivasi aku,kalau nanti mau nyambung kuliah S2 haha.

    Jadi kepengen lanjutin S2 juga nih, haha, mudahan.

    ReplyDelete
  11. sungguh luar biasa ,selamat dan selamat terus berbagi ilmu dan mempermudah urusan orang. Semoga rezeki juga semakin dipermudahkan. Terus ketemu jodoh pula pastinya.

    ReplyDelete
  12. wuih akhirnya lulus juga yaaa.. selamat atas gelar barunya,, semoga bisa diimplementasikan di pekerjannya yaaa.. dan jadi ilmu yang bermanfaat,, semangat kak aull

    ReplyDelete
  13. Selamat ya, Mas. Semoga ilmu yang di dapat berkah dan bisa berbagi terus di blog ini..

    Akhirnya lelahnya terbayar ya, Mas. Perjuangan banget. Kalau aku mau lanjut s2 bisa lah tanya2 mas Aul dulu nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Ndi

      iyaa alhamdulillah

      haha bisaaa

      Delete
  14. Jadi pertanyaannya abis ini mo balik ke padang lagi ga?

    Haha
    Ku aja klo di umur segini liat buku2 teori udah muntab alias mabok, gak, gak...deh haha
    Slamat aul uda resmi jd almamater jas kuning yang prestisius itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mo balik
      Tapi stay depok dulu sementara wkwk

      Thank you mbak mbul

      Delete
  15. ciyee udah S2
    harus lanjut nih ke S3
    tapi harus tetep ngeblog juga

    btw sapa gue nyuruh2 wkwkwk

    congrat...pokokya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah hehe

      Amiin

      Auk nihh, ini siapa yahhhh

      Delete
  16. THESIS..
    sebuah karya yang ingin juga saya rengkuh..

    ngomong2, angin sedang ke barat nih, kadang2 ke timur
    ngeblog juga gitu, kadang sedang niat, kadang niatnya mendadak hancur.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahayy
      wkwkwk

      Salam blogger tua
      tau banget lah itu maksudnya gimana hahhaa

      Delete
  17. Congratulations mas Aul. Keren kali dirimu, dah S2. Saya mah S3 juga cuma (SD, SMP, SMU)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you maaas

      Hehe yang penting sekolaah

      Delete
  18. Kayak kata abi, "Zah S-2 ya?"

    "Duh masih ngepul bi, aku jualan aja ya."

    "Ya boleh kalo omsetnya 5jt/hari."

    "Ya kali --."

    Anyway busway, super congraduation meski belum official. Jadi ada berapa kopian tesis bang kalo S-2 tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahahhahaha

      Aku bikin 3, 2 buat kampus, 1 buat dinas

      Delete
  19. Selamat ya Aul sudah lulus menyandang gelar S2.. Atas bantuan Allah semua berjalan lancar dan diberi kemudahan ya?
    Sekarang sudah nggak stressfull lagi dong ya?
    Sekarang sudaj balik lagi ke dunia blogging.. dan agak lebih nyantai ya menunggu wisuda nanti.
    Moga Aul cepat dapat kerjaan yang bagus sesuai dengan gelar S2 nya.. Sukses selalu Aul..

    ReplyDelete
  20. wihiiiiiiiii
    selamat bang Auuuul
    akhirnya lulus juga, tepat waktu pula
    duh senengnyaaaaaaa

    jangan lupa, posting foto2 wisudanya nantiiii

    ReplyDelete
  21. Congratzz aul...

    Kalo aku emang pengen banget kuliah lagi.. KULIAH-nya aja.. Karena aku suka belajar wkwkwk.. Tapi ngebayangin tugas akhir-nya udah bikin berdarah duluan sihhh.. Karena skripsi aja kelarnya hampir 1,5 tahun.. Lahh ini ngerjain tesis, aku yakin tesis pasti lebih berat dari skripsi.. Bakalan tamat berapa tahun coba.. Haha

    ReplyDelete
  22. Gua wisuda juga, cuman nggak ikutan, maklum sok-sokan sibuk agar dibilang keren hehe

    ReplyDelete
  23. Tapi kalau dipikir-pikir, ngeluh di InstaStory itu bisa mengurangi beban dan stres, kan? Hahaha.

    Selamat ya, Ul~ :D

    ReplyDelete
  24. Kakak ku juga M.KM, Btw congratz ya tinggal nunggu undangan nya aja donk nih, undangan wisuda maksudnya :D

    ReplyDelete
  25. Edaaan... itu bisa gak ganti jadi Aul Manjaah aja. -_-
    Selamat ya buat gelar barunya. Semoga lekas jadi Dosyen yang manjaaaah. Ulala..

    ReplyDelete
  26. Gw malah males banget sekolah lagi. Udah males sekolah, hahaha

    ReplyDelete

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...