December 26, 2018

5 Tips Jalan-jalan Gateway Murah Tanpa Menguras Kantong Bersama Traveloka


Hello Muggles! Gimana liburannya? Syukurlah saya belakangan ini berkesempatan berkali-kali menikmati liburan di luar kota, walau belum ke tempat yang jauh-jauh banget sih hehehehe. Juga belum sempat liburan ke kota-kota besar dan Gateway city, yaitu beberapa kota yang menjadi pintu masuk ke tempat-tempat wisata menarik yang berada di sekelilingnya. Gateway city ini biasanya menawarkan kemegahan kota dengan fasilitas-fasilitas yang lebih lengkap dan modern. Contohnya saja Zurich yang menjadi gerbang masuk menuju ke pegunungan Alpen, Williams Arizona yang menjadi gerbang masuk ke Grand Canyon, atau Labuan Bajo yang menjadi gerbang masuk ke Taman Nasional Komodo.


Nah, tak hanya sekedar transit, teman-teman juga bisa jalan-jalan di gateway city tanpa harus menguras kantong. Berikut ini, 5 tips agar teman-teman bisa jalan-jalan hemat di gateway city dengan Traveloka.

1. Pesan Tiket Saat Promo
Sumber : kapwing.com

Gateway city mana yang hendak menjadi tujuan perjalanan teman-teman? Baik ke luar negeri ataupun di dalam negeri, sebaiknya pesan tiket ketika sedang ada promo. Traveloka sebagai agen travel online terbesar di Indonesia, kerap menawarkan promo-promo menarik ke kota-kota besar yang menjadi gateway city. Promo-promo tersebut biasanya diadakan saat-saat tertentu, misalnya saja menjelang libur akhir tahun, saat Hari Belanja Online Nasional atau menjelang hari-hari penting lainnya.

Promo-promo yang ditawarkan oleh Traveloka sangat beragam. Mulai dari diskon tiket pesawat untuk semua rute domestik, diskon pesawat dan hotel untuk semua destinasi, diskon tiket kereta api, diskon tiket bus dan travel, hingga diskon kuliner. Promo-promo ini memungkinkan kita untuk menghemat anggaran jalan-jalan di gateway city.

2. Beli Paket Internet Murah
Sumber : @jakobowens1

Ketersediaan kuota internet saat sedang berlibur sangat penting untuk kita perhatikan. Mengapa? Sebab dengan tersedianya kuota internet yang cukup, teman-teman bisa mencari tahu tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi, mencari informasi mengetahui rute terdekat, memesan transportasi online hingga menemukan kuliner lezat yang ramah di kantong.

Untuk memenuhi kebutuhan kuota internet saat traveling, teman-teman bisa mengandalkan paket internet murah di Traveloka. Sekali lagi untuk berhemat, beli paket internet murah di Traveloka saat promo sedang berlangsung. Misalnya saja saat ini, Traveloka menawarkan diskon pembelian paket internet luar negeri, paket data internasional dengan harga spesial, dan harga terbaik untuk setiap paket data dari berbagai operator. Jadi, sekarang teman-teman sudah bisa memesan semua kebutuhan traveling termasuk beli paket internet murah di Traveloka.


3. Pilih Penginapan yang Murah dan Layak

Ada banyak pilihan penginapan di gateway city. Bila teman-teman ingin menghemat pengeluaran, pilih saja penginapan dengan harga yang murah namun layak untuk disinggahi. Traveloka memiliki daftar kamar budget yang murah tetapi nyaman. Tipsnya, perhatikan rating dan review pada penginapan-penginapan yang teman-teman incar. Setidaknya, pilih penginapan yang menjaga kebersihan dan memberikan pelayanan yang ramah.

4. Menghemat Uang Makan
Source : @clemono2

Urusan perut terkadang bisa membuat pengeluaranmu membengkak. Untuk berhemat, usahakan agar tak tergiur dengan kuliner-kuliner yang sedang naik daun. Temukan makanan-makanan yang enak dan bersih untuk menghemat uang makan dan tentunya kesehatan tetap terjaga. Manfaatkan pula promo-promo diskon kuliner yang ditawarkan Traveloka. Contohnya saja saat ini, Traveloka menawarkan diskon kuliner 50% untuk pembayaran dengan saldo UANGKU. Lumayan hemat ‘kan?

5. Cermat dengan Pengeluaran untuk Transportasi
 Source : @petekasprzyk

Jalan-jalan di gateway city tentu tak bisa lepas dari kebutuhan transportasi. Selain biaya makan, acapkali biaya transportasi sangat menguras kantong. Untuk berhemat, teman-teman perlu memahami sistem transportasi di gateway city tujuan agar bisa menentukan transportasi termurah untuk digunakan. Manfaatkan pula promo transportasi bandara yang kerap ditawarkan di Traveloka. Contohnya saja promo gratis transportasi bandara untuk penumpang maskapai tertentu di akhir tahun.

Nah, berbekal tips ini teman-teman pasti bisa jalan-jalan hemat di gateway city. Ingat, penting bagi kita untuk mengikuti rencana keuangan yang sudah dipersiapkan sebelumnya agar anggaran jalan-jalan gateway city kita nggak meleset bahkan overbudget. Lebih sih nggak apa-apa ya, bisa buat beli cendera mata atau beli cemilan atau ditabung buat trip berikutnya. Tapi kalau kurang.. nggak mungkin juga dong kita jadi gembel di kota asing wkwkwkwkwkw.

That's all for now.
See you in the next post!

5 comments:

  1. Hahaha... ini Aul kayak biasanya, selalu aja dapet yang cring-cring. Ikut kontes atau job review nih? Hehe.

    ReplyDelete
  2. Foto di bagian penginapan kok agak gimana gitu ya, Ul.

    ReplyDelete
  3. Mantap tips-tips travellingnya bersama Traveloka Aul.
    Siapa tahu suatu saat bisa kesampaian liburan gateway ke luar negeri. Amin.

    ReplyDelete
  4. waw aku baru paham tentang gateway city loooh
    Lumajang juga gateway city. Untuk masuk ke gunung Semeru, B29, air terjung tumpak sewu, dan air terjun kabut pelangi. 4 itu sih yang lagi trend

    lama banget aku gak ke siniiii

    ReplyDelete
  5. ku baru aja booking hotel di traveloka, harganya banyak promo nya dan lebih murah dari tempat lain makanya ku seneng booking di traveloka

    ReplyDelete

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...