Januari 24, 2019

Eduplay-Papertoy Kreatif dari Tomotomo.id



Hello Muggles!
Menurut teman-teman, seberapa penting imajinasi bagi anak-anak? Well, menurut saya itu penting banget. Imajinasi di masa balita hingga menjelang remaja adalah hal yang sangat baik bagi perkembangan ide, kreativitas dan pola pikir seseorang. Ada banyak hal yang dapat dilakukan oleh para orangtua untuk menyikapi hal tersebut, salah satunya dengan mengenalkan anak pada berbagai mainan yang edukatif, mendidik namun tetap sambil bermain. Lalu belum lama ini, saya berkesempatan untuk mereview sebuah produk eduplay dari handcrafter kenalan saya dengan produk terbarunya, Tomotomo.id!

Beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan Kopi Darat, berjumpa dengan salah satu blogger-mate yang selama bertahun-tahun udah temenan via blog dan insragram sama saya, Kak Mei/Henny dari Singing Thumbelina. Kenalnya dari dulu banget, waktu saya awal-awal ngeblog. Dan baru kesampaian untuk ketemu beberapa waktu lalu. Beliau adalah salah satu blogger yang menurut saya paling kreatif dan paling artistik. She draws, like A LOT. Lalu gambar-gambar tersebut kemudian menjelma menjadi berbagai produk yang unik. Dulu saya juga pernah dikirimi salah satu produk handmade-nya dari jauh. Lalu kali ini saya lagi-lagi berkesempatan ketemu langsung dan berkesempatan lagi untuk mereview salah satu produk uniknya yang terbaru, Tomotomo.id!



Tomotomo.id adalah salah satu online shop yang menyediakan aneka produk eduplay untuk anak-anak. Salah satunya yang paling menarik adalah Cat Town Series yang konsepnya mirip dengan paper doll yang ada di pasaran, namun dirancang dalam tampilan yang lebih kreatif dan unik dengan gabungan model pop-card, kertas lipat, dan coloring, yang tentu saja sangat menarik dan menyenangkan bagi anak-anak. Dengan konsep eduplay, mainan ini twntunya bisa jadi ajang pembelajaran bagi anak untuk meningkatkan berbagai skill dan kemampuannya.

Penasaran kan? Yuk lihat-lihat sedikit!

Yang ini adalah Paperdoll Cat Town Series unit CAFE
Luarnya kayak buku gitu, covernya bisa diwarnai

Pas dibuka ternyata Pop-Up Card!
Langsung deh muncul isi cafe nya

Selain itu juga ada paketan kecil berisi paperdoll nya, meja-meja,
kursi-kursi, dan berabotan lainnya yang dipasang dengan gunting-lipat-tempel

Meowww~

 
Mari maiin!

Menurut saya, produk ini bagus banget buat perkembangan imajinasi anak-anak. Anak akan jadi belajar sambil bermain. Misalnya, nanti anak-anak akan terlatih untuk bercerita, berkomunikasi, dan sebagainya karena tentu ia akan memainkan ini dengan "ngomong sendiri" memainkan peran-peran tertentu dengan alur cerita yang ada di pikirannya sendiri. Saya pribadi yakin, imajinasi yang berkembang dengan baik akan menghasilkan sisi kreativitas yang juga baik di masa mendatang. And that's good for children.

Selain itu, jika dibandingkan dengan permainan/alat bermain lainnya, mainan kertas ini juga jauh dari hazard / risiko bahaya bagi anak-anak. Tidak ada radiasi layar, tidak ada suara bising, tidak ada benda tajam, tidak ada zat berbahaya, dan lain-lain. Jadi kita tak perlu khawatir. And yes, produk ini sangat saya rekomendasikan bagi para orangtua, babysitter, guru TK, guru PAUD/Playgroup, dan lain-lain. Bisa untuk anak sendiri, dijadikan hadiah, kado, dan sebagainya :)

Teman-teman tertarik?
Silahkan hubungi akun official nya ya (link hidup di paragraf awal)

See you in the next post!

20 komentar:

  1. Kalau nyari jodoh hubungin kemna kak?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Jadi inget toy story di mana Andy sering maenin Woody, dkk. Trus jadi inget masa kecil gw juga yang kurang lebih sama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, ini main nya emang kita ngomong sendiri gitu seolah olah mainannya yang ngomong gitu wwkwkwkkw

      Hapus
  4. lucu ya Ul, ini anak2 suka. Aku dulu suka mainan ginian. . eh skrg udah nggak di Depok lagi yaa berartiiii

    BalasHapus
  5. siap2 nih belanja di olshop tomotomo ini nih,, tapi masih bayik nih,, tar kalau udah masuk balita pengen coba beli mainan edukasi biar bocah makin pinter hihi

    BalasHapus
  6. Wah keren juga eduplay dari tomotomo.. Anak-anak kecil pasti senang dapat hadiah eduplay ini bagus untuk merangsang kreativitas dan imajinasi anak-anak. Nice.

    BalasHapus
  7. paperdoll nya unyu banget nih buat mainan anak ku. btw ku baru ngeh sekarang udah ada title : Blogger Padang nih di blog nya, btw orang padang jarang nih yang jadi blogger hehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk beli mbaaak

      hahaha iya mbak begitulah :)

      Hapus
  8. Benar-benar kreatif ya, salut saya. Imajinasi itu sangatlah penting.

    BalasHapus
  9. Jadi inget mainan kertas jaman dulu, yang dijual di abang2 gitu, biasa si mainannya anak cwe, kaya karton gitu, tp sdh d bentuk karakter puzzle, ada orangnya, mobil atau rumah. Hanya itu 2D, kalau yg dibahas bro Aul ini ada kesan 3D nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, itu memang termasuk jenis paperdoll juga

      iya bener.d an ini gambarnya handmadeee

      Hapus

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...