Agustus 23, 2020

Latsar CPNS : Oppa Wamil Dulu!

 

Hello Muggles! How are you? I'm kinda good, thou. Saya baru selesai bersenang-senang dan berlibur sejenak bersama teman-teman dan keluarga semingguan  ini karena banyak tanggal merah hehe. Saya juga udah cerita sedikit ya, di postingan sebelumnya, bahwa saya rehat sejenak dari rutinitas harian dengan piknik singkat dan berpetualang kilat ke sungai dan pantai. Dan yah, karena di dunia ini nggak ada yang abadi, liburan saya pun mesti berakhir dengan kembali aktifnya saya ke dunia karir. Lalu bagian yang agak spesialnya, ini bukan lagi masuk kerja biasa. Tapi bakal ditempa berminggu-minggu menerima materi dan mengerjakan tugas tertulis dan praktek dalam tajuk Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS). Udah mulai beberapa hari nih. Huuuuffttt. #Bismillah
 
Jadi, sebenarnya ancang-ancang rangkaian kegiatan ini udah dimulai dari minggu lalu. Dua apa tiga hari kali ya, lupa juga tanggal-tanggalnya. Selain tanggal merah deh pokoknya.

And gues what?
It's tiringgggggggg
 
CAPEK BANGET WEY
Padahal di depan laptop/komputer doang seharian.

Iya, jadi kan kalau Latsar CPNS yang biasanya itu ya beneran kayak pelatihan latsar atau pra-jabatan  (prajab) yang mungkin pernah teman-teman dengar dimana-mana itu lho. Ada materi seminarnya sebagian, lalu praktek nya sebagian, lalu juga ada latihan fisik dan militansi juga sebagian. Militansi itu semacam dilatih ala militer gitu, oleh prajurit dan tentara beneran, ala-ala wajib militer (wamil) di korea. Seru banget kayaknya. Lalu karena you-know-what-I-mean melanda seluruh dunia, jadilah semua kegiatan yang mengumpulkan keramaian ditiadakan. Daan saya dengan berbesar hati harus menerima bahwa Latsar saya itu akan dilakukan secara daring penuh alias Full Online. Selama lebih kurrang 50 hari-an.

KURANG DAHSYAT APALAGI YEKAN.

Kebayang dong, main komputer 3 jam non-stop aja sebenarnya mata kita udah lelah kan. Bakal berair, perih kalau dipejam, de-el-el you name it. Nah ini seharian lho. Ngikut jam kantor standar 07.00 - 16.00 (dan seringkali juga sampe magrib hiksss). Parahnya, kita dilarang matiin kamera selagi online class. Harus tetap buka kamera. Harus tetap pakai seragam putih hitam berdasi kayak biasa. Pulang-pulang auto pusing. Jadi nggak minat lagi main games atau instagraman atau youtuban. Pengen rebahan aja. Kalau menurut teman-teman itu udah gawat, sebenarnya masih ada lagi : tugas-tugas nya banyak banget. Tiap materi ada tugasnya. Hoeeeeee T.T

MENYESAL KAH MASUK PNS?
Err... Nggak juga sih. Hahahha

Jujur aja awalnya saya pikir ini akan membosankan banget sih. Kebayang nggak 50 hari-an materi via online mulu (btw kegiatannya via ZOOM dan website interaktif kementrian). Tapi ternyata nggak sih. Kadang pemateirnya seru. Kadang materinya seru. Kadang kegiatan kelompoknya juga seru. Dan yang tentu saja seru adalah saya jadi dapat banyak teman baru dari berbagai kampus. Kan kali aja ketemu teman hidup cihuuuuuyyyy. HAHAHAHA

Eh, nanti dulu deh itu.
Pengen S3 dulu aja kayaknya.
Mumpung masih muda hehehe

Tapi liat cewek-cewek seangkatan satu-persatu mulai pada married dan punya bayi kok kayaknya pengen juga.. wkwwkwkwk. #Ups

Terus yang juga menyenangkan adalah saya jadi dapat tambahan referensi model konten video dan slide, yang alhamdulillah berguna banget buat pekerjaan saya kedepannya which is bikin konten-konten video dari slide bahan-bahan kuliah (Skuy subscribe channel youtube saya : Learning with Mr. Owl).

Jadi ya gitu deh. Walau ada kurang enaknya, bagian enaknya juga alhamdulillah masih ada. Saya rasa bisa deh sambil ngeblog dan ngapain gitu, soalnya kan walaupun kameranya nyala saya toh nggak dimonitor juga lagi ngetik atau buka apa d laptop/komputer saya wkwkwkw #Bandit #Mafia #BadBoy.

Mohon doanya ya pemirsa, semoga saya dapat melaksanakan Latsar saya ini sampai selesai dengan baik. Biar naik tingkat, jadi PNS 100%. Biar naik gajinya HAHAHAHA. Nggak ding, biar bisa kerja kayak pegawai biasa gitu lho. Kalau sekarang kan masih proses belajar, jadinya sering sibuk sama kerjaan bantu-bantu, bukan kerjaan utama. You know lah kan anak baru di kantor itu gimana hehehehe.

I think that's all for today.
Thank you very much, everyone

See you in the next post!

P.S.
Selamat tahun baru hijriah!
Kemaren banyak tanggal merah ngapain aja?

54 komentar:

  1. aamiin yaa robbalallamin, semangat mas. semoga bisa main kebelitung kalau ud selesai diklat nya

    BalasHapus
  2. sy mendoakan dari jauh...

    aminnn

    salam tahun baru hijrah 1442

    BalasHapus
  3. Semoga cepat naik pangkat, eh* naik status jadi pns wan handred persen,Aul 😊

    BalasHapus
  4. aamiinn..
    waaa aku baru mau SKB nih mas, semoga deh yaa lolos juga jadi PNS:D

    BalasHapus
  5. semangat Aul, semoga segera jadi pegawai utama eh tetap ya, mengerjakan pekerjaan utama.
    Sekarang latihan dulu mengerjakan pekerjaan utama, biar cepat tercapai impiannya :D

    Btw, kalau udah 100%, kekurangan gajinya juga dibayarin ya?
    Dapetnya double deh.

    Trus ikutan kek teman-teman, punya si imut di rumah :D

    BalasHapus
  6. Semangat ul.. Wish you luck! beruntung nggak ada wamil ul kalau menurut gue. Gue dlu juga ikutan wamil. diteriak2in, dimarah2in, pusing... Sampe nggk bisa jalan gue dikit2 jalan jongkok, dikit2 merangkak, mengular. hahahah

    merana banget 3 minggu wamil waktu itu. Tapi yah seru sih waktu pas udh mau selesai, soalnya outbound, survival, dll.. seruu!!

    Good luck buat latihan dasar CPNSnya.

    BalasHapus
  7. Wah sungguh luar biasa
    Saya dulu melamar jadi PNS dua kali, eh gagal juga
    Tak tahu dimana letak kegagalannya
    Akhirnya saya jadi wirausaha.
    Salam sukses, dan jangan menyerah untuk melanjutkan karier pendidikannya, s3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you mas

      Semangat mas, selalu ada jalan kesuksesan bagi semua walaupun bukan PNS

      Hapus
  8. yihaaa semangatttt aulll
    pemikirannya sama sih, kalaupun harus camera on, tapi tangan buka yang lain hahahaha
    aminn semoga betah dengan wamilnya, harusss ya, trus semoga naik tingkat juga, aminnnnnnnn

    BalasHapus
  9. Wah bang Aul mau lanjut S3 ya bang, lanjutkan saja bang, mumpung masih muda dan belum menikah. Kalo sudah married sepertinya kurang fokus ya kalo lanjut S3.

    Semoga segera saja diangkat jadi PNS

    BalasHapus
  10. sukses ya pados hits
    kayak oppa oppa K pop yang wamil
    eh btw klo udah lulus jangan lupa traktiran ahahahahah
    (ngarep mode on)

    BalasHapus
  11. Semangat mas Aul Yaa intinya setiap kesibukan pasti ada juga tantangannya.😊😊 Intinya tetap optimis dan semangat demi massa depan.

    Syukur2 bisa cepat menikah dan sambil lanjut ke S3.😊😊

    BalasHapus
  12. Semoga sukses bang. Penasaran juga nih sama konten youtube seperti modul Slide ala Mr. Owl :)

    BalasHapus
  13. yuhuyyyy keren nih, mangats wamilnya... meskin via zoom tp nggak membosankan.. mangtas berkaryaaaaa

    BalasHapus
  14. semangat latsarnya paman Aul.. kebayang sih gimana capeknya online terus.. lebih enak tu prajabnya yg offline seperti biasanya, dpt temen-temen baru, menginap di pusdiklat, jalan-jalan bareng pas weekend, kulineran, wah pokoknya seru bgt deh kalau offline wkwk..

    BalasHapus
  15. semoga selalu lancar mas aul segala urusan nya..

    BalasHapus
  16. semoga lancar semuanya yaak, dan jodohnya ketemu.ups.. hahahaha



    BalasHapus
  17. Wah oppa. Selamat wamil ditunggu come backnya yah ! hahahaa

    Btw selamaat ya jadi PNS. Semoga segera ketemu calon hidup, kan PNS memang kebanggaan calon mertua *ihiw

    BalasHapus
  18. semnangat ya mas, best of luck for you pokoknya

    BalasHapus
  19. ditunggu album comebacknya oppa
    selamat wamil yak

    BalasHapus
  20. Aku doakan semoga Latsar lancar biar cepat naik pangkat jadi PNS 100% .. semanga kuliah lagi mumpung masih muda.. masih fresh untuk belajar.
    Sukses selalu buat Aul..

    BalasHapus
  21. Semoga bisa sukses sampai selesai Om Aulll

    Itu tolong kalo foto perutnya jangan di kempes-kempesin yahhh

    Wkwkwkwk

    BalasHapus

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)