Mei 07, 2021

Pengalaman Divaksin Covid-19 Lengkap 2 Kali di Padang

Hello Muggles! Nggak terasa udah mau akhir ramadhan aja yaa. how are you guys all? Semoga sehat-sehat aja. Saya Alhamdulilah juga sehat-sehat aja. Belakangan ini malah jadi ngerasa agak lebih sehat dari biasanya. Nggak ngerti juga. Apa karena keseringan pake masker ya? Soalnya dulu kan biasanya tiap bulan pasti ada sekali-dua kali flu atau demam gitu. Udah setahunan ini sejak covid-19 kok udah nggak pernah ya.. Batuk-batuk juga udah nggak pernah. Bengek kalo motoran juga. Kerongkongan kering juga. Udah nggak pernah. Nah kan, ternyata pake masker banyak banget ya efek kesehatannya. Kata siapa pakai masker itu merugikann!?

Anyway..

Jadi bulan lalu saya akhirnya kebagian jatah vaksin. Alhamdulillah. Jadi semua PNS di Indonesia mendapat giliran prioritas setelah seluruh tenaga kesehatan dan medis. Sebenarnya saya khawatir banget! Gimana enggak coba.. Keluarga saya aja satupun nggak ada yang mau divaksin. Bahkan setelah saya bilang bahwa saya dapat fasilitas untuk bawa sekeluarga vaksin gratis juga dari kantor, tetap pada nggak mau. Pada kuat pendirian. Terinspirasi dari berbagai rumor dan hoax yang beredar di Internet dan grup-grup wa pastinya. Sayang banget kan. Jadi yaudah akhirnya saya divaksin sendirian deh..

Vaksin pertama akhir maret 2021.
Saya agak senewen sih. Soalnya fobia jarum suntik.
Jadinya lupa foto prosesnya deh.. #BloggerGagal

Oh wowww, ternyata setelah selesai, selain dapat kartu vaksin juga dapet susu!
Auto jadi seneng lagi abis disuntik hehe

Setelah vaksin pertama.
Masih agak keliatan ya takutnya ahahaha
 
 Vaksin kedua akhir april 2021 lalu.
Sudah agak kalem soalnya udah ngerti rasanya gimana kan.
Tapi karna fobia, ya tetep aja tutup mata xixixixi

Lega setelah selesai vaksin kedua hehehe
Yeayyy I'm protected!

 
 Sudah lengkap fufufu...

Setelah saya divaksin pertama dulu, banyak banget yang nanya apakah ada efek sampingnya? Soalnya kan banyak juga yang habis disuntikin vaksin jadi pusing, lemes, mual, pingsan, demam dan sebagainya. Alhamdulillah saya nggak ngerasa efek samping apa-apa. Sehat-sehat aja. Begitu juga pas vaksin kedua. Kencang banget berhembus kabar bahwa ada efek samping nya trus hoax hoax lainnya. Saya pastikan semua hoax ya guys! Alhamdulillah ini saya sehat-sehat aja. 


Bahkan sejak divaksin jadi makin berani kemana-mana, sampai buka bersama berkali-kali juga xixixi #Bandel


Semoga giliran teman-teman segera ya! Salam sehat!


See you in the next post!

46 komentar:

  1. Sayangnya, vaksinasi telah melambat di negara kita, saya pikir akan butuh waktu lama untuk datang kepada kita ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Semoga kita semua sehat selalu ya

      Hapus
  2. Vaksin emang diperuntukkan circle utama publik ya Bang Ul?

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah sudah divaksin ya Bang ... hoax yang beredar di mana2 ya, bikin orang enggan divaksin. Terus gimana tanggapan keluarga sekarang?

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah sudah divaksin...Duh kenapa gamau vaksin sih keluarganya, Bang
    Kalau saya pro vaksin hihihi.
    Suamiku juga sudah divaksin Maret lalu. Aku sebagai rakyat jelata masih nunggu jadwal dari pemerintah :)

    BalasHapus
  5. selamat ya udah divaksin dua kali, aku masih nunggu giliran buat divaksin :(

    BalasHapus
  6. Wah keren mas sudah vaksin, saya belum dapat nih sama sekali. Jadi ga sabar pengin divaksin juga. Terima kasih atas sharing pengalamannya mas Aul

    BalasHapus
  7. suatu langkah nyata yang sudah dilakukan, mudah mudahan ini ikhtiar memutus mata rantai covid 19

    BalasHapus
  8. sebenarnya hak pribadi sih utk menolak vaksin krn berbagai pertimbangan. tapi ya jangan ngajak2 utk gak mau vaksin, hehe. aku blm kebagian, krn bukan nakes, bukan pedagang, bkn pns, bukan guru ... aku bukan siapa2, halah!

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah mas udah dapat vaksin lengkap 2 kali.
    Eman banget keluarganya gak mau ya.
    Eh tapi kmrn yang sempat ramai tu ada yang disuntuk pakai vaksin merek tertentu mengalami penggumpalan darah dan meninggal, beda merek sama yg dipakai saat vaksin tahap2 awal.
    Keknya pemerintah perlu lbh transparan soal stok vaksin dan efeknya kali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2an cuma hoax mbak
      Yang aku rasain nggak begitu kok

      Hapus
  10. Yeayyy, kak Aul udah divaksiinnn
    Aku belum sik.
    tetap sabar menunggu
    semoga semua sehaattt ya

    BalasHapus
  11. Aku belum nih mas. Kira2 untuk masyarakat biasa kapan ya? Aku pengen cepet pandemi ini berakhir...

    BalasHapus
  12. alhamdulillah udah divaksin komplit ya bang auuuul
    semoga sehat-sehat yaa
    dijaga baik-baik
    jangan sampai kayak atta halilintar yang udah divaksin tapi masih kena covid 2 kali, hadeeeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillahh

      Haha iya cha, mudah2an enggak

      Hapus
  13. pose di supermarket mana tuh ul?

    wah alhamdulilah sydah divaksin ya

    itu pas mau disuntik merem merem ketakutan ama jarum nih keknya...hahahhahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha transmart Padang mbak

      Hahaha mbak mbul udah vaksin belom?

      Hapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  15. Pas di Vaksin sakit gak kak?

    BalasHapus
  16. Sinovac atau AstraZeneca bro vaksinnya? Apakah yang udah pernah kena covid, perlu di vaksin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sinovac kayaknya bro

      Semua mesti vaksinnn

      Hapus
  17. Sama kak, pas vaksin ke 1 dan 2 juga nggak ngerasa efek apa apa hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah syukurlah badan kita ngga gampang sakit ya

      Hapus
  18. Hore sudah vaksin! :) Wah, keluarganya gak mau vaksin ya... Kalau keluargaku malah kebalikannya, mereka berlomba-lomba vaksin, hehehe. Btw, bapak mertua tiriku (maksudnya suaminya ibunya Shane, lol) malah kena covid pas habis vaksin. Kata dokternya gini, habis vaksin daya tahan tubuh lemah, jadi disarankan gak kemana-mana dulu 2 minggu. Tapi gak tahu deh kalau di sini gimana (mertua di US). Soalnya pas bapakku vaksin gak dikasih tahu ini-itu udahnya :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeayness!
      Keren banget keluarganya Kak Indi

      Hapus
  19. Keren bang Aul sudah divaksin, semoga imunnya makin kuat bang.
    Walaupun saya termasuk yang masih enggan divaksin karena vaksinnya masih generasi awal atau apalah wkwkwk.

    Mungkin yang ada efek samping sesudahnya itu karena imunnya bang, kenalan saya juga ada yang setelah divaksin kayak jadi demam gitu beberapa hari, tapi setelahnya sembuh lagi, mungkin penyesuaian imun kali ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya rabbal alamiiin

      Hopefully kita semua sehat2 aja yaa

      Hapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  21. pas disuntik kayak meremb bro?
    btw saya habis di vaksin 20 menit kemudian menjadi lapas sekali malahan

    BalasHapus
  22. salam sehat Aul
    sampe sekarang aku sendiri belum tau kapan jadwal vaksinnya.
    di daerahku terutama kelurahan rumah adem adem ae berita vaksin, mungkin belum waktunya

    BalasHapus

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)