April 12, 2021

Selamat Ramadhan 1442H dan Selamat Berpuasa!

  

Hello Muggles! How are you? Nggak terasa yaaa, sudah mau bulan puasa lagi. Saya ucapkan selamat menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan ya, buat teman-teman yang melaksanakan! Hayooo, diusahakan semoga puasa dan ibadah kita di tahun ini lebih baik daripada tahun kemaren. Hehehe. Anyway, saya selalu senang di awal-awal bulan ramadhan. Nggak bisa digambarkan juga detailnya gimana. Menggebu-gebu gitu lho dari dalam. Excited banget. Apakah teman-teman juga begitu?

Hmmm.

Padahal kan bulan puasa versi tahun ini lagi masa Pandemi Covid-19 ya. Tapi kok ya senang aja gitu lho. Beda sama tahun kemaren.

Mungkin juga karena beberapa sebab ini kali ya :

1. Covid-19 Sudah Jadi Penyakit yang Jelas

Bukan berarti sebelumnya nggak jelas ya... Tapi somehow karena tahun lalu itu kita masih termakan hoax dari video-video yang beredar di China, kita jadi takut banget kemana-mana. Keluar piintu aja nggak berani. Ke warung... ke pasar.. boro-boro ke masjid dan tarawih kan. Nah, tahun ini karena sudah lebih mengerti situasi dan kondisi, juga telah mengerti resiko, faktor resiko dan penyembuhan penyakit itu, jadi agak lebih lega dan legowo gitu lho. Apalagi saya udah divaksin hehehe (Cerita selengkapnya di postingan selanjutnya ya!)


2. Ibadah Malam di Mesjid Tidak Lagi Harus Sembunyi-sembunyi

Jadi tahun lalu itu di Mushola komplek saya ibadah malamnya masih sembunyi-sembunyi. Ada sih, sholat Isya dan tarawih. Tapi nggak pake pengeras suara. Yang datang ke mushola ya yang tau sama tau aja. Nggak terdengar hiruk-pikuk ayat atau ceramahnya kayak bulan ramadhan biasa. Soalnya ada edaran pemerintah untuk tidak berkumpul-kumpul kan. Dan kalau ketahuan bakal dilarang untuk diadakan lagi. Jadinya gitu dehh agak dibikin kesannya seolah-olah nggak ada aktivitas gitu kalau dilihat dari luar hihihihi. Agak beresiko sih memang, soalnya kan waktu itu sama-sama nggak tahu apakah diantara jamaah yang hadir ada yang sudah positif atau nggak. Tapi syukurlah sampai hari ini di komplek saya belum ada tuh yang kena. Mungkin karena di daerah yaa, dan komplek saya juga kebetulan tidak begitu strategis lokasinya karena masuk ke dalam beberapa km kalau dari jalan raya. Jadi emang masih minim banget paparannya. But syukurlah tahun ini sudah bisa biasa aja karena Status di area saya sudah ganti hijau. Sudah amannn.

 Jamaaahh

3. Banyak Waktu Bersantai!

Karena di bulan puasa biasanya beban kerja sedikit berkurang karena toleransi buat yang berpuasa, maka jadi ada lebih banyak waktu santai deh buat saya. hehehe. Fyuuuhhh! Jujur aja udah butuh banget. Soalnya jadi PNS itu masuk tiap hari lhooo. Nggak ada cerita libur kalau nggak tanggal merah wkwkwkw. Bisa aja sih bolos sehari dua hari, tapi langsung potong gaji! Wkwkwk. Nah, selama bulan ini saya rencana nya mau melanjutkan lagi menulis buku-buku saya yang sudah lama terlantar. Terus juga mau menamatkan beberapa serial anime yang tidak sempat ditonton lagi karena sibuk kerja. Komik juga, ada banyak komik yang saya bolong bacanya, jadi mau dituntaskan lagi dari awal. Terus rencana nya juga mau ganti header blog ini hehehe. Kangen gambar-gambar dan edittt!

  Namatin ulang baca komik Detective Conan dari awal
Pake aplikasi Baca Komik di android hihi

 

4. Lebih Banyak Family Qtime

Bagian yang paling saya suka nih! Karena kalo bulan Puasa saya usahakan nggak tidur di kosan. Dipaksain bolak-balik rumah-kantor deh, walaupun harus motoran 1,5 jam lebihhh! Soalnya bakal nunggu banget masakan di rumah. Lagian kayaknya cuma di bulan ini deh, makan malam sama sarapan pagi nya bisa bareng-bareng serumah. Kalau hari biasa kan bangun sama pulang nya beda-beda jam, jadi nggak bisa bareng wkwkwk. Taraweh bareng juga saya seneng. I mean, saya pengen menikmati waktu bersama keluarga saya sebanyak-banyaknya selama mungkin, selagi anggota nya masih lengkap beginiiii. Soal nambah anggota keluarga nanti-nanti aja deh! HAHAHAHA #AwasKaloNanyaKapan

I think that's all for today.

See you guys in the next post!

Byee!


Sumber gambar : 

https://www.vecteezy.com/vector-art/1176858-blue-covid-19-coronavirus-funny-cartoon-set

https://www.jualo.com/buku-buku-anak-anak/iklan-sepongebob-buku-cerita-dan-mewarnai-edisi-ramadhan_e358ba5c-545b-42a2-a3f8-92478bc64732

33 komentar:

  1. Happy Ramadan:) greetings from Turkey...

    BalasHapus
  2. wuidih aul aku twrkesima sama squidworld sarungan ahahahhahah


    eh iya ya muggles...di sini pun kurang lebih sama kayak tempatmu...syukur alhamdulilah tempatmu dah zona ijo ya...jadi uda agak leluasa beribadah atau kemana asal sesuai prokes yang ada

    beydewey pns sekarangemang ketat sih...kelihatan banget kerjanya...ibubaku yang belom pensiun jg ga ada libur kecuali tanggal merah..

    dan yaaaash...paling enak kalau buka di meja makan uda ada masakan keluarga ya...bawaannya auto ayem tentrem gemah ripah loh jinawi huehehheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAHAHA

      Salfok heh

      Alhamdulillah Mbak mbull

      Hapus
  3. SElamat berpuasa Bang Aul mohon maaf ya akalau ada salah-salah kata atau karena yang lain

    BalasHapus
  4. semoga di tahun ini corona segera mereda dan di bulan Ramadhan ini juga kita di berkahi dengan banyak keberkahan dan lebih semangat untuk beraktivitas

    BalasHapus
  5. Bener banget, tahun ini bosa lebih leluasa sholat tarawih di musholla. Tahun kemarin satu bulan saya tarawih di rumah aja.

    Selamat berpuasa 😊

    BalasHapus
  6. Selamat berpuasa semua teman-teman :D

    BalasHapus
  7. taun lalu di bulan puasa saya jaga portal tiap 3 hari,
    sekarang udah lumayan bebas di komplek saya
    udah g pake portalan lagi
    happy fasting teman2

    BalasHapus
  8. Selamat beribadah puasa Mas Aul dan teman-teman semua :)

    Berharap banget pandemi segera terkendali, sehat-sehat ya semua

    BalasHapus
  9. Selamat menjalankan ibadah puasa juga bang Aul.

    Kalo ditempat ku tahun ini maupun kemarin ibadah tarawih masih biasa saja bang, tidak ada yang sembunyi-sembunyi, mungkin karena kampung jauh dari jalan raya kali ya.

    BalasHapus
  10. iya tahun ini engga sesuram tahuj kemarin meski masih pandemi dan mudik dilarang

    kalau tarawih aku masih di rumah si tapi karena masih rame nanti pas udah pada bolong dan sepi baru ke masjid


    BalasHapus
  11. selamat menjalankan ibadah puasa ya mas.. semoga dilancarkan nih.

    BalasHapus
  12. Selamat berpuasa pak Dosen... smg lancar dan kita semua meraih sertifikat taqwa.

    Aamiiin

    BalasHapus
  13. Selamat berpuasa bang aul :D

    BalasHapus
  14. lucu banget sih squidworld sarungan hihihi

    Btw selamat berpuasa ya mas Aul, semoga lancar selalu

    BalasHapus
  15. Di tempat saya malah menjelang puasa kemarin zona merah, jadi sedikit waswas.
    Syukurnya sekarang udah kembali ke zona orange dan semoga lebaran ini kembali ke zona hijau biar bisa nikmati lebaran dengan aman walau tahun ini harus sendiri dan jauh dari keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukurlah bisa dilalui dengan baik ya Mas

      Hapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)