Oktober 16, 2023

Happy 15th Anniversary, My Blog!

Happy anniversary, my blog! Waaaah, it's been so long

I personally never imagined that what I wrote and posted on internet would be this old. Like, seriously? Masih inget dulu ngeblognya iseng-iseng aja. Pas SMP kelas 2. Tahun 2007. Gara-gara baca buku Raditya Dika. Jalan beberapa bulan, terus males deh. Ditinggal. Nggak login-login lagi. Terus lupa password ujung-ujungnya. Apa banget kan wkwkwk. Lalu pas kelas 3 SMP akhir, tahun 2008, bikin blog baru lagi deh. Yang Alhamdulillah bertahan sampai sekarang nih. You know what? The momment I started the page was actuially just one of a random mood. No serious intention. No specific purpose. No high expectation. Just me and my teenager mind thinking that I want to share my personal experiences, just like a diary, to an online platform. Mana ada yang menyangka akhirnya bisa jadi sebesar sekarang. Jadi terharu nih huhu..

Thank you, my blog.
 
Dulu, saya itu introvert banget. Back then, I was a new kid in the town who just moved to Padang city and moved to a new school. Jadinya pemalu. Nggak punya banyak teman. Nggak banyak kenalan. Sedangkan berbagi cerita dan pengalaman sehari-hari adalah kebutuhan psikologis kan. Masa curhat sama tembok, kan nggak mungkin juga kwwkkwkw. Percaya nggak, dulu saya sering cerita ke salah satu pohon di sudut sekolah. Gara-gara nonton anime, yang bilang bahwa pohon juga punya jiwa dan perasaan. Nggak tau juga kenapa, suatu hari abis curhat ke pohon di sudut sekolah itu bulu kuduk saya merinding. Kayak serasa beneran ada yang lagi dengerin, tapi nggak bisa dilihat. Horor banget. Terus saya kapok deh curhat ke pohon, ganti curhat ke internet aja hahaha.

Thank you, my blog.

Mencurahkan perasaan dan pikiran ke blog membuat saya merasa jauh lebih baik. Karena, seperti kata pepatah : "Sharing is Healing". Dengan berbagi apa yang kita rasakan dan alami dan pikirkan, kita akan perlahan-lahan sembuh. Sembuh dari rasa sakit berkepanjangan. Sembuh dari luka. Sembuh dari stress. Sembuh dari gangguan mental yang mungkin diakibatkan oleh hal-hal tidak menyenangkan yang terus-menerus kita pendam. Terkait hal ini, insya Allah dalam tahun ini buku saya tentang blog dan mental health segera terbit. YEAYY!

Thank you, my blog.

Karena blog saya jadi banyak teman baru. This blog has connected me to many new friends who are also bloggers and influencers, locally, nationally, even internationally. Dulunya, teman saya di Padang sebatas teman sekelas pas SMP dan SMA saja. Juga teman kuliah saat udah kuliah. Sekarang jadi nambah circle, ada teman-teman blogger, teman-teman mikro influencer, teman-teman komunitas blogger kuliner, teman-teman komunitas lainnya yang emang jadi ketemu karena saya menjadi seorang blogger. Tak hanya di dunia nyata aja ya. Banyak banget teman-teman saya sekarang di kota dan provinsi lain. Ada yang cuma ketemu sekali. Ada yang nggak pernah ketemu sama sekali bahkan. Tapi akrab banget, sampai bisa chat hal pribadi-pribadi semacam curhat masalah cinta dan kerjaan wkwkwk. Senangnya. Diriku tak pernah lagi merasa sendiri hihihi.

Thank you, my blog.

Sekarang saya ada penggemarnya hahaha. This blog become my personal magazine where I write short stories, poems, opinion, etc. And people love it. Jadi punya banyak pembaca. Bahkan blog ini membuat saya populer di kota Padang. Pernah beberapa kali di mall atau di jalan disapa orang. "Kamu Aul yang blogger kan? Kemarin abis perjalanan ke pantai itu kan?". Senang banget dikenali karena apa yang saya publish di internet wkwkwk. Sekarnag juga udah mulai merambah instagram nih, juga udah mulai dikenali karena instagram. But still, dari blog ini lah semua bermula.

 Thank you, my blog.

Dari blog ini saya dapat banyak uang. It has 1++ million views, so many sponsors came to order articles. I get paid around IDR 250-900K for a single article post, requested by various famous brand and partners. Karena blog ini saya jadi banyak dikontak berbagai brand lokal dan nasional. Dari UMKM sampai yang terkenal juga. Terharu banget. Padahal dulunya siapalah saya yakannn. Hanya butiran debu di jalanan. Agak bangga juga akhirnya ada yang menganggap saya itu sesuatu.

Thank you, my blog.

I once have lost. I have found a way back because of this blog. I ever experienced a down momment when I didn't know my self. When I didn't know what to do in life. And then again, this blog show me the light. Dari membaca-baca postingan lama, saya jadi ingat saya sebenarnya menginginkan apa. Mau melakukan apa. Dulunya mempimpikan apa. Terbaik pokoknya.

I really wish that I can keep my blog online for more years. So, maybe, when I get old someday, me or even my children can read my entire lifestory since high school hahaha. Amiiin! Please, google, never close your blogging serviceeee :'(

P.S. The background is Siak Castle, Riau Province, Indonesia

34 komentar:

  1. Selamat Ulang Tahun Blognya :) Semoga bisa balik rajin lagi membuat artikel di sini, hehe.

    BalasHapus
  2. 15 tahun bukan waktu yang sebentar untuk membangun sebuah website, saya percaya suka duka pernah banyak dialami hingga bisa bertumbuh sampai sekarang ini. selamat ya.....

    BalasHapus
  3. congratsss udah bertahan sampe sekarang untuk blognya, memang nggak mudah untuk mempertahankan blog ya
    temen aku aja, udah vakum gitu

    BalasHapus
  4. "Karena blog saya jadi banyak teman baru">>> sakig banyaknya teman baru, blogger gaek pun ikut terjaring sebagai teman. Luar biasa sudah 15 tahun masih konsisten ngeblog..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe yang penting semangatnya muda ibuu

      Terima kasih Bu

      Hapus
  5. Happy anniversary!!
    Konsisten selama 15 tahun, salut!
    Alhamdulillah ternyata banyak hikmah ngeblog...

    BalasHapus
  6. buset udah 15 tahun aje,
    mantap sekarang sudah merambah ke youtube juga
    moga2 lancar rejeki dan tetep ngeblog,,,
    konsisten sih yang susah yak, hehe

    BalasHapus
  7. jadi berasa baca blog legend

    BalasHapus
  8. Wow sejak kelas 3 SMP ya blog ini, mantap banget.

    Semoga makin jaya blognya bang Aul

    BalasHapus
  9. Selamat menempuh tahun ke yang ke 15 untuk blognya Aul. Tetep semangad menulis dengan gaya Aul yang cheerfull dan lucu...itu udah ciri khasmu banget. Juga sapaan Muglesnya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you Mbak Mbullll

      Hahhaa oh yes dong pastinyaaa gabakal hilang itumah

      Hapus
  10. happy anniversary kak :D semoga semakin konsisten dan yang terpenting sehat selalu ya kak

    BalasHapus
  11. Selamat ulang tahun yg ke 15, selisih setahun sama blogku. Bedanya blogku beneran cuma buat tempat curhat. Gak lebih :D
    Tetap semangat menulis yaaa

    BalasHapus
  12. Happy anniv buat blog ini mas, keren bgt lho udah 15 tahun, keep blogging!

    BalasHapus
  13. Happy anniversary ke 15 buat blog Aul. Tak terasa ngeblog sudah 15 tahun, berarti dari zaman internet awal 2000an ya, belum 2010.

    BalasHapus

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)