Maret 22, 2024

Pindah Haluan dari Lifestyle Blogger menjadi Food Vlogger?


Well, Hello Muggles! Bagaimana kabar teman-teman? Saya sehat, Alhamdulillah. So, recently saya lagi-lagi hilang lagi ya, dari dunia blog indonesia hahaha. Kali ini, bukan karena alasan pekerjaan dunia nyata aja nih guys, ternyata. Tapi juga karena sudah mulai sibuk dengan konten video, sehingga sudah kehabisan waktu luang untuk membuat konten tulisan. Ciyeee, si paling video content creator. Hahahaha #LaluDilemparinTomat. Tapi beneran guys, mohon maaf ya karena lagi-lagi blog ini jarang sekali bisa di-update. Di sosial media lain kayak instagram @AULHOWLER malahan saya update banget lho! Terutama yaaa, itu tadi. Saya memang lagi sering banget nge-vlog, dan kebanyakan perihal makanan. Lalu, pertanyaan terbesarnya adalah : Am I a Food Vlogger now???

First Thing First, Lihat dulu deh, video-video Saya:

Coba teman-teman amati dan nilai. Ini saya bukan lagi mau promosi biar views atau subscribers-nya naik ya, catet. hahaha. Tapi kalo mau nonton dan  subscribe ya terima kasih banyak. hahahha



What do I think?

Kalau menurut saya pribadi sih, kayaknya untuk terjun beneran jadi Food Reviewer tulen jelas nggak ya. Seperti kata Chef Juna waktu ribut-ribut kemarin. Atas landasan apa kita mereview-review makanan buatan orang enak dan nggak enak? Bagaimana kalau ternyata itu perkara familiar dan tidak familiar? Bagaimana kalau terasa aneh hanya karena kita belum pernah mencicipinya sebelumnya? Bagaimana kalau menu yang kita bilang nggak enak ternyata sebenarnya enak tapi memang hanya bukan selera kita karena bukan menu yang terbiasa kita cicipi? Akan sangat subjektif kan pastinya. Akan sangat biased. Akan sangat tidak profesional.

Terus kalau Food Blogger tulen gimana ya? Well, saya sendiri merasa selama ini menjadi seorang Personal Lifestyle Blogger udah mencakup bagian nge-blog perkulineran sih. Namanya juga Lifestyle (Gaya Hidup) kan. Jadinya food, travel, skincare, trip, dan experience sudah merupakan bagian dan ranah dari seorang personal lifestyle blogger juga sih ya. Jadi, kayaknya ya meskipun akan banyak memasukkan makanan dan kuliner ke dalam konten saya, saya belum akan melakukan self branding sebagai seorang food blogger.

Meskipun yah, karena tuntutan perkontenan di sosial media, saya jadinya membuatkan satu akun khusus yang memang hanya share seputar kuliner aja. Silahkan main-main ya guys ke akun @FOOD BLOGGERPADANG di Instagram dan Tiktok.

Nah, jadinya yang Food Vlogger tadi gimana dong?

Well, that's new. Itu hal baru yang lagi saya tekuni. Tapi kalau harus terjun jadi vlogger profesional mungkin agak susah juga deh. Kan saya kerja pemirsaaaa. PNS di salah satu instansi ternama di Padang. Gimana itu cara membagi waktunya hahahaha. Sementara ini cuma dijadikan hobi aja sih, untuk kesenangan. Jadi postingnya nggak menentu. Sehingga, menurut saya kalau dilabeli food vlogger kayaknya belum bisa juga sih ya.

Soooo, Kesimpulannya adalah...

Saya tetap adalah seorang Personal Lifestyle Blogger ya guys yaaa. Sampai sekarang. I posted everything that happened to me. I created content yang saya suka dan bikin saya happy aja. Udah mulai banyak pemasukan juga sih dari konten video-video ini, tapi sejauh ini kayaknya saya belum mau deh meninggalkan blog saya ini.


First, because I love it so much. Udah kayak anak sendiri cooook, udah mau 16 tahun ini umurnya. Nggak mungkin lah dilupain atau ditelantarin aja. Udah gila kali ya...

Second, karena dari sinilah saya besar dan dibesarkan, sehingga blog ini akan terus saya rawat dan saya besarkan juga. Saya ngeblog dari SMP guyssss. Sekarang udah  usia papah muda gini (tapi masih perjaka hahaha anjay).

Last, because why not? Saya maunya ngeblog aja terusssssssss. Bahkan misalnya kalaupun suatu hari layanan blog dari blogspot ini dihapus sama google, saya akan perjuangkan agar bisa migrasi dengan tetap memakai domain ini. Nggak mau sampai mati dan hilang pokoknya. Sedih banget liat ratusan blogger yang saya kenal pada mati blog nya. Terlantar dan terabaikan begitu saja karena alasan anak, atau pekerjaan, atau kesibukan baru sebagai selebgram. Semoga aja saya nggak sampai begitu juga yah, blog nya. 


Walaupun tanda-tanda gejala udah mulai keliatan nih, paling jelas karena udah jarang banget update -_-

Bismillah, Aul bisaaa!! MERDEKAA!

Hahahahhaha

Sekian dulu guys postingan kali ini.

See you again in the next post!

21 komentar:

  1. Semangat Aul. Lakukan apa pun yang kamu sukai, food vlogger amatir atau food blogger. Yang penting dari itu semua, terus berkarya ya, sebab label apa pun yang disematkan enggak akan bernilai kalau karyanya enggak ada. Karyanya ya konten. Merdeka!!!

    BalasHapus
  2. moga moga channelnya sukses semua ya Aul. Paling suka baca tulisan atau video tentang kuliner aku soalnya..apalagi dari tempat tempat di Indonesia..memudahkan mau makan apa paa kebetulan singgah di tempatnya soalnya

    BalasHapus
  3. kampret..nyasar kesini pas bulan puasa..wakakakakkk

    BalasHapus
  4. jangan sampai terlantar anaknya yang satu ini ya mas, kasian udah mau sweetseventeen juga lho :')

    BalasHapus
  5. Selamat nambah pintu rejeki dari pintu yang lain bang Aul.

    BalasHapus
  6. Memang sayang kalo ditelantarkan apalagi blog ini sudah berusia 16 tahun, sudah jadi legenda blogger. Untuk Instagram nya sudah maju, semoga makin tambah maju bang Aul.

    BalasHapus
  7. Blog saya temanya justru gad-gado
    tapi justru lebih banyak berkisah ke kulinerannya
    Saya pun juga mulai sedikit kurang semangat menulis
    mungkin karena faktor usia dan punya kesibukan lainnya
    tapi saya akan tetap berusaha untuk menulis diluang waktu
    sudah menjadi hoby

    BalasHapus
  8. "familiar dan tidak familiar"

    Nah ini juga yang sering saya pikirin. Kita ngomong makanan enak gak enak itu kayaknya hanya karena kita gak atau belum terbiasa aja. Kayak aku kalau lagi pulkam, 1 hal yang kusadari, orang-orang tidak terlalu suka keju dan olahan makanan yg ada kejunya. Padahal kalau di kota, ah hampir semua kulineran ada pilihan topping kejunya.

    Semoga blognya berjaya terus. Salam kenal, kak.

    BalasHapus
  9. Wah, dikira tadi bakalan beralih menjadi food vlogger, syukurlah tetap di Personal Lifestyle Blogger, memang semua ada plus minusnya sih

    BalasHapus
  10. Semoga blog bang Aul tetap eksis ya, sayang banget kalo sampai terbengkalai soalnya sudah 16 tahun.

    BalasHapus
  11. p/s salam lebaran
    daripada kami di Kuala Lumpur ;)

    BalasHapus
  12. sudah mulai menikmati kenikmatan bikin video ini
    blognya jadi berdebu
    hehe

    BalasHapus
  13. apapun yang ditulis, disoroti ataupun dikerjakan selama pake hati, baik tujuannya, ga merugikan orang lain aku mendukung mas. hehe. Kan hitung-hitung tambah ilmu yaa.

    BalasHapus

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)