May 04, 2018

Avengers - Infinity War : Ketika Superhero Sejagad Raya Bersatu


Data Film
Judul film        : Avengers : Infinity War
Tanggal rilis    : 25 April 2018
Sutradara      : Anthony Russo dan Joe Russo
Produser       : Kevin Feige
Pemain          : Robert Downey Jr, Chris Hemsworth, Mark Rufallo, Chris Evans, dll

Sinopsis Cerita
Kisah dalam film ini bermula di Asgard (planetnya Thor) yang sedang menuju kehancuran di tangan penjahat antariksa yang sangat kuat bernama Thanos. Ia menghancur-leburkan Asgard beserta seluruh isinya (tidak termasuk Thor dan Hulk, dua hero yang berhasil selamat) demi mendapatkan salah satu batu infinity yang ada di planet tersebut. Disebutkan bahwa Thanos sedang mengumpulkan batu-batu infinity yang terdiri dari enam buah batu dengan masing-masing kekuatan yang luar biasa. Batu-batu tersebut selama ini tersebar di seluruh jagad antariksa, sebagian tersembunyi di berbagai bintang, dan sebagian lagi dipegang oleh beberapa superhero untuk menjaga keseimbangan dunia. Jika keenam batu tersebut berhasil dikumpulkan oleh seseorang, maka ia akan menjadi yang terkuat dan tak terkalahkan oleh apapun.
Thor yang nyaris mati di luar angkasa lalu diselamatkan oleh para Guardian of Galaxy. Mereka lalu membentuk tim khusus untuk membantu Thor membuat Kapak legendarisnya kembali, agar mereka dapat ikut menghalangi Thanos mengumpulkan batu-batu infinity, berjuang dari luar angkasa. Sementara Hulk yang terlempar ke bumi, akhirnya menghubungi rekan-rekan superhero di bumi sehingga geng pahlawan The Avengers pun akhirnya berkumpul dan bersiap-siap menghadapi kedatangan Thanos yang telah berhasil mendapatkan sebagian batu infinity. 

Thanos yang telah menjadi sangat kuat kemudian mengutus kaki-tangannya dengan jutaan pasukan untuk menyerang sekaligus menemukan sisa batu infinity di bumi. Satu batu, Time Stone, dipegang oleh Dr. Stranger (Superhero dengan kekuatan magis) dan satu batu lagi, Mind Stone, melekat pada dahi Vision (Superhero robotik-android dengan kekuatan molekular). Bersama dengan Ironman, Spiderman, Hulk, Scarlet Witch, Black Panther, Captain America, Winter Soldier dan lain-lain, The Avengers lalu berusaha mati-matian melindungi Dr. Strange dan Vision agar batu infinity yang tersisa tak direbut, serta melindungi alam semesta dari ancaman kehancuran mengerikan yang akan terjadi jika Thanos berhasil melengkapi koleksi batu-batunya.

Berhasilkah Thanos mengumpulkan batu infinity yang tersisa?
Sanggupkah The Avengers mengalahkan Thanos dan mencegahnya merusak alam semesta?
Bagaimanakah nasib para superhero yang turut membantu di luar angkasa?

Selengkapnya nonton di bioskop terdekat ya guys.
Masih akan tayang sampai akhir mei kok 
Katanya sih pihak film melarang keras adanya spoiler hehehe

Komentar Saya
Untuk ukuran orang awam yang nggak nyimak serial The Avengers ini dari awal seperti saya, film ini sangat menarik, sangat bagus dan dapat dinikmati tanpa adanya kebingungan yang begitu berarti. Meskipun dari seluruh superhero yang terlibat ada yang beberapa saya belum kenal, serta ada yang saya baru tau kekuatannya apa, hal tersebut tidak menjadi gangguan untuk dapat memahami jalan ceritanya dengan baik. Inti ceritanya mungkin mirip-mirip dengan serial lainnya, yaitu ada penjahat datang dengan tujuan yang buruk, lalu superhero bersatu mencegah dan mengalahkannya. Tapi eksekusi film ini lumayan bikin saya takjub. Nggak ketebak. Banget.

Pertama, ternyata Thanos tidak sejahat para penjahat lainnya. Di dalam film ini memang dikisahkan bahwa Thanos ternyata mati-matian mengumpulkan batu-batu infinity agar bisa menguasai antariksa. Namun ternyata bukan untuk dirinya sendiri. Ia tidak menginginkan kekuatan besar itu untuk menjadi raja yang terkuat atau semacamnya. Malah, menurut pendapatnya, ia ingin menyelamatkan kehidupan antariksa yang memiliki keterbatasan sumber daya, dengan cara genosida : memusnahkan separuh dari makhluk hidup tanpa pandang bulu, agar tidak terjadi perebutan, kesengsaraan, kemiskinan dan penderitaan. Menurutnya, dengan jalan itu ia akan dapat menyelamatkan populasi kehidupan di antariksa agar tetap seimbang.

Kedua, ternyata Thanos bisa nangis. Iya, dia penjahat yang punya hati. Jadi di salah satu scene saat akan mengambil salah satu batu infinity di antariksa, Soul Stone, ternyata dibutuhkan tumbal dari orang yang dicintai. Thanos lalu mengorbankan anak angkatnya, yang mulanya ia culik dan besarkan dari sebuah planet hanya untuk dimanfaatkan demi dapat menemukan batu tersebut. Yang mana anak yang ia manfaatkan tersebut menumbuhkan rasa kasih sayang di hatinya secara tak diduga.

Aduh saya gemes banget mau menjelaskan poin-poin penting lainnya yang juga menurut saya layak untuk dipaparkan, tapi sayangnya itu jadinya spoiler banget karena berhubungan dengan ending film nya.... yang mana bisa saya sebutkan bahwa ternyata itu belum endingnya, bakal ada lagi kelanjutannya. HAHAHAHAHAHA #Kabur #TernyataSpoilerSedikit

Terus grafik filmnya saya juga suka banget. Halus, Eyepleasing. Nggak begitu banyak musik yang ditampilkan di film ini, bahkan seinget saya enggak ada lagu tertentu yang jadi soundtrack. Sayang juga sih wkwkw. Terus yang juga saya suka, film ini banyak jokes nya. Beberapa kali di tengah film jadi ketawa. Tanpa merusak ceritanya. Selain itu di film ini juga ada adegan super romantis dan super sedihnya. Aduh pokoknya nonton ini bikin perasaan campur aduk deh. Kadang ketawa, kadang bikin "Awwwwww", kadang bikin lap-lap mata wkwkwk. Overall sih intinya bagus banget. Yang saya enggak suka hanya kenapa ini endingnya beginiiiiiii #TanpaMauCeritainLebihLanjutDalamBlogIni #Hahahahahahaha

Rating
Film ini reccommended banget buat ditonton rame-rame. Soalnya kalau sendiri kadang bingung juga sih, itu siapa, ini dimana, itu kenapa bisa gitu, dll. Tapi mesti bisik-bisik nanya temennya ya, soalnya kalo bersuara bisa ganggu penonton lain wkwkwk.
So, saya kasih rating 9/10
✰✰✰✰✰✰✰✰✰ 

35 comments:

  1. Saya belom nonton mas
    Kira2 Sasuke sama naruto ada juga g y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naruto ada ikut nonton deh kayaknya, Mas Nik :D

      Delete
    2. Andi nugraha : Naruto ternyata penggemar avengers wkwk

      Delete
  2. wah.. pas banged nih postingannya. entar malem saya baru mau nonton. malmingan.. hehe

    super hero avangers musuh super hero DC siapa ya yg menang... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya menang avengers karena lebih banyak dan lebih bervariasi kekuatannya hahahaha

      Kayaknya sih

      DC juga aku suka bangetttt

      Delete
  3. Saya jadi penasaran sama filmnya, kemarin sempat diajak tapi nggak jadi, nanti lah nunggu ada yang ngajak, kalau sendiri nggak asik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru koq nonton sendiri, saya aja sedah 3x nonton 👍

      Delete
    2. Kuy nontonnn mumpung masih tayang ^^

      Delete
    3. $cocoper6 : Wheww, serius 3 kali mas? :0

      Delete
  4. aku kesel, pas nonton udah kebaca spoiler dari FB. kesel banget. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaha
      yudah sih nonton aja
      Beda kook dari yg dispoilerin orang

      Delete
  5. Pengen nonton filmnya, tapi blm ada waktu, kayaknya seru banget.
    Saya suka dengan film-film superhero :D

    ReplyDelete
  6. Weh seru baca sinopsisnya bakal menguras energi nih kayaknya ini cerita film bawa cemilan yang banyak
    oh ya sip biar asyik kudu rame-rame ya
    kontak kontak dulu sebelumnya hehe

    ReplyDelete
  7. Jadi minder baca artikel ini mas, soalnya saya blm nnton filmnya. :) , mudah2 versi youtubenya segera muncul. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha sok atuh nonton kaang
      Ngapain minder segala wkwkwk

      Delete
  8. Aku penasaran sama adegan ... Aul dikit-dikit lap air mata .. 😁

    Abis berapa lembar tisu, tuuh .. 😃 ?

    ReplyDelete
  9. I luv this movie kang, saaya jujur banget nih pecinta marvel dari jaman baheula, dari mula spiderman yang ganti2 pemain sampai saat ini. Menurut saya film avenger infinity war layak banget untuk ditonton, wong semua pemainnya ada ya .. Hehehe kecuali deadpool ada film seri kedua tersendiri xixix

    ReplyDelete
    Replies
    1. Me too

      Iyaa deadpool juga aku udh nonton wkwkkw

      Delete
  10. Samaaa, aku jg suka bangetttt film ini. Dari semua film marvel ini terbaik sih .Dan utk endingnya, aku yakin sih bakal hapoy ending di film kedua hahahahaha.. Kan dia punya batu waktu yg bisa membalik waktu kan?? Ngarep aja ntr thanos jd baik hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beneerrr

      Hahhaa aku juga berhipotesis demikian mbak wkwk

      Delete
  11. Belum nonton, baca ini jadi kebelet nonton wkwkwk

    ReplyDelete
  12. Ternyata banyak yang belum nonton ya ... Saya yang kebanyakan x ya hahaha

    ReplyDelete
  13. Penjahat kok nangis ya? diragukan itu status kelaminnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penjahat nya masih pake hati, dy jahat krn salah memahami "jalan" keadilan.

      Delete
    2. Djangkaru bumi : Nggak semua penjahat itu jahat beneran maas. ada yang jahat karena motif tertentu doang wkwk

      Delete
  14. Ya itu aku sih kalau nonton film avenger sendirian, soalnya ga ngerti san belum pernah nonton yang dulu juga hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAhahahhaha tapi ttp bisa dimengerti kok mbaak

      Delete
  15. kayaknya sha aja yang gak nntn avengers :P

    ReplyDelete

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...