Desember 14, 2019

5 Wisata Kuliner di Bogor Murah Meriah, Gak Bikin Kantong Kering


Akhir bulan biasanya harus hemat pengeluaran ya. Tapi, apalah daya hati berkata lain, tetap ingin wisata kuliner. Apalagi kalangan mahasiswa dan yang ngekost, harus lebih super hemat lagi dalam mengatur pengeluaran, jangan sampai jadi minus perhitungannya ya, sambil menunggu kiriman dari orang tua juga. Kalau ada yang tanya, ada gak sih wisata kuliner di Bogor murah meriah? Pastinya ada dong. Selain murah meriah, enak dan terjamin kualitas makanannya.

Menikmati makanan yang enak tidak harus melulu di restoran, makanan pinggir jalan ataupun di cafe juga tidak kalah enaknya lho. Yuk, langsung baca ulasan wisata kuliner Bogor berikut ini:

1. Toge Goreng
Toge Goreng masih menjadi santapan favorit masyarakat di Kota Bogor. Rasanya yang enak dan unik, serta harganya yang murah sudah menjadi alasan para penikmatnya. Meskipun namanya Toge Goreng, tapi aslinya makanan ini togenya tidak digoreng, melainkan direbus. Satu porsi toge goreng terdiri dari toge yang direbus, kemudian ditambah mi kuning, tahu, ketupat, kemudian disirami bumbu berbahan dasar oncom dan tauco. Biasanya juga ditambahkan potongan daun kucai dalam campurannya. Harga satu porsinya dijual mulai dari Rp 10.000,-.

2. Soto Mi Bogor
Kalau udah musim dingin gini enaknya memang pilih makanan yang panas dan berkuah. Saya sarankan kamu untuk mencoba Soto Mi Bogor. Dalam satu porsi Soto Mi Bogor ini tediri dari campuran mi kuning, daun seledri, irisan tomat dan daging, kemudian dicurahi kuah yang menambah kenikmatan cita rasanya. Harga per porsinya mulai dari Rp 15.000,-tanpa nasi. Wah, murah dan mengenyangkan pastinya ya. Kamu bisa temukan Soto Mi Bogor ini di sekitaran Taman Ade Irma Suryani atau biasa dikenal dengan Taman Topi Bogor, ini untuk kamu yang lagi di daerah Stasiun Bogor ya. 

3. Bakso Kikil Pak Jaka
Bagi para pecinta bakso sangat disarankan untuk mencoba Bakso Kikil Pak Jaka. Bakso Kikil Pak Jaka ini adalah salah satu kuliner street food. Menjadi bakso favorit para artis dan pejabat membuatnya semakin terkenal. Kuahnya yang gurih ditambah bihun, bawang goreng dan daun seledri semakin menambah cita rasanya. Pembeli juga bebas memilih kikilnya. Bakso Kikil Pak Jaka terletak di Jalan Surya Kencana, Bogor. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 15.000,- per porsi bakso, kalau tambah kikil jadi Rp 25.000,- per porsi. Bakso Kikil Pak Jaka buka mulai pukul 11 siang sampai jam 8 malam.

4. Sop Buntut Mang UU
Buat kamu pecinta Sop Buntut, boleh coba Sop Buntut Mang UU, yang beralamat di Jalan Bangbarung Raya No.75, Bogor. Buntut sapi yang digunakan adalah buntut sapi dengan kualitas terbaik dan terjamin, yang direbus berjam-jam hingga empuk, namun tetap menghasilkan buntut dengan warna daging yang sedap. Kuahnya yang gurih dan kaya rempah-rempah menyatu bersama potongan buntut sapinya, cocok buat makan siang apalagi pas musim hujan. Sop Buntut Mang UU dijual dengan harga Rp 25.000,- per porsi. Wah, murah meriah dan tetap bisa makan enak ya

5. Maraca Books and Coffee
Buat para mahasiswa yang tetap pengen cari tempat yang enak dan nyaman buat belajar sambil ngopi bisa coba ke Maraca Books and Coffee. Selain sausananya yang nyaman, cafe ini menyediakan wifi dan terdapat banyak buku yang disusun rapi sehingga kamu bisa santai sambil membaca. Cafe ini juga cocok untuk kamu jadikan tempat mengerjakan tugas. Maraca Books and Coffee terletak di Jalan Jarak Harupat No.9a, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor. Menu yang ditawarkan juga bervariasi dan pastinya aman untuk kantong mahasiswa lho. Cafe buka mulai pukul 09.00-22.00 WIB.

Tuh kan ternyata kulineran itu gak harus mahal, apalagi takut kantong kering. Masih banyak lagi wisata kuliner Bogor yang murah meriah dan pastinya memiliki rasa yang enak. Buat kamu yang penasaran bisa bisa baca di https://www.cekaja.com/info/daftar-tempat-wisata-kuliner-enak-di-bogor-dengan-harga-murah/ sebagai tambahan informasi kamu tentang wisata kuliner Kota Bogor. Jadi mulai sekarang tidak usah khawatir kalau mau kulineran meskipun akhir bulan ya gaes. 

34 komentar:

  1. wah, kayaknya kulineran yang Soto Mi Bogor enak tuh, saya jadi pengen nyobain kulineran juga daerah sana, siapa tahu emang beneran cocok di Lidah, hahaha.

    BalasHapus
  2. Pengen nyobain toge goreng dan soto mienya, kayaknya enak dan bikin ngiler.

    BalasHapus
  3. duh jadi pengen naek KRL dari JAKK terus cobain sop buntutnya ku suka banget sop buntut ya allah

    BalasHapus
  4. Enak..enak...paling enak toge goreng.

    BalasHapus
  5. Kalo disini ada juga wisata kuliner yang murah yaitu cilok bakso, lima ribu satu mangkok kang.πŸ˜‚

    BalasHapus
  6. yg sop buntut aku baru tau nih. ntr kalo ke bogor aku datangin ah.

    cuma toge goreng aja yg aku ga doyan mas. aneh aja rasanya buatku. mungkin krn ada oncomnya itu :D..

    BalasHapus
  7. Bisa sekalian jalan-jalan nih

    BalasHapus
  8. saya tercari2 gambar makanannya...

    BalasHapus
  9. Yups benar diantaranya seperti yang telah dijelaskan diatas..Tapi yang namanya Kota bogor macem2 sih kuliner murmernya..πŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus
  10. saya pernah 3,5 tahun tinggal di bogor. di dalam taman topi itu juga ada cafe yang bisa pinjem buku gitu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa aku juga pernah ke situ baca beberapa novel dan majalah

      Hapus
  11. mau dong sop buntut mang Undang-undang..

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
  12. Toge goreng ya? Hmmmm... kres kres gimana gitu dong woowkowkokwowkw. Tapi ya murah lah dengan harga cuma Rp10.000,00. :D.

    BalasHapus

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)