April 21, 2018

5 Rekomendasi Kafe di Malang ini Cocok untuk Kamu Para Book Lovers!

Kecintaan terhadap buku sering kali membuat kita lupa diri saking begitu hanyut dan menikmatinya ketika sedang membaca bacaan. Baik saat sedang di kendaraan umum, di dapur, atau bahkan di kamar mandi. Dunia seolah-olah terasa bagaikan milik kita dan buku semata. Selain itu, suara halaman buku yang dibuka dan aroma khas dari lembaran-lembaran kertas buku, menjadi keunikan tersendiri yang tentunya hanya dipahami oleh kita para pencinta buku.

Nah, untuk teman-teman para book lovers yang tinggal atau berkunjung ke Kota Malang, ada beberapa pilihan kafe yang cocok banget nih, untuk dikunjungi sembari baca-baca cantik. Selain desain interiornya yang unik, kafe-kafe ini menghadirkan suasana yang mendukung dan relatif lebih tenang, serta sajian-sajian menggugah untuk menemani momen membaca kita. Apa aja sih kafe-kafe tersebut? Yuk simak beberapa pilihan berikut ini:

BataPuti Coffee House


Source : lazone

Bagi teman-teman yang menyukai buku dan suasana alam, tempat ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Berlokasi di jalan Araya Megah nomor 9, BataPuti Coffee House menghadirkan pilihan menu kopi sebagai andalannya. Kafe berdesain minimalis ini juga dikelilingi oleh taman-taman asri dan memiliki seating area di dalam dan luar ruangan.
Ketika cuaca sedang baik, kursi-kursi yang berada di luar ruangan dapat menjadi pilihan tempat duduk yang tepat. Sambil membaca buku dan menikmati secangkir kopi, teman-teman bisa mendengar suara aliran sungai. Jika sudah bosan membaca, kita bisa relaks sebentar melihat pemandangan sungai dengan jembatan gantung di atasnya. 

Madam Wang Sweet Garden

Source : liburmulu

Bertempat di jalan Telemoyo nomor 12, Madam Wang Secret Garden adalah sebuah restoran yang menghadirkan suasana teduh. Restoran ini tampil cantik dengan dekorasi-dekorasi berbau vintage yang menghiasi ruangan-ruangan utama. Selain itu, ragam menu yang ditawarkan akan memanjakan lidah.

Jika teman-teman ingin membaca sambil menikmati segelas minuman segar, pilihlah tempat duduk di Sunroom atau Solarium yang berada di bagian belakang bangunan utama. Dikelilingi oleh berbagai tanaman pakis yang cantik, kita bisa menikmati momen membaca yang nyaman dan tenang. 


8 Oz Coffee Studio


Source :tripadvisor

Tampil manis dalam desain interior bergaya Rustic industrial dan balutan warna putih, 8 Oz Coffee Studio adalah oasis yang tepat jika teman-teman sekadar ingin menikmati secangkir kopi dan kue sambil membaca. Berlokasi di jalan Citandui nomor 74, 8 Oz Coffee Studio juga merupakan salah satu kafe favorit bagi para pencinta kopi.

Beragam pilihan kopi tersedia untuk memanjakan lidah kita. Salah satu menu yang cukup digemari di kafe ini adalah cold drip Toraja. Tanaman-tanaman penghias ruangan membangun kesejukan di kafe ini. Selain itu, suasana kafe yang tenang memberi kita waktu untuk menikmati bacaan berkualitas dengan nyaman.

The Library


Source : foursquare

Berlokasi di jalan Guntur nomor 23, The Library menawarkan suasana hangat dan desain interior yang unik. Tampil cantik dengan dinding bata terakota di ruangan utama, The Library merupakan pilihan kafe yang tepat jika teman-teman ingin menikmati camilan ringan sambil menenggelamkan diri dalam bacaan yang memikat.

Pada bagian utama, kita bisa melihat mural yang menghiasi dinding. Selain itu, terdapat karya seni yang dibuat dari buku-buku. Seating area di luar ruangan dipercantik dengan tanaman rambat yang dipasang pada kerangka langit-langit. Selain itu, cahaya lampu pijar yang temaram akan membangun atmosfer hangat.

Roemah Coffee Loe Mien Toe


Source : tournesia

Dikenal sebagai surga tersembunyi bagi para penikmat kopi, kafe ini menghadirkan suasana syahdu dan pesona arsitektur yang tidak ditemukan di kedai-kedai kopi lainnya. Bertempat di jalan Tata Surya nomor 2, Roemah Coffee Loe Mien Toe adalah tujuan yang tepat untuk teman-teman yang ingin menenangkan diri sambil membaca buku kesayangan.

Berbagai patung dan dekorasi lainnya bisa ditemukan di bagian dalam dan ruang kafe. Foto-foto lama dan barang-barang antik yang ditampilkan akan membangun atmosfer nostalgia untuk menemani me-time kita.

Nah, itulah rekomendasi kafe di kota Malang untuk teman-teman sekalian para pencinta buku. Namun sebelumnya, teman-teman bisa cari dulu voucher tiket pesawat online di Airy. Atau teman-teman juga bisa mengunjungi website Airy dulu untuk mengetahui harga tiket terbaik. Yuk, Pesan tiket pesawat ke Malang sekarang dan nikmati liburan yang mengesankan!

32 comments:

  1. Weh keren banget ya surga tersembunyi ini, baca buku bakal tambah lupa segaldnya kalau ada yang beginian,
    Malang ya,
    makasih infonya dan salam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess!

      Sama sama mbak
      Salam kenal jugaa

      Delete
  2. Ayok auuuul ke sby! Ntar kita ke Malang deh!

    ReplyDelete
  3. Aku kok lebih penasaran sama suasana diluar BataPuti Coffee House.. buat nongkrong sembari nulis2 sepertinya asik niih..
    Reverensi lagi nih di kota Malang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, surganya para penulis ini emangg

      Delete
  4. BataPuti Coffee House, dalam benak ku asyik nih ada suara alam dari aliran sungai baca buku sambil ngopi cantik
    mupeng nih
    hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dreamy banget yak buat nulis wkwkw

      Delete
  5. Terima Kasih Mas informasinya, siapa tahu suatu saat saya singgah di Kota Malang dan bisa mampir disana. :) dan nyicip kopi disana.... :)

    ReplyDelete
  6. Keren2 kafenya nih dan bisa jadi recommended saat liburan ke Malang nanti.
    Yang paling suka tampilan kafe Loe Mien Toe, suasananya oriental masa lalu.

    ReplyDelete
  7. Wah cakep2. Waktu ke Malang dulu cuma berdasarkan rekomendasi yg sdh umum saja. Yg ini belum pernah lihat.

    ReplyDelete
  8. Kalo yang nyediain buku saru dimana?

    #ihik

    ReplyDelete
  9. Belum pernah ke semua tempat yang disebutin di atas :(

    ReplyDelete
  10. Dari gambarnya, The Library doang kayaknya yang emang disetting buat pembaca.

    ReplyDelete
  11. Nyeruput buku sembari membaca kopi, eh.

    Barangkali ada yang sedang tamasya di Malang, sila mampir ke tempat2 rekomendasi di atas. Cocok untuk foto2 juga lho..

    ReplyDelete
  12. Aku paling suka diantara semua cafe paling bagus the library yaaa.. Konsepnya hampir sama dengan eatboss,, tapi terang gtu kak.. Pengen lah kapan2 ke Malang.. Tapi jauh juga yaa harus pake kereta atau pesawat hehe

    ReplyDelete
  13. wah... sayangnya saya sudah lama tidak di kota malang..
    kamu kuliah di malang kah mas aul..

    ReplyDelete
  14. 8 Oz Coffee Studio
    saya suka yang ini
    rasanya nyaman banget baca buku di sana

    ReplyDelete
  15. cafe di malang cantik2, aku ngincer 8 oz coffee, cuman kalo ke malang waktunya cuman bentar, jadinya ga sempet deh

    ReplyDelete
  16. Aku stay di malang tapi belum pernah ke kafe-kafe tsb maklum anak rumahan hehehe....
    Ntar kapan-kapan pingin nyoba ngafe ..

    ReplyDelete

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...