Mei 01, 2020

Rahasia Kesehatan Keluarga Selalu Terjaga



Hello Muggles!
How are you? Saya sendiri sih baik-baik dan sehat-sehat aja, Alhamdulillah. Walaupun kesehatan mental nya mulai rada-rada sedikit terganggu deh sepertinya. I mean, yeah. Soal virus itu pastinya tetap bikin gelisah ya, meskipun udah ngga terlalu disimak. Meskipun secara fisik sayaselalu segar bugar dan bergerak aktif, masih sesekali motoran ke mana-mana kalau ada perlu, masih lari-lari kalo turun tangga dari kamar ke ruang tengah, biar nggak ketinggalan adegan sinetron yang udah ditungguin soalnya udah kedengeran dari atas lagu soundtracknya "Ku menangiiiiiis melepaskaaan~" #TimIndosiar #PendukungWanitaIndependen #Wkwkwkwk

Ada juga sih, sesekali mengalami keluhan gangguan kesehatan. Tapi syukurlah belum pernah yang parah-parah sampai harus dibawa ke rumah sakit gitu. Yang sering saya dan anggota keluarga alami paling gejala-gejala sakit menengah kebawah gitu. Hehehe. Bukannya meremehkan, lho. Kita nggak boleh meremehkan gejala penyakit sekecil apapun itu. Karena semua yang kecil kalau nggak segera diobati akan jadi besar pada waktunya, ya kan?

Nah, jadi kami sekeluarga bisa jadi agak santuy dan nggak begitu khawatir soal gangguan kesehatan yang kecil-kecil tadi itu soalnya kebetulan ada Dokter Terdekat. Iya, kakak kandung saya dokter. Jadinya ya gitu deh, insya Allah cukup tenaga konsultasi medis dan konsultasi berbagai keluhan yang terasa, langsung saat itu juga. Hehehe. Misalnya nih, kayak dua hari lalu saat Papa saya mengeluh tenggorokannya agak kurang enak dan suaranya serak. Si dokter-sister langsung deh nyuruh Papa ngurangin minum dan makan yang bergula dan ada es-nya dulu, dan mesti banyak-banyak minum air putih. Syukurlah hari ini Papa udah ceria lagi karena udah mendingan.


Yes, people.
That is my family's health secret.
The dokter-sister

Boleh jadi kita sudah punya pola  hidup dan gaya hidup yang sehat. Mungkin sudah rajin olahraga, makanan sehat semua, istirahat selalu cukup, dan lain lain. Namun, sepandai-pandainya tupai melompat, sekali-sekali pasti jatuh juga. Ada kalanya kita tak akan bisa menghindari yang namanya gejala-gejala penyakit. Berbagai gangguan yang bikin kita ngerasa nggak nyaman dan ngerasa nggak se-sehat biasanya. Itu nggak boleh diabaikan. Harus segera dicari tau serba-serbinya.

Itu apakah?
Itu gejala penyakit apakah?
Kira-kira disebabkan oleh apakah?
Lalu bagaimanakah cara mentagasinya?
Mesti minum obat yang manakah?

Saya dan keluarga mungkin beruntung dong, punya si dokter-sister. Jadi bisa langsung nanya-nanya. Bisa langsung konsultasi macam-macam mulai dari seputar keluhannya sampai ke obatnya juga. Nah, buat teman-teman lain yang nggak seberuntung keluarga saya gimana dong? Masa iya mesti telepon Kakak Saya? Jangan deh, nanti kakak ipar saya cemburu, terus rumah tangga gonjang-ganjing, lalu datanglah orang ketiga. #Teteup #TimSinetronIndosiar #Kumenangiiiss #YouSingYouLose #Wkwkwk.

Jangan khawatir, guys.
Teman-teman nggak harus kok baca buku kedokteran dan buku penyakit yang tebel-tebel banget kayak batu bata itu. Let me introduce you to Halodoc!

 Tampilan awal website www.halodoc.com

Halodoc adalah layanan konsultasi kesehatan online gratis. Lewat Halodoc, kita jadi bisa tanya-tanya dan konsultasi dengan para dokter secara online, langsung dari website Halodoc lho! Layanan ini udah trusted banget, dan memiliki daftar dokter-dokter pilihan yang terbaik di bidangnya masing-masing. Mulai dari dokter umum nih, yang bisa membantu teman-teman menjawab keluhan ringan. Bahkan hingga dokter spesialis yang sangat berpengalaman dan terpercaya pada bidangnya masing-masing. Kayak dokter gigi, spesialis penyakit dalam, THT, spesialis mata, spesialis anak, dan lain-lain. Untuk setiap keluhan kita, nanti akan diberikan solusi atas masalah kesehatannya. Gokil banget ya!

Selain konsultasi, juga bisa baca-baca beragam artikel kesehatanl ho

Sudah tersedia juga di Playstore dan Appstore, kalau mau lebih mudah dan cepat

Banyak fiturnya

Jangan tunggu hingga parah ya, apapun yang teman-teman rasakan! Kan sekarang sudah punya dokter pribadi nih, tinggal buka website nya atau download app nya, lalu langsung segera konsultasikan kondisi kesehatan bila terasa ada sesuatu yang agak berbeda, agar bisa segera ditangani oleh yang berpengalaman di Halodoc. Dengan demikian, mudah-mudahan kita terhindar dari berbagai penyakit yang tidak kita inginkan dan kesehatan kita selalu terjaga ya. Amiin.

See you in the next post!

49 komentar:

  1. I know that soundtrack too.. Haha.. Gue malah fokus ke soundtrack sinet indosiar yg ceritanya selalu punya istri lebih dari satu. . Wkwkwk

    So happy if we have a doctor in our family in this situation, unfortunately i dont have one.. T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua orang indonesia harusnya tau ahahahhahaha

      Hapus
  2. Very hard times... Stayhealty 😊

    BalasHapus
  3. Haha Thanks Om Aul infonya. Masih Kuliah Online?

    BalasHapus
  4. Saya pake halodoc nya biasanya buat nganterin resep obat ke rumah, abis berobat di rumah sakit. Tahu sendiri kan antre apotek di rumah sakit kayak mana lamanya kalau lagi rush hour.

    Anyway sehat selalu Aul, selamat berpuasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yah Mas banyak yang pake jasa ambil obat di apotiknya hihi

      Hapus
  5. Gagal fokus di Indosiarnya hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha semua komen kayaknya salfok ke sana

      Hapus
  6. baru tau kalau kknya om aul ni dokter.. eh tapi rasanya pernah denger jg sih pas kumpul2, eh tapi lupa deng.. yaudah deh pastinya dari postingan jadi fix tau.

    -traveler paruh waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe
      Iya bang, jadi di rumah ada dokter pribadii

      Hapus
  7. Hahaha, gue terngiang2 setiap baca soundtrack indosiar :D:D..

    Halodoc gue pake tuh, udh dari 2 bulan yg lalu. Klo ke RS pas abis periksa, gue make jasa halodoc buat nganterin resep obat. Soalnya di RS kota gue, bagian farmasinya kaya keong, mau kondisi lagi rame, atau sepi. Nunggu obat lebih lama dri pada gue konsul ke dokter terus dokternya nyaranin buat tes darah smpe nunggu hasil darahnya itu lebih lamaan nungguin obatnya..

    Gue nggak tau dah kenapa bisa gtu!! kayanya mereka buat obatnya sndiri. hahahah

    padahal RSnya udah standar inter (*kayanya) soalnya planknya gede di pintu masuk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dasar penggemar sinetron hahaha

      Haha iya lho bener. Kenapa yah antri ambil obat di RS itu selalu lama banget

      Hapus
  8. ya aku tim pembenci sinetron endosear soalnya bikin emosi wqwq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu mah semua yang di indo aja dibenci semua yang di korea suka huftttttttt

      Hapus
  9. Itu foto pas lu masih di jakarta ya? 4 tahun lalu gue sebetulnya pengen kopdar sama lu, Ul. Haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha iya bang

      ah elo mah malahan ngilang dari internet pas gue lagi di jkt

      Hapus
  10. tim pendukung kumenangisss samaan dengan orang rumah hehe
    dikit dikit lagunya berkumandang, kumenangisssss.....

    aku pakai aplikasi ini juga, membantu sekali disaat kayak gini yang dokter praktek aja tutup
    dikasih rekomen obat juga sama dokternya

    BalasHapus
  11. Halodoc nih lumayan banget buat kita yang mau konsultasi kesehatan. Tapi kadang nggak akurat diagnosisnya. Mungkin karena kesehatan, cek melalui tatap muka tetap lebih akurat hasilnya.

    Btw, halo, Aul. Aku lama nggak main ke sini. Kamu makin eksis nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, kalau modal nanya-nanya chat doang emangg ak bisa 100% pas diagnosa nya

      Halo lagi Miss kiwiii

      Hapus
  12. Belom pernah nyoba si aplikasi halodoc karena lebih enak ke dokter beneran terdekat aja dulu kalau ada masalah kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe syukurlah kalau bisa konsul ke dokternya langsung mah

      Hapus
  13. aku juga pakai halodoc buat chatting penyakit GERDku
    lumayan pas pandemi gini ga perlu ke klinik atau RS

    kapan kapan mau curhat mantan ah

    eh...

    BalasHapus
  14. Banyak banget yang bahas soal halodoc tapi belum pernah pakai, hehehe. Habis baca ini kayanya aku mau coba deh. Ini tuh bisa didownload di appstore atau gimana, Aul? Btw, asik banget kakaknya dokter jadi bisa konsultasi kapanpun hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sepertinya mereka lagi gencar direview dimana-mana ya kak indi

      Iya kak itu dimana saja bisa didownload

      Hapus
  15. Jangan-jangan lu sunat sama kakak lu ya ul?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya enggak lah -___-
      sama tante gue beliau bidan

      Hapus
  16. Hahaha. Enak banget punya dokter pribadi, Aul. Semoga sehat2 selalu ya di sana. Btw, paket Aul belum aku kirim. Huhu. Ntar kukabari klo udah ya. Mungkin baru bisa kurim abis lebaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iya

      Thank yo9u mbak kikii maafkan jadi repot huhuhu

      Hapus
  17. Wwwkkk .. bisa aja nih Aul nulis ulasan web kesehatan dengan antisipasi cemburu2an kakak ipar segala :D

    Baiqlah, biar aku ngga telpon dokter-sister 🤭, aku buka halodoc ajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehemzz...ehemzzz.....

      " dokter sister....! , ini ada Mas Hima Mau Konsultasi, hahaha, bercanda Mas. ".

      Hapus
    2. @Himawan : hahahah aiya mas

      Hapus
    3. @Kang nata : Hahahaha nggak sekalian ikutan kang?

      Hapus
  18. Recommended banget nih buat aku yang suka cek kesehatan..

    BalasHapus
  19. selamat hari raya bang aul..

    BalasHapus
  20. Wah enak nih kalau ada kakak kandung yang berprofesi sebagai dokter, jadi kalau berobat ngak perlu bayar dan tentunya bisa bikin bangga keluarga. Mmmm.... Mas Aul beruntung banget deh....

    BalasHapus
  21. Iya, rekomendasi sekali HaloDoc ini. Saya sudah sempat instal untuk kepo ingin tahu, untuk mencoba belum sih.

    Saat ini, berusaha menjadi dokter untuk diri sendiri dulu, berusaha hidup sehat supaya tak merepotkan dokter yang saat ini sedang sibuk berjibaku dengan corona

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas

      Haha selagi bisa diatasi sendiri ya mas ya

      Hapus
  22. Udah sering banget halodoc direview banyak blogger, jujur sih belum pernah pake, tp udah cukup ngasih gambaran soal fiturnya yang bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iya mas
      Lagi gencar promosi sepertinya

      Hapus
  23. antara kebaikan teknologi pada hari ini, macam apps inilah... harap ia dapat dimanfaatkan sebaik mungkin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi betul kak anies
      Jadi bermanfaat banget

      Hapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)