June 14, 2018

Selamat Hari raya Idul Fitri!!


Hello Muggles! Maaf banget ya saya baru nongol lagi hahaha. Seperti yang teman-teman lihat di instagram saya (@Aulhowler) bahwa Alhamdulillah saya berhasil ngejar ujian hasil tesis nya tepat waktu, di detik-detik terakhir banget dengan drama pergantian dosen penguji dan keterlambatan naskah fix versi cetak. Penuh haru gitu deh, karena diperjuangkan dengan darah dan keringat dan air mata hahahaha. Syukurlah sudah berlalu. Sekarang tinggal 1 ujian lagi nih, yaitu yang sebenarnya : SIDANG TESIS! Insya Allah awal juli nanti. Mohon doanya ya teman-temaan ^^

Mari kita skip sejenak karena ada hal lain yang ingin saya sampaikan. Yaitu..
---------------------------------------------------------------
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI
MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN :)
---------------------------------------------------------------

Wahhh, waktu cepat banget ya berlalunya huhu.

May 28, 2018

Tips Agar Selalu Bahagia Ala Aul Howler


HelloMuggles!
How are you? I'm very well, thank you. Nggak terasa udah puasa hari ke berapa aja ya, sejak terakhir kali saya update. Maafkaan. Mungkin bakal klise kalau saya jelasin bahwa saya lagi berjuang ngurusin tesis yang udah setengah jalan, but yeah, that's the main reason. Ternyata itu lebih menyita waktu daripada tidur di kosan. I mean, setidaknya kalau tidur doang, saya masih bisa berpetualang ke mana-mana dan menjadi artis atau menjadi orang-orang sukses dalam waktu singkat tanpa harus buang-buang waktu, sementara kalo ngerjain tesis kadang udah berapa bulan nggak menjadikan saya artis atau orang sukses. What the... Haha oke guys, mohon abaikan. Back to the post, kali ini saya mau share tentang gimana caranya saya bisa tetap menjaga hati saya agar selalu bahagia. I know it sounds suck and silly, but who the hell knows, someone out there lagi syedih dan penasaran gimana sih biar bisa selalu ceria kayak saya hahahhaa. So, here we go!

May 19, 2018

Aul Howler Blogazine is Now Officially Has 500.000 readers!


WOOOAAAHHH!!!!
SENANGNYAAAAAA~~~ ^^

Maaf agak norak ya, pemirsa. Buat blogger lain mungkin ini hal biasa kali ya. Apalagi blogger-bloger pro yang udah menjadikan blognya sebagai mata pencarian. Apalagi buat para pelaku SEO. Apalagi buat para penyadur artikel lain. Apalagi buat para seleblog. BUT HELL YEAH, I'M SO PROUD OF MY SELF AND MY BLOG. Karena saya personal blogger kecil yang isi blog nya cuma curhat-curhatan doang wkwkwkwk. Ada sih, dapet job dan rezeki sesekali, but still, not my priority. saya nggak mau merubah fungsinya jadi media massa berbayar kayak orang-orang. Saya tetap berusaha membesarkannya murni dengan tulisan-tulisan saya; dengan cerpen, dengan liputan, dengan review, dengan share hal-hal yang saya suka, dan share hal-hal yang sedang saya rasakan. Pada dasarnya saya ngeblog buat senang-senang, buat menyalurkan hobi menggambar dan menulis, buat lari sejenak dari dunia nyata. Bukan buat naik-naikin pagerank atau GA atau PA atau apalah yang konon kata orang-orang malah bikin blogger jadi pusing sendiri, jadi stress dan banyak pikiran. Akumah apa atuh, blogger receh wkwkwk. Ngeblognya buat seru-seruaaaaaan. Alhamdulillah nggak pernah stress atau banyak pikiran gara-gara blog hahahaha

Btw, mumpung lagi nongol nih, saya sekalian mau mengucapkan
---------------------------------------------------------------
SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA
MOHON MAAF LAHIR BATHIN :)
---------------------------------------------------------------

Kok minta maaf?

May 11, 2018

Devoyage Bogor : Destinasi Digital Kekinian untuk Wisata Selfie ala di Eropa


Hello Muggles!
How are you? Sekarang sudah mulai masuk momen-momen sering liburan ya. Yang sekolah dan kuliah sebentar lagi akan akhir semesteran. Yang kerja mulai panen cuti dan long weekend. Belum lagi sebentar lagi bulan puasa, lalu lebaran! Whew, nggak terasa ya. Nah, buat teman-teman yang tinggal atau sedang di kawasan Jabodetabek atau Jawa Barat, nih saya punya rekomendasi tempat liburan yang seru. Saya ke sini minggu lalu, bersama rombongan anak-anak kosan. Katanya lagi hitz dan kekinian banget buat foto-foto, jadilah kami penasaran banget ingin ke sana wkwk. Nama tempatnya adalah Devoyage Bogor. Teman-teman pernah dengar?

May 04, 2018

Avengers - Infinity War : Ketika Superhero Sejagad Raya Bersatu


Data Film
Judul film        : Avengers : Infinity War
Tanggal rilis    : 25 April 2018
Sutradara      : Anthony Russo dan Joe Russo
Produser       : Kevin Feige
Pemain          : Robert Downey Jr, Chris Hemsworth, Mark Rufallo, Chris Evans, dll

Sinopsis Cerita
Kisah dalam film ini bermula di Asgard (planetnya Thor) yang sedang menuju kehancuran di tangan penjahat antariksa yang sangat kuat bernama Thanos. Ia menghancur-leburkan Asgard beserta seluruh isinya (tidak termasuk Thor dan Hulk, dua hero yang berhasil selamat) demi mendapatkan salah satu batu infinity yang ada di planet tersebut. Disebutkan bahwa Thanos sedang mengumpulkan batu-batu infinity yang terdiri dari enam buah batu dengan masing-masing kekuatan yang luar biasa. Batu-batu tersebut selama ini tersebar di seluruh jagad antariksa, sebagian tersembunyi di berbagai bintang, dan sebagian lagi dipegang oleh beberapa superhero untuk menjaga keseimbangan dunia. Jika keenam batu tersebut berhasil dikumpulkan oleh seseorang, maka ia akan menjadi yang terkuat dan tak terkalahkan oleh apapun.

April 27, 2018

Akhirnya Ujian Seminar Proposal Tesis!


Hello muggles! I miss you!
Maaf yaa, baru sekarang kita baru bisa bertegur sapa lagi seperti biasa (well, beberapa postingan sebelumnya kan artikel kerjaan, jadinya saya nggak bisa curhat dan ngobrol segala macem hahaha. Sorry ^^;). Jadi, saya semacam udah ketinggalan banyak hal gitu deh, buat di-update dan dikasih tau kepada teman-teman semua. Salah satunya yang lumayan besar dan bersejarah dalam hidup saya adalah, seminggu lalu saya akhirnya diizinkan dosen pembimbing untuk ujian seminar proposal tesis! Leganyaaaa. Bahagianyaaaaa ~(n , n )~

April 21, 2018

5 Rekomendasi Kafe di Malang ini Cocok untuk Kamu Para Book Lovers!

Kecintaan terhadap buku sering kali membuat kita lupa diri saking begitu hanyut dan menikmatinya ketika sedang membaca bacaan. Baik saat sedang di kendaraan umum, di dapur, atau bahkan di kamar mandi. Dunia seolah-olah terasa bagaikan milik kita dan buku semata. Selain itu, suara halaman buku yang dibuka dan aroma khas dari lembaran-lembaran kertas buku, menjadi keunikan tersendiri yang tentunya hanya dipahami oleh kita para pencinta buku.

Nah, untuk teman-teman para book lovers yang tinggal atau berkunjung ke Kota Malang, ada beberapa pilihan kafe yang cocok banget nih, untuk dikunjungi sembari baca-baca cantik. Selain desain interiornya yang unik, kafe-kafe ini menghadirkan suasana yang mendukung dan relatif lebih tenang, serta sajian-sajian menggugah untuk menemani momen membaca kita. Apa aja sih kafe-kafe tersebut? Yuk simak beberapa pilihan berikut ini:

BataPuti Coffee House


Source : lazone

Bagi teman-teman yang menyukai buku dan suasana alam, tempat ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Berlokasi di jalan Araya Megah nomor 9, BataPuti Coffee House menghadirkan pilihan menu kopi sebagai andalannya. Kafe berdesain minimalis ini juga dikelilingi oleh taman-taman asri dan memiliki seating area di dalam dan luar ruangan.

April 16, 2018

Maker Fest dan Tokopedia Mendorong Kreator Lokal Jadi Brand Nasional yang Mendunia


Dunia Creativepreneur saat ini sedang menjadi sorotan di mana-mana. Telah banyak kita dengar di Sosial Media beberapa kisah sukses dari para pengusaha muda yang menuai keberhasilan dari kerja keras untuk usaha yang dirintis dari nol. Mereka berhasil mendirikan dan mengembangkan berbagai usaha yang mungkin tidak akan dilakukan oleh orang lain. Namun, ternyata ada lebih banyak kreator yang tidak berhasil menjadi entrepreneur sukses dalam upaya mengembangkan ide dan rencana usahanya. Banyak yang menghadapi berbagai hambatan dan rintangan, lalu memutuskan untuk mundur dan berhenti mencoba. Sementara, bila saja berhasil terwujud dan berkembang, sebenarnya ide dan rencana tersebut bisa memiliki potensi yang sangat besar dan memberikan banyak manfaat, baik bagi kreatornya sendiri, orang-orang di sekeliling, maupun bagi perekonomian lokal bahkan nasional. Hal-hal ini akhirnya melatarbelakangi beberapa pihak untuk membuat sebuah gerakan yang bernama Maker Fest.

Mungkin teman-teman bertanya-tanya ya, apa sih Maker Fest?

April 06, 2018

Rindu Pulang


Hello Muggles. How are you?
Udah pada nyari tiket buat mudik? Well, saya belum. Masih hectic di tengah kesibukan ngampus dan lembaran-lembaran draft proposal tesis yang penuh coretan. Jangankan mikirin tiket pulkam, mikir bakal bisa pulang atau enggak aja saya nggak berani. Takut urusan dan keperluan di rantau belum selesai sehingga kalau pulang jadinya nggak beres dan kemungkinan terburuknya nanti saya nggak bisa wisuda tepat waktu. Jadinya ada kemungkinan saya nggak pulkam mudik. Gawat kan? Ngiluuu..

April 01, 2018

Pengalaman Waktu Diculik


Kalian pernah diculik?
Well, gue pernah. Dan itu nggak bakal bisa gue lupain sampai kapanpun, walaupun gue udah mati-matian berusaha buat ngelupainya. Semuanya masih terasa jelas. Gimana sakitnya dipukul, gimana nyerinya diikat, gimana merindingnya dibekap, gimana takutnya ngeliat pisau, gimana sedih dan ngilunya dilecehkan beramai-ramai.... Gue nggak akan bisa lupa. Dan kalian nggak akan pernah bisa ngerti gimana rasanya.

Waktu itu gue masih kuliah semester 4. Kalau nggak salah sih pas lagi ujian semesteran, soalnya gue ingat kalau saat itu gue pake seragam putih-hitam. Gue nggak terlalu ingat waktu itu ujian apa, tapi yang jelas hari itu soal-soalnya susah banget dan bikin otak gue kusut. Gue suntuk.

March 27, 2018

Jogging Ala-ala di Rekotrat Universitas Indonesia


Hello Muggles!
How are you? Udah lama banget ya kita nggak bertegur sapa hahaha. Maafkan. Selain karena alasan klise kayak ngerjain Tesis, saya jadi jarang online karena kesibukan offline lainnya, termasuk berbagai acara keluarga dan pertemuan dengan bermacam-macam rekan. Jadinya, waktu kosong yang biasanya saya pakai buat nge-blog udah habis buat yang lain deh, hehe. Terus, salah satu alasan lainnya juga yang bikin saya belakangan keseringan tidur di kosan daripada keluar adalah, karena entah kenapa badan saya rasanya mulai kurang fit. Kayak gampang capek gitu dan ada sedikit males-malesnya hahaha.

March 19, 2018

Ruang Cendekia : Pusatnya Buku Kesehatan dan Kedokteran Murah


Teman-teman barangkali saat ini ada yang lagi skripsi, lalu terbentur di bagian pengolahan data sehingga membutuhkan buku metode analisis data penelitian? Atau ada yang udah lama mencari buku-buku kesehatan namun ternyata di toko buku biasa harganya lumayan menguras kantong? Atau mungkin juga ada yang lagi mengerjakan tugas kuliah, lalu ternyata referensi yang ada masih kurang dan membutuhkan lebih banyak buku tertentu tapi malas mencarinya ke mall atau ke pasar karena banyak hal lain yang juga harus dilakukan? Well, well. Pesan online aja! Sekarang kan sudah ada Ruang Cendekia! :)

March 12, 2018

Yuk, Dukung Pengrajin Produk Handmade Kreatif di Indonesia!


Kalau teman-teman melihat tumpukan barang bekas di pasar, apa yang akan teman-teman lakukan? Pasti kebanyakan akan menghindar, kan? Jangankan membeli. Mampir dan melihat aja boro-boro. Ya kan? Ngaku? wkwkw #Peace. Tapi ya, seperti itu kira-kira gambaran umum bagaimana reaksi masyarakat jaman now melihat sebuah benda atau produk di pasaran. Maunya yang baru, yang mewah, yang ber-merk. Memang sih, masih ada beberapa kalangan yang memiliki minat tinggi pada produk-produk kerajinan handmade yang ada aroma ethnic nya. Baik untuk koleksi pribadi, pajangan, hadiah, maupun untuk dijual lagi. Tapi sudah nggak begitu banyak. How sad..

March 05, 2018

Cari Produk Handmade Unik? Di Qlapa.com Aja!


       Seiring berkembangnya kemajuan zaman dan teknologi, saat ini sebagian besar penduduk Indonesia khususnya masyarakat perkotaan telah hidup dalam kehidupan yang serba cepat, mudah dan instan. Hal ini mencakup hampir seluruh aspek kehidupan, termasuk salah satunya dalam pemenuhan kebutuhan harian, baik untuk keperluan pokok atau sekedar untuk bermewah-mewahan. Kebanyakan orang saat ini sudah enggan untuk repot-repot pergi ke sana-sini hanya demi membeli sesuatu dan hanya mengandalkan Smartphone dan Notebook-nya. Maka, menjamurlah berbagai situs e-commerce dan online shop yang menjual berbagai barang-barang yang dibutuhkan. Sayangnya, ternyata tidak semua barang yang tersedia secara online.

March 02, 2018

New Black T-Shirt


Wearing Printed T-Shirt from B.ONE CLOTHINC

Thank you!
I love the back design hehehe

February 24, 2018

Boen Tek Bio, Klenteng Tertua Tangerang Yang Jadi Pesona Wisata Cagar Budaya

Sumber : belajarcerita.com

"Gajah di pelupuk mata tak nampak."

Kira-kira gitu deh gambaran pesona wisata di Tangerang yang kerap terabaikan oleh para wisatawan dari Jakarta dan sekitarnya. Sebenarnya dekat dan punya banyak tempat menarik, tapi seringkali nggak begitu terdengar gaungnya karena masih satu kawasan dengan Jakarta. Padahal, Tangerang memiliki banyak hal seru yang layak banget lho, buat dijadikan tujuan berwisata. Salah satunya adalah Klenteng Boen Tek Bio, yang merupakan Klenteng tertua dari semua Klenteng yang ada di kawasan Tangerang.

February 21, 2018

A Baby Shark is Still A Fuckin' Shark



Pasti pada salah fokus sama lagu anak-anak legendaris itu, wkwkwk. But NO, guys. This article is not about that. Sekarang mau ngomongin hal yang agak serius sih. Jarang-jarang ya kan wkwk.

Pernah nggak sih, teman-teman ngerasa diremehkan hanya karena usia? Bukan ledekan semacam anak micin atau kids jaman now ya, lebih pada dianggap enteng untuk sebuah pencapaian yang cukup besar dan jarang bisa dicapai oleh kebanyakan orang di sekitar. Dianggap nggak mampu, dianggap belum siap, dianggap tidak cukup matang atau dianggap tak akan sanggup menerima konsekuensinya karena hanya orang-orang yang lebih tua dan lebih bijaksanalah yang akan bisa mencapainya / melaluinya dengan baik. Well, saya pernah mengalaminya.

February 16, 2018

Kopi Darat sama Rizuna Swon di Shirokuma Kota Kasablanka Mall, Jaksel


Akhirnya ketemu di dunia nyataaaa! HAHAHAHAHA. Adalah seorang fashion blogger terkenal asal Surabaya, Rizuna, yang dulu awalnya cuma berbalas komen sama saya di blog, terus follow-followan serta berbalas komen / DM di instagram dan jadi akraaab bertahun-tahun via internet doang, akhirnya kemaren sore ketemuan. Kopi Darat! Yayy! Agak nggak nyangka gitu bisa beneran berjumpa, soalnya kan saya tinggal di Padang dan beliau di Surabaya. Jauh banget gila, wkwkwk. Hanya karena kebetulan saya lagi di Depok buat kuliah S2 dan Rizuna lagi liburan di Jakarta, terjadilah! Senangnyaaa :)

Btw kami meet up di Shirokuma, di Kota Kasablanka Mall, Jakarta Selatan. Eye pleasing banget tempatnya. Check these pics out!

Kawaii banget kan~

February 12, 2018

Pejuang Wisuda


Bersama Fea. Teman sekelas yang dulu S1 nya samaan juga.
dan dulu juga dia tamatnya lebih cepat 1 semester JUGA. Hobi buru-buru nih anak

Hello everyone! Long time no see, ya. Udah seminggu lebih saya nggak nyentuh blog dan update beneran (Update terakhir pake auto-post hihihi #BloggerMalas). Maafkaan. Saya lumayan sibuk ngerjain proposal tesis saya (plus proposal beasiswa dana penelitian tesis. Wish me luck, guys!) yang jadinya bikin saya agak susah update blog nya. Sekalinya punya waktu kosong sejam-dua jam malahan abis di youtube atau instagram #sigh. Lagi-lagi berhasil membuktikan bahwa youtube dan instagram nggak boleh dibuka saat berniat mau nge-blog, karena asli selalu bikin gagal fokus dan batal nulis postingan! wkwkwkkw

But first, saya mau ngucapin selamat dulu buat 3 orang pertama di kelas yang berhasil wisuda magister dalam waktu 1,5 tahun (lebih cepat 1 semester. Well, waktu normalnya 2 tahun). Serem deh, pada ngebut banget bisa wisuda se-segera itu =_="

February 07, 2018

Cheap Thrills - SIA (Acapella Cover) by Aul Howler



My second acapella cover :)
Have been loving this song since I watched PITCH PERFECT3 some weeks ago
What do you guys think?

February 03, 2018

Flash Fiction : Bulan Berburu Cinta


Konon katanya, Februari adalah bulan berburu cinta. Orang-orang percaya bahwa di bulan kedua itu, semua pria dan wanita yang belum memiliki pasangan akan mencari calon-calon pasangannya se-agresif mungkin, karena hanya di saat itulah semua hati yang masih sendiri terbuka selebar-lebarnya; menanti para pemburu menemukannya.

Dan untuk ke-sekian puluh kalinya, aku harus kembali berburu.

"Jadi, kamu masih juga sendiri?" Kata Mary, sahabatku.

January 30, 2018

Daftar Link Blog dari Blogger Aktif 2018 - [Ter-verifikasi] versi www.Aulhowler.com

 

Hello Muggles!
Well, ini adalah halaman khusus yang akan saya jadikan tempat untuk menaruh link-link blog milik teman-teman yang masih aktif sampai tahun 2018 ini. Yang masih eksis. Yang masih update. Yang masih hidup. Mungkin ada yang bertanya-tanya. Apa pentingnya bikin halaman ginian? First, karena banyak banget blog yang dulunya terkoneksi dengan blog saya (baik follow-followan atau blogwalking-blogwalkingan) pas saya kunjungi udah nggak update lagi berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun, kayak rumah kosong yang ditelantarkan gitu. Lebih parah lagi malahan ada yang udah pindah ke blog baru tanpa ngasih kabar bahkan ada yang hapus blog nya segala (Sad, hiks).

January 21, 2018

Grand Opening Mie Dahsyat Peudes (Mie DP) Cabang Pamulang, Tangerang Selatan


Hello Muggles! Hari ini saya berkesempatan untung diundang menghadiri Grand Opening salah satu restoran hitz anak muda di Jabodetabek, yang telah membuka cabang barunya di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan. Mungkin di antara teman-teman ada yang pernah nyobain atau makan di sana kali ya? Soalnya cabang pendahulunya di Ciputat dan Bogor udah terkenal banget dan selalu penuh, bahkan seringkali pengunjung yang mau makan terpaksa mengambil waiting list wkwk. Yupp, nama restorannya MIE DAHSYAT PEUDES (MIE DP).

January 16, 2018

Di Padang Tidak Ada Rumah Makan Padang

Source : Kompas

Teman-teman nggak percaya kan? Tapi emang gitu kenyataannya. Masyarakat minang di Padang punya istilah lain untuk rumah makan dengan tampilan khas berupa etalase berisi tumpukan piring lauk pauk itu, yaitu Rumah Makan (RM) Ampera. Seperti warung padang umumnya, Ampera menyediakan berbagai menu khas semacam, rendang, dendeng balado, ayam goreng, gulai kepala ikan, dan sebagainya, dilengkapi dengan sambal hijau, sayur pucuk singkong, keripik melinjo, serta menu lain dengan cita rasa yang lebih otentik. Selain tempat wisatanya, di Padang memang ada banyak banget tempat tempat makan recommended yang bisa teman-teman coba. Langsung aja datang ke Padang kalau nggak percaya. Wkwkwk. Untuk pesawatnya, teman-teman bisa memesan tiket pesawat dari maskapai penerbangan terbaik di Airy Tiket Pesawat.

January 11, 2018

A Brand New Start for My Fashion Blog!


Hello muggles! Setelah berpikir sekian lama, plus pencarian url serta nama yang butuh waktu lumayan lama, akhirnya sekarang fashion blog saya pindah alamat ke domain baru! Hehehehe. From now on, you can visit my fashion blog on :

WWW.DARKJACKET.COM
WWW.DARKJACKET.COM
WWW.DARKJACKET.COM

Wait, wait. Kok harus diganti sih? Dan kenapa harus Dark Jacket?

January 05, 2018

Movie Night Out


Hello Muggles. Sehat semua kan? I am, Alhamdulillah. Akhir-akhir ini saya jadi sering nonton film ke Bioskop. Nggak munafik sih, saya biasanya nonton film di laptop doang. Beberapa minggu setelah rilis di bioskop kan biasanya kita udah bisa nonton juga tuh di beberapa situs gratisan di internet wkwkw. Saya biasanya lebih suka nonton di laptop bukan karena pelit sih ya, tapi lebih karena nyaman. Secara nonton di kamar sendiri kan. terus bisa di-pause sesuka hati kalau misalnya pengen jeda ke toilet atau beli cemilan ke warung sebelah wkwkwk. Tapi belakangan ini karena teman-teman saya sering ngajakin nonton ke bioskop, plus karena sejak tinggal di depok bioskop udah deket banget dari kosan saya (tinggal jalan kaki), plus karena banyak film-film bagus juga lately, jadilah ke bioskop mulu wkwk. Dan believe or not temen nonton saya ya mereka-mereka ini terus :

January 02, 2018

Hello 2018 - A Deeper Greeting by Aul Howler


Hufffttt...
Hahhhh...

So this is how 2018 feels like. Kinda same thou, but I do feel a little differencess inside. The problems that I had to fix last year makes me a little bit wiser. The sadness that I had to accept last year makes me a little bit stronger. And everything else that I had to face last year makes me a little bit better. In some parts, I'm still the old me. But in another parts, I'm a new me with a new upgraded version of me. Alhamdulillah, I wish this year is gonna bring more good things and beautiful things. It doesn't mean that I don't want another problems and sadness (Coz  we need that to make our life stay balanced). But I do really hope that it won't be worse than last year :)

Lanjutannya bahasa Indonesia aja hahaha
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...