June 13, 2009

Belajar Cepat ALa Aulius Cleverhead


Hi All..
Sebentar lagi detik-detik penentuan hasil belajar selama setahun akan datang menghampiri. bagaimana kita belajar selama ini, bagaimana kita menyerap tumpahan ilmu dari guru setahun ini, dan bagaimana kita memahami setiap kata yang keluar dari pahlawan tanpa tanda jasa selama ini akan diuji. Seberapa siapkah anda...??

Penelitian Aul cool terhadap beberapa orang:
1. Stress menyerang, seminggu sebelum ujian.
2. Sakit kepala, pusing dan mata berkunang-kunang karena beban pikiran saat belajar ngebut sehari sebelum ujian.
3. Saat Ujian, apa yang telah dipelajari tiba-tiba saja terbang ke angkasa tanpa ada bekasnya di lembar jawaban kita.
4. Gila gak tuh...??


Jadi, Aul, penulis masa depan yang insya Allah juga akan mengahadapi ujian minggu ini mempunyai resep yang kira-kira enak untuk dipraktekkan pembaca dalam menghadapi ujian. diantaranya:

1. Faktanya, si Aul itu jarang banget belajar di rumah. rata-rata sama seperti pelajar lain : belajar jika akan ujian! tapi anehnya nilai2nya belum pernah TERLALU jelek. RAHASIANYA?
Saat guru menerangkan pelajaran, cukup memperhatikan, mendengarkan dan berusaha untuk paham apa yang disampaikan guru. jika ada yang rasanya mengganjal, sampaikan ke guru saat beliau selesai bicara, atau saat beliau memancing dengan kata: "Ada yang ingin ditanyakan?". Jika kita paham betul pelajaran tersebut, percayalah.. kita hanya perlu membaca atau mengulang SEDIKIT SAJA saat akan ujian.

2. Saat guru menerangkan, usahakan agar kita tetap serius, namun tidak konsentrasi berlebihan. Konsentrasi yang berlebihan akan membuat anda lelah berpikir, dan selanjutnya membuat anda malas, pusing, lalu ngantuk. jika anda mulai lelah, berhenti sebentar. mengamati teman lain bisa jadi hiburan sesaat yang manjur. Yang terpenting, saat dalam pelajaran, kesampingkan dulu semua yang tidak penting seperti komik detektif conan atau Hape full musik dan headsetnya.

3. Cara yang juga cukup manjur agar pelajaran lengket di kepala ialah (dengan lem, hehe becanda. hehehe) dengan sering mengerjakan latihan, disuruh maupun tidak disuruh guru. usahakan, latihan tersebut benar2 kita yang mengerjakan sendiri, jangan nyontek atau nyalin punya orang. coz tu sama aja enggak.

4. Bikin suatu target. misalnya anda pengen dapat rangking tiga besar. Usaha, Yakin dan konsisten dengan keputusan anda. dengan itu, semangat belajar anda bisa tambah besar untuk mencapai target tersebut.

5. Yang juga tak kalah pentingnya ialah berdoa. karena segala hasil usaha itu tuhan yang menentukan. jadi, biasakan sebelum memulai belajar atau ujian itu berdoa dulu. oke..

6. Selamat mencoba. mudah-mudahan anda berhasil. begitu juga yang saya harapkan dengan saya.

Aul co Cool Reported...

3 comments:

  1. oi...
    masukan dari yogiemagic.blogspot.com


    blog n2 isinyo yg berbau ilmu pengetahuan setek...

    ko ndak,,pengalaman inyo yg nyo masuak an...

    sia nan ingin mancaliak blog iko...

    ReplyDelete
  2. Hai... hai.... hai...

    Maaf yah ngoprek-ngoprek arsipmu, Aull.... But i loving your old way... You know, you're funny indeed, maaan... And when i saw the previouses, i seemingly look at the progressive of Aul's writing.... It's so cool the way seeing the progressive of the writer, since the handwriting is bad until... yea you know what i mean....

    I hope you and i end up a nice professional writer... I'm very looking forward your book at the bookstore... :)

    ReplyDelete
  3. Aaaaah lucu kaaaak... unyu-unyuuu haha

    ReplyDelete

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just shot me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...