June 13, 2009

Nothing.... Just Bikin Clay




Nothing....

Nothing to say...
Nothing to do...
Nothing to think....



nothing...
nothing happens...
nothing was happened.....
nothing will be happen...


nothing....
nothing... nothing... nothing....
nothing... nothing... nothing...
nothing... nothing... nothing...
nothing... nothing... nothing...



so, wha are you doing? why do you read it again..???

hehehe...

beberapa minggu lalu, Aul iseng gak sengaja lihat tepung2 gitu, di atas kulkas.
 Kata Ibu sih, udah gak bisa dipake lagi.... makanya dikeluain...
trus bliau nyuruh Aul yang buang...

Aha...!!!
kepala yang gede ini tiba2 dapat ide bagus...
dari pada dibuang, mending tu tepung dipake buat main....
haha... sayang aja kalo dibuang.... sekarang semua mahal...
hehehe....

trus, Aul teringat sama artikel yang ada di makalah Bobo, juga buku yang pernah Aul baca di Gramedia...
yaitu tentang...
CLAY...

tau dong clay..??
yups... tu semacam semen khusus yang bisa dibentuk jadi berbagai barang / hiasan....
tapi ada juga clay yang dibuat dari tepung....
mo tau  gak gimana...??
nih:
1. tapung dicampur lem kayu ( tau dong..?? yang warnanya putih itu lo...") secukupnya, sampe agak kenyal kayak tanah liat..
2. remas, plintir dan acak2 terus adonan tu, sampai lemnya benar2 rata..
3. pisahkan menjadi beberapa bagian. masing-masing beri warna berbeda-beda.
4. bentuk claynya sesuai selera. mo bikin patung kucing, bunga, beruang, bebek, pohon dan sebagainya.
5. jangan menyerah kalo hasilnya jelek. ulangi terus, sampai hasilnya benar2 halus dan bagus.
6. kalo rasanya udah mantap, tinggal di taruh di lemari sampai dia kering. boleh juga dijemur di bawah matahari, tapi beberapa pewarna bisa pudar kena cahayanya.
7. kalo udah keras, taruh deh, dimana aja kamu suka. gampang khan..??


sumber gambar: google
sumber gambar: google

No comments:

Post a Comment

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just shot me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...