September 25, 2009

Suntuk?? Jangan!!

Assalamualaikum....
MySpace

Hai pembaca...
Jumpa lagi dengan Mr. Owl alias Aul co cool...

hehe...

pembahasan kali ini ialah mengenai salah satu penyakit yang sering banget menggerogoti manusia...
SUNTUK!!
MySpace

Yaps...
kita sering banget merasa suntuk...
entah karena dimarahi ortu...
entah karena dimarahi guru...
entah karena masalah dengan teman or sahabat...
atau entah karena apa, alias suntuk tanpa sebab...
pokoknya suntuk deh!!

banyak banget sebenarnya hal yang bisa bikin kita suntuk. namun, pada umumnya hal tersebut berbentuk ketidak sukaan akan suatu hal yang tengah kita hadapi...
apakah itu masalah, apakah itu sekedar peristiwa yang istilahnya "Hanya numpang lewat", dan sebagainya.

nah..
memang, suntuk bisa diklarifikasi sebagai suatu kewajaran atau tanda kenormalan seseorang. Namun, ternyata akibat suntuk itu sendiri tidak senormal yang kita bayangkan. mungkin bagi yang telah matang atau telah mampu mengendalikan diri serta telah mampu memilah2 sesuatu pada tempatnya, suntuk bukan masalah. namun, bagi orang awam yang rawan seperti kalangan ABG atau remaja?

MySpace

Suntuk bukan main-main, sobat...
jika ternyata kita tak berhasil mengendalikan suntuk itu pada jalan yang benar, suntuk ini bisa mengarah pada hal-hal negatif. misalnya begini:
Seorang pelajar sedang suntuk, karena ujian yang baru saja dilaluinya benar2 kacau. lantas ia pergi ke warung2 untuk berkumpul2 dengan teman2 sesama tukang suntuk. bukan tidak mungkin kan, karena kesuntukan mereka, mereka mendiskusikan hal2 yang sesungguhnya tidak boleh didiskusikan? kemudian, siapa yang menjamin, mereka bisa mendiskusikan rencana2 yang akhirnya mencelakakan masa depan mereka sendiri seperti mabuk2an, judi, tawuran dan sebagainya?
MySpace

Sobat...
ada banyak jalan yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan suntuk. kalau dirinci satu persatu mungkin nggak muat, jadi kita klasifikasi secara garis besar aja. diantaranya kita bisa melakukan hal yang bermanfaat seperti menyalurkan hobi ( pengecualian untuk hobi2 aneh seperti merokok dll), melakukan aktivitas bersama keluarga, berolahraga, mengunjungi tempat rekreasi, dan sebagainya. biasanya, kesuntukan yang disebabkan ketidaksukaan akan sesuatu bisa dilenyapkan dengan sesuatu yang bisa menyenangkan hati kita.
haha..
boleh dicoba kok..

MySpace

he...
mungkin sekian dulu untuk kesempatan ini...
maaf ya, kalo terkesan menggurui....


Assalamualaikum...


Aul cool reported..

No comments:

Post a Comment

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just shot me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...