April 29, 2014

Maleficent : Ketika yang Tak-Diundang Mengundang Kutukan


     Pernah nonton film atau baca dongeng Sleeping Beauty? Nah, Maleficent ini adalah sebuah film terbaru dari Disney yang mengadaptasi kisah sang putri tidur. Namun, dari sudut pandang yang berbeda. Yang menjadi tokoh utama di film ini adalah sang peri jahat, Maleficent (Angelina Jolie).


Maleficent - starring Angelina Jolie

Alkisah, Maleficent adalah salah satu peri yang tinggal di The Moors, kerajaan tersembunyi yang indah, yang dipenuhi oleh makhluk-makhluk ajaib. Meskipun tampak menyeramkan, ia adalah peri yang sangat baik. Ia adalah yang terkuat, dan yang memiliki keinginan paling besar untuk melindungi The Moors dari ancaman manusia. Hingga suatu hari, seorang manusia bernama Stefan membuatnya yakin bahwa manusia tak jahat dan berhasil meluluhkan hatinya, menghubungkan keduanya dalam cinta. Sayangnya, ternyata Stefan tidak sungguh-sungguh mencintainya. Stefan hanya ingin memotong sayap Maleficent demi mendapatkan tahta raja. Maleficent merasakan luka yang mendalam, tak hanya fisiknya saja. Namun juga hatinya. Ia akhirnya memutuskan untuk menjadi ratu bagi kerajaan The Moors dan kembali memusuhi kerajaan manusia.

Setelah menjadi raja dan memiliki istri, raja stefan memiliki seorang bayi perempuan. Maleficent, yang tidak mendapatkan undangan dari Raja Stefan (Sharlto Copley) untuk menghadiri upacara pembaptisan sang bayi, Putri Aurora (Elle Fanning) semakin murka, karena para-peri lain diundang dan hadir di acara tersebut. Ia kemudian datang ke istana di tengah acara, dan menyatakan ketersinggungannya. Karena dendam, ia lalu mengutuk bahwa Putri Aurora akan menusukkan jarum di jarinya sebelum matahari terbenam pada ulang tahunnya yang ke enam belas dan akan tidur bagaikan mati untuk selama-lamanya. Ia hanya akan bisa dibangunkan kembali oleh ciuman cinta sejati.


Para peri kemudian menyembunyikan Putri Aurora, berharap sang putri tetap terlindungi hingga melewati ulang tahunnya yang ke enam belas. Maleficent mengawasi pertumbuhan sang putri secara diam-diam. Ia tak menyadari bahwa ia semakin menyayangi putri Aurora. Hingga suatu hari, Putri Aurora mengetahui bahwa Maleficent selalu mengawasi dan melingdunginya, membuat mereka saling menyayangi bagaikan ibu dan anak. Maleficent kemudian berusaha mencabut kutukannya, namun ternyata tak bisa. Semuanya sudah terlambat. Maleficent tak dapat mencegah sang putri menusukkan jarinya sendiri pada jarum di mesin tenun berputar. Kutukanpun terjadi. Hal ini membuat raja stefan murka dan ingin membunuh maleficent demi membalaskan dendamnya. Padahal, Maleficent sudah berusaha untuk membangunkan putri aurora kembali. Ia bahkan berusaha membuat Pangeran Phillip (Brenton Thwaites), cinta pertama putri Aurora, untuk memberikan ciuman. Namun ternyata putri Aurora tak berhasil bangun.

Di detik-detik terakhir, putri Aurora ternyata berhasil dibangunkan dengan ciuman dari Maleficent sendiri. Raja stefan mati saat ia melompat dari menara istana untuk membunuh maleficent (namun tak berhasil). Putri Aurora akhirnya diangkat menjadi ratu bagi kerajaan manusia dan The Moors lalu hidup bahagia bersama pangeran philips, maleficent dan makhluk-makhluk lainnya.

Berikut ini trailer film nya. Film aslinya cari sendiri ya! :p
Enjoy!

Sumber gambar: Wikipedia.com, disney.wikia.com dan HDwallpapers.in 
Sumber video: Youtube.com

16 comments:

  1. Gue belum pernah denger dongengnya.. Tapi kalo adopsi putri tidur, gue bisa nebak ceritanya hehe

    ReplyDelete
  2. versi baru sleeping beauty...menarik nich untuk melihat akting angelina jolie, kita2 sesadis apa ya gayanya jadi penyihir...
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  3. film dari disney biasanya film keluarga yang menarik

    ReplyDelete
  4. iya nih saya juga lagi nunggu nunggu film ini,
    pasti keren deh Angelina Jolie disini. tapi kira kira film ini bisa ngalahin rekornya Frozen gak yaaa

    ReplyDelete
  5. belum tahu ni......
    soal nya jarang nonton sekarang....

    ReplyDelete
  6. Angelina Jolie jahat banget di sini. Mana mukanya serem lagi. Wkwkwk.. Tapi jadi penasaran juga lah, kek mana ceritanya. Soalnya kalo di dongeng kan putrinya ngga diumpetin ya. Keknya di sini justru peri jahatnya yang jadi tokoh utama :D

    ReplyDelete
  7. feeling gue bilang kalau Aurora akan hidup kembali, setelah dapat ciuman dari gue :3

    ReplyDelete
  8. Halo adik Aul, lama tak sua. Apa kabarnya?

    Wow...Walt Disney banget ya ceritanya. Past ada putri dan penyihir jahat. Tapi ceritanya bagus-bagus Walt Disney gak ada bosannya. Nunggu pengen nonton.

    ReplyDelete
  9. Menarik nih Disney bikin dari sudut pandang peran jahat. Tapi kalo akhirnya peran utamanya yg menang, jadinya happy ending apa bad ending ya film ini? hahaha

    ReplyDelete
  10. setelah lihat trailer nya, jadi penasaran ingin melihat film nya...

    ReplyDelete
  11. Iya, lagi gak sabar nih menantikan film ini rilis...

    ReplyDelete
  12. pengen langsung nonton full filmnya :)

    ReplyDelete
  13. Seneng banget nih gw fiksi yang beginian, entah kenapa,, hahaha..

    ReplyDelete
  14. Versi lamanya aku belum nonton, huhuhu...

    ReplyDelete

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just shot me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...