February 19, 2017

Kirana Indonesian Restaurant, Padang


Bumi kuliner di Kota Padang kayaknya semakin lama semakin subur aja ya.. Dalam kurun tiga tahun terakhir, ratusan kafe dan restoran baru menjamur di mana-mana. Cepat dan pesat banget pertumbuhan serta perkembangannya. Anak-anak muda lokal yang sering gundah sendiri dan haus pergaulan seperti saya dan teman-teman saya jadinya makin gandrung keluar rumah setiap sore sampai malam hari. Asyik sih, tapi lama-lama kasian juga sama dompet wkwk. #OkeSkip. Jadi ini pengalaman saya waktu diajakin makan ke salah satu restoran baru di Padang nih. Nama tempatnya Kirana. Cantik ya... seperti penampilannya.



 Quality time~

 Instagramable dan blogable banget ya..

Nice decoo

Restoran Kirana ini adalah adik kandungnya KINOL Bistro and Pool lho (Pernah saya review juga). Waktu dijelasin sama managernya saya juga jadi agak kaget, soalnya bedaaaa banget. Kalau KINOL keliatan lebih junky dan anak muda banget, KIRANA ini lebih ke homey dan family peaceful livingroom gitu. Secara tata letak dan dekorasinya saya agak bingung juga sih soalnya rada nyampur-nyampur. Di beberapa bagian beranda ada ornamen-ornamen vintage eropa gitu. Sebagian bangku kayak ada nuansa belanda lamanya. sebagian lagi colorful. Sebagian lagi sofa modern. lalu dinding sebelah kirinya ada lukisan wayang jawa-jawa, tapi di dinding lainnya ada hiasan modern zaman sekarang. Motif ubin lantainya juga beda-beda, sebagian modern sebagian ada batik-batiknya wkwk. Secara menu, KIRANA khusus menyediakan menu-menu tradisional Indonesia, mulai dari masakan Minang, masakan Jawa, Sunda, Sulawesi, dan lain-lain. Namun sebagai anak muda korban globalisasi, saya dan teman-teman tetep pesennya Mi goreng, soup sama Chicken-chickenan hahaha. Eh tapi masih ada sentuhan tradisional nya juga kok haha~

Company of the day.. Hendri Nana Ina

Ina, Baekhyun EXO, Nana
:p

Restoran ini letaknya hadap-hadapan sama Mesjid Nurul Iman yang lumayan terkenal di pusat kota Padang. Harga menu nya masih dibilang biasa aja sih, walaupun untuk beberapa menu nusantara rada mahal. Menunya juga belum terlalu banyak, karena restoran ini masih baru banget. Terus restoran ini nggak recommended buat dikunjungi sendirian, karena suasana nya tenang dan kedap dari hiruk-pikuk kehidupan kota, jadi kalau sendiri bakalan mono banget wkwk. Rata-rata pengunjungnya emang keluarga atau orang-orang pulang kantor atau kelompok gathering sih. Anak muda juga ada, tapi kayaknya lebih fokus buat foto-foto daripada makan wkwk. And yeah, I got one of the fun time with my friends over there. One of the precious momment because we didn't meet for a looooong time.

See you in the next post!

P.S.
Toiletnya keren

17 comments:

  1. betah amat loe gak balik balik ke depok. gak kangen sama warunk upnormal? huwakakakakakakakkk

    ReplyDelete
  2. Dari luar aja udh keren titu restaurannya.. bener deh dalamnya lebih keren.. Kalau aku kesitu pesen makanan sunda lah, ternyata ada juga ya macam-macannya. Apalagi jarak dengan masjid dekat, jadi kalau waktunya shalat bisa langsung mampir ke masjid..

    ReplyDelete
  3. Teteup endingnya OOTD setengah badan :))

    ReplyDelete
  4. kalo dari dekor restonya sih kayaknya mahal huahaha. kalo mau ke resto emang kayaknya jangan sendirian deh. kalo ke cafe bolehlah :))

    ReplyDelete
  5. Wah itu tiga lantai kirana semua? gede ya. Oya coba bikin tulisan yang analisis kenapa di padang berjamur restoran-restoran di padang dong Aul. Ku jujur sebagai perantau seneng dengan banyaknya restoran baru, mungkin bisa dilihat sebagai meningkatnya perekonomian. Tapi disatu sisi ada kecemasan tersendiri hehe. (Seneng masih ada yang ngeblog, makin kesini yang rajin nulis blog makin punah huhu)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jik wkwkw

      Hahahha kalau serius begitu yanga da pembaca pada lari jik. atau ngomenin hal lain yg gak sesuai isi artikelnya wkwkw

      Thank youu

      Delete
  6. bener tuh toiletnya keren, beda dari yang lain :D

    ReplyDelete
  7. Mahal gak nih menu-menunya? Wow bener juga, toiletnya keren. Kelihatan nyeni.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak jugaaaa hehe

      iya kerenn artistik gituu

      Delete
  8. baekyun EXO banged gitu ya aul :)))
    ehiya tempatnya lucu, syafakallah yaa pet cembuh
    anyway iya blog sebelah isinya review an soalnya suka numpuk jadi dipisahin aja lah biar punya tempat sendiri dan dpt giliran terbit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hehehehehehehehe
      Thank you kaknyinnn

      Delete
  9. Nomor telpon Kirana yang bisa dihubungi berapa?

    ReplyDelete

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just shot me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...