July 26, 2017

Serunya Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) 2017 di Sumbar


Hello Muggles! 
How's life?
Iya, saya tau kok saya bakal digebukin dan dikeroyok rame-rame, atau dilemparin tomat busuk kalau tiba-tiba update blog (lagi) seolah tak terjadi apa-apa, yang mana padahal saya telah berminggu-minggu menghilang tanpa ada klarifikasi hihihi. Mohon maaf ya pemirsa. Jatah libur semester saya yang kira-kira 2,5 bulan itu terlalu menghanyutkan. Saya terlalu menikmati dunia nyata sehingga saya jadi nggak sadar masih punya tanggung jawab di dunia maya wkwkwk. Sekali lagi mohon maaf, dan mari kita kembali ke topik.

Beberapa waktu yang lalu, saya dan teman-teman dari Komunitas Blogger Palanta mendapatkan undangan untuk menghadiri event Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) 2017 di Sumbar bersama Pelajar dan Netizen. Penyelenggaraan kegiatan ini adalah salah satu  strategi dari kemkominfo dan lembaga-lembaga lainnya dalam menggalakkan perilaku berinternet positif bagi masyarakat karena akhir-akhir ini sudah banyak sekali keresahan dan kekacauan yang terjadi akibat penggunaan internet yang tidak sehat, terutama perihal penyebaran berita hoax, copas massal, asal viral dan lain-lain. 

Jadi apa sih Revolusi mental itu?

Secara sederhana, Revolusi Mental bisa lah kita artikan sebagai semacam gerakan yang bertujuan untuk mengubah mindset, pola pikir, sikap dan perilaku netizen di Indonesia agar menjadi lebih sehat dan lebih positif. Tagline nya #AYOBERUBAH yang mana maksudnya biar masyarakat terutama netizen nggak sembarangan lagi nyebar-nyebarin berita yang belum pasti kebenarannya (apalagi berita salah / hoax), copas dan share sembarangan ke grup grup chatting, nulis berita yang nggak ada faktanya, dan lain-lain. Sehingga, diharapkan netizen akan lebihberhati-hati, serta bener-bener memanfaatkan internet untuk share yang baik-baik dan yang bemanfaat aja di sosial media. Mantap Jiwaa.

Acaranya nggak begitu rame kayak seminar, karena sosialisasi ini dibatasi nggak sampe 200 peserta. Tapi justru itu yang seru, karena jadi serba royal hahahaha. Lokasi dan konsumsi nya di Hotel Pangeran Beach, Padang. Isi goodie-bag nya juga banyak banget (yang di foto pertama di atas tuh. Ada flashdisk, alat tulis, gantungan kunci, sticker dan lain-lain). Plus pulangnya dapet amplop yang lumayan banget muehuehue. Penyampaian materinya berupa talkshow dari beberapa narasumber, dan itu dipaparkan dalam cara yang anak muda banget. Acaranya jadi nggak mono, soalnya banyak banget yang nanya dan  sharing. Pulangnya saya dan teman-teman juga dapet door-prize masa wkwkwk. Seru banget lah pokoknya. 

Nih beberapa momen yang sempat terfoto..


Yang biru-biru itu dari komunitas Relawan TIK Sumbar


Dinner. 

Sesi talkshow 

Jadi ada semacam kuis live tweet gitu.
Saya dan temen-temen blogger pada ikut semua, menuhin twitter
TERUS JADI TRENDING TOPIC GITU HASH TAG NYA HAHAHA

Yang menang ternyata anak-anak Blogger Palanta semua wkwkw
Saya dapet botol minum yang keren banget, yang lain ada yang dapet powerbank & HP
Emang pada blogger-blogger tua sih, jadi udah mental buzzer semua wkwkw
GOKIL PARAH

Begitu deh kira-kira keseruan rangkaian acaranya. Katanya sih kegiatan sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) ini udah diadakan di berbagai kota di Indonesia. Tapi yang paling antusias dan heboh (sampe biikin trending topic segala di twitter wkwk) itu yang di Padang ini, hahaha. Semoga deh, dengan semakin digembar-gemborkannya gerakan revolusi ini, media sosial benar-benar bisa jadi media yang lebih baik, nggak banyak hoax, nggak ada war dan nggak memicu perpecah belahan lagi. Amiin.

See you in the next post!

#AYOBERUBAH!

10 comments:

  1. mental loe baik baik aja kan kuy? Hahahaha

    ReplyDelete
  2. Wah wah wah dapat amplop gede
    Isinya gimana gede gan?

    ReplyDelete
  3. kemarin sha ikut acara ini jua di bandung. kayaknya di setiap kota ada deh.
    keren botolnya ul, kemaren di sini yang menang live tweet dua orang dapet handphone dong! haha
    sha mah dapet ilmu yang bermanfaat ajahh

    ReplyDelete
  4. anak muda sekarang sih udah pd pinter saring berita aul
    biasanya yg suka salah ya para org2 tua gt gmpg percaya

    ReplyDelete

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just shot me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...