August 16, 2018

4 Jam di Jalan Malioboro


Hello Muggles!
How are you? Alhamdulillah saya udah dalam kondisi yang agak lega sekarang. Jadinya bisa ngeblog dengan tenang hehehe. Oke skip. Jadi, beberapa waktu yang lalu saya diajak dosen pembimbing saya (yang sekarang atasan saya) untuk mendampingi beliau observasi lokasi penelitian salah satu project nya. Kemudian, sesaat sebelum pulang ke Jakarta lagi dari Yogya (kediaman beliau), saya diantar ke Jalan Malioboro pagi-pagi dan ditinggalin di sana, soalnya beliau harus lanjut lagi karena ada urusan keluarga. Jadi saya ke stasiunnya nanti sendirian dan langsung dari Jalan Malioboro. Dan karena berdasarkan tiket keretanya berangkat 4,5 jam kemudian, jadilah saya di Malioboro cuma 4 jam doang hahaha. Rasanya pengen bilang "MANA CUKUP PAAK, HARUSNYA 4 MINGGU~" tapi nggak mungkin dong wong sampai sini aja GRATIS udah syukur banget dibayarin semua sampe dikasih jajan segala hahaha. Terima kasih Paaak.

Jadi, dengan waktu yang sangat singkat itu, saya ngapain aja di Malioboro?

 Makasih Paaaak. Terbaik lah pokoknya

Jalan Malioboro pagi-pagi gini udah mulai rame yaa
Banyak yang santai

 Warung sarapan mulai bermunculan

Eh, keren banget gila udah ada keran minum umum gratis

Sempat diperingatkan dosen saya kalau tasnya mesti sandang di depan biar nggak kecopetan
Tapi saya ngerasa aman aja deh sandang tas nya di belakang, banyak petugaaas

The Silver Lion

Agak norak hehe. Maafkan~

Kampoeng Ketandan
Btw di malioboro banyak bule ya dimana-mana



 
 Dan banyak jualan khas jogjaaa, misalnya batik..

Bags, goodiebags, hats..

 Necklaces..

Bracelets and other accesories..

Dan kerajinan tangaan~

Pasar Beringharjo, sentra batik

Tapi inceran saya sih yang di depannya. Makan siang murah meriah tapi ueeenakk!

Surganya para penggemar sayur aaaakkk :9

Terus selain aksesoris saya juga beli makanan buat oleh-oleh

 Bakpia Yogya aneka rasaa~

Lanjut, nggak jauh dari sana ada Monumen Batik

juga Monumen perjuangan


Terus di paling ujing ada titik Nol km

 Yang saya suka di Malioboro itu, entah kenapa semuanya serba tertata rapi gitu


dan semua yang ada di sepanjang jalan serba diberi sentuhan jogja gitu

Sampai lantai juga

terus banyak banget spot buat wisata

 dan semua yang dijual murah meriahhhhhh

Terus masih banyak delman tradisional

Tuh kan

Dan bersih banget parah. Juara nih rasa kebersihan nya

Btw gausah tanya-tanya kenapa saya senang pergi sendiri ya
Nanti ribet jawabnya. Takut masuk ke hati juga.... #eh

Nggak terasa, 4 jam berlalu dengan cepat. Saya akhirnya segera buru-buru ke stasiun untuk melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta, lalu Depok. Belum puas sih, sebenarnya. Kata orang-orang sih kalau malam lebih rame dan lebih seru gitu di sini, sayangnya saya pulang keeta sore wkwk. Lalu, masih banyak banget spot dan lokasi wisatanya yang belum saya kunjungi. Sengaja juga sih, disisain buat kapan-kapan. Siapa tau nanti suatu hari saya bisa ke sini lagi sama teman-teman, biar lebih seru. Anyway waktu lagi di sini saya bikin pengumuman gitu di instastory instagram saya (@Aulhowler) kalau ada yang lagi di sekitaran jogja dan free, bisa kopi darat. Taunya pada sibuk semua dong, hahaha. Lagian saya juga emang mendadak banget ke sini nya, weekday pula, di jam kantor pula. Hihihihi. Sorry ya guys!

I think that's all
See you in the next post!
Udah pada pernah ke jalan malioboro belum??

32 comments:

  1. Annjaayyy keren banget momentnya.👍👍

    Biar ditinggal sendiri sama dosen pembimbing tapi masih bisa Travelling meski sebentar..Mendadak tapi setidaknya cukup puas dijogja meski setelah itu harus kembali Kedepok. 😄😄

    ReplyDelete
  2. Instastorynya ngga nyampe ke aku ..., hahaha .. Lah iyalah kita kan belum temenan di ig 😅

    Berkesan ya liburan sesaatnya di Yogya, Aul ..., ntar kalo ada waktu lagi kesana cobalah malam hari jalan-jalan di Malioboro rame bangeet ..., apalagi malam minggu.
    Di trotoarnya banyak seniman beraksi dengan kreativitasnya, wisatawan pada rebutan antrian berfoto di plang jalan tulisan Malioboro juga di tugu ...
    Wiis, pokoke rame tenan 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. WKkwkwkw

      Iya mass berkesan banget

      Nanti suatu hari semoga rejeki ya bs balik lagi huhu

      Delete
  3. Dulu, tahun 2015 saya pernah naik Vespa dari Jawa Barat ke Yogya, perlu seharian di jalan :D nginep di pom, hehe

    Sekarang ada singanya ya mas, udah beda banget sama yang dulu.

    Jadi pengen kesana lagi euy...

    ReplyDelete
  4. Kalau suka rame, malam emang pas di Malioboro. Tapi kalau suka sepi, pagi dan hari kerja memang sempurna. Nggak perlu desak-desakan juga pas nyari makan atau oleh-oleh. Bisa dapat diskon juga karena baru buka, buat penglaris. Hahaha

    ReplyDelete
  5. hihih jadi kangen ke malioboro,, udah ampir 1 tahun yang lalu kesana dan kangens ama kuliner dan juga suasanyaa.. hmmmm.. malioboro emang banyak kenangan ya kak,, ayo kapan main kesana ajak2 donk hihi

    ReplyDelete
  6. Aduh empat jam, hanya photo-photo doang. Di area sepanjang malioboro kan banyak tempat wisata. Belum ke museum taman pintar kan? sayang amat.

    ReplyDelete
  7. Itu di sekitar Malioboro?? Keren banget ya dan bersih. Mungkin belum banyak aktivitas mas, jadinya masih rapih dan gak berantakan. Bikin ngiler, asli... 4 jam aja udah punya experience yang wah, gimana seminggu

    ReplyDelete
  8. Soal air langsung minum, yakin itu airnya bersih? Yakin airnya layak diminum?

    View tadi ada yang mirip Kota Tua, di halaman dpn museum bank mandiri, angle fotonya mirip ya.

    ReplyDelete
  9. padahal cuma 4 jam, tapi bisa keliling-keliling bahkan sempet foto-foto ya ;p

    ReplyDelete
  10. foto" sih banyak
    tapi kalo aku ya
    4 jam di sana ya kurang banget
    dibikin belanja, sholat, makan
    walah udah habis
    wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahha iya sama kok. Kurang bangeet

      Delete
  11. Malioboro keren bener dah hehe, pakaian 15 k seriusan tuh ? Murah banget hehe

    ReplyDelete
  12. Usually, I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it. You’re doing a great job Man. Best article I have ever read

    Keep it up!

    ReplyDelete
  13. Wah asyik jalan-jalan di malioboto... 4 jam emang skngkat banget..
    Aku kalau ke Yogya juga mesti nyempetin ke malioboro. banyak aksesotis yanv unik dan belanja oleh-oleh buat dibawa pulang.
    Bener makanannya termasuk murah dan enak.
    Pasti sekarang tampilan malioboro tambah oke ya?
    Lihat foto-foto di atas jadi pingin balik lagi jalan-jalan ke malioboro.
    Suka dengan suasana Yogyakarta dan orangnya yang ramah-ramah.

    ReplyDelete
  14. 4 Jam Di Jalan Malioboro,,,, 6 Jam juga ngk apa2 Mas, soalnya tempatnya asik, kata orang sich,,,,kalau saya belum pernah kesana, hehe..

    ReplyDelete
  15. Udah gitu doang?

    Mana foto sama kembang di pot?????

    ReplyDelete

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...