December 25, 2018

Pentingnya Asuransi dan Investasi Sejak Dini untuk Anak Muda Seperti Kita


Hello Muggles!
How are you guys all doing? Semoga tetap ceria dan sehat-sehat selalu ya. HARUS. Sebagai anak-anak muda yang positif dan produktif, kita harus selalu begitu memang. Wait wait.. Kita? Wkwkwk. Sorry guys. Nggak maksud mengaku-ngaku muda atau menyinggung yang udah mulai menua kook (upss), tapi ya emang pembaca blog ini kan emang rata-rata anak muda dan dewasa muda yah, jadi ya gitu deh wkwk. Nah, sebagai young-adult-male yang udah seperempat abad, belakangan ini saya mulai sering banget nih, denger kata asuransi atau investasi. Anytime. Anywhere. Udah kayak denger kata "kangen" wkwkwkwk. Teman-teman juga kan?

Menurut wikipedia, Asuransi adalah suatu perjanjian antara dua pihak, dimana satu pihak akan menanggung premi dan pihak lainnya akan memberikan penggantian jika terjadi suatu kerugian, kerusakan atau kehilangan karena suatu peristiwa. 

Sedangkan Investasi adalah istilah untuk akumulasi suatu bentuk aktiva dengan harapan akan mendatangkan keuntungan di masa depan. Dalam bahasa lain, investasi disebut juga penanaman modal.

Nah, kenapa ini jadi penting untuk kita ketahui bahkan lakukan? Karena guys, walau kita masih muda, kita butuh semacam jaminan jika terjadi apa-apa pada diri kita. Kecelakaan, misalnya. atau (maaf), bisa aja kita meninggal mendadak. Dengan adanya asuransi, maka akan ada yang memberikan semacam ganti rugi  karena kemalangan yang dialami. Jadi kita nggak menyusahkan keluarga atau siapa-siapa. 

Selain itu, walau kita masih muda, kita harus udah mulai nih, merencanakan keuangan dan aset masa depan kita. Kita nggak boleh membiarkan uang kita habis buat nongkrong dan beli berbagai barang yang kita suka doang. Harus ada simpanan untuk masa depan, karena sekali lagi, only God knows what's gonna happened to us. Yups, investasi adalah salah satu solusinya. Kita bisa menyimpan uang kita sedikit demi sedikit dan dalam jangka waktu tertentu nanti di masa depan akan bisa kita gunakan setelah jadi banyaakk!

 
Salah satu perusahaan penyedia jasa asuransi sekaligus menjadi investasi yang lagi terkenal banget saat ini PRUDENTIAL. Pasti teman-teman udah sering banget kan, denger tentang Prudential? Secara ya, Pru emang salah satu yang terbaik dan paling terpercaya juga sih, di Indonesia. Makanya termasuk yang paling well-known juga. Lalu produknya yang lagi gencar disebarkan di kalangan anak muda adalah PRUlink Generasi Baru (PGB) dan PRUlink syariah generasi baru (PSGB).

Lalu Apa Sih PGB dan PSGB?
PRUlink generasi baru (PGB) dan PRUlink syariah generasi baru (PSGB) adalah produk Prudential Inndonesia yang memberikan solusi asuransi jiwa terkait investasi yang inovatif, dimana selain memberikan perlindungan jiwa buat penggunanya, juga sekaligus alokasi investasi positif sejak tahun pertama pembayaran. Jadi semacam 2-in-1 gitu. Kita bayarnya sekali, tapi dialokasikan untuk dua manfaat, yaitu untuk tabungan asuransi sekaligus investasi.

Terus Apa Aja Keunggulannya?
1. PRUbooster Proteksi : Meningkatkan perlindungan. Jadi uang yang kita bayarkan secara berkala akan meningkat secara otomatis setiap tahunnya sesuai dengan penyesuaian premi. Apapun kondisi kesehatan kita, kita bisa dapat tambahan uang tanggungan sampai kita berumur 55 tahun (10 tahun sebelum akhir pertanggungan). Kemudian, juga ada prlindungan meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar 2 x uang pertanggungan. dan yang terbaru, kita bisa dapat perlindungan LEBIH dengan asuransi tambahan PRUcritical Hospital Cover untuk kondisi kritis.

2. PRUbooster Investasi : Memberikan tambahan alokasi Investasi Positif sejak premi pertama dibayarkan. Uang kita secara berkala akan meningkat secara otomatis selama premi dibayar tepat waktu dalam masa Grace Period hingga polis berakhir. Jadi yang kita simpan akan menjadi LEBIH banyak, nggak hanya segitu-segitu aja.

3. Pilihan Asuransi Tambahan : Terdapat pilihan Manfaat Asuransi Tambahan yang luas, misalnya PRUtotal & permanent disablement, PRUtotal & permanent disablement syariah, PRUcritical hospital cover, juga PRUcritical hospital cover syariah yang pasti memberikan keuntungan LEBIH untuk semua penggunanya.

Menarik banget kan, teman-teman?
Buat teman-teman yang tertarik untuk mulai mengajukan / mendaftar untuk asuransi sekaligus investasi lewat  PGB dan PSGB nya Prudential ini, bisa langsung kunjungi Klik di sini

18 comments:

  1. Bagus banget kalau sadar pentingnya asuransi dan investasi sedari muda. Jangan kayak saya, dulu waktu single dan sudah punya penghasilan sendiri kerjaannya jajan dan belanja jadi pas nikah shock banget banyak kebutuhan tapi tabungan seret. Untungnya cepat adaptasi. Tapi kalau dimulai dari single pasti pas udah nikah nggak akan berasa berat. Mon maap komentar ini mengandung setengah kilogram curhat colongan mamah muda.

    ReplyDelete
  2. Aku ini juga masih belum bgitu mikirin asuransi dan investasi. Kalo asuransi aku punya BPJS Ketenagakerjaan. Eh, itu masuk asuransi gak sih? He he. Kalo investasi kayaknya belum nih.

    ReplyDelete
  3. Keren juga asuransi Prudential, selain kita punya premi asuransi, kita juga ikut berinvestasi..Bener2 two in one..!!

    ReplyDelete
  4. aku uda pake m**nulife si kak,, sempat kepikiran pengen pake prudential,, nanti lah kalau ada uang lebih pengen ikutan asuransi lagi

    ReplyDelete
  5. aku pake bpjs wkwkwk masuk asuransi kan, meski masih kurang, ada keinginan tapi belum sanggup bayar premi nya hehe

    ReplyDelete
  6. Semoga postingan dari Aul ini bikin semangat generasi muda tergerak untuk ikut asuransi.

    Banyak yang mengaku enggan mengikuti asuransi karena santernya berita kesulitan pengajuan klaim.

    ReplyDelete
  7. Pernah sih berpikiran membuat asuransi sendiri,dan memulai mencoba investasi, kedepannya lah mungkin akan dicoba.

    ReplyDelete
  8. Asuransi, sy msh blm trpikirkan. Tp memang sbnr nya sjk dini hrs dikenalkan sm hal sprti ini, soalnya memang buat jaga2.

    ReplyDelete
  9. Ahhhh pengen punya investasi juga, semoga disegerakan lah

    ReplyDelete
  10. Saya juga kepikiran khususnya untuk masa depan anak kedepan nya.. thx info nya gan

    ReplyDelete
  11. saya masih belom ke tahapan asuransi
    apalah daya cuman bpjs doang

    ReplyDelete
  12. Investasi memang penting banget, apalagi yang masih muda, yang tua juga sangat memerlukan asuransi, buat jaga jaga :D

    ReplyDelete
  13. penting investasi, apalagi untuk anak muda bolehlah di mulai dari asuransi UL biar ga ribet mikiri inves karena didalamnya ada investasi dan asuransi..

    ReplyDelete

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...