Oktober 18, 2019

[ Review ] : Triple Handsome Lip from GRAFEN


Hello Muggles! Long time nooooo hereee. Nggak terasa udah sebulan lebih ya, saya nggak nongol di sini. Mohon maaf guys, hiks. Jadi kebetulan saya terlibat di kepanitiaan yang ngerjain event konferensi internasional gitu di kampus. Dan kebetulan posisi saya adalah panitia bidang super-sibuk yang bahkan makan dan tidur aja sering lupa. Instagram aja kurang update. Apalagi blog huhu. So sorry, peeps! Jadi kali ini saya mau menuliskan review singkat tentang produk yang baru-baru ini dikirimin ke rumah saya (Thanks to my agency for choosing me as the reviewer). LANGSUNG DARI KOREA! Here it is : Triple Handsome Lip dari Grafen Korea!


Seperti namanya, ini emang produk khusus buat cowok-cowok supaya jadi Handsome (Tampan). Hehe. Yups, walaupun dari luar ini kayak lipstick punya cewek, Triple Handsome Lip ini produk khusus cowok lho, guys! Jadi ini adalah produk yang menggabungkan konsep pelembab dan pencerah sekaligus. Di korea, sebagian besar cowok-cowoknya pakai produk iniiii! Sedangkan di Indonesia mungkin produk ini belum terlalu familiar, karena memang belum ada yang memproduksi (walau produk ini sudah beredar di Indonesia, produsen nya masih negara lain). Selain itu juga karena di Indonesia juga masih ada stereotype kalau cowok itu nggak boleh teralu kinclong dan peduli penampilan. Wkwkwkw. 

Tapi di kota-kota besar, rata-rata cowok sudah sangat peduli penampilan sih yaa. Sudah punya produk-produk skincare sendiri. Sudah keluar-masuk klinik perawatan. Sudah hobi belanja pakaian, sepatu, jaket. Sudah ada konsultan fashion nya segala. Apalagi yang pekerjaannya bertemu orang banyak kayak front-officer, Bank/Hotel Servant, selebriti, dan lain-lain.

Well, well, I think that's enough for general explanation.
Let's just start the review!



Packaging
Kemasan produk ini berupa box kecil dengan warna orange tua, dengan tambahan satu lapis karton untuk penulisan nama dan keterangan produk dalam bahasa inggris. Iya, sayangnya selain bagian tersebut, semua tulisan yang ada di packagingnya itu bahasa hangul/korea. Jadi saya nggak bisa juga soalnya kosakata korea saya cuma sarangheyo sama kamsha hamnida hahaha. Oh iya, di bagian atas box nya ada lubang, maybe supaya produk ini selain ditaro di rak-rak juga bisa digantung. Secara secara saya personally suka sih packagingnya. It looks bold and awesome.




Content
Seperti yang saya sebut tadi, bahwa wujud produk ini mirip lipstick kayak yang biasa kita lihat. Bentuk tube yang bawahnya diputar untuk memunculkan isi produk keluar. Warna tube nya cowok banget, motif camo/army/tentara gitu. Supaya harga diri cowok tetap terjaga kalo bawa-bawa ini hehe. Kemudian, isinya terdiri dari tiga bagian yang disatukan dalam satu tube. Kayak krayon tapi belang tiga. Warna putih untuk pelembab / lip balm nya, dan warna merah untuk pencerahnya. Merah nya ini nanti kalau sudah di-apply jadinya nggak berwarna kayak lipstick punya cewek-cewek. Tapi ini cenderung nude. Jadi kayak warna bibir pas masih anak-anak gitu lho.

Here I give you the swatches:

Keliatan nggak, itu ada 3 lapisan?
Bening, lalu agak kemerahan, lalu bening lagi.

What I like :
Produk ini kemasannya dirancang dengan design dan warna yang terkesan cowok banget. Asli ini sangat penting. Nggak kebayang deh kalau kemasannya mirip kayak punya cewek-cewek. TIDAAAAKKK! Bisa-bisa nanti dikira cowok genit dan alay yang pakai produk-produk cewek wkwkw. Selain itu produk ini handy banget, jadi bisa saya bawa kemana-mana, diselipin di saku celana, masuk ransel, dst. Dan agak wangi juga. Eh, apa semua produk buat bibir emang wangi ya? Maafkan, saya kurang tau. This is my first product hehe.

What I dislike:
Saat diaplikasikan di bibir, rasanya jadi rada-rada berminyak. Kata orang-orang sih, emang kayak gitu fungsi lipbalm, tapi ternyata saya nggak terlalu nyaman hahaha. Terutama kalo minum atau makan, pasti kayak berasa ada yang ikut nempel ke sedotan atau sendok wkwkw. Tapi lagi-lagi temen-temen saya bilang kalo pake lipbalm emang kayak gitu efeknya. Beda sama liptint yang kayak spidol dan emang nggak berada ada produknya di bibir. Oke, mungkin saya perlu waktu untuk membiasakan diri.

Dan yang juga saya kurang suka adalah karena produknya dikirimin langsung dari Korea!!! HAHAHHA. Suka juga sih, karena itu berarti kita pake produk asli yang juga dipakai para oppa-oppa di Korea sana. Tapi, mengingat posisi saya di Indonesia, jadi pengirimannya lama :/ Semoga deh nanti distribusinya akan makin berkembang di Indonesia, jadi nanti ada store khusus yang buka di Indonesia. 

Catatan : Bukan saya, buka bibir saya. Wkwkwk

Buat cowok-cowok yang insecure karena bibirnya udah kehitaman atau yang bibirnya kering sampe ngelupas-ngelupas, produk ini bisa banget nih jadi solusinya! Teman-teman yang tertarik pengen beli juga, produk ini bisa dipesan via SHOPEE ya.

Sekian dulu review kali ini.
Semoga bisa jadi referensi buat yang lagi nyari info ya!

See you in the next post!

48 komentar:

  1. Apakah dirimu pakai itu sebelum masuk kelas dan mengajar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak juga, kalo kering dan pecah-pecah aja hahaha

      Hapus
  2. Wah pak Dosen bakal makij kinclong nih

    BalasHapus
  3. Wah wah gpp di aplikasikan tu Pak.. Biar Kinclong 🤣

    BalasHapus
  4. Aullllll...

    Ih kangen kamuhh. Sini gw kecup dulu: emmuaahhh



    Hoekkkkk


    Hahahaha


    Jangan pake lip balm aul, ntar makin banyak cowok-cowok yang naksir lu. Gimana sih lu? -___-'

    BalasHapus
  5. aduh aduh nati dikira anggota k-pop band ini bang kalau bibirnya seperti itu

    BalasHapus
  6. Ini pertama kalinya saya baca review make up cowo (dari cowo). But this is cool. Cowok juga harus ngerawat diri kan..

    BalasHapus
  7. Banyak pilihan produk pria, jadi bisa jaga perawatan juga..

    BalasHapus
  8. p/s mas, saya sudah lama pulang dari padang... lebih sebulan. sebelum ke saya saya terdetik mau hubungi mas tapi last month mas jarang update blog. jadi hasrat itu dipendam sahaja. maaf ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yahhh, sayang sekali ya Kak kita tidak jadi berjumpa
      semoga next time yaa

      Hapus
  9. Dulu, bibir saya, banyak orang mengira saya pakai lipstik. Karena merah membara. Dan sering dapat ledekan.
    Wah kalau saya pakai ini, jadi tambah genit :)

    BalasHapus
  10. It looks very interesting, great review:)

    BalasHapus
  11. menurutku cowo penting kok untuk menjaga penampilan
    enak dilihat itu bukan semata untuk kepentingan pekerjaan seperti artis dan model :D

    BalasHapus
  12. Nggak kebayang pas mau pake terus sambil ngaca.. apalagi pkenya dikamar mandi umum..

    Nitizen maha benar pasti langsung ngecap yang nggak2.. padahal produknya itu emnk khusus cowo.. wkwkwk

    Kalau bibir saya alhamdulillah, udh merah dari lahir.. 🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senangnya
      bibirku kelam gitu deh, seperti masa depanku dengannya :(

      Hapus
  13. saya tadi sampai mengedip-ngedipkan mata, bener nih tulisannya saya baca, kalau produk ini buat lip ?
    eh ternyata bener!
    hahahaa, Korea emang paling apdet kecantikan, bukan untuk cewek aja, cowok juga pakai lipbalm :D

    Saya ngakak baca komennya 13K itu, jadi bayangin pas make di toilet umum, :D

    BalasHapus
  14. wha tampil dengan memperhatikan segala aspek nih

    BalasHapus
  15. Pantes cowok korea tampilannya gitu, perawatannya lengkap banget.

    BalasHapus
  16. wew, wew, wew..
    yang bener ada produk kek gini buat laki-laki? sungguh, ku baru tau. hahaha..
    tapi bagus juga sih untuk menutrisi bibir nya laki2.. apalagi buat para perokok.. hoho..

    BalasHapus
  17. Hmmm...ini udah dicoba nggak ya sama bang aul ? Hehehe

    BalasHapus
  18. Warnanya suka, pengen makai juga buat sehari-hari kalau di rumah, biar kelihatan natural. Huahahaha...

    Anyway, iya dong... namanya juga lip, pasti rasanya berminyak. Begitulah yang dirasakan cewek sebenarnya kalau pakai lipbalm sampai ke lipstik. Hehehe...

    Makin cakep dah Kak Aul.

    BalasHapus
  19. okaaaaay, skr aku tau kenapa bibir para cowo korsel itu merah meronaaaa wkwkwkwkwk.. ternyata lipbalm mereka jg ada warnanya toh :p

    suamiku sih kdg pake lipbalm mas, tapiiiiii itu kalo sdg traveling di musim dingin ke negara2 yg memang dingin :p. krn dijamin pas winter itu bibir pecah2. jd wajiiib pake lipbalm. tp kalo sdg di indo, ga bakal disentuh ama dia :D.

    kalo aku mah selalu pake. btw ini kyknya cocok jg utk cewe yaa, kan ada wrnanya sedikit :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iya

      Wahh ternyata bisa buat itu juga ya mbak

      Hapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  21. Bener-bener triple handsome deh, sepertinya lapisan yang tengah merah itu yang the most.

    BalasHapus
  22. Baru baca dong :)))))

    Emang lipbalm tuh begitcu daddy, kerasa rada berminyak. Biasanya aku akalin abis pake lipbalm aku tap bibir pake tisu :)))

    BalasHapus

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)