November 21, 2020

Pengalaman Pertama ke Puncak Taruko, Agam - Bukittinggi, Sumatera Barat

 

Hello Muggles! Maaf yah kalau sekarang saya rajin ngeblog hahahaha. #PLAK. Eh iya lho. Seneng banget bisa update lagi padahal baru semingguan kan. Alhamdulillah sudah tidak terlalu sibuk. Jadi ya gitu deh, sudah agak bebas. Share soal kesibukan apa aja pas hiatus kemarin mungkin kita tunda buat postingan berikutnya aja kali ya. Sekarang mau share soal Short escape saya beberapa waktu yang lalu ke salah satu tempat wisata di Sumatera Barat. Namanya : Puncak Taruko. Basically, itu semacam kawasan salah satu lembah di Sumbar, tapi ini di puncaknya. Pemandangannya indaaahhhhh bangeeettt. Penasaran?

Lokasinya Strategis
Terletak tidak jauh dari Kota Bukittinggi, kawasan Puncak Taruko ini bisa ditempuh dengan mobil atau sepeda motor lebih kurang 15 menit saja. Saya agak lupa ini arahnya ke timur atau barat, mungkin bisa langsung pakai google maps aja supaya cepat ya hahaha #BloggerGagal. Jalannya lumayan banyak belokan, tanjakan, turunan, dan ada hutan-hutan kecil juga. Jarang banget rumah warga, soalnya kawasan lembah. Tapi justru itu yang jadi daya tarik, soalnya nggak terlalu banyak orang dan nggak riweh. Jadinya asri banget.

Murah Meriah
Masuk ke sini nggak bayar huhuhuhu. Semurah itu lho. Tapi karena spot buat lihat view fenomenal ini ada di kawasan sebuah cafe, jadinya ya kita mesti pesan makanan / minuman di situ. Paling itu aja sih biayanya hihihi. Beneran nggak ada biaya tiket atau segala macem. Antara senang sama sedih jadinya. Senang karna nggak membebani kantong kan. Sedih karena kayaknya ini sebenarnya bisa jadi sumber pemasukan buat banyak orang kan, tapi karena pengelolanya pribadi jadi ya, ada monopolinya gitu deh.

Unik ya kafe nya. Bangunannya khas suku Minangkabau guyss

Cuma sempat foto halamannya. Lupa foto menu-menunya. Fix #BloggerGagal

Breath Taking View
Pemandangannya indah sekali. Demi apapunnnn. Well, di Sumatera Barat atau di seluruh Indonesia memang terkenal sih ya, dengan keindahan alamnya. Tapi sebagai anak perkotaan (ceilahh) yang biasa liat polusi dan apa-apa serba sumpek, pemandangan di sini sumpah eyecandy banget. Nikmat dipandang lama-lama. Semacam cuci mata setelah kotor oleh keseharian kota.

Bagus banget monangis T.T


Harus banget kalian pacaran di sana haaa?
Pikirin perasaan para jomblo doonngg

Sukaaa

Saya ke sini bareng teman-teman kantor. Sebenarnya sih nggak ada rencana liburan ke sini secara khusus. Waktu itu kebetulan momennya lagi turun lapangan untuk penelitian saya. Lalu karena masih siang yasudah kami memutuskan untuk menghabiskan sisa hari dengan jalan-jalan ke sekitaran kota Bukittinggi hihihi. 

Para suami orang. Kecuali saya yang paling kiri, masih juga jomblo guys.
Minat DM. AHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHA

Sekian dulu postingan kali ini guys. See you in the next post!
Toowhit toowhoo!

15 komentar:

  1. Itu yg lagi pacaran dorong aja Ul ke depan biar jatuh.. wkwkkw πŸ˜†πŸ˜†

    Bujubuneng itu di Indo..? Kok keren... bukitinggi tuh mananya Padang Ul? Siapa tau jadi salah satu destinasi pas gue mau bulan madu sama diri sendiri.. hahaha πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bwua ...haha .., gimana ceritanya dan rasanya yaa bulan madu sama diri sendiri ?

      ⁽⁽ଘ( ΛŠα΅•Λ‹ )ଓ⁾⁾

      Hapus
  2. Masuknya ke lokasi nggak bayar tapi masuk ke cafe tetap harus beli makan dan minum nya kan? Hihihi.. eh tape bangunan Cafe nya apik, arsitekturnya unik khas rumah adat Minang. Yaa nggak difoto menu-menu nya..
    Btw... Wooouuww..😱 Astagaa pemandangan Puncak Taruko ini kereeeen.. ketje bangeeettt..seakan nggak percaya kalau itu di Indonesia .. seakan Aul itu berada di belahan bumi mana gitu.. cucok buat take a picture..foto-fotoan.. pemandangannya.. wouw beneran sampai speechless..so fantastic view.

    BalasHapus
  3. Wuaahasik view puncak Tarukonya ..., kalau diperhatiin viewnya rada rada ada kemiripan sama lokasi shooting film Jurrasic Park ya, Aul.

    BalasHapus
  4. wahh bangunannya unik banget ih mas, selain itu view alamnya bagus bangetttttt

    BalasHapus
  5. WAH AKU SELALU SUKA dengan gunung atau bukit soalnya aku suka hawa dingin Bang apalagi kalau alamnya indah seperti ini

    BalasHapus
  6. ya ampun.. itu indah banget mas pemandangan nya

    BalasHapus
  7. Pemandangannya bagus banget kayak bukan di Indonesia.

    BalasHapus
  8. Bukittinggi, salah satu destinasi impian yang belum kucapai nih.

    Nambah lagi nih list tempat wisata yang mau kukunjungi kalo ntar ke Bukittinggi. Cantik banget pemandangannya.

    BalasHapus
  9. Masyaallah, keindahannya menyentuh qolbu.
    Agam memang luar biasa indah..

    BalasHapus
  10. beneran gratis itu mas aul, gak ada biaya masuk?? tjantik banget padahal viewnya.. aku yakin lama-lama gak gratis lagi deh masuknya.. kalo udah banyak ke expose orang.. hehe

    BalasHapus
  11. View-nya memanjakan mata, jadi betah berlama-lama

    BalasHapus
  12. tempatnya bagus dan indah, lagi berpergian enaknya bawa cemilan yang enak dan bisa dibawa kemana aja. yuk kunjungi blog kami.

    BalasHapus
  13. Wkwkwkw aku aja yang di solok belum ke sana Pak Dos. πŸ˜‚

    Ngajak napa kemaren tu.

    BalasHapus
  14. Oh Bukittinggi juga ada pemandangan sebagus ini ya, seperti di luar negeri saja.

    Sayangnya jauh dari Banten, kalo kesana harus pakai pesawat terbang biar cepat, kalo naik motor sudah capek duluan di jalan.πŸ˜‚

    BalasHapus

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)