Juli 22, 2022

Nonton Smart TV di Rumah Anti Buffering dengan Indihome!

Hello Muggles! How are you?

Kabar saya baik-baik saja, Alhamdulillah. Lama tak berjumpa ya? Senangnya bisa kembali aktif hehehe. Jadi, belakangan ini saya jadi kurang aktif menulis karena saya semakin sering menghabiskan waktu luang --tidak seberapa itu-- dengan nonton berbagai video di internet. Misalnya di youtube, instagram, telegram, tiktok dan berbagai platform penyedia layanan konten video lainnya. Maniak banget sampai sering lupa diri. Kalau udah keasyikan nonton, bahkan waktu tidur yang paling berharga pun sering dikorbankan. Karena sering nggak sadar gitu kan, habis nonton 1 video terus nambah 1 episode lagi, terus “Hmm.. 1 episode lagi deh”, lalu kemudian “Oke, 1 episode lagi ah”, gituuuuu terus sampe subuh wkwkwk. #TimBegadang #KaloSudahAsyikNonton #TosDuluKalauSamaan

Segitunya?


Iya beneran segitunya hahaha. Soalnya wifi di rumah lancar banget sih koneksinyaaaa.
Well, memang jaringan internet cepat itu keharusan banget buat saya sekeluarga besar. Sampai ponakan saya yang baru 2 tahun pun juga ikut tuh, mantengin youtube du smart TV tiap pagi dan siang nontonin Baby F*rst, Cocomel*n, atau channel-channel bayi lainnya. Sampai kita terpaksa beli 1 smart TV lagi lho wkwkwk. Soalnya kadang Kakek/nenek nya (alias orang tua saya), paman dan tantenya (alias saya dan saudara juga sepupu-sepupu saya) kan juga pengen nonton yang lain. Jangan kita ikutan nonton channel bayi muluuu. Sampai hapal lho kita sama lagu-lagunya. “The wheels on the bus go round and rounddd.. round and round…” hahahahaha.

Bicara soal koneksi internet, jujur saya orang yang paling males banget kalau lagi asyik-asyik nonton video terus tiba-tiba stuck in loading. Atau lancar sebentar trus tiba-tiba tersendat-sendat buffering. Paling parah itu ya, kalau tiba-tiba nggak gerak lagi. Udah gitu mati aja. Uwh! Auto banting HP. Atau banting remot kalau nontonnya di TV. Nggak mau sampai banting TV juga lah, sayang nanti kalau rusak kan berabe ya wkwkwkw. Iya guys, di rumah saya kebetulan pasang wifi reguler sekaligus koneksi internet ke smart TV. Jadinya nonton youtube dan paltform lainnya juga sering di TV ajaa. Teman-teman ada yang sama?

Untunglah kami sekeluarga mempercayakan kebutuhan akan internet provider di rumah kami sehari-hari kepada Telkom Group dan IndiHome. Yes, people. IndiHome yang sering terdengar namanya di mana-mana itu. Yang logonya ada merah-merahnya. Hihihi.

But yeah, siapa tau diantara teman-teman ada yang belum tau ya.

So let me tell you guys all about it.

 

(Penampakan IndiHome di rumah) 

Apa sih IndiHome? 

IndiHome itu ternyata adalah singkatan dari Indonesia Digital Home guys. IndiHome adalah salah satu anak dari PT Telkom Indonesia, yang nggak mungkin deh teman-teman belum pernah dengar sama sekali. Hehehe. Nah, beda IndiHome ini dengan anaknya yang lain, IndiHome ini spesifik pada bidang komunikasi dalam jaringan (daring / online ) khususnya sebagai penyedia layanan internet dan televisi interaktif berbasis internet.

Kenapa sih saya bilang sering terdengar-sering terdengar terus? Well, faktanya Telkom Group dan IndiHome ini memang internet provider raksasa paling terkemuka di Indonesia lho. Layanannya sudah melingkup dari ujung timur sampai ujung barat Indonesia, kecuali daerah yang aksesnya sulit dan terpencil banget dari peradaban dan pemukiman. Jumlah pelanggannya aja mencapai 8,6 juta pelanggan lho!


Kelebihannya Apa?

Internetnya ngebut banget broooo. Buka di youtube di TV segede gaban aja langsung play dengan kualitas full HD daaan TANPA BUFFERING. Nangis nggak kalian? Hahahaha. Di rumah saya, kita pakai unit yang wifi dan channel TV digitalnya juga. Tapi yang paling sering kita nyalain sih ya channel internet via aplikasi seperti youtube.

Eits, jangan dikira ini di TV aja ya. Kita semua tentunya juga menghubungkannya ke handphone masing-masing lho!



6 komentar:

  1. Pernah mau pasang. Sayang belum bisa. Karena rumah cukup jauh. Tapi kakak yg make emang keren sih.

    BalasHapus
  2. indihome emang mantep banget buat memenuhi kebutuhan internet kita di rumah ya.

    BalasHapus
  3. Aku mau pasang Indihome di rumah tp masih di waiting list hahha, maklum perumahan pelosok, ga banyak provider wifi, mau pasang aja nunggu ada yg berhenti langganan atau nunggu ada bbrp rumah sekalian yg mau pasang, beda sama waktu tinggal di apartemen, provider apa aja ada dan bisa pasang kapan aja.

    BalasHapus
  4. Saat ini jaringan yang kencang emang udah jadi kebutuhan. Dan asyiknya Indihome emang menjangkau sampe ke daerah. Tapi saat ini belum nyoba sih.

    BalasHapus
  5. Betul kak pakai indihome lebih bagus

    BalasHapus

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)