Januari 24, 2023

The Edge Harau Glamping : Lokasi Camping Mewah Terbaru di Sumatera Barat

Hello Muggles. Pagi ini begitu dingin, tidak seperti biasanya. Bukan karena di luar sedang hujan deras. Bukan pula karena kekacauan musim karena Global Warming. Juga tidak karena saya sedang berada di ruangan ber-AC. Hanya saja, secara kebetulan sejak kemarin malam saya berlibur kilat di salah satu tempat di Kabupaten Limapuluh Kota, tepatnya di salah satu kawasan geopark paling iconic di provinsi Sumatera Barat, yaitu Lembah Harau. Betul, teman-teman. Saya tengah staycation demi healing sejenak, jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Di lokasi tujuan wisata terbaru dan lagi viral-viralnya, THE EDGE Harau Glamping. Sudah pernah dengar?

Wisata Baru

Seperti yang saya sebutkan, tempat ini merupakan destinasi travelling yang baru. Diresmikan akhir tahun lalu oleh pemerintah setempat. Tapi, peminatnya langsung membludak sampai memenuhi kuota bulanan. Sehingga, agak banyak persaingan bila teman-teman ingin memesan, karena pasti sampai beberapa puluh hari ke depan sudah full booked. Maka, kalau teman-teman ingin menginap di sini pertengahan atau akhir bulan februari, bookingnya sudah harus dari sekarang ya!

 

Lokasi yang Unik

The Edge Harau Glamping ini terletak di salah satu kawasan geopark paling fenomenal di Sumbar, lho. Lembah Harau. Lembah ini penuh dengan bukit-bukit batu cadas yang secara alami terkelompok, terbelah dan terpencar-pencar dengan sendirinya, menghasilkan bukit-bukit dengan tebing-tebing dan jurang-jurang vertikal yang luar biasa keindahannya. Serasa lokasi film-film. Amazing view! 

Beragam Pilihan

Eits, di sini tidak hanya tersedia satu tenda ya. tapi ada 20-an unit tenda dengan bermacam-macam ukuran dan harga sesuai dengan spec dan fasilitas dalam tenda yang ditawarkan. Harganya mulai dari Rp 350.000 sampai Rp 1.400.000 per-malam (13.00 PM-11.59 AM) pada hari-hari biasa/weekdays. Saat weekend atau hari-hari libur, harganya bisa naik seiring tingginya permintaan. Soo, make sure your plan is wise enough according to your budget! 

Banyak Fasilitas

Seperti namanya, Glamping (Glamorous Camping), jadi walaupun tidurnya di tenda, namun kita nggak akan terlalu merasa di alam bebas juga. Masih ada suasana nyaman layaknya penginapan hehehe. Jadi buat teman-teman yang menikmati betul hidup di perkotaan dengan shower air hangat, toilet duduk, kasur empuk, dispenser dan sebagainya, itu semua disediakan di sini lengkap. Bahkan, di sini juga ada cafe untuk memenuhi hasrat coffee person yang butuh kafein harian. 

Video Review 

Karena suka banget sama tempatnya, saya jadinya nge-videoin glamping ini nih, guys. Silahkan ditonton!


Keren banget ya~

Buat teman-teman di Sumatera Barat yang kebetulan ingin liburan singkat namun memiliki kesan mendalam, healing kilat namun bisa kabur dari rutinitas keseharian di kantor, menginap di sini bisa menjadi salah satu opsi. Alamatnya ada di Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Tinggal search di Google Maps supaya leboh mudah dan terarah. Lalu jangan lupa, untuk book dulu jauh-jauh hari. Karena antriannya panjanggggg sekali. 


Sekian dulu postingan kali ini. 

See you in the next post! ~

9 komentar:

  1. Balasan
    1. Wahahaha tadi masih sedang ditambahkan, Kak Anies.
      Kak Anies come too fast Laaa, I still editing the posts belum selesai hehehe

      Hapus
  2. geopark nya keren sih, suasananya juga kek berasa di luar negeri

    BalasHapus
  3. saya pernah juga glamping, tapi tempatnya lebih memadai disana ya, uda rapih gitu

    BalasHapus
  4. Kemarin waktu ke Sumbar bersama buibu di tempat kerja, cuma mampir ke air terjun lembah harau nya doang karena waktu yang terbatas, semoga kapan-kapan bisa nyobain nginap disana, bagus banget viewnya soalnya.

    BalasHapus
  5. wishlist banget ke Lembah Harau.
    Aku baca ini jadi mikir, apakah ini area yang kalau aku liat di google, yang dulunya area sawah-sawah gitu ya. Aku sotoy hahaha, lah soalnya yang aku tau lembah harau cuman alam aja, dan tiba-tiba ada glamping. Atau ini disisi yang lainnya gitu mungkin ya, yg selama ini nggak pernah terexpose di internet. Maklum bukan orang sana, jadi ngira-ngira :D

    BalasHapus
  6. Sekitar tahun 2018 aku pernah ke lembah harau. Beberapa area camping dan destinasi wisata sedang proses pembangunan. Lembah harau memang jadi tempat yang patut dikunjungi. Apalagi sekarang banyak area camping dan wahana wisata lainnya.

    Konsep camping sekarang sangat bervariasi. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan dan selera..

    Tulisan yang menarik mas

    BalasHapus
  7. Wah, salah satu destinasi impian sih ini, suatu saat bisa ke Sumatera dan mengunjungi Lembah Harau. Keren banget!!

    BalasHapus
  8. Sip, masuh wishlist tahun ini nih 🤣

    BalasHapus

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)