October 07, 2009

Senyum....

Assalamualaikum....

Hi pembaca...
Aul cool wanna tell something back...
about SMILE.....

uhm... ( ayo! senyum dulu, baru baca lagi...)MySpace

udah...??
ho..
lumayan.... MySpace

Tapi senyum anda masih kalah oleh senyum pemilik halaman ini
MySpace

hehhee

Senyum. Sebenarnya setiap orang sering melakukannya dalam keseharian. hampir di setiap waktu dan di setiap kesempatan kita tersenyum, bahkan seringkali kita tidak sadar sedang tersenyum....

Senyum, hal sederhana yang bayi pun bisa melakukannya, ternyata memiliki manfaat luar biasa untuk kita. Manfaat-manfaat tersebut berupa manfaat langsung dan tidak langsung. nih, beberapa manfaat senyum:
1. Untuk kesehatan fisik. Senyum, berupa mengembangkan otot pipi, dapat menjaga kelenturan otot wajah.
orang yang sering tersenyum cenderung akan memiliki wajah yang sehat.
2. Untuk kesehatan mental. Senyum, ternyata mempengaruhi kejiwaan seseorang dalam beraktivitas. seseorang yang sering tersenyum, biasanya akan senang menjalani setiap aktivitasnya, bahkan yang tidak disukainya sekalipun.
3. Estetika. Cobalah bercermin. Pertama, tampakkanlah pada cermin itu mimik datar. kedua, tampakkan mimik cemberut atau serius. dan terakhir, cobalah tampakkan senyuman. Anda akan terkejut, menyadari faktanya, bahwa kita terlihat lebih cantik atau lebih tampan saat sedang tersenyum...
4. Pergaulan. Percaya atau tidak, orang yang sering tersenyum memiliki banyak teman.
5. Pengkarakteran. Jika kita sering tersenyum, semua orang akan tahu bahwa kita bukan orang jahat. semua orang akan tahu kita bukanlah orang yang tak berbudi luhur. Namun malah sebaliknya. orang akan tahu, kita Baik, ramah dan berbudi luhur.
6. Spirit. Seseorang yang sering tersenyum akan selalu bersemangat mengerjakan apapun.

7. Indah. Jika kita tersenyum, setiap orang yang berpapasan dengan kita pasti juga akan ikut tersenyum. Indah bukan, jika semua orang tersenyum..??
8. Ibadah. Senyum itu ibadah. dengan banyak terenyum, kita akan mendapat pahala tentunya..
9. Dan maaaasih banyak lagi...



    Terkadang, kita mendapat masalah. kita merasa kesulitan untuk menyelesaikannya. pikiran terasa sempit, inspirasi tidak ada. cobalah tersenyum! banyak orang yang sudah membuktikan, dengan senyuman, perasaan menjadi lebih tenang. Pikiran menjadi jernih dan ide-ide untuk menyelesaikan masalah bermunculan entah dari mana.
    Ada sebuah kisah, tentang dua orang yang melamar pekerjaan di sebuah kantor. Orang pertama, mendatangi calon bosnya untuk wawancara dengan ekspresi serius. Setiap pertanyaan dijawab dengan sungguh-sungguh dan seilmiah mungkin. Orang kedua, mendatangi calon bosnya dengan ekspresi senang dan senyuman. setiap pertanyaan dijawab dengan tenang dan dibumbui senyuman kecil. Dan hasilnya, orang kedua mendapat pekerjaan di kantor tersebut..!! dalam hal ini, orang yang sering tersenyum terlihat lebih berwawasan. orang ini juga terlihat berpendidikan, dan tentunya watak yang baik. tak salah jika ia diterima.

Cobalah lihat, seseorang yang jarang tersenyum. Ia kelihatan tidak bersemangat, ia terkesan berwatak kurang baik, dan saat seseorang berada didekatnya, orang tsb merasakan hawa negatif, sehingga orang tsb lebih senang menjauh. Orang yang jarang tersenyum ini juga akan selalu merasa memiliki beban menjalani hidup. orang tipe ini juga akan selalu merasa setiap masalah yang dihadapinya sulit. Akhirnya, ia menjadi orang yang tersisih dan ujung-ujungnya tindakat Negatif.


Makanya, sering-seringlah tersenyum!! dengan demikian, segala manfaatnya akan memudahkan kita menjalani kehidupan sehari-hari... Enjoyed your life!!

He....
mungkin sekian dulu untuk saat ini..
maaf kalau terkesan menggurui...

Assalamualaikum....

Aul cool reported...

p.s.
MAu senyum sampe puas? klik Di sini

3 comments:

  1. Wa'alaikumsalam
    posting yg ini bagus, ak suka :)
    eh, iy, ak bru sdr km dr padang ..
    gmn keadaan dsana ?
    aul gpp kan ?
    aul tinggalnyh d daerah mn ?

    oh, lgsg copy aj ya ?
    krain musti upload dlu, kan repot.

    hmm,
    jadi caranya sm dg masukin video yh?

    haha,
    tp ak lbh pmula dbndg aul..

    kalo fb punya gg ?

    hehe, tau aj .
    kliatan kok aul it ikhwan rohis..

    ok, kalo follow biar blajar sndri aj ya, ga enk nanya" mulu, haha :)
    makasih byk yh aul ud mw bantuin..

    ReplyDelete

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just shot me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...