November 25, 2011

Nyaris saja blog ini lenyap!!

        Kemarin barangkali adalah hari yang cukup bersejarah untuk saya, dalam dunia blogging yang telah saya mulai sejak 2008 silam. Ini bukan soal dapat award atau menang giveaway loh. Jadi sejak tanggal 23 november jam 9 malam sampai tanggal 24 november jam 4 sore kemarin, blog ini di disabled oleh gugel. Iya di-disable. Saat log-in  blogger.com, yang muncul adalah halaman ini:

klik untuk memperbesar

        Dan setelah saya baca, katanya ada kemungkinan bahwa blog yang sedang teman-teman baca saat ini adalah blog spaaam!! Bagaimana bisa...?? Belum cukup sampai di sana, saat saya buka dari luar http://Aul-home.blogspot.com ternyata... ternyata dinyatakan... BLOG INI SUDAH DIHAPUS!
bang ilyas, salah satu tetangga blog sempat ngambil screen shoot dari handphone nya,
 AARRRGHH!!! Nangis? Iya! stress? Iya banget!!

        Saya langsung ikuti prosedur pengaduan ke gugle. harus via email yg digunakan untuk log-in ke blogger. apa yang saya dapatkan?? EMAILNYA TAK BISA DIBUKA. password nya nggak cocok.
Aneh kan...? Dengan memanfaatkan fitur yahoo, "I forgot password".. akhirnya saya bisa buka lagi emalinya. setelah berjam-jam prosesnya serba ribet. Dan tebak... ada beberapa email masuk, diantaranya ada email konfirmasi GANTI PASSWORD. Lucunya, saya TIDAK PERNAH merasa ganti password. jadi siapa yang mengganti????

Kalau mau berburuk sangka, tentu saya menyalahkan ada orang yang jahil. untungnya saya berbaik sangka aja, yahh... mungkin ada kesalahan teknis / error atau gimana. aduh!!!!

         Jadilah saya kirim pengaduan ke gugel. Dan ternyata respon nya tidak secepat yang saya duga. jadilah... sepanjang hari saya uring-uringan. BAD MOOD. Bagaimana enggak? blog yang telah saya besarkan bertahun-tahun lenyap begitu saja? rasanya sama seperti punya anak tunggal, yang sedang lucu-lucunya. terus... kecelakaan pesawat! Nggak tau nasibnya gimana. entah masih bisa diselamatkan atau enggak. Sedih bangett...

Malam harinya, saya iseng buka blogger.com lagi. GYAAAA...!!! Saya langsung menjerit2 gajelas, ribut gajelas, melompat-lompat gajelas... Blog ini udah bisa dibuka lagi!! 

yahh, walaupun ada yang berubah di sana-sini pada blog ini. Misalnya link-link di beberapa post, udah berubah aja... komentar-komentar di beberapa post udah hilang aja.. dan lain-lain. That means, untuk kedepannya saya nggak bisa sembarangan lagi mempublikasikan link2 atau menerima komentar yang memuat iklan atau link-link iklan. saya kapok. Nyaris saja blog ini lenyap! SESUATU

bersyukur banget blog ini bisa balik.. tengkyu gugel. huahahaha :'D
tengkyu juga buat teman-teman blogger yang udah support di facebook dan twitter...

P.S.
Ke depannya, barangkali saya akan lebih perhatian pada blog ini.
Semoga kejadian ini  gak terulang lagi. Amin!
hohohoho

pertama kalinya update malam-malam...
seru juga. (u,u)

Toowhit toowhoo...!!!

21 komentar:

  1. kok bisa sih aul? serem deh :o
    semoga ga kejadian lagi ya!

    BalasHapus
  2. kok bisa aul? kemaren ada blog teman di wordpress kena suspend tanpa alasan yang jelas. setelah di komplain ga nyampe sejam langsung balik lagi blognya.

    BalasHapus
  3. Waah... kalo bagi seorang blogger, kehilangan blog dengan cuma2 sama aja dengan putus cinta, bikin menderita ^_^ anw, selamat bang aul udah bisa kembali lagi blognya, beruntung aku mampir setelah udah bisa lagi blognya ^_^

    BalasHapus
  4. memang hal itu bisa aja terjadi aul,
    mungkin ada beberapa elemen atau link di blog ini yang aul buat tidak valid saat spider web nya google ngecek ke segala arah..

    tapi juga bisa jadi karena ada bug di sistem bloggernya sendiri,

    whatever, yang penting kamu udah bisa gila-gilaan blogging lagi kan..

    BalasHapus
  5. serem amat ya. kok bisa spt itu si. setuju dg pendapat yudi, jgn sembarang naruh link.

    BalasHapus
  6. wah persis kayak saya mas, blog saya juga hampir musnah..
    waktu itu malahan akunnya yang lenyap, tapi akhirnya bisa..
    btw ditunggu ya follow baliknya :)

    BalasHapus
  7. Nyaris hilang ditelang Google. Be Careful.

    BalasHapus
  8. ko bisa begitu?apa blogg juga bisa kena hack?

    BalasHapus
  9. duuuh... untungnyaa semuanya bisa selesai. setelah dikonfirmasi ulang dengan bantuan temen-temen yah?. yaudah, jadikan pengalaman berharga.. makanyaa sering-sering dibersihin.. lumutan niih.. hahhahaha... *sekalian nyindir diri sendiri

    BalasHapus
  10. jiah, pas baca judulnya adek kira abng lagi ngigau terus nekan tombol hapus blog ini foreva wkwkw

    BalasHapus
  11. weleh" kok bisa ampe kya gitu
    ckckck
    hampir turut berduka cita deh (u_u)

    BalasHapus
  12. gahh,
    untung udah kembali bang!

    sayang udah bagus gini blognya kehapus -.-"

    BalasHapus
  13. kemarin juga pas aku nge-link blogmu ada yang komentar kenapa blog ini gg bisa diakses kukira cuma masalah teknis laptop tapi ternyta kejadian seperti ini toh
    untungnya bisa dikembalikan lagi ya :)

    BalasHapus
  14. KYYAAAA!!! ternyata abang juga kena. SAYA JUGA!! untungnya setelah otak-atik dan ganti pass email, abis itu UNTUNGNYA BISA!

    moga gak terulang lagi. untuk kita dan yg lain :)

    BalasHapus
  15. coba ganti password secara rutin aul :D

    BalasHapus
  16. aku tak seberuntung blognya aul-home. blogku sudah lenyap *forever. nggerus bgt hilang blognya. tapi ya udahlah, bikin baru, sekarang hunting follower, folback dong aul :) (from:follower lama)

    BalasHapus
  17. saya juga pernah ngalaminya. pas setelah posting terakhir kali, eh gak bisa masuk. dan minggu pagi kemaren bisa masuk tapi diminta verifikasi, kasi nomer hape, sudah deh. selese. dan suksurnya gak ada yang berubah. hepi blogging kawan

    BalasHapus
  18. Uwuwuwu, kalau aku jadi kakak, mungkin aku kayak gitu jugak. STRES! -____- Alhamdulillah ya, udah balik lagi blog nya :)

    BalasHapus
  19. Gua juga baru banget ngalaim kaya gini. Penyebabnya karena belum asukin nomer hape sebagai verifikasi. Mungkin agan juga penyebabnya sama.

    BalasHapus

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)