Mei 25, 2013

Penyanyi Baru Indonesia: Sang Juara X Factor, Fatin!

     Good news: Fatin Shidqia Lubis (16 tahun) yang dari awal kemunculannya telah saya dukung ini akhirnya berhasil menjadi juara pertama di ajang X Factor Indonesia pada Jumat, 24 maret 2013 kemarin. Ia berhasil mengalahkan pesaing terberatnya di ajang tersebut, dengan kesederhanaan dan keunikan karakter suaranya. Siapa yang tidak bangga? I'm Super Proud. Congratulation darling...

(click the images for the source)


     Seperti yang pernah saya bahas di blog ini. menurut saya memang Fatin memiliki X Factor yang sangat besar, melebihi kontestan-kontestan lain yang sudah merupakan penyanyi profesional sebelum mengikuti Kompetisi ini. Bahkan ada yang sudah punya album.Sementara ia hanya pelajar biasa. HOW UNFAIR.

     Sayangnya, sebagian orang masih belum bisa menerima keputusan polling SMS masyarakat se-Indonesia yang mayoritas mendukung Fatin. Sebagian kecil masih menganggap bahwa tidak seharusnya Fatin yang menjadi juara. Sampai bertengkar segala. Kurang kerjaan banget -____-


     But who cares? Toh para juri telah mengakui, dan sebagian besar masyarakat Indonesia juga mengakui bahwa Fatin memang layak menjadi juara. Meskipun mungkin pengalaman, skill dan teknik nya dalam bernyanyi belum sehebat saingannya. Anyway, seharusnya saingannya itu ikut kompetisi Indonesia Idol saja. Karena memang teknik dan kualitas nyanyiannya tinggi, namun tidak terlalu spesial untuk mengikuti X Factor, Menurut Saya. Indonesia butuh penyanyi dengan warna dan gaya baru, dan Fatin adalah yang paling tepat.

Btw Saya suka sekali lagu kemenangan Fatin (sekaligus single pertamanya sebagai penyanyi). Menurut saya lagunya catchy, easy listening (nggak berisik kayak lagu saingannya. capek dengernya. hehe peace :p) dan tema lagunya juga anak muda banget. Judulnya: Aku memilih setia.
See yaa soon!

P.S.
UAS sudah selesai! Holiday is coming :)

19 komentar:

  1. Abaaaaaaaang! :D
    Aku juga dr awal jagoin Fathin, tapiiii sekarang agak males sama dia, soalnya dia ngerebut status kejombloan Mikha -..-

    Btw, lagu kemenangannya terlalu galau :p tapi cocoklah untuk umuran dia hihi *berasa jadi generasi tua*

    BalasHapus
  2. Karakter suaranya emang sesuatu banget fathin, disitu x factornya selain umurnya yg masih bocah banget. Kalo ketemu gw paling dipanggil om gw, wkwkwk.. For ya!

    BalasHapus
  3. top. kapan siaran ulangnya ya Mas? saya susah nih buat muter video yang disini.

    BalasHapus
  4. fatin butuh pemain gitar nggak ya, hehe

    BalasHapus
  5. tapi sayangnya banyak penyanyi juara jebolan kontes pencari bakan susah eksis di dunia musik tanah air :( semoga suara unik Fatin tidak tersia2kan deh ya :)
    Aul udah UAS lagi :O wow

    BalasHapus
  6. tapi aku lebih suka novita dewi..hihihi

    BalasHapus
  7. kagak pernah nonton acara tsb, kemarin sekali'a nonton pas Fatin bawain lagi Duffy, tapi sumpah suara maksa di miripin kaya duffy yang punya karakter suara meleking tinggi alias jelek

    BalasHapus
  8. mungkin karena dari awal abang dukung fatin, jadi apa pun yang dilakukan saingannya selalu terlihat tidak se-wow fatin.

    fatin awal banget kece.. sukaaaa..
    tapi makin llama bukannya makin bagus, malah makin nggak jelas. beda sama kontestan lain.

    kemenangan fatin menunjukkan mayoritas masyarakat indonesia (((yang jelas bukan saya))) suka sama hal-hal yang biasa banget.
    hehehe.

    BalasHapus
  9. Saya sih sepakat kalau Fatin yang menang. (y) Mantepp.

    BalasHapus
  10. selamat buat fatin.. tapi ya ga boleh ngejelekkin sainganya juga dong aul, masing masing kan udah ada pasaranya kalo di industri musik mah.. fatin menang karena yg sms lebih banyak, masalah mana yang lebih oke sih selera orang masing masing... beda beda ya..

    BalasHapus
  11. Iya dek, aku juga ikut seneng dengan kemenangannya Fatin. Meskipun masih banyak yang gak rela kalo dia sebagai pemenang :)
    Alasan kita sama yaa hihi, Radar kita terlalu kuat :p

    BalasHapus
  12. aku tetap bukan penggemar Fatin... aku justru prihatin pilihan Fatin untuk masuk industri hiburan

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Selamat, Buat Fatin SHidqia Lubis... Semoga Gadis belia ini, kedepannya bisa lebih baik lagi, bisa menjadi seorang diva berjilbab no 1 di Indonesia, aamiin!! Pesan dari Fatinistic, jangan lepas jilbab selalu rendah hati, serta hormat kepada orang tua!!!

    BY: Fatin Lover

    BalasHapus
  15. Dear Aul,

    Terima kasih yaa sudah berkunjung ke blog ku dan meninggalkan komen. Senang membacanya hehehe :)

    Wah ternyata sudah diumumkan pemenangnya ya. aku ga terlalu ngikutin sih. cuma ngikutin pas ada temenku, Isa Raja. abis itu udah enggak.

    Aku bukan fans berat Fatin. Semoga kemenangannya membawa warna baru didunia musik Indonesia ya :)

    Have a great day, Aul :)

    Hello!
    Titaz
    www.stylieandfoodie.blogspot.com
    twitter / IG : @tazty

    BalasHapus
  16. ndak nonton waktu finalnya saya haha...

    BalasHapus
  17. favorite kita sama loh kak, fatin :3
    iya, di TL aku juga banyak orang2 nggak sportif yang nggak bisa nerima fatin menang sampe debat segala gitu, apa banget coba . orang itu udah rejekinya si fatin kan ya bisa punya X factor di umur muda u,u

    BalasHapus

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)