Desember 19, 2018

Indahnya Taman Penuh Bunga Warna-warni di Rainbow Garden, Lembang, Bandung


Hello Muggles! Kali ini saya mau menceritakan pengalaman saya waktu pertama kali mengunjungi salah satu destinasi wisata berbau alam di Bandung, Jawa Barat. Provinsi yang satu ini emang nggak ada habisnya deh, kalau soal pariwisata alamnya! Salah satunya adalah sebuah taman bunga yang luas banget dan penuh dengan bunga warna-warni yang ada di kawasan Lembang, masih satu kawasan dengan Floating Market. Namanya Rainbow Garden, di Lembang, Bandung. Dan seperti namanya, tempat ini memang diselimuti oleh hamparan bunga indah yang warna-warninya kayak pelangi. Penasaran kan? Yuk kita lihat di dalamnya ada apa aja!

 
di depan icon Rainbow Garden

Rainbow Garden ini adalah salah satu destinasi wisata digital yang kayaknya sih sengaja dibangun dan ditata sedemikian rupa. Iya, tumbuhnya memang enggak alami kayak hutan atau sesemakan di alam liar, tapi taman yang penanaman bunganya direncanakan dan diatur agar tampak serasi, enak dipandang dan menimbulkan perasaan bahagia. Taman indaaahhhhhhhhh banget, maybe merupakan salah taman bunga paling indah yang pernah saya kunjungi seumur hidup. Indahnya bikin perasaan terharu, hangat, meluap-luap, bikin pengen lari-lari dan jalan muter-muter di sini seharian. One of heaven on earth!!

Aduh baru pintunya masuknya aja udah bagus dan bikin saya pengen foto wkwk

Welcome to heaven!

Anaknya gampang seneng

Selain bunga-bunga yang di tata di laur ruangan kayak gini, berikut aneka pernak-pernik dan hiasan serta pajangan lainnya, juga ada berbagai bangunan yang dikhususkan untuk menikmati keindahan bunga dari ruangan lho. Antara lain ada rumah kaca, rumah hobbit, tempat makan, dan lain-lain. Selain itu, alat-alat serta berbagai pernak-pernik perkebunan yang aterlihat di sini hampir semuanya itu alat perkebunan lama. Jadi ada suasana klasik-klasiknya juga, kesukaan saya!

Mau kemana Dora? Tanyakan petaaa

Itu Sepupu saya, Uci

Kalau ini Kakak saya

Kalau ini saya, blogger kesayangan kalian yang tampan :* #PLAKK
Yups, kami ke sini bertigaa

Goodbye~

Saya sampai sekarang belum move-on, lho. Pengen ke sini lagi sekali atau dua kali lagi untuk mengeksplor sudut-sudut dan sisi-sisi lain dari Rainbow Garden ini yang belum sempat saya jelajahi karena kami ke sininya terlalu sore, sehingga jadi agak buru-buru dan saya masih merasa kurang puas wkwkwk. Buat teman-teman yang mau ke sini, alamatnya bikin aja Lembang Floating Market, karena Rainbow Garden, Kota Pelangi, dan lain-lain masih satu kawasan juga di Lembang ini. Tinggal search aja via google map kalau ragu, dan kalau bisa ke sini nya pake sopir / travel setempat aja biar lebih cepat sampai. Tarif tiket masuknya cuma Rp 15.000, itu di luar tiket masuk wahana lain di kawasan ini yaa (tiap wahana wisata ada tiketnya sendiri). Pokoknya worth it banget deh, nggak bakal menyesal wkwkw.

Segitu dulu cerita kali ini yaaa.
See you in the next post!

27 komentar:

  1. Oh kukira itu pasangannya, gataunya sepupu hihi, pemandangan kaya gini nih yang bisa bikin tingkat kebahagian manusia meningkat, sayangnya kenapa harus bayar ya, coba aja taman kaya gini diperbanyak disetiap sudut kota, kan udah mumet sama pekerjaan jadinya ada hiburan tersendiri gitulah hehe

    BalasHapus
  2. Jenis bunga dan penataan bunganya keren bangaet mas, cocok jadi latar foto...sekaligus sebagai tempat cuci mata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget
      Langsung seger mnatanya abis balik dari situ hihi

      Hapus
  3. Wah taman ini penataannya memang keren ..,, letaknya yang menyatu dengan kontur pegunungan jadi makin apik.
    Liburan keluarga yang seru :)

    BalasHapus
  4. Wah mantap djiwa nih kak aul dari padang ke bandung ya? Mantapp hihi ak aja yang orang bandung belum kesana huhu keren banget spot fotonya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahha aku sih pergi dari Depok mbak
      Kakakku yang dari Padang hehe

      Hapus
  5. Setuju banget sama sampean, Mas. Tempatnya memang asik, rainbow konsepnya. Kayaknya ini kolo cewek2 tahu bakalan diseru tempatnya. Secara lazim, tempatnya bagus buat photoshot. 👍🏼🤟🏻

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupsssss

      Ini karna weekday aja nih aku kesini jadi agak sepi wkwk

      Hapus
  6. tempatnya lucu-lucu buat foto haha..

    BalasHapus
  7. Cool man....!!!
    Nice places with cute objects!!

    BalasHapus
  8. uL, kamu keluar sumatra bisa jalan-jalan ke sana sini..
    my parents are so strict. Ga bakal bisa keluar rumah kalo gak kabur. Haha
    Sometimes I wish I was born normal... without this shitty scoliosis crap.
    Putting this place down on my list!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm, too bad
      Maybe karna kamu cewek kali ya mbaak

      Dont worry, one day you'll be free, at least after you got married

      Hapus
  9. Nice post mas Aul. Meski bukan tumbuh secara alami, tapi penampilannya sangat bagus ya, jadi rindang adem dan sejuk banget di mata. Tapi rumah hobbit-nya gak bisa masuk ya??

    Ada wahana apa aja mas Aul? Jadi penasaran nih.

    BalasHapus
  10. Always about Aul :) good place, good model nya hehehehe

    BalasHapus
  11. Wah apik ya Rainbow Garden di Lembang ini Aul.. Ada bukit berbunga juga ya ? Viewnya indah sekali iklim yang dingin sejuk.. Wah liburan yang keren Aul.. :)

    BalasHapus

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just send me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)