December 19, 2009

Liburan Asyik Dan Bermanfaat Ala Aulius McGonagal

Aslm…
Hi pembaca…
Aul wanna give the tips again.. This time about spending the holiday time... gimana2nya liat judul deh.. Hohoho…

Satu semester telah berakhir, sobat... Banyak kejadian telah kita alami.. yang menyenangkan, yang menyedihkan, yang menggembirakan, yang mengecewakan, semuanya campursari, Aehh… Campur aduk jadi satu. Nah, sekarang libur baru aja dimulai. Waahh… senangnya…

Mungkin kita selalu berpikir, tidak ada yang merasa tak senang menghadapi liburan. Eh, ternyata ada juga lho, yang merasa liburan itu sangat membosankan. Menurut mereka, saat libur artinya saat tak ada kegiatan yang bisa dilakukan. Paling-paling Cuma bermalas-malasan dirumah. Tidur-tiduran di depan televisi menonton tayangan spesial liburan, dengan handphone di tangan, siap mengganti status facebook kapan saja, siap membalas comment setiap saat. Begitu setiap hari. GIMANA NGGAK BOSAN…??

Hehe… Nah.. dalam rangka itu, Aul cool mau berbagi tips lagi. Seperti biasa, Tips-tips dari Aul berdasarkan pengalaman pribadi, dan survei terhadap objek-objek di sekitar, serta penuturan dari narasumber-narasumber terdekat dan terpercaya ( Alaaahh... hehe). Nih, Tips biar liburanmu terasa asyik, berkesan, menyenangkan, namun tetap memiliki manfaat yang positif.

1. Diluar kebiasaan. Maksudnya, lakukan kegiatan-kegiatan yang sangat jarang bahkan tak pernah dilakukan sehari-sehari. Misalnya, setiap harinya kegiatan kita berkutat dengan buku palajaran, PR, Les dan sebagainya. Nah, saat liburan, kita bisa mencoba membersihkan dan mendekorasi ulang kamar kita. Percaya atau tidak, hal ini sangat menyenangkan. Selain itu, kamar kita menjadi rapi, bersih, nyaman, dan suasana baru membuat kita bersemangat belajar untuk semester berikutnya.



zwani.com myspace graphic comments 

2. Salurkan Hobi. Hobi, bisa kita pastikan sebagai hal yang akanmembuat kita senang bila berhasil tersalurkan. Misalnya, kita hobi melukis pemandangan. Namun, di hari-hari biasa kita tak sempat melakukannya karena kesibukan sekolah. Nah, saat liburan, kita bisa melukis pemandangan sepuasnya. Selain senang karena hobi tersalurkan, pikiran menjadi ringan, rileks, dan siapa tahu kita bisa menemukan bakat tersembunyi sehubungan hobi dalam diri kita yang ternyata bisa menjadi prestasi.


zwani.com myspace graphic comments
3. Variatif. Jangan lakukan kegiatan yang sama terus-menerus. Hal itu bisa membuat kita bosan, sehingga waktu libur menjadi sia-sia.
4. Bersama. Kegiatan-kegiatan yang kita lakukan selama liburan akan terasa semakin berkesan, jika dilakukan bersama-sama orang lain. Seperti bersama keluarga, teman-teman dan sebagainya.


zwani.com myspace graphic comments


5. Outdoor. Banyak kegiatan menyenangkan biasanya dialami orang-orang diluar rumah / ruangan. Seperti di tempat-tempat wisata, di halaman rumah, di taman, di hutan, di laut dan lain-lain, intinya di alam. Sebab, naluri makhluk hidup ialah, senang berada di alam bebas. Percayalah, kita akan merasa senang melakukan kegiatan di alam. Selain itu, udara segar juga akan menyehatkan kita lho...

6. Hal baru. Banyak orang yang menyatakan bahwa, saat liburan adalah saat yang paling tepat untuk mencoba sesuatu yang baru. Misalnya, selama ini kita beraktivitas tak jauh-jauh dari buku, Hobi pula membaca. Nah, saat liburan, kita bisa mencoba berkebun atau memasak. Lebih jauh lagi, kita bisa mencoba berpetualang. Hal-hal baru bisa meluaskan dunia kita yang selama ini sangat sempit.  

7. Susun rencana. Waktu liburan mungkin tak begitu panjang. Tapi ada lho, beberapa orang yang bingung mau apa lagi setelah sukses mengerjakan beberapa kegiatan liburannya. Nah, liburan akan terasa makin menyenangkan jika waktu kita tak terbuang percuma. Buatlah rencana! Bisa jadi didaftar. Misalnya hari senin kegiatannya rekreasi dan makan-makan diluar, selasa pergi memancing, rabu berpesta di rumah teman, dan sebagainya. Dengan demikian, penggunaan waktu akan menjadi lebih efisien. Hmmm... gimana…?? Udah dapat gambaran mengenai liburan kali ini..?? Yapp… Semoga liburannya menyenangkan ya.

Hoho… Aul sendiri berencana, akan menghabiskan liburan kali ini di rumah para sepupu. Sebab, kebanyakan sepupu bertempat tinggal di daerah pegunungan. Niatnya sih, Ingin melanjutkan Novel yang sudah ditulis setengah jalan, serta tambahan cerpen-cerpen. Sebab, suasana di sana mungkin cocok untuk mengasah inspirasi… hoho…

Yappp..
Sekiat dulu posting kali ini…

Aslm…

Aul cool reported..

5 comments:

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just shot me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...