December 16, 2009

Rujak Mentimun

Aslm...

Heii pembaca...
Siang-siang bgini panas banget ya...
jadi hauus....





zwani.com myspace graphic comments
Twitter Backgrounds

Hmmm...
Enaknya minum apa nih..??
hehe...
YHa, so pasti lah yang dingin-dingin.. biar segerr...
tul gak..??

haha..
Nah, di kesempatan kali ini, Aul cool ingin berbagi dengan pembaca. Ada sebuah minuman yang sumpah, enaakk bangett.. Saya aja sampai cinta mati sama itu minuman. YAPS : Rujak mentimun..

  Kenapa mentimun? karena selain rasanya enak untuk diolah menjadi minuman, mentimun memiliki banyak sekali khasiat. kalo mau tau, Baca Khasiat mentimun di sini atau ada juga di sini

  Yang perlu pembaca sediakan untuk meracik (Ajjiee..) minuman ini cukup simpel, diantaranya:
- Mentimun segar, Usahakan yg ukurannya agak besar, karna lebih banyak airnya (Jumlah tergantung porsi)
- Alat serut ( Biasanya disebut serutan keju )
- Air matang
- Gula

- Es Batu
- Gelas ( Ya iya lah... masa mo pake piring..?? hehe ^_^ )
- ( Kalo mau ) Seasoning, seperti coklat chip, Meses, permen mint, astor, krim, permen marbles dll.
- ( Kalo mau ) Penyedap, seperti sirup, esen, susu, susu coklat


   Cara bikinnya gampang kok:
1. Kupas kulit mentimun.
2. Serut mentimun kedalam sebuah wadah yang agak besar.
3. Masukkan es batu, air dan gula secukupnya. Kemudian aduk hingga gula mencair.
4. Sajikan dalam gelas. Tambahkan seasoning dan penyedap.
5. Rujak mentimun siap disajikan.

  Catatan : Kalau mau cepat, timun, es batu, gula dan air campur dan cairkan dalam blender. tapi yha, nama minumannya juga menjadi berubah menjadi Jus. Hehehe...

Aslm.. Aul cool reported..

3 comments:

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just shot me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...