December 31, 2009

Yapp.. YapP...Award Lagi!!



Aslm....

Hi All...
Aul cool back....
Baru selesai liburan nih, sekarang udah di padang lagi.....

Hoho.....

Dan pas buka Blog, dapat dua kejutan.....
1. Followers Nambah. Yayy... dengan demikian koneksi makin luas nih.. hoho...
2. Dapat Award Lagi!!! Waaahahaha..... Dari  Aina-chan lagi!!! hoho..... MAkasiH Aina... Udah dua kali nih... hehe...

Here The Award are...









 

Nah...
Aul mau ngasih / Tag Award-award ini untuk:

Hehe..
Klo dah diambil kangan lupa konfirmasinya yha...

segitu dulu eh....
Aslm...

Aul cool reported..

December 19, 2009

Liburan Asyik Dan Bermanfaat Ala Aulius McGonagal

Aslm…
Hi pembaca…
Aul wanna give the tips again.. This time about spending the holiday time... gimana2nya liat judul deh.. Hohoho…

Satu semester telah berakhir, sobat... Banyak kejadian telah kita alami.. yang menyenangkan, yang menyedihkan, yang menggembirakan, yang mengecewakan, semuanya campursari, Aehh… Campur aduk jadi satu. Nah, sekarang libur baru aja dimulai. Waahh… senangnya…

Mungkin kita selalu berpikir, tidak ada yang merasa tak senang menghadapi liburan. Eh, ternyata ada juga lho, yang merasa liburan itu sangat membosankan. Menurut mereka, saat libur artinya saat tak ada kegiatan yang bisa dilakukan. Paling-paling Cuma bermalas-malasan dirumah. Tidur-tiduran di depan televisi menonton tayangan spesial liburan, dengan handphone di tangan, siap mengganti status facebook kapan saja, siap membalas comment setiap saat. Begitu setiap hari. GIMANA NGGAK BOSAN…??

Hehe… Nah.. dalam rangka itu, Aul cool mau berbagi tips lagi. Seperti biasa, Tips-tips dari Aul berdasarkan pengalaman pribadi, dan survei terhadap objek-objek di sekitar, serta penuturan dari narasumber-narasumber terdekat dan terpercaya ( Alaaahh... hehe). Nih, Tips biar liburanmu terasa asyik, berkesan, menyenangkan, namun tetap memiliki manfaat yang positif.

1. Diluar kebiasaan. Maksudnya, lakukan kegiatan-kegiatan yang sangat jarang bahkan tak pernah dilakukan sehari-sehari. Misalnya, setiap harinya kegiatan kita berkutat dengan buku palajaran, PR, Les dan sebagainya. Nah, saat liburan, kita bisa mencoba membersihkan dan mendekorasi ulang kamar kita. Percaya atau tidak, hal ini sangat menyenangkan. Selain itu, kamar kita menjadi rapi, bersih, nyaman, dan suasana baru membuat kita bersemangat belajar untuk semester berikutnya.



zwani.com myspace graphic comments 

2. Salurkan Hobi. Hobi, bisa kita pastikan sebagai hal yang akanmembuat kita senang bila berhasil tersalurkan. Misalnya, kita hobi melukis pemandangan. Namun, di hari-hari biasa kita tak sempat melakukannya karena kesibukan sekolah. Nah, saat liburan, kita bisa melukis pemandangan sepuasnya. Selain senang karena hobi tersalurkan, pikiran menjadi ringan, rileks, dan siapa tahu kita bisa menemukan bakat tersembunyi sehubungan hobi dalam diri kita yang ternyata bisa menjadi prestasi.


zwani.com myspace graphic comments
3. Variatif. Jangan lakukan kegiatan yang sama terus-menerus. Hal itu bisa membuat kita bosan, sehingga waktu libur menjadi sia-sia.
4. Bersama. Kegiatan-kegiatan yang kita lakukan selama liburan akan terasa semakin berkesan, jika dilakukan bersama-sama orang lain. Seperti bersama keluarga, teman-teman dan sebagainya.


zwani.com myspace graphic comments


5. Outdoor. Banyak kegiatan menyenangkan biasanya dialami orang-orang diluar rumah / ruangan. Seperti di tempat-tempat wisata, di halaman rumah, di taman, di hutan, di laut dan lain-lain, intinya di alam. Sebab, naluri makhluk hidup ialah, senang berada di alam bebas. Percayalah, kita akan merasa senang melakukan kegiatan di alam. Selain itu, udara segar juga akan menyehatkan kita lho...

6. Hal baru. Banyak orang yang menyatakan bahwa, saat liburan adalah saat yang paling tepat untuk mencoba sesuatu yang baru. Misalnya, selama ini kita beraktivitas tak jauh-jauh dari buku, Hobi pula membaca. Nah, saat liburan, kita bisa mencoba berkebun atau memasak. Lebih jauh lagi, kita bisa mencoba berpetualang. Hal-hal baru bisa meluaskan dunia kita yang selama ini sangat sempit.  

7. Susun rencana. Waktu liburan mungkin tak begitu panjang. Tapi ada lho, beberapa orang yang bingung mau apa lagi setelah sukses mengerjakan beberapa kegiatan liburannya. Nah, liburan akan terasa makin menyenangkan jika waktu kita tak terbuang percuma. Buatlah rencana! Bisa jadi didaftar. Misalnya hari senin kegiatannya rekreasi dan makan-makan diluar, selasa pergi memancing, rabu berpesta di rumah teman, dan sebagainya. Dengan demikian, penggunaan waktu akan menjadi lebih efisien. Hmmm... gimana…?? Udah dapat gambaran mengenai liburan kali ini..?? Yapp… Semoga liburannya menyenangkan ya.

Hoho… Aul sendiri berencana, akan menghabiskan liburan kali ini di rumah para sepupu. Sebab, kebanyakan sepupu bertempat tinggal di daerah pegunungan. Niatnya sih, Ingin melanjutkan Novel yang sudah ditulis setengah jalan, serta tambahan cerpen-cerpen. Sebab, suasana di sana mungkin cocok untuk mengasah inspirasi… hoho…

Yappp..
Sekiat dulu posting kali ini…

Aslm…

Aul cool reported..

My Feeling, After Get The Rapor Semester ini…


Aslm…
Hi pembaca..!! Aul cool kembali berposting ria di media ini.

Tahukah kamu? ( Ajieeehh… gaya.. ), bahwasannya pagi ini adalah hari penerimaan rapor..?? hoho…
    Sebenarnya mood saya masih kira-kira agak sedikit kurang bagus lho. Ramalan Aulius Pomfrey benar ternyata, ada nilai rapor yang nggak tuntas : diluar dugaan – Matematika. Padahal sebelumnya udah diramalkan Kimia yang nggak tuntas. Eh, ternyata Kimia fine-fine aja tuhh.. Agaknya Tuhan punya rencana lain untuk diri ini... hoho..086_64color



Beberapa orang memberikan nasehat:
  1. Mother : “Sekarang tak perlu terlalu dipikirkan lagi, toh semuanya telah terjadi. Yang terpenting mau belajar lebih giat di semester berikutnya”. @ I Love You Mom.
  2. Father : “Nilai-nilai sekarang adalah hasil prosesmu selama satu semester ini. Kemalasan dan kelalaianmulah penyebabnya. Maka, saat yang akan datang harus lebih rajin lagi. Dan jangan suka melihat bagaimana orang lain, biarlah mereka dengan diri mereka. cukup lihat dirimu sendiri”.@ You’re The best, Dad.
  3. Teachers : “Kamu pintar, kamu berbakat, kamu punya minat. Yang mungkin tak kamu punya adalah kemauan berusaha sungguh-sungguh. Karena itu, di semester berikutnya kamu harus mau berusaha sungguh-sungguh” @ Thank’s so much Mam / sir. I’ll try to do that.
  4. Master Eka : “Roda terus berputar, kadang di atas kadang di bawah. Jangan putus asa, jadikan kegagalan ini untuk penyemangat di semester bikutnya!” @ I don’t know what am I suppose to do, if you didn’t support me, Bang....
  5. Friends : “Kamu tu terlalu banyak mengeluh, Aul!” ; “Yang penting kita udah usaha!” ; “Gimana mau pinter, orang lagi belajar aja kamu becanda terus!” ; “Kemaren kamu bilang kamu gak ngerti pelajarannya. Sekarang guru udah mau nerangin kamu nggak mau perhatiin!” ; “Udah lah, syukuri apa yang ada,” ; “Orang pandai mau diapain juga tetap pandai, orang bodoh mau diapain juga tetap bodoh,” ; “Mati aje Loe!!” ; “Aku juga ngerasa sulit banget Aul… Kamu nggak usah cemas, yang lain juga banyak yang ngerasa sulit kok..” ; “Bodo!!” ; “Looser..!!” dan sebagainya @ Thank’s for understand me, guys. Thank’s for support me too. Let’s try to be better than past time!! Together we can, Friends!!
  6. Online Friends : “Mti z loe..!!” ; “Mw mti..?” ; “Indak lai koh..?” ; “Hush, Nggak bleh ngomong gitu loh…” ; “Eh eh, utang loe masih ada sama gue..” ; “Apa amanat terakhir antum..?” @ Thank’s for comments My Facebook Status, thank’s for write My wall too… You all make me smile again…
     7. Comiks = Another September: “Tak ada kejadian di dunia ini yang kebetulan. Semuanya punya
         maksud yang sudah direncanakan” ; Looks Like Rain : “Jangan sampai seperti hujan yang jatuh ke
         bahu orang, tak bisa pulang ke laut, juga tak bisa menghidupi pohon dan rumput. Hidup yang tak punya
         arti” dan lain-lain @ I’ll always read you all, when I have a break time…


      Nasehat-nasehat yang diberikan kepada saya ternyata sangat ampuh bin mujarab. Saya yang semula kecewa berat, sekarang sudah merasa lebih tenang.
      Haha… Yha… berhubung moodnya udah jelek dari kemaren-kemaren, gak tau kenapa sekarang kok rasanya bad mood nya itu sangat teramat berkurang yha..?? hehehe…
        Hehe… mungkin hal itu termasuk salah satu cara menghilangkan bad mood kali yha? Dengan lebih cepat merasa kecewa. Dengan lebih cepat menumpahkan segala kesediha, kekesalan, juga kekecewaan. Dengan lebih cepat menceritakannya pada orang lain, dengan menuliskannya di wadah-wadah tertentu dan sebagainya. Hoho… boleh juga nih, dibahas pada posting selanjutnya….


     Yappp…. Alhamdulillah sekarang perasaan saya udah mulai enakan nih. Udah nggak begitu stress lagi. Sangat signifikan dibandingkan beberapa hari yang lalu. Tanya aja teman2 facebook saya, apa yang saya tuliskan sebagai status selama beberapa hari terakhir: Hidup ini berat, Nggak sanggup lagi, segala macam teriakan kesal Be-Te dan semacamnya, Mau membeli kematian, tanpa ragu mau mati, dan lain-lain…

     Ahhhh…. Senangnya beban ini semakin berkurang… Perasaan hangat serasa mengalir di sepanjang arteri dan vena. Jadi semangat, menempuh liburan. Hoho…061

Yups… segitu dulu untuk kesempatan kali ini…
Bye..
Aslm…..

Aul cool reported…



December 16, 2009

Rujak Mentimun

Aslm...

Heii pembaca...
Siang-siang bgini panas banget ya...
jadi hauus....





zwani.com myspace graphic comments
Twitter Backgrounds

Hmmm...
Enaknya minum apa nih..??
hehe...
YHa, so pasti lah yang dingin-dingin.. biar segerr...
tul gak..??

haha..
Nah, di kesempatan kali ini, Aul cool ingin berbagi dengan pembaca. Ada sebuah minuman yang sumpah, enaakk bangett.. Saya aja sampai cinta mati sama itu minuman. YAPS : Rujak mentimun..

  Kenapa mentimun? karena selain rasanya enak untuk diolah menjadi minuman, mentimun memiliki banyak sekali khasiat. kalo mau tau, Baca Khasiat mentimun di sini atau ada juga di sini

  Yang perlu pembaca sediakan untuk meracik (Ajjiee..) minuman ini cukup simpel, diantaranya:
- Mentimun segar, Usahakan yg ukurannya agak besar, karna lebih banyak airnya (Jumlah tergantung porsi)
- Alat serut ( Biasanya disebut serutan keju )
- Air matang
- Gula

- Es Batu
- Gelas ( Ya iya lah... masa mo pake piring..?? hehe ^_^ )
- ( Kalo mau ) Seasoning, seperti coklat chip, Meses, permen mint, astor, krim, permen marbles dll.
- ( Kalo mau ) Penyedap, seperti sirup, esen, susu, susu coklat


   Cara bikinnya gampang kok:
1. Kupas kulit mentimun.
2. Serut mentimun kedalam sebuah wadah yang agak besar.
3. Masukkan es batu, air dan gula secukupnya. Kemudian aduk hingga gula mencair.
4. Sajikan dalam gelas. Tambahkan seasoning dan penyedap.
5. Rujak mentimun siap disajikan.

  Catatan : Kalau mau cepat, timun, es batu, gula dan air campur dan cairkan dalam blender. tapi yha, nama minumannya juga menjadi berubah menjadi Jus. Hehehe...

Aslm.. Aul cool reported..

December 15, 2009

Hahhh....

Aslm,

hi..
Aul cool wanna write again.. nge-jurnal lg sih..

yahh..
mood masih nggak bagus nih..
makin buruk malah...

zwani.com myspace graphic comments
Emo Graphic Comments


     Gimana nggak..?? Yahh.. prestasi akademik makin merosot aja.. Makin lama makin dalam. malah, mungkin prestasi akademik semester ini yang paling burukk..
Bukannya sombong, tapi semester lalu ranking satu masih di tangan..

    Nah, mungkin semester ini diri ini terlalu lengah. banyak kegiatan-kegiatan yg menyita waktu dan pikiran...
Jadinya gitu dee... Blajar jadi kurang bgt. ada waktu dikit dimanfaatin buat santai melepas lelah. Dan yapp... bginilah hasilnya..

    Saat menghadapi berbagai ulangan, berhasil dengan nilai yang nggak memuaskan... Pas ujian semester juga, terasa banget kalo slama satu semester ini kurang berlatih...
dan yaap...
kemaren saat iseng nanya sama guru2 soal nilai, rata-rata menjawab : Rendah Bangett!!!..

Skamu.com - The only place for Myspace icons, Orkut avatars, and profile codes
Orkut Graphics
huaaaa....
kalo dibilang gitu udah jelas rapor bakalan gak bagus juga...
bahkan salah satu guru bilang, mungkin nilai ku di mata pelajaran bliau bakalan merah..!!1

huhuaaaaa.....

 Saya benar-benar malu. Selama ini telah menganggap remeh pelajaran. bahkan, tips-tips buat belajar yang sering saya posting, saya sendiri tak bisa lakukan. bahkan, sekarang terkesan : Saya ini sok tau... ngomong pinter, tapi apa..??

zwani.com myspace graphic comments
Custom Twitter Backgrounds

huhhh...

   Nih sekarang lagi sediii bgt. gak tau mesti ngapain lagi... kalo buat semester dua nanti, insya Allah udah mulai dirancang planning-planning yg kira-kira bisa merubah haluan. Namun sekarang mesti gimana..?? Di saat soal-soal ujian nggak lagi menuntut untuk di kerjakan, Saya tetap merasa nggak bahagia. padahal, biasanya di waktu-waktu seperti ini bisa menjadi sangat bermanfaat untuk menyalurkan hasrat menulis novel yang udah berapa bulan 'gantung'.... tapi entah kenapa, mungkin hal-hal yang tengah menimpa batin ini membuat mood jadi nggak 'Mode ON' untuk melakukan aktivitas-aktivitas menyenangkan...


zwani.com myspace graphic comments
Custom Twitter Backgrounds
hahhhh,...
    mungkin pas libur nanti saya perlu ke kampung lagi... di sana indah.. pemandangan sangat bagus... suasana sangat nyaman... alam pedesaan... mungkin sedikit relaksasi di sana dapat menenangkan jiwa saya yang tengah merontta ingin lepas dari raga...

ya...
    sepertinya rencana yang boleh juga....
semoga aja benar2 bisa menenangkan diri ini... supaya mood muncul lagi... supaya pikiran kembali jernih...

zwani.com myspace graphic comments
Free Twitter Backgrounds


Udah..
segitu dulu...

Aslm..


Aul cool reported...

December 02, 2009

Preparation for Semester Test

Aslm...


The cool back....
with the new tips...
now about ... ( Ah, liat judulnya aja... ^_^; )




zwani.com myspace graphic comments
Myspace Funny Picture Graphics



heehee...
tak terasa, sudah setengah tahun kita belajar di kelas yg sekarang....
banyak hal yang terjadi...
banyak ilmu yang kita peroleh..
banyak teman yang kita dapat...
banyak kenangan yang bisa diingat...


Namun, beberapa hari lagi, penentuan akan kita hadapi...
penentuan akan pemahaman kita terhadap ilmu yang diobral bu guru selama lebih kurang enam bulan akan segera menghadang kitta...
sanggupkah kita melaluinya dengan baik...??


zwani.com myspace graphic comments
Twitter Backgrounds



Nah...
di kesempatan ini Aul mau ngasii tips lagi...
untuk persiapan semester test:

1. Lengkapi Catatan
         terkadang, saat belajar di sekolah kita kurang lengkap menyalin ilmu dari bu guru ke buku tulis. Nah, jika menjelang ujian catatankita masih banyak yang tidak lengkap, kita sendiri yang akan kena getahnya...
Kita jadi tidak bisa belajar dengan baik, karena ada hal-hal tertenu yang tak tercatat tetapi ternyata sangat penting. Nah, menyikapi hal ini kita bisa meminjam catatan teman lain yang lebih lengkap. denga demikian, paling tidak resiko tak dapat menjawab soal2 semester test nanti berkurang...




zwani.com myspace graphic comments
Twitter Backgrounds


2. Rajin membahas soal
        percaya atau tidak, soal-soal yang akan keluar di ujian semester PASTI banyak terdapat di buku-buku pelajaran kita. pada soal-soal akhir bab, misalnya. kira-kira ada 5 % soal yang MODELNYA sama dengan ujian semester. mungkin terkesan "sedikit". namun ingat pepatah zaman kuno : Sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit.
        Atau bisa juga dengan membahas soal-soal ujian semester tahun sebelumnya. kita bisa minta kepada bu guru, atau kepada kakak, atau kepada kakak kelas di sekolah. sebab, biasanya soal-soal ujian semester itu tak beda-beda jauh dari edisi sebelumnya.




3. Rajin membaca
        Membaca juga nggak kalah penting loo... faktanya, 80% kemungkinan keberhasilan sebuah ujian itu ya... dengan rajin membaca. Eittss... ada tapinya lo.. jangan : Novel, komik dan buku2 lain selain pelajaran. untuk sementara fokus dulu ke ujian, yang lain-lain bisa nanti pas selesai ujian...


zwani.com myspace graphic comments
Twitter Backgrounds



4. Jangan malas
        Jangan sampai saat-saat seperti ini kita malas. Bahaya ituh...  jika sehari-hari kita malas, usahakan saat menjelang ujian dihilangkan. minimal dikurangi lah...



zwani.com myspace graphic comments
Twitter Backgrounds

ha...

sekian dulu unuk kesempatan ini...
tambahannya bisa teman-teman lihat Di sini atau Di sini
mudah2an uujiannya lancar ya...
doakan juga untuk watashi...

Aslm..

Aul cool reported..





zwani.com myspace graphic comments
Twitter Backgrounds
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...