August 10, 2014

Announcement : Saya membuat sebuah blog lagi

Hello everyone.
Kabar gembira untuk kita semua.. Kulit mangg..
Jadi, setelah menimbang-nimbang dan memikirkannya matang-matang, saya akhirnya mengambil sebuah keputusan besar sebagai seorang blogger: saya membuat sebuah blog lagi.

(jangan salah sangka dulu, saya tidak akan menghapus atau meninggalkan blog ini kok)
(Saya ingin mengelola dua blog. Hehehe..)

Saya yakin teman-teman banyak yang bertanya-tanya untuk apa saya membuat blog lagi. 

Well, pada dasarnya saya menyukai banyak hal. I have many interests. and passion. and desire. Dan hampir seluruhnya telah saya tuangkan di blog ini tanpa segan-segan dan tanpa sensor, karena memang blog ini adalah blog personal dimana saya bebas bisa mengisinya dengan apapun yang saya mau.

However, masalah mulai muncul ketika saya mempublish postingan bertema fashion atau style seperti ini, ini atau ini. ternyata lumayan banyak teman-teman blogger dari luar negeri yang melihat dan berkomentar. Tapi beberapa teman-teman blogger yang dari Indonesia sepertinya belum begitu menyukainya. Beda ketertarikan. Beda pemirsa.

Belum lagi kesenangan saya menulis postingan dalam bahasa inggris (walaupun akhir-akhir ini sudah berkurang), yang ternyata membuat beberapa dari teman-teman merasa jenuh. Beberapa bahkan mengakui bahwa tidak membaca yang saya tulis karena bosan. "Ujung-ujungnya lalu berkomentar "Mampir sob!" atau "Nice info gan.." 

Begitu juga sebaliknya. Ketika teman-teman blogger dari luar negeri berkunjung ke blog ini sedangkan yang terpajang di halaman utama adalah postingan seperti cerpen atau curhatan atau hal-hal random berbau personal yang saya sajikan dalam bahasa indonesia, mereka sepertinya tidak mengerti dan merasa tak perlu repot-repot untuk mengerti. Hingga akhirnya hanya meninggalkan jejak sebatas "Nice blog!" atau "I like it". atau sekedar meninggalkan link blog nya.

DOR!
Ternyata saya terlalu memikirkan kepuasan pribadi dan lupa punya pembaca juga.
It's a big dilemma.

Kemudian saya berpikir (setelah sempat pula meminta pendapat pada teman-teman dekat, teman-teman di twitter, dll) dengan membuat satu lagi blog khusus untuk kesenangan saya dalam bahasa inggris dan fashion, saya tak perlu kehilangan salah satu kelompok teman-teman blogger (dalam ataupun luar negri). Awalnya saya ragu, apakah sanggup mengelola 2 blog sekaligus (itu belum termasuk blog-blog lainnya yang juga saya urus secara anonim)? Tapi kemudian jadwal kuliah menguatkan tekad saya. Ya, sekarang saya sudah memasuki tahun ke empat sebagai mahasiswa. Tinggal 2 mata kuliah lagi yang harus diikuti, lalu skripsi! Wohoo! Jadi saya punya banyak sekali waktu senggang di semester ini.


Semoga dengan adanya blog yang baru saya buat itu, blog ini juga bisa menjadi lebih baik. you know what? saya baru saja membaca-baca ulang postingan lama dan ternyata, alangkah senangnya menulis di blog seperti dulu, di awal-awal menjadi blogger. Mengisi blog tanpa beban. tanpa keinginan untuk dianggap profesional. tanpa ada yang dipaksakan. yang dibuat-buat. Mengalir seperti air. Deras seperti banjir.

Dan alasan saya nge-blog dulu seingat saya memang hanya untuk hobi. untuk refreshing. Bukannya untuk menambah-nambah beban hidup. Hidup di dunia nyata saja sudah cukup sulit. Kenapa harus saya persulit..

Baiklah mungkin itu saja sedikit yang saya sampaikan.
Keep supporting me! karena kalau tak ada dukungan semangat saya melempem terus wkwkw.

P.S.
Oh iya, lupa. alamat blog saya yang baru dibuat itu:

19 comments:

  1. Bener, bro. Gue juga sempat ngerasain hal-hal kayak gitu. Heran deh, blognya blog personal, tapi kalau kita terlalu memusatkan perhatian ke hal-hal yang kita mau, pembaca jadi eneg juga. Serba salah yah? Hahaha. Itulah kenapa gue juga bikin blog baru khusus bahas satu tema khusus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog bang nuel sih banyaaak X))

      Gue pernah lhoo baca2 yang blog berbayar sama blog yang buat idoling lo bang.
      Hehe

      Delete
  2. Tapi apa boleh buat lah yah. Gue cari duit di sini, mau nggak mau, harus ngikutin maunya pembaca juga. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha gue sih gak ada keinginan spesifik buat jadiin blog sbg sumber duit.

      Tapi sampai detik ini, syukurlah lumayan banyak juga dapetnya dari yang ngiklan sama yg minta review. wkwk

      Delete
  3. Padahal gue suka lho saat lo berusaha nunjukin siapa lo yang sesungguhnya. Seriusan.

    ReplyDelete
  4. congratulation atas blog barunya ya aul...jangan lupa selesaikan dua mata kuliah,,kemdian urus skripsi....ujian--disertasi...lulus..diwisuda,,,,kerja dan nikah......,
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  5. saya juga banyak punya blog, tapi sayang gak keurus.....

    sukses ya untuk blog baru nya....

    ReplyDelete
  6. sukses ya...quote terakhir suka banget.Karena akhir2 ini, sering terbebani pengen posting everyday...

    ReplyDelete
  7. walopun pengunjung n pembaca blog saya ga sebanyak kang aul, tapi pernah kok ngerasain dalam situasi yg dihadapi... dan terlahir blog2 lain yang ceritanya mo fokus sama tema masing2..tapi apa daya, merpati terbang jauh akhirnya pulang ke sarang juga..a little bit ego gpp deh buat seorang blogger.... :D

    ReplyDelete
  8. mantap aul, kembangin terus kreativitas yang u punya.....

    ReplyDelete
  9. setuju banget sama paragraf dibawah fotonya pooh itu. Kadang memang aku juga suka re-read postingan awal ngeblog dulu dan ngga jarang membatin "dulu aku nulis lepas banget yaa." tetap jaga kreativitasmu ya bang. Semangat! ^^

    ReplyDelete
  10. Cieeee.. Kemek-kemek lah, Aul.. Hahah.. :D

    Aku jugak punya 2 blog, tapi yang satu lagi baru bisa diposting pas taun depan.. :P

    ReplyDelete
  11. Bang Aul sang Jurnalis.
    Semangat
    ^_^

    ReplyDelete
  12. Aku malah lagi ngumpulin niat untuk konsisten ngeblog lagi -___-
    semoga blognya ga ditelantarin ya ul :)

    ReplyDelete
  13. I checked your other blog which is amazing but I couldn't find a GFC widget
    so I am writing you here. Amazing blog & thanks for sharing this post! Would you like to follow each other via GFC, Google+ & Bloglovin? Please lemme know &
    keep in touch!


    X
    http://subhamrai.blogspot.com/

    ReplyDelete
  14. lanjutkan bro!
    sekalian aja seriusin yg blog fashion utk luar negeri, lumayan income adsensenya klo trafic blog banyak dari luar :P

    ReplyDelete
  15. Walah punya blog satu aja sering gak keurus, apalagi nambah dua, tiga, empat. Nice habbit aul, i wanna use english in everypost but i have no time to arrange the grammar, wkwk. Btw salam kenal ya :D

    ReplyDelete
  16. Saya suka juga blog bertema fashion. Saya juga suka Harry Potter :)
    Memang dilema sih untuk blog pribadi. Tapi namanya blog pribadi ya harus nya sesuai keinginan si penulis sih.

    Tetap menulis!

    ReplyDelete

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just shot me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...