August 26, 2014

Tentang Membaca, Menulis dan Perpustakaan

Halo.
Well, saya adalah orang yang mudah sekali terinspiprasi.
Apakah kamu juga?
Berikut beberapa quotes yang menginspirai saya hari ini: tentang membaca, menulis dan perpustakaan.


"Harta karun di dalam sebuah buku lebih banyak daripada hasil rampasan di seluruh kapal bajak laut Pulau Harta.." (There is more treasure in a book than in all the pirate's loot on Treasure Island) ― Walt Disney

 
“Pada sebuah buku yang berbicara tentang masa depan, aku melihat wajahmu menjelma pagi yang terbit di tiap halaman bersama asaku..”
Helvy Tiana Rosa 


“Memasuki taman seperti membuka sebuah buku: ada lorong yang terang, pohon-pohon hijau yang tersusun seperti kalimat-kalimat yang teratur, atau tumbuh-tumbuhan yang liar terbiar, dan kita terpesona dengan warna-warna bunga, permukaan rata yang sedikit curam, pasir halus serta batu keras yang berlumut disalut waktu.” ― Baharuddin Zainal, Monolog Kecil Tahun-Tahun Gelora



Mulai lah menulis, jangan berpikir. Berpikir itu nanti saja. Yang penting menulis dulu. Tulis draft pertamamu itu dengan hati, baru nanti kau akan menulis ulang dengan kepalamu. Kunci Utama menulis adalah menulis, bukannya berpikir" James Whitfield Ellison

"Sepanjang masa kanak-kanak dan muda saya, saya selalu membawa dua buku di saku; satu untuk dibaca, lalu satu untuk ditulisi." Robert Louis Stevenson
 


"Siapapun yang terhibur dengan buku-buku, kebahagiaan tak akan sirna dari dirinya." Ali Bin Abi Thalib  

"Perpustakaan adalah rumah sakit bagi pikiran" Anonim  

"Di dunia ini ada banyak surga. Bagi pecandu buku seperti saya, perpustakaan adalah salah satunya"  Aul Howler




 Photo taken by : Santi
Lokasi : Perpustakaan Daerah Provinsi Sumatera Barat
Sumber Quote : Goodreads

19 comments:

  1. membaca merupakan sebuah ilmu juga :-)

    ReplyDelete
  2. saya suka quote dari ali bin abi thalib,,sangat menginspirasi....keep happy blogging always,,,salam dari makassar :-)

    ReplyDelete
  3. tiga hal yang tidak dapat berdiri sendiri, semuanya terkait, dan itulah yang mampu menjadikan kita orang yang berkualitas...aaamiiiin

    ReplyDelete
  4. nyium bau buku aja udah bisa bahagia...apalagi nyentuh dan baca XD

    ReplyDelete
  5. Ah, gue juga telat menyadari keasikan dari membaca itu sendiri. Hehehe gue baru mulai "freak" sama buku belum lama, setelah lulus SMA malah :D

    ReplyDelete
  6. Quotesnya bikin merinding.. Hihihi.. :P

    Aku jugak punya banyak buku Aul, tapi sayang dimakan rayap.. Ihik

    ReplyDelete
  7. paling suka kutipan yang anonim. kalau pikiran lagi sakit, bawaannya ingin ke perpus saja. andai saja ada perpustakaan yang buka 24 jam.

    ini perpustakaan di mana ya? globenya retak?

    ReplyDelete
  8. Saya suka kutipan Aul Howler nya, yang terakhir.

    ReplyDelete
  9. lebih enak ke perpus looh daripada marah-marahan sama pacar~~~~

    ReplyDelete

  10. Wkwk samaan ngepostnya *tos* ._.
    Suka quotes ini --> “Pada sebuah buku yang berbicara tentang masa depan, aku melihat wajahmu menjelma pagi yang terbit di tiap halaman bersama asaku..”
    ― Helvy Tiana Rosa ―

    ReplyDelete
  11. "Perpustakaan adalah rumah sakit bagi pikiran"
    jadi bagi yang pikirannya sakit bisa ke perpus

    ReplyDelete
  12. banyak membaca tidak pernah mengecewakan :D

    ReplyDelete
  13. Sama, Bro, aku juga gampang banget terinspirasi. Makanya di Twitter aku follow akun-akun kalimat motivasi, hehe....

    ReplyDelete
  14. membaca merupakan sebuah ilmu juga hehe

    ReplyDelete

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just shot me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...