August 20, 2014

Photo of The Day : Hewan Apa Ini?


So last sunday I found this pretty tiny living animal at the beach. Ada yang tahu hewan apa ini? Saya menemukannya ketika iseng bermain di sepanjang pasir basah di pantai. So, ada beberapa gelembung yang muncul di pasir basah bekas ombak dan saya iseng saja mencongkel nya dengan tangan karena berpikir itu kerang yang sedang menggali lubang. Ternyata yang muncul malahan sebuah kepingan terbalik (mungkin sebesar handphone) yang penuh silia, kaki-kaki halus (mungkin ratusan) yang bergerak-gerak. Lalu saat badannya dibalikkan ternyata ia bergerak menggali pasir basah lagi. Uniknya di permukaan punggung nya ada semacam motif bunga gitu, dan ada sebuah lubang memajang aneh di tubuhnya (yang sepertinya berfungsi untuk bernapas?) karena saat diletakkan di pasir basah dari lubang tersebut berkali-kali dikeluarkan air.

Well, sedari kecil hingga sekarang saya sangat menyukai ilmu makhluk hidup (biologi) dan menemukan hewan ini membuat nafsu pengamat saya mendidih. Tapi saya kembalikan lagi kok ke laut, walaupun masih ingin mengamati lebih lanjut. Habis takut nanti mati. Yah, dengan melihatnya langsung dengan mata kepala sendiri saja sudah menjadi pengalaman yang sangat berkesan bagi saya. Ada yang sudah pernah lihat? atau tau namanya apa? Penasaraaannn.. saya sudah coba search di google tapi tidak ketemu. haha.


Follow me on Twitter
Follow me on Instagram

23 comments:

  1. Semacam kerang gitu ngga sih, Aul?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak kayaknya. soalnya dia cuma satu keping, terus di permukaan bawahnya penuh kaki. dan dia bergerak, lumayan cepat lah. kalo kerang biasa kan dua keping, menutup, trus kakinya kayak keong geraknya lamban

      Delete
    2. Wah.. Jadi penasaran.. Aku cobak searching ah

      Delete
    3. Good luck
      saya udah nyari kemana-mana nggak ketemu tuh wkwk

      Delete
  2. wuah, aku baru tau hewan itu.
    tapi ya emang hewan laut menyimpan sejuta misteri~~

    ReplyDelete
  3. itu motif bunga nya kok bisa gitu yaaaa? Keren... Subhanallah..
    Sungguh Maha Besar Allah...

    Follow back instragram gue dooonggg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya subhanallah banget kan

      Okayy followed ^^

      Delete
  4. itu adalah hasil kawin silang antara kuda laut dengan rumput laut *ngaco

    ReplyDelete
  5. Pernah lihat yang motif bunga gini tapi sekecil koin dan warnanya putih. Don't have idea what it is called either :D

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Ini cuma selapis lho.
      Dan gak ada capit
      hahaha

      Delete
  7. Itu hidup toh? Kirain cuma batu biasa.... Kayaknya sih aku baru pertama kali ini lihat hewan itu. Padahal udah beberapa kali ke pantai, hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ini mati saya gak bakal bilang hewan deh
      Pasti ngira ini karya seni orang
      Wong ada gambar bunga nya gitu wkwk

      Delete
  8. agak serem.. apalagi kalo ternyata dia menggigit.. ngebayangin dia gerak - gerak aja rasanya udah geli :$

    ReplyDelete
  9. Itu kulitnya keras atau lembut gitu? kalau keras berarti masuk kategeri kerang tapi klo memang lembek, berarti sejenis sama bintang laut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hipotesis yang menarik
      Saya lumayan setuju nih

      Delete
  10. Gw tau ini hewan apa, ini tuh evolusi dari Panda! gw yakin banget!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. -____________-

      Kok bisa jadi panda........

      Delete
  11. itu kayaknya hewannya lagi jatuh cinta deh. tuh berbunga-bunga

    ReplyDelete
  12. sepertinya hewan itu lagi jatuh cinta deh. tuh, berbunga-bunga

    ReplyDelete
  13. aku kemarin ke pantai dan menemukan hal yg sama. tapi, aku menemukan yang lebih kecil dan sudah agak melengkung membentuk segi 5, sudah bukan bulat sempurna. aku sama temen-temen sih nebaknya awal mula bintang laut karena ditengahnya ada motif bunga yg punya 5 cabang gitu sih. terus dipinggir bulatannya ada cabang-cabang putih kecil banyak, persis kyk di badan bintang laut yg udah gede tapi ngga tau deh bener atau engga hehehe

    ReplyDelete

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just shot me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...