July 23, 2016

Pantai Konservasi Penyu, Pariaman, Sumatera Barat

Hello muggles!
Beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan piknik bersama keluarga ke salah satu Pantai di Kota Pariaman. Seperti yang teman-teman lihat di judul postingan ini, saya ke Pantai di area Konservasi Penyu. Kalau di antara teman-teman ada yang jalan-jalan ke Sumatera Barat dan kebetulan mampir ke Kota Pariaman, nggak ada salahnya singgah ke salah satu tempat konservasi penyu di sana. Cuma 15 menit dari pusat kota, dan teman-teman akan dibuat terkagum-kagum oleh penyu-penyu sungguhan yang berhasil dikembangbiakkan di penangkaran. Walaupun sebenarnya bukan tempat yang dibuat khusus sebagai tempat wisata, tapi nggak ada salah nya dong liburan keluarga sambil belajar tentang penyu dan mengamati penyu-penyu di sana? ;)

Nih nih alamat lengkapnya

Kalau mau liat penyu nya mesti izin dulu, nggak bisa sembarangan

Penyu dewasa ditaruh berpasangan. Nggak usah baper ya jombs.. dibawa santai aja :))
Sebenernya sih disana penyu nya nggak boleh difoto lho, karena mengganggu
Apalagi pakai blitz. wohh, kasian penyu nya nanti bisa sakit mata.
Tapi saya nyolong-nyolong nih foto sedikit hehe #JanganTiruPerangaiIniDirumah

Disentuh sebenernya juga nggak boleh sih.
Tapi diem-diem kami nunggu pengawas nya lengah trus kita foto sambil nyentuh penyunya
Ini nggak bermaksud ngajarin jadi pelanggar aturan lho. Mohon maafkeun pakpak, buibu..
Demi blog tercinta buahahahua #Pembenaran

Ada himbauan gerakan pantai bersih juga nih.
Soalnya pantai-pantai di Indonesia udah mulai pada kotor :(


Pantainya bersihh

si Adek minta difotoin di papan larangan mandi. Absurd banget kan ckck

Ini keluarga serta para tente, om dan sepupu saya. Abis liat-liat penyu waktunya piknik
Tamannya bersih & nyaman banget. Jadi sampah gaboleh dibuang sembarangan

Ada patung penyu di tengah kolam

Si kakak minta difotoin biar kayak lagi nyentuh dagu penyu

Saya lagi..... eh ini sebenarnya artikel apa sih? -_- #LiputanGagal

Pulangnya kami lewat arah pantai Gandoriah.
Banyak lukisan dinding yang keren-keren banget tentang penyelamatan penyu

"Jika tak bisa meringankan beban di punggungnya, ringankan bebannya untuk bertahan hidup"

Keren-keren banget
Jadi pengen tau siapa pelukisnya

Akhirnya kami menghabiskan sisa sore di Pantai Gandoriah nggak jauh dari sana buat jajan segala macem oleh-oleh, makanan, dan main air sampe magrib. Semoga kapan-kapan saya bisa share tentang Pantai Gandoriah deh di sini. Kalau dipost sekarang jadi kepanjangan kan, nggak sehat wkwkw.

Teman-teman ada yang udah pernah liat penyu beneran?

24 comments:

  1. Asik juga ya main kesini. Ngomong-ngomong, Penyu itu termasuk hewan yang dilindungi kan ya?

    Itu ngapain nyium-nyitum patung segala, cees? Nih saya banyak temen cabe-cabean, kalo mau :)

    ReplyDelete
  2. Itu yang aul foto sma patung penyu aku kaget, kupikir itu beneran penyu wkkk

    ReplyDelete
  3. Aku juga pernah kesini lho bang Aul wkwkwkwkwk ^^
    Pantainya keren, bersih dan indah :)

    ReplyDelete
  4. Penyunya kok mau mauan yg disentuh2 gitu
    Penyu itu apanya kelomang bang?

    ReplyDelete
  5. bisa keliling pantai naek penyu g ya? #ehh

    ReplyDelete
  6. dulu pernah nyangka kalau penyu dan kura2 itu sama loh
    eh ternyata kagak *LOL
    biasa anak ingusan suka salah :p

    ReplyDelete
  7. eh btw ini udah masuk konsep majalahnya belom sih aul?

    ReplyDelete
  8. Hi, Aul.

    "Sebenernya sih disana penyu nya nggak boleh difoto lho, karena mengganggu Apalagi pakai blitz. wohh, kasian penyu nya nanti bisa sakit mata. Tapi saya nyolong-nyolong nih foto sedikit"

    Oh wow, you just did something illegal.. lol.

    ReplyDelete
  9. wahhh lagi nge vfitamin sea banget yaahhh...btw sampe sekarang di kota gue terul penyu masi deperjualbelikan lho dipignggir jalan. miris yaa

    ReplyDelete
  10. di Bali juga ada nih yang mirip kayak gini, di patai Sanur :D

    ReplyDelete
  11. Semakin banyak penangkaran penyu, bagus banget mudah2an bisa terselamatkan dari kepunahan

    ReplyDelete
  12. Bagus n bersih, seneng banget liatnya. Itu si penyu stress kalo ditunyul-tunyul gitu :)

    ReplyDelete

Thanks for dropping by!
Leave some comments here if you want. Use your gmail or blogger or google account to comment. If you do not have one, choose Name/URL.

For private comments or questions just shot me email to Aulhowler@yahoo.com

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...